Balik Menginap di Hotel Selamet Banyuwangi, Gimana Kesannya?

hotel selamet banyuwangi


Balik lagi menginap di Hotel Selamet Banyuwangi, meskipun sering bolak-balik ke Kabupaten Banyuwangi tapi nggak selalu menginap disini. Dari segi lokasi, Hotel & Resto Selamet Banyuwangi ini terletak di pusat kota, mau ke Roxy Supermarket memang nggak begitu jauh dan di sekitar hotel tersedia beberapa tempat makan, jadi tinggal jalan kaki aja.

Menginap di Kamar Deluxe
Pilihan kamar yang saya tempati kali ini yaitu Deluxe, dibandingkan dengan tipe kamar Standart, ukuran kamar Deluxe memang cukup luas. 

Dari segi tempat tidur yang saya dapatkan nggak ada masalah, empuk pastinya. Fasilitas lain di kamar yang tersedia yaitu televisi dan AC, standart banget ya 😁

Sampai tiba saatnya, saya ingin membuat teh hangat dong, dan taraaa ternyata di tipe kamar saya ini nggak ada fasilitas water heater, teh maupun kopi, bahkan gelas aja nggak ada. Teman saya mencoba menanyakan ke bagian resepsionis dan dijawab “hanya itu saja fasilitasnya” alias memang nggak dapat standart fasilitas seperti teko dan printilannya.
fasilitas hotel selamet banyuwangi

hotel kota banyuwangi


Karena memang sudah lama nggak menginap di Hotel Selamet, jadi saya lupa juga apakah duluuu ada fasilitas water heater atau nggak.

Dan sekarang mencoba kamar mandinya. Dari segi kebersihan, terlihat bersih dan handuknya juga wangi. Terus saya mencoba showernya dong, ehmmm kenapa semprotan airnya nggak rata dan irit banget gitu volume air yang keluar. Saya cuman pasrah aja karena memang malas buat komplain. Fasilitas lain di area toilet ini, yaitu toiletries yang standart seperti sabun cair, shampoo dalam wadah kecil, sabun batangan ukuran mini, sikat dan pasta gigi.
penginapan kota banyuwangi

hotel di banyuwangi


Baidewei, Hotel Selamet ini jadi satu dengan Cafe Lacoste yang ada dilantai 4, jadi kalau tamu hotel lapar atau ingin minum menu ala cafe, bisa langsung meluncur ke cafenya. 

Hari itu, saya nggak menikmati menu sarapan di hotel, karena saya pikir menunya juga gitu-gitu aja seperti zaman dulu waktu menginap di Hotel ini, seperti menu standart yaitu soto, nasi goreng, roti, aneka macam jajanan seperti puding atau cake.

Untuk rate kamar Deluxe yang saya tempati ini yaitu di harga 380 ribuan. Harga aslinya nih 400 ribu-an, karena saya pakai corporate rate.

Jika teman-teman ke Banyuwangi dan ingin mencari penginapan yang strategis, Hotel & Resto Selamet ini bisa dijadikan pertimbangan.


Hotel Selamet Banyuwangi
Jl. Piere Tendean No. 89
Banyuwangi

Comments

  1. Berarti ada perubahan yang terjadi ya kak.
    Walau demikian, kalau udah pernah staycation sebelumnya lalu balik lagi ke sana jadi tahu perbandingannya sekaligus bisa rekomen juga karena udah pernah.

    ReplyDelete
  2. toiletries akhirnya nggak kepakai gitu ya say, kalau diriku emang sejak dulu suka bawa sabun dan perlengkapan sendiri kalau mau nginap. Bahkan kadang bawa handuk, ga percayaan sama handuk hotel. Kecuali yang wangi gitu, hahaha.
    Kamarnya bagus tuh, lapang dan bersih, cuman kalau airnya buat mandi kecil, keknya saya protes deh, mau nangis mandi pakai air kecil hahaha

    ReplyDelete
  3. Aku tadi pas lihat dinding kamar mandi auto pusing mbak, hehee
    kan kalo seandainya ada water heater mayan kan ya buat bikin yang anget anget mbak

    ReplyDelete
  4. Tapi Hrg segitu tanpa ada pemanas air teh dan kopi kok ya ga worth it mba. Air kecil pula. Itu basic banget soalnya. Aku pernah stay di hotel yg hrgnya segitu juga di JKT, tp disediain teh kopi dkk.

    Kalo cuma andelin lokasi, kok ya rasanya sayang aja..😅

    ReplyDelete
  5. Belum pernah ke Banyuwangi semoga kalau bisa ke sana bisa nginep di hotel Selamet

    ReplyDelete
  6. hhhmmm padahal umumnya sekarang hotel2 pasti ada aneka teh kopi dan pemanas looo mbaa..apa karena hotelnya sepi jadi semakin dikurangi beberapa fasilitasnya apalag air showernya juga gak maksimal sepertinya mbaa..jd mikir2 gak sie mb kalo mesti kesana lagi nanti ;(

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang