Nongkrong di La Costa Cafe Banyuwangi

kuliner banyuwangi


Dulu sekitar tahun 2017, waktu awal-awal munculnya cafe baru di Banyuwangi yaitu La Costa Cafe yang berada satu tempat dengan Hotel Selamet, terbilang sangat ramai dan viral buanget. Saya pastinya penasaran dan juga nggak mau ketinggalan dengan warga lokal Banyuwangi.

Dan karena kali ini balik menginap di Hotel Selamet Banyuwangi plus saya lapar malam-malam, naiklah saya ke lantai 4 menuju La Costa Cafe. 
cafe la costa banyuwangi


Sebelumnya, saya sudah berexpetasi kalau sabtu malam bakalan rame tuh cafe, ternyata pas sudah di cafe, pengunjungnya bisa dihitung dengan jari. 

Popularitas La Costa Cafe Banyuwangi
Memang di Banyuwangi sudah bertebaran banyak cafe-cafe, mau nyari yang konsep indoor aja, semi outdoor atau ala nuansa Bali juga ada. Mungkin inilah yang menyebabkan La Costa cafe mulai sepi pengunjung. 

Saat itu saya memesan Salted Egg dan Strawberry Smooties dan totalnya kurang lebih 50 ribu. 
kuliner banyuwangi


Untuk menu makan salted egg, saya kira porsinya nggak terlalu banyak, ternyata pas dateng, ehh banyak juga. Karena saya nggak lapar-lapar banget, jadinya makannya lama sampai akhirnya saya bawa ke kamar aja.

Untuk minumannya yaitu strawberry smooties, porsinya juga segelas penuh dan saya bawa juga ke dalam kamar. 
cafe la costa banyuwangi


Kurang lebih sampai jam 10 malam saya berada di La Costa Cafe dan bukannya bertambah banyak pengunjungnya, tapi malah berkurang dan beberapa pengunjung yang sebelumnya ada disana mulai meninggalkan cafe.

Sayang juga melihat cafe ini mulai “redup” pamornya dan pegawainya waktu shift malam ini memang dua orang dan dua orang ini saya lihat memang sudah cukup mengatasi kinerja cafe jika terdapat beberapa pengunjung.

Vibes La Costa Cafe
Konsep La Costa Cafe dari awal dulu sampai sekarang masih sama yaitu membawa konsep industrial. Beberapa bagian dindingnya diberi pajangan-pajangan, sehingga cukup menarik kalau dibuat foto-foto.
cafe la costa

hotel selamet banyuwangi


Pengunjung juga bisa memilih area balkon, cuman memang nggak terlalu luas di area sini. Plus kalau malam juga agak gelap gitu mau lihat view diluar.

Ada yang sudah pernah mengunjungi Banyuwangi nih?

Comments

  1. Padahal liat suasananya enak ya..tapi sekarang memang udh menjamur konsep kafe yg macam"jadi kalo gak kuat"bisa kalah bersaing.

    ReplyDelete
  2. Wah diluar dugaan ya mbak, malam minggu ternyata pengunjungnya bisa diitung pake jari. Kalau diitung2 itu buat makan sama minum nggak sampe 50 ribu berarti harganya juga standar ya.

    mungkin emang faktor semakin banyak kafe2 yang aksesnya lebih mudah dijangkau juga pengaruh nih mbak

    ReplyDelete
  3. Padahal nyaman ya. Persaingan sekarang ketat ya , butuh inovasi2 baru sepertinya

    ReplyDelete
  4. Kafe2 berkonsep instagramable memang cenderung ramai di depan, lambat laun sepi. Mungkin karena saingannya sudah sangat banyak ya, terlebih kalau mereka tidak punya menu makanan yang unggul yang membuat orang ingin kembali

    ReplyDelete
  5. Kalau aku sendiri suka aja kafe yang gak terlalu rame mba, suasananya pun mendukung buat deeptalk ataupun buat tugass gitu... Untuk makanannya worth it yaa, harganya terjangkau, makanannya sesuai dan isinya juga banyak Mba... Nahh jadi rekomendasi ini buat nongkrong, hehehe

    ReplyDelete
  6. Tempatnya nyaman ya. Apalagi ga begitu rame gitu. Saya biasanya nyari yang begitu rame gitu :)

    ReplyDelete
  7. Tempatnya keren itu. Vibe-nya enak banget buat nongkrong malem2 tuh. Berasa kayak privat

    ReplyDelete
  8. Tempatnya bagus. Sepi begitu malah saya suka, bisa nongkrong dengan tenang, apalagi kalau ada makanan Banyuwangi favorit nasi tempong

    ReplyDelete
  9. ini buat yang introvert parah jadi lebih suka nongkrongnya ya mbak, karena tidak begitu ada pengunjung
    cafenya juga terlihat nyaman

    ReplyDelete
  10. Belum pernah ke sini tapi kalau entar ada kesempatan ke Banyuwangi ingin berkunjung ah. Mestinya pihak kafe rajin promo atau nawarin komunitas bikin acara di sini nih biar rame. Apalagi Banyuwangi sekarang pariwisatanya makin Ok. Plus sering jadi pwrsinggahan orang yang pergi-pulang Bali dengan jalur darat. Sayang potensi ini kudu dimanfaatkan.

    ReplyDelete
  11. Lihat foto-foto suasananya kok jadi pengen juga mampir ke sini kapan-kapan kalau pas ke Banyuwangi. BTW , aku malah lebih seneng klo suasananya nggak rame..serasa private hehe..

    ReplyDelete
  12. Saya belum pernah berkunjung Banyuwangi, paling cuma lewat aja pas beberapa taun lalu mau ke Bali lewat darat. Kalo liat dari foto2nya cafe La Costa ini cukup nyaman dan bisa menarik banyak pelanggan, ato memang kebetulan lagi sepi aja ya mba?

    ReplyDelete
  13. udah lama ga makan salted egg, jadi pengen :9

    ReplyDelete
  14. Terkadang, ukuran porsi makanan di restoran bisa menjadi kejutan, dan itu terkadang lebih besar dari yang kita perkirakan. Tidak apa-apa jika tidak bisa makan semuanya dalam satu kali duduk. Selamat menikmati! Hehe

    ReplyDelete
  15. Tapi rasanya enak ga mba? Sayang sih memang kalo dah mulai sepi yaaa. Antara rasanya berubah, atau memang banyak kafe lain yg lebih mengundang buat didatangin.

    Kdg ga tega kalo lihat suatu kafe sepi pdhl rasa sedap dan tempat pun cozy

    Atau jangan2 orang mikirnya mahal kali yaa, Krn satu lokasi Ama hotel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan karena udah banyak pesaing Mba :D
      Apalagi, kafe di hotel itu vibes-nya terlihat mahal, jadi orang udah malas duluan datangnya.
      Mending ke kafe di luaran yang memang harganya masih jelas terjangkau :D
      Emang harus ada inovasi dari manajemen kafe biar pengunjung banyak lagi

      Delete
  16. Interior kafenya sungguh cozy ya, nyaman banget sih untuk kerja juga
    Apalagi dengan suasananya yang syahdu bisa menambah kehangatan ketika kencann jg

    ReplyDelete
  17. Saya malah suka dengan nuansa cafe yang seperti ini, tidak terlalu ramai. Meskipun ada suara musik, tapi untuk ngobrol sama seseorang kayanya ini pas. Jadi penasaran sama rasa makanan disini gimana hehe

    ReplyDelete
  18. Sebenarnya kalau cafe atau resto itu seru karena suasana jadi terasa privat dan bebas foto-foto apalagi tempatnya instagamable. Bt itu makanannya bawa ke kamar dipindahin ke bungkusan dulu kan kak ainun? atau langsung dibawa gitu aja dengan gelas dan piringnya?

    ReplyDelete
  19. Tempatnya cozy dan harganya lumayan terjangkau ya kak. Makan & minum 50 ribuan mah, worth it banget.

    ReplyDelete
  20. Waaah cafenya nyaman yaaa. Emang enak nongkrong di cate tuh apalagi bareng teman-teman xixie jadi kangen jalan jalan ke banyuwangi pas zaman kuliah. Pengen kesana lagi biar bisa explore tempat tempat baru disana plus dateng ke cafe ini

    ReplyDelete
  21. Suka sama suasana kafenya kaya' tenang gitu. Bikin blogpost di sini bisa banget deh ya, Kak.

    ReplyDelete
  22. kalau melihat tempatnya cocok buat blogging ya mbak,hhhi, pas sepi. Dengan harga segitu, lumayan ya mbak bisa nongkrong di la costa dekat rumah.

    ReplyDelete
  23. Penasaran banget dengan Banyuwangi. Cantik-cantik banget view-nya kalau saya lihat dokumentasi yang seliweran di sosmed. Btw La Costa Cafe ini vibes-nya memang asyik ya Kak sepertinya. Gaya cafe-cafe dulu, tp nyaman dan kalem suasananya.

    ReplyDelete
  24. Belum pernah ke Banyuwangi. Maybe next time kalau ada kesempatan, bs nih nyobain mampir. Btw, aku malah lebih suka kafe yg ga terlalu ramai biar bs menikmati suasananya.

    ReplyDelete
  25. Aku betah banget di Banyuwangi, kalo perjalanan darat ke Bali sebelum nyebrang suka stay di sini dulu. Banyak yang bisa dikunjungi. Wah, siap ditandain cafenya. Makasih infonya ya.

    ReplyDelete
  26. Menarik sih cafenya, remang-remang gitu. Belum pernah sih ke cafe, kalau kerja di cafe pernah hehe. Eh berarti pernah dong....

    ReplyDelete
  27. salfok sama orderannya salted egg dan smoothies strwberry cocok emang ya mba, tapi kalau aku bawa gerombolan ga yakin menikmati wkwk anak2 pada rempong

    ReplyDelete
  28. bolak balik banyuwangi tapi cuma lewat doang belum pernah stay. Padahal konsep cafenya bagus ya. Tapi memang bisa jadi kalah saing dengan yang baru-baru ya mba. Kadang ada rasa sayang kalau lihat cafe bagus gitu tapi sepi ya. Ini berarti cafenya menyatu dengan hotel ya?

    ReplyDelete
  29. Rasanya gimana mba? Sekarang ini kafe2 udah banyak banget, macem tukang kacang rebus jaman dulu hihihi, jadi emang persaingannya ketat.

    Aku suka ama hiasan dindingnya, cakep banget.

    ReplyDelete
  30. Cafe-cafe kayak gini enaknya kalau dijadikan tempat ketemu bestie-bestie yang udah lama gak kumpul Mbak. Terasa hangat dan menyenangkan aja lihatnya hehe

    ReplyDelete
  31. mau ikutan ah nongkrong di cafenya... hehe

    ReplyDelete
  32. Ah kelewat ini telat baca blognya mbak Ainun. Padahal kemarin-kemarin sempat visit Banyuwangi loh. Oke noted next time kalau kesana lagi ya

    ReplyDelete
  33. waduhhhhh sayang banget ya mbaaa kafe nya sunyi sepi kayak gitu..ini cafe brarti menyatu dengan hotel ya mba??
    mungkin karena lokasinya yang jadi satu dengan hotel jadi sedikit yang berkunjung ya mba..padahal interiornya oke juga sebenarnya

    ReplyDelete
  34. Nama kafe nya unik juga ya. Trus vibe nya bikin betah banget dengan desain interior yang eye catching. Bakal bikin Posisi Wuenak atau PW, ya, apalagi kalau menu-menunya sesuai di mulut kita

    ReplyDelete
  35. Kalau pengunjung makin berkurang, apa masih karena efek Pandemi sebelumnya ya kak?
    Jadi semisal ingin dibangkitkan lagi, perlu ada promo unik dari kafenya.
    Padahal terbilang asik sih ini buat bagian dalamnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang