Malam Mingguan di Warung Emboh Banyuwangi

warung emboh banyuwangi


Sohib pernah kasih rekomendasi penjual Mac and Cheese yang enak di Banyuwangi Kota, yaitu di warung Emboh Bakaran. Dulu udah pernah coba datang ke sini saat jam makan malam, tapi sedihnya tempatnya full semua. Sering melewati jalanan ini ketika di Banyuwangi, tapi nggak ngeh kalau makanan di sana rekomen gitu. 

Setelah nongkrong di Selling Coffee, saya dan sohib berpindah tempat ke Warung Emboh Bakaran sekalian makan malam. Seperti biasa, dari luar aja udah terlihat full, Mbak Tias sohib saya mencoba untuk turun dulu dari mobil untuk mencari meja yang kosong. Ternyata di bagian dalamnya sudah full semua, tersisa satu meja di luar dengan empat kursi, yaweslah dia langsung menduduki meja itu.

Warung Emboh Bakaran Banyuwangi
Lokasi dari warung Emboh Bakaran ini memang strategis di pusat Kota Banyuwangi dan dipojokan lampu merah Patung Kuda Karangente. 
cafe banyuwangi


Untuk ruangan indoornya memang kecil dan space berdiri di depan kasir juga sempit. Jadi saran saya kalau kesini pas lagi rame-ramenya, usahakan cepet nulis di nota yang dikasih sama pegawainya dari buku menu yang disodorin, kalau perlu ga perlu duduk dulu, nulis aja menu yang dimau sambil berdiri asal nggak menghalangi jalan aja.

Malam itu saya pesan ayam bakar dan mac and cheese karena penasaran. Memang agak lama buat nungguin makanannya datang, karena ngeliat yang dateng juga banyak.
Untuk harga nasi plus ayam bakar dihargai 18 ribu dan untuk mac and cheesenya dihargai 20 ribu.
warung emboh banyuwangi

cafe banyuwangi


Pilihan menu yang dijual cukup beragam, nggak cuman ayam bakar aja, tapi juga ada camilan seperti sate usus, zuppa soup, spaghetti, churros juga ada. 

Saatnya Icip-Icip
Untuk makanan yang  saya pesan yaitu ayam bakar, lumayan enak, bumbunya juga pas, nggak ada rasa yang aneh-aneh atau kurang gitu, pas aja.

Terus untuk mac and cheese yang bikin saya penasaran, ehmm lumayan lah hahaha, mungkin efek lama nggak makan mac and cheese ya, karena nggak mau rugi juga untuk porsia mac and cheese yang disajikan dalam wadah mangkuk yang nggak begitu besar, saya habiskan dong. 
cafe warung emboh banyuwangi


Nama tempatnya memang warung Emboh Bakaran, tapi kalau menurut saya konsepnya malah seperti cafe, di bagian indoornya cukup bagus juga tempatnya, nggak seperti di warung. Biasanya kalau ada kata-kata warung, kesannya kayak warung yang sederhana gitu kan. 

Warung Emboh
Jl. Adi Sucipto, Utara Patung Kuda Karangente
Banyuwangi

IG : @warungemboh

Comments

  1. Menarik cafenya. Menunya juga modern.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya ka Faizal, tempatnya memang nggak luas tapi selalu rame pengunjungnya

      Delete
  2. Kalau datang ke tempat makan yang biasanya ramai langsung kepikiran yang penting dapat tempat dulu. Setelah itu baru mikir mau makan apa. Kadang menyebalkan kalau mesti antri. Pilihannya mau ikut antri atau pindah tempat. Aku biasanya pindah tempat..hahahaha

    Aku jadi penasaran dengan mac and cheese-nya. Terlihat sangat creamy, sepertinya cocok dimakan ketika hangat.

    ReplyDelete
  3. Wah, kadang ramai juga blm tentu enak banget ya tapi suka penasaran. Tapi aku terutama paksu gak suka kalau terlalu oenuh fak bisa santai makannya seperti diburu2 apalagi ada yg nunggu

    ReplyDelete
  4. Mungkin karena mereka jual menu bakaran di tema Kafe. Makanya namanya Emboh' alias Tidak Tahu dalam bahasan jawa... *Plaaakkk soktoynya kumatt 😭🤣*

    Mac n Cheese nya mba. Aku ngiler asli... Maklum akses mac n cheese ku cuma yg instan merk La fonte itu 😂 yg kuninganya kuning menyala 🤣... Wkwk

    Aku mah kalau tempat rame malah jadinya males karena udah hiruk duluan gtu lihat orang2 berjubell 😂😂

    ReplyDelete
  5. menarik nie cafenya karena ternyata selain bakaran juga ada menu western nya juga jadi komplit ...
    mungkin karena tempat baru kah mba jadi sering antri lama kalo gak ya krn seenak itu jadinya pengunjung selalu mengular ;)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang