Reuni Singkat di at Maison Cafe Jember

cafe at maison jember

Sebenarnya acara nongkrong kali ini nggak direncanakan, timing yang pas sama ajakan sohib, ya udah langsung meluncur aja ke cafenya.

Ceritanya, sore itu saya lagi cek acara kantor di salah satu pusat perbelanjaan sambil nongki tipis-tipis. Terus tiba-tiba, sohib yang kerja di Gresik, lagi pulang kampung ke Jember. 
Sore itu, si sohib ini bingung pengen nongkrong tapi bingung ajak siapa dan dia kepikiran saya 🀣

Maklum, kita anak Couchsurfing dan komunitas traveler Jember juga, jadi nggak semua anak-anak bisa diajakin secara mendadak.

Singkat cerita setelah memutuskan mau nongki dimana, saya memberi masukan ke At Maison Cafe aja, yang sejalan sama arah pulang saya.
cafe terbaru di jember


Reunian Singkat di at Maison Cafe Jember
At Maison Cafe berlokasi di pusat kota, tepatnya di belakang Bank Danamon. Memang agak sulit juga mencarinya kalau kita nggak merhatiin plang petunjuk arah di depan gang. Iya, at Maison Cafe ini masuk ke dalam gang. 

Yang saya suka dari cafe ini yaitu suasananya yang feel at home, memang cafenya bukan berada di dalam bangunan mewah gitu, tapi di sebuah rumah yang berukuran cukup besar dan memanfaatkan bagian ruang tamu dan halaman sebagai tempat tongkrongan.
kuliner jember


Karena saya kenyang akibat sudah nge-mall sebelumnya, jadi saya nggak pesan menu makan, cukup minuman ringan seperti Mojito. Lupa sih persisnya menu minuman apa yang saya pesan.

Di at Maison cafe terdapat pilihan ruangan indoor atau outdoor. Untuk bagian indoor memang tersedia sedikit kursi dan sofa. Kalau mau ngobrol bebas, memang enaknya pilih di outdoor. 
cafe di pusat kota jember

at maison cafe jember


Kalau kita mau nongki sekaligus kerja ala-ala dengan laptop di bagian outdoor, baiknya memilih sisi yang sudah tertutupi oleh atap kanopi, karena di bagian dindingnya tersedia colokan listrik.

Tapi kalau kita memilih duduk di bagian taman, nggak ada colokan listrik, jadi lebih pas buat hahahihi aja.
cafe pusat kota jember


Overall, saya suka dengan cafe at Maison meskipun pilihan menunya sedikit hahaha, tapi karena suasanya aja yang lebih tenang dibanding cafe yang lain.

Kalau teman-teman ke Jember, boleh deh mampir ke at Maison Cafe.


at Maison Cafe Jember
Jl. Gajah Mada Gg. 10 No. 18 Jember

Comments

  1. Mbaa, lama tidak mampir kesini ternyata uda banyak tulisan yaa hhhaa.. Cafe nyaa enaak bangeet banyak tanaman gitu, jadi bikin seger mata jugaaa. Temboknya nuansa batu-batu juga gituu jadi berasa kaya alam. Betah duduk lama-lama sihh disituuu..

    ReplyDelete
  2. Yg bagian outdoor enak bgt mbak byk pohon gitu. Pake lampu temaram jadi berasa syahdu ya. Bikin betah buat WFC juga.

    ReplyDelete
  3. Cakep yaa...banyak hijau"nya jadi lebih adem aja,enak kayaknya duduk di bagian luarnya ,lucu gitu ada lampu "taman

    ReplyDelete
  4. Aku lebih suka cafe ini di banding yg ozie mba. Apalagi pasbliat bagian ruangan yg ada batu2 temboknya πŸ‘πŸ‘. Lebih cakep juga designnya sih. Memang kliatan LBH nyaman. Gapapa deh menu dikit. Yg penting sbnrnya enak aja, malah kalo menu dikit, ga bingung milih 🀣. Biasa juga kafe yg pilihan menu sedikit, rasanya lebih enak Krn fokus di menu tersebut 😁

    ReplyDelete
  5. Ga semua orang bisa diajakin secara dadakan. Tapi rata-rata agenda dadakan biasanya malah bisa terlaksana..hiiks

    Itu bagian outdoor kalau malam bakal ada nyamuk ga..? Banyak tanaman jadi agak kepikiran dengan nyamuk yang ada.

    ReplyDelete
  6. Lokasinya yang sampe masuk gang gitu kira-kira rame pengunjung nggak mbak?
    Soalnya persaingan dunia perkafean di sana pasti kan sengit, jadi kalau sampe berani buka kafe meskipun tempatnya masuk gang mungkin ada nilai plusnya yang ditawarkan dari tempat ini ya.

    Tapi ya, dimanapun letak kafenya.. selama bisa haha hihi sama temen itu bagian yang paling menyenangkan, sisanya anggap aja bonus😁

    ReplyDelete
  7. Desain interiornya kayanya bakal bikin betah banget lihat penampakannya. Jadi penasaran dengan menunya, ada apa aja nih di Maison Cafe Jember?

    ReplyDelete
  8. Suasana malam di bagian luar indah ya , buat pergi dengan kekasih cocok ini

    ReplyDelete
  9. Kalau saya mampir di cafe ini saya akan memilih untuk duduk di outdoor saja Mbak. Di bagian luar sepertinya sejuk merasakan semilir angin. Bakal asik ngobrol disana...

    Salam,

    ReplyDelete
  10. Aesthetic banget ya Mbak cafe nya

    Instagrammableee

    ReplyDelete
  11. Aku tim suka ngajak dan diajak dadakan HAHAHA πŸ˜‚
    Anw, aku suka sama vibes cafenyaa. Apalagi view outdoornya cakeepp ada ijo2 dan lampu kuning hihi template bgt tp aku sukaaa

    ReplyDelete
  12. Wah, aku kalo diajak dadakan kayaknya nolak sih, soalnya ngga ada persiapan.

    Cafenya cakep, kalo aku kayaknya milih di taman saja sih, bisa hahahihi

    ReplyDelete
  13. Wah saya belum pernah ke Jember, cuma lewat aja ketika ke Banyuwangi. Bisa nih buat jujukan kalau ke sana :D

    ReplyDelete
  14. Ya Allah baca ini aku iadi ingat, pingin aku ke Jember.

    ReplyDelete
  15. Kalau nongkinya di tempat yang ada kanopinya buat cuaca seperti sekarang juga bagus ya kak, selain nyaman ada colokan biar gak kehujanan juga

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang