Liburan Indah ke Kota Indah di Negri Pasta, Italia

destinasi asia


Italia mengundang dengan keindahan abadi, kaya akan sejarah, dan budaya yang dinamis. Negeri ini, tempat reruntuhan kuno bertemu dengan vitalitas modern, menawarkan perjalanan melintasi kota-kota yang beragam sekaligus menawan. Bentang alam perkotaan Italia adalah bukti daya tarik abadi negara ini, mulai dari jalanan Florence yang penuh seni hingga kanal-kanal romantis di Venesia. Setiap kota merupakan harta karun berupa pengalaman, menunggu untuk ditemukan oleh mereka yang ingin membenamkan diri dalam cara hidup Italia.


makanan khas Italia

Destinasi Negri pasta ini lebih dari sekadar perhentian di peta, mereka adalah detak jantung sebuah negara yang kaya akan sejarah, seni dan keunggulan kuliner. Ada banyak pilihan yang bisa teman-teman kunjungi mulai dari bangunan masa Renaisans, pesona jalanan berbatu atau kegembiraan menikmati masakan asli Italia, kota-kota ini menawarkan sekilas jiwa Italia.

Mari kita memulai perjalanan menelusuri mahakarya perkotaan Italia, mengungkap esensi unik setiap kota. Dari kemegahan sejarah Roma hingga jalanan Milan yang modern, kota-kota di Italia adalah perayaan kehidupan, budaya dan keindahan. 

Tapi jangan lupa untuk menyaksikan Liga Italia secara langsung jika teman-teman berkunjung kesini, dan tetap akses w88 sebelum pertandingan mulai.

Roma
wisata di Italia


Kota abadi Roma adalah museum hidup, tempat sejarah kuno dan kehidupan modern menyatu. Terkenal dengan landmark ikonik seperti Colosseum, Kota Vatikan dan Air Mancur Trevi, Roma adalah bukti kekayaan masa lalu Italia.

Berjalan-jalan melalui jalan-jalan bersejarah kota, pengunjung dapat menjelajahi Forum Romawi, Pantheon, dan Spanish Steps. Dunia kuliner Roma, mulai dari trattoria tradisional hingga restoran kontemporer, menawarkan cita rasa gastronomi Italia. 

Bagi penggemar sepak bola, teman-teman bisa berkunjung ke stadion AS Roma, Stadio Olimpico. Salah satu klub besar di Eropa yang kini menduduki posisi ketiga klasemen Serie A.

Florence
destinasi kota Florence


Florence, tempat lahirnya Renaisans, adalah kota yang bernafaskan seni dan sejarah. Rumah bagi mahakarya Michelangelo, Leonardo da Vinci dan Botticelli, Galeri Uffizi dan Accademia adalah tempat yang wajib dikunjungi.

Keajaiban arsitektur kota, seperti Duomo dan Ponte Vecchio, berlatar belakang perbukitan Tuscan. Pasar dan toko pengrajin di Florence menawarkan gambaran sekilas tentang keahlian dan tradisi kuliner kota ini.

Berkunjunglah ke Viola Park, markas besar ACF Fiorentina, klub sepak bola Serie A. Tempat dimana Arthur Gonzales dan Arthur Melo berjuang mendapatkan skor tertinggi di kelasnya.

Venesia
destinasi kota venesia di Italia

Venesia, kota kanal, adalah keajaiban teknik dan romansa. Grand Canal, dengan deretan bangunan megah dan St. Mark's Square yang iconic adalah jantung kota yang dikelilingi perairan ini. Ada banyak restoran indah berseliweran di tepi sungai, menawarkan menu eksotis.

Menjelajahi labirin jalan-jalan sempit dan jembatan kota, pengunjung dapat menemukan permata tersembunyi seperti Pasar Rialto dan Koleksi Peggy Guggenheim. Pesona unik Venesia paling baik dinikmati saat naik gondola atau Karnaval yang semarak. Venesia terkenal karena seni bangunan, kanal dan sungai yang mengelilingi kota ini. Menjelajahi Venesia dengan perahu akan terasa jauh lebih indah dan romantis apalagi jika diiringi musisi dengan melodi yang harmoni.

Milan
destinasi Milan Italia


Milan, ibu kota mode Italia, adalah pusat gaya, desain, dan inovasi. Duomo di kota ini, dengan fasad Gotiknya yang memukau dan distrik perbelanjaan kelas atas Quadrilatero d’Oro merupakan simbol perpaduan antara sejarah dan modernitas Milan.

Pencinta seni dapat mengagumi Perjamuan Terakhir karya Leonardo da Vinci, sementara penggemar kuliner dapat menikmati masakan khas Milan seperti risotto dan ossobuco. Energi dinamis Milan terlihat jelas pada acara-acara seperti Fashion Week dan Salone del Mobile.

Jangan lupa untuk mengunjungi San Siro, markas besar AC Milan dan Inter Milan. Dua klub sepak bola terbesar di kota ini, yang juga pernah dimiliki Menteri BUMN, Erick Tohir.

Comments

  1. pengen banget sih bisa ke Italia semoga bisa ke sana aku mba hahaha ngumpulin pundi2 dulu..emang kece yah di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga berharap demikian mbak, kota-kotanya cantik, bangunan tuanya tetep terjaga.

      Delete
  2. Beneran cantik dari bangunan, lingkungan, dan juga kulinernya menggiurkan. Beuh andai beneran bisa ke sana hahaha semua patut dikunjungi. Apalagi Roma yg udh terkenal banget sejak aku SD

    ReplyDelete
  3. Yang langsung ke inget Itali itu lukisan Monalisa, menara Pisa dan Venesianya,padahal belom pernah ke sana,cuman liat dan baca "aja hehehe, emang liat bangunannya aja udah berkesan , kuno tapi cakep banget dan banyak sejarahnya.

    ReplyDelete
  4. Ada dlm bucket list ku. Pengen wisata kuliner di setiap kotanya, Krn mereka kayak akan kuliner yg berbeda di setiap kota. Apalagi dulu pernah baca novel yg cerita ttg masakan Italia.

    Tapi negara ini banyak copet. JD memang hrs hati2 bgt. Baru2 ini temenku kesana dan temennya dia kecopetan RM10K . Lapor polisi, tapi dari awal polisinya aja bilang ini Italia, kamu ga bakal bisa dpt lagi uangmu. Agak ngeri di part itu. Pada lihai copetnya

    ReplyDelete
  5. Akoh pengen dong ke Italia, tapi yang paling pengen saya lakukan di sana adalah, mencicipi makanannya :D
    Cuman bener kata Mba Fanny, banyak cerita buruk tentang kota ini yang penuh dengan pencopet, sayang sih, padahal kotanya cantik sangat

    ReplyDelete
  6. Aku suka kagum sama style fashionnya khususnya dari Italy karena keren-keren. Sesekali window shopping kesana asyik kali yaa..
    Kalau kesana wajib makan pizza, risotto, pasta yang beneran rasa otentik sana.

    ReplyDelete
  7. Namanya cukup familiar khususnya penggemar sepak bola. Desain kota di sana menarik dan estetik bener...

    Tidak heran disebut kota indah

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang