Seru Juga Naik Firefly Airlines

firefly maskapai


Setelah dari Singapura, saya berencana untuk ke Penang Malaysia dengan menggunakan moda transportasi pesawat udara. Saya sempetin untuk browsing dan mencari maskapai yang waktunya pas dengan yang saya mau. Biasanya yang bikin saya lama memutuskan untuk membeli tiket pesawat adalah faktor waktu. 

Misalkan pengen di negara asal bisa lama-lamaan dulu biar ada waktu buat explore lagi, tapi ratenya yang kadang agak mahalan. Terus ada jam keberangkatan yang agak maleman tapi harganya memang murah. 

Akhirnya saya menemukan jam keberangkatan yang masih masuk akal dari Singapura untuk menuju ke Penang, yaitu jam 11 siang dengan maskapai Firefly. Kebetulan juga saya belum pernah naik maskapai Firefly dari Malaysia ini yang merupakan “adik” dari Malaysia Airlines.

Saatnya mengudara Bareng Firefly
Flight kali ini tepat waktu dan ternyata penumpang untuk penerbangan Singapura - Penang nggak terlalu banyak. 
Yang bikin saya penasaran sama maskapai Firefly ini awalnya dari warnanya yang didominasi warna orange dan putih, seger aja dilihat.
maskapai firefly


maskapai LCC malaysia


Karena sepi penumpang, sepertinya bisa buat kita kalau mau pindah-pindah kursi, tapi saya memilih duduk di kursi sesuai nomor kursi di tiket aja, lagian posisinya juga udah bagus, bagian depan dan deket jendela.

Bagian kursi memiliki ukuran leg room yang cukup lega, ini untuk ukuran badan saya yang nggak terlalu tinggi. Maskapainya juga lumayan bagus, kadang pernah tuh zaman dulu waktu naik Merpati Airlines, bagian dindingnya ada yang karatan, yang ngeliat aja ragu ini maskapai masih layak apa nggak sebenarnya. Beruntung, maskapai Firefly yang saya tumpangi memiliki tampilan luar dan dalam cukup bagus.

Hal lain yang nggak saya sangka adalah seluruh penumpang mendapatkan in-flight meals berupa snack ringan, meskipun isiannya hanya cookies, kacang dan sebotol air mineral, padahal jarak tempuh nggak terlalu lama.
transportasi murah singapura ke penang


Saat itu, saya nggak sampai masuk ke toiletnya, jadi saya pikir juga nggak ada bedanya dengan maskapai lain yang serupa.

Kesan saya setelah naik maskapai Firefly ini, sepertinya kalau selanjutnya ada rencana untuk pindah kota di Malaysia, maskapai Firefly ini enak juga sih, mungkin saya akan pesan lagi. Jadi, saya langsung kepoin websitenya, si Firefly ini memiliki rute kemana aja.

Comments

  1. Wah keren juga ya
    warnanya unik dan cantik
    maskapai yang ok punya

    ReplyDelete
  2. Aku baru tahu maskapai ini mbak. Mungkin kalau di indonesia itu lion air atau citilink ya. Enak sih masih dapat snack, meskipun perjalanan tidak lama.
    Kalau naik pesawat kadang yang dipilih adalah waktu keberangkatan yang sesuai. Tentu saja harga yang terjangkau.

    ReplyDelete
  3. Kalau saya ditanya pengen naik maskapai apa ? Jawabannya, Royal Brunei dan Air India. Seru aja liat pesawatnya hehehe

    ReplyDelete
  4. Baru tau dan baru denger juga,mungkin karena bukan di sini ya..kalau di sana udah gak aneh lagi...yg penting aman sampai tujuan...saya pernah mbk naik sriwijaya air Jakarta Lampung paling cuman 45 menitan... eeh dapet snack dan air mineral juga..lumayan...padahal cepet bangetπŸ˜„

    ReplyDelete
  5. Baru tau ada maskapai ini. Ternyata pelayanannya bagus juga ya. Terima kasih info dan sharingnya kak.

    ReplyDelete
  6. Menarik juga ya pengalaman dengan pesawat ini. Saya sih belum pernah ikut penerbangan yang ini. Makasih infonya, kak

    ReplyDelete
  7. Unik juga nama maskapainya, pesawat "kunang-kunang. Hehehe... warnanya juga cerah, aku suka. dari kesaksian di artikel ini, maskapainya sepertinya bagus. O ya, ngomong2, aku tuh seumur hidup baru 10 jam terbang. Manado -Jakarta PP total 6 jam, Manado - Makassar PP total 4 jam. hehehe....

    ReplyDelete
  8. Senangnya bisa merasakan maskapai firefly. Kalau naik pesawat dari Sg ke Penang butuh waktu berapa lama kak? Via darat juga bisa kan? Tapi pastinya lebih lama hehe

    ReplyDelete
  9. Segerrrr ya warnanya, Mbak.. Bikin penumpang jadi happy pastinya.

    Btw.. aku sebelum tahun 90 pernah naik Merpati Airlines. Waktu itu masih populer, jadi pesawatnya bagus dan dapat makan juga. *ketauan umurku berapa, wkwkwk..
    Mungkin Merpati yang Mbak Ainun naik setelah maskapai itu gak populer lagi ya? Jadi pesawatnya sudah dalam kondisi kurang baik.

    ReplyDelete
  10. Saya kira maskapai Firefly ini asli punya Singapura loh mba, taunya punya Malaysia ya. Interior dan eksterior Firefly ini cerah, saya suka saya suka (logat mei2 wkwk), jadi auranya bikin hepi aja klo naik pesawat :D

    ReplyDelete
  11. Saya Firefly Airline ini benar-benar bersih dan lapang ya. Enak juga tuh kalau lagi sepi. Bisa pindah tempat duduk seenaknya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang