Review Loop on Leith Hotel, Georgetown

hotel di penang


Point selanjutnya yang bikin saya lama ketika akan trip adalah memilih hotel. Maunya yang nyaman, murah, lokasi strategis, tapi kadang ada hotel yang lokasinya agak jauh tapi nyaman, memang rada ribet. Seperti halnya saat saya memutuskan untuk balik lagi ke Penang, sepertinya berhari-hari tuh buat browsing hotel sana sini.

Sempet kepikiran buat menginap lagi di Tune Hotel, tapi sadar diri kalau Tune Hotel adalah hotel yang terbatas, artinya semua dibatasi, misalnya handuk aja sepertinya ada biaya tambahannya. Mending bayar yang agak lebihan untuk menginap di hotel lain. Terus kepikiran juga apakah menginap di Hotel Neo+ Penang seperti review mbak Fanny. 

Saat itu yang menjadi point saya memilih hotel di Penang adalah
Pertama, karena sebelumnya saat di Singapura menginap di Kapsul Hotel yang sempit, jadi saya mau ruangan yang bisa bikin badan bebas gerak aja.

Kedua, saya nggak mau nyari hotel di lokasi yang blusukan, kalau perlu nyari yang bangunannya dari luar sudah tampak besar, biar maksudnya kalau habis jalan-jalan bisa balik lagi ke hotel dengan mudah. Dan tumben-tumbenan saya juga mengecek review tamu lain dan ratenya dapat berapa. Minimal yang rate bintangnya 3 keatas. 

Akhirnya saya putuskan menginap di Loop on Leith Hotel, yang saya lihat foto-fotonya di Agoda terlihat wah gitu dan tergolong masih baru juga hotelnya. Oke fix disini aja dan saya dapatkan dengan harga 385 ribuan per malam. 
hotel loop on leith
Tampak depan boleh juga


Perjalanan dari bandara dengan grab membutuhkan waktu kurang lebih satu jam dan nggak salah sih saya putuskan naik grab, karena lokasi hotelnya muter-muter. Entah sebenarnya ada jalan lain yang lebih simple atau nggak, yang saya lihat sewaktu driver menyetir muter-muter. Mungkin juga sebelumnya nggak tahu lokasi hotel Loop on Leith dimana.

Welcome in Loop on Leith Hotel Georgetown
Sewaktu tiba di depan Loop on Leith Hotel, saya membatin 
“weewww baguss juga hotelnya”
Bangunan putih memanjang dan tampak depannya full kaca, jadi terlihat bersih dan luas lobinya kalau dari luar.

Siang itu, terlihat beberapa turis asing juga yang sama-sama akan check-in dan sepertinya hotel ini full booked. Proses check-in berlangsung cepat dan saya segera menuju ke kamar yang berada di Lantai 3.
hotel loop on leith penang

revire hotel loop on leith georgetown

loop on leith hotel

loop on leith hotel penang

hotel loop on leith
Tersedia 2 lift


Oya, ngomongin area lobinya, Lobi Hotel Loop on Leith ini terbilang cukup luas dan bersih, konsepnya seperti industrial minimalis. Di sisi kiri dari pintu masuk, ada restoran terbuka dan sayangnya saat itu sudah tutup.

Kamar Loop on Leith Hotel
Kamar yang saya pilih nggak ada jendelanya, mungkin karena efek pesen buru-buru, jadi saya rasa kamar  aja yang saya perhatiin. Kesan pertama setelah membuka pintu kamar, woww lumayan lah, lumayan bagus, lumayan bersih tapi agak sempit untuk space jalan atau sekedar buka koper di lantai.

Fasilitas yang disediakan, AC tentu aja, televisi, brankas mini, saluran telepon untuk menghubungi resepsionis, water heater dan printilannya juga ada.
fasilitas hotel loop on leith

hotel loop on leith

penginapan di penang


Kemudian menuju kamar mandinya, ehmm lumayan bersih juga, dominan warna hitam dan putih, hair dryer udah tersedia, sabun, shampoo dan handuk juga ada.
hotel loop on leith


Untuk kasurnya gimana?
Oke, untuk kasurnya empuk, nyaman pastinya. Bebas dah mau gerakin badan kesana kemari setelah sebelumnya terkurung dalam kapsul hotel.

Saat malam hari, saya kesulitan untuk menyalakan water heater dan staff hotel dengan sigap membantu.
Jalan Leith, sekitar hotel

hotel loop on leith


Overall saya puas menginap disini, mungkin kalau selanjutnya menginap disini mencoba memilih sisi lain yaitu kamar yang berjendela supaya bisa mengintip view kota Penang dari kejauhan.

Loop on Leith Hotel Georgetown
29, Leith Street, Georgetown
Penang

Comments

  1. Cakeeppp banget hotelnya mbaaa
    kalo ke Penang, ini sangat bs diandalkan yaahhh
    makasiii ya mba, rekomendasinya ciamik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsepnya ada sentuhan industrialnya menurutku mbak hehehe, lumayan juga hotelnya mbak, bersih juga

      Delete
  2. Tune hotel skr ini udh full service kayaknya mba. Yg di Penang blm pernah aku coba sih, tp aku selalu stay di tune KLIA 2 kalo transit. Itu udh full service sih. Masa yg di kota lain masih limited.. kayaknya ga mungkin.

    Baguuus jugaa hotel iniiiii. Duh aku udh terlanjur pesen hotel lain di Penang buat Juni besok 😂. Mau kesana lagi Ama kluarga. Nginep di armenian street sih. Soalnya yg aku cari kamar utk family, dan kebetulan yg di Armenian ada kamar dengan 4 bed tp budget msh masuk. Ga enaknya skr kalo anak2' udh gede, hrs cari 2 kamar atau family room sekalian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. next time aku cobain Tune Hotel lagi mbak, terakhir nginep di Tune Hotel Penang tahun 2015 dan waktu itu belum full service. Tune Hotel juga bersih menurutku dan pelayanan oke selama ini. Boleh boleh nih kapan kapan aku ke Tune Hotel buat nostalgia

      Mungkin kalau aku ke Penang lagi nyoba nginep di kawasan Armenian, penasaran juga, browsing browsing dikawasan Armenian memang banyak penginapan dan bagus-bagus, banyak listnya hahaha

      Delete
  3. Bagus juga kak hotelnya. Bisa jadi referensi pas ke Penang nanti. Penang udah jadi wishlist aku dan belum kesampaian aja. Kalo ke Malaysia ya cuma ke KL aja. Padahal mah kalo dari KL ke Penang bisa naik bus aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak dari KL ke Penang naik bis aja, sebenernya mudah ya, cuman kadang kita waktunya yang nggak keburu kalau cutinya cuman sebentar

      Delete
  4. Hotelnya bagus dan worth it banget ini mbak. Aku paling suka sama hotel yang dari sisi desainnya pake gaya industrial minimalis gini. Jadi nuansanya tuh, calm dan zen banget.

    Kusimpan sebagai referensi yaa, manatau mau mampir ke Penang walaupun entah kapan, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe soon mas fajar ke Penang
      Iya ya kalau bangunan dengan gaya industrial kesannya kayak gimana gitu, beda dari kebanyakan tema yang lain.
      Teman industrial terus dibikin se-cozy mungkin, beuh betah tuh lama lama disana yak

      Delete
  5. memang ya, sekarang ada banyak informasi yang beredar di internet ternyata tidak memudahkan kita juga untuk mencari mana yang cocok. Apalagi foto yang ada terkadang misleading. Aku juga pernah kejadian, dapat kamar yang dibutuhkan, ealah, ada sih jendela tapi pemandangannya tembok hotel sebelah :( Semoga kesampaian ya ke Penang lagi dan dapat hotel dengan jendela yang punya city view

    ReplyDelete
  6. Hotelnya cakep, gede, dan yg paling penting bersih yaaa. Suka Ama desain interiornya. Kirain harga semalam 500.000++ ternyata gak Sampek..yaa termasuk terjangkau lah.

    ReplyDelete
  7. Memang ya kalau sudah harus memilih tempat menginap itu suka bingung karena pengennya bukan sekedar buat tempat tidur saja tapi butuh Suana baru yang bikin mood ketika di luar rumah dan riview seperti ini memang penting si buat rekomendasi. 😊

    ReplyDelete
  8. Haduhhh, pengen traveling dan nginap di hotel jadinyaaaa kakkkk

    ReplyDelete
  9. Sentuhan industrial membuat hotel semakin menarik serta tampak jadi lebih cakep juga. Sudah gitu fasilitasnya mumpuni dan secara harga lumayan terjangkau. Fasad bangunan hotel nya pun cakep dan uniq mba.
    Bersyukur sekali bisa menemukan hotel Loop on Leith. Semoga next trip mbs bisa mewujudkan wish list terkait kamar dan view nya ya 😇

    ReplyDelete
  10. Hotelnya bagusss ya mba dan harganya juga affordable enggak sampai setengah jiti. Nuansanya juga teduh nyaman dan enggak bikin sakit mata kalau dari warna-warna interiornya. Bisa jadi rekomendasi kalau aku berlibur ke penang mba, thank you atas infonya :)

    ReplyDelete
  11. bagus ini mba hotelnya mana murah pulah gak mpe 400rb yakkk..dan sepertinya juga sangat bersih dan rapi...
    klo aku klo bisa pilih yang ada jendelanya mba biar gak merasa sumpek gitu sie mnrt perasaanku aja kali yaa hehe..tapi kalo hotel di penang ini sptnya juga gak masalah sie ya gak ada jendelanya toh paling kita juga berangkat pagi pulang malem cuma buat tidur aja hehe

    ReplyDelete
  12. Ok fix, kalau suatu saat berkesempatan ke Penang, saya milih Hotel Loop on Leith. Alhamdulillah, tidak perlu browsing banyak2, sudah ada review-nya di sini. :)

    ReplyDelete
  13. Hotelnya bagus terus harganya masih masuk akal, pasti senang banget nemu hotel kayak gini. Berasa worth it banget apalagi dengan aksesnya yang gak bikin kita riweuh, bisa jadi pilihan kalau nanti jalan-jalan ke Penang nih.

    ReplyDelete
  14. Dari pas awal lihat depannya, vibes nyaman dan positifnya udah terasa, terus pas lihat dalamnya juga sama ternyata memang asik kayaknya tempatnya ya mba, cozy banget buat nginap bareng ornag-orang terkasih ataupun sendirian

    ReplyDelete
  15. Senengnya travel blogger tuh begini yaa.. Kalau lagi bepergian, inget ada sahabat blogger yang pernah nulis review hotel, destinasi wisata sampai ke kulinerannya, lalu bisa jadi rujukan. Aku seneng banget kalo akhirnya menemukan hotel yang OK kayak Loop on Leith Hotel Georgetown. Aku juga puas meski ga ada jendelanya... Enaknya gak ada jendela tuh jadi bener-bener privacy yaa.. eh gitu gasii??

    ReplyDelete
  16. Hotelnya nyaman banget, ayo buka open trip aja Ainun kamu jadi pemandu wisatanya kota ke Penang

    ReplyDelete
  17. Wah seru banget nih main ke Penang dan nginep di Loop on Leith Hotel Georgetown ini. Homy dan cozy deh hotelnya. Kamarnya juga nyamaaaaan banget. Semoga nanti berkesempatan bisa main ke Penang juga dan nginep di hotel ini. :)

    ReplyDelete
  18. Waaah Penang, jadi kangen. Terakhir ke sana pas 2022. Beneran ngangenin dan semoga bisa balik lagii.

    ReplyDelete
  19. Hotelnya nyaman dan bersih walaupun simpel, saya suka hotel yang minimalis gini mbk,tapi tetep cakep di lihat...iya sayangnya ga da jendela ya..kan lumayan kalo pas longok"ke luar hehehe.

    ReplyDelete
  20. Udah tempat menginapnya nyaman, eh petugasnya pun melayani dengan gercep, nah ini bisa jadi rekomendasi buat pembacanya blog Kak Ainun

    ReplyDelete
  21. Hotel yang nampak bersih dan selesa...satu lagi pastikan hotel yang selanat dari pelbagai gangguan manusia atau bukan manusia

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang