Rahasia Kulit Sehat Berkat Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

 
scarlett whitening

 
Biasanya kalau menjelang weekend, saya suka bikin agenda mendadak, kadang tiba-tiba beli tiket kereta api ke kota sebelah atau sekedar mengunjungi rumah sohib dan bermain seharian disana. Hitung-hitung refreshing singkat tapi dengan budget murah meriah. Bagian paling tricky kalau mau pergi traveling atau short escape seperti ini biasanya adalah urusan packing. Saya sendiri termasuk yang ribet dengan masalah sendiri, maunya bawa banyak printilan tapi nggak mau berat saat dibawa, termasuk membawa skincare. 

Mau membawa semua skincare kok ya nggak mungkin juga, jadi hanya beberapa saja yang bawa dan itupun terkadang nggak sempat dipakai semua. Cewek banyak maunya nih.

Dari sekian banyak skincare yang saya pakai, minimal harus ada pelembab yang nggak boleh dilupakan. Kenapa? Karena saya nggak mau kulit terlihat kering dan jadinya kurang sehat. 

Untuk moisturizer yang biasa saya bawa yaitu dari Scarlett Whitening yaitu 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer.

Mengenal Ceramide Moisturizer
Selama ini yang saya ketahui hanyalah kata-kata moisturizer yang saya artikan secara sederhana yaitu pelembab. Namun, akhir-akhir ini mulai viral dengan kemunculan istilah Ceramide Moisturizer. Saat itu masih belum mencari banyak informasi apa maksud kata-kata Ceramide di depan kata Moistruizer. Ternyata, produk pelembab yang memiliki kandungan ceramide diklaim mampu menjaga kelembapan kulit wajah sampai memperbaiki skin barrier. Siapa hari gini yang nggak tertarik dengan produk perawatan yang mampu memberikan hasil memperbaiki skincare barrier?

Secara fungsi, moisturizer yang kita gunakan selama ini memiliki manfaat untuk melembabkan kulit. Yang membedakan antara moisturizer biasa dengan ceramide moisturizer adalah dari bahan dasarnya. Bahan dasar ceramide diambil dari nama jenis asam lemak yaitu lipid.

Secara alami, ceramide dapat ditemukan pada sel kulit manusia, dikarenakan tubuh kita memang memproduksinya. Namun, ceramide di dalam tubuh manusia cenderung berkurang seiring berjalannya waktu yang begitu cepat. Jadi, dibuatlah sebuah produk pelembab berbahan ceramide untuk kulit wajah kita.

Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer
Siapa sangka brand skincare Scarlett Whitening ternyata juga mempunyai produk moisturizer yang diberi nama 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dan akhirnya saya cobain juga dong.
scarlett moisturizer

 
Packaging
Ngomongin packagingnya memang gemes karena warna dusnya dominan warna putih dan hijau soft. Nggak lupa dijelaskan juga bahan-bahan apa aja yang terdapat dalam produksi 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini. 

Di bagian dalamnya sudah ada plastik pelindung untuk wadah moisturizernya, untuk memastikan kalau wadah moisturizernya nggak akan geser di dalam dus. Senengnya lagi, ternyata sudah disediakan sendok spatula mini, saya bisa memanfaatkan spatula ini saat mengambil moisturizernya, jadi aman dari sentuhan dengan kulit nih.
scarlett whitening moisturizer

 
Nggak lupa tertera juga Nomor Registrasi BPOM dan scan barcode untuk mengecek keaslian produk Scarlett. Oya, cara mudahnya buat kita mengecek keaslian produk-produk dari Scarlett Whitening adalah dengan masuk ke link website https://verify.scarlettwhitening.com

Untuk wadah dari produk Ceramide Moisturizernya terbuat dari kaca, jadi terlihat lebih elegan. Dibagian penutupnya, terdapat tulisan timbul “ Scarlett”, untuk meminimalkan adanya produk palsu diluaran sana. Yang membuat aman lagi adalah adanya tutup double di dalamnya, benar-benar higienis pokoknya.

Kemasan yang mini ini ternyata memiliki volume sebanyak 20 gr. Buat saya volume segini sudah cukup banyak ya, apalagi untuk pemakaian yang tipis-tipis dikulit, bisa sebulan lebih habisnya. 

Ingredients
Pastinya nih, bahan-bahan yang digunakan untuk produksi Scarlett 7x Ceramide Moisturizer ini aman buat kulit dan berkualitas.
 
7x ceramide barrier up moisturizer

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Panthenol, Annona Cherimola Fruit Extract, Propanediol, Carbomer, Trehalose, Aminomethyl Propanol, Lycium Chinense Fruit Extract, 1,2 - Hexanediol, Carnellia Sinensis Leaf Extract, Allantoin, DMDM Hydantoin, Titanium Dioxide, Disodium EDTA, Caprylhydroxamic Acid, Ceteareth - 25, Pentylene Glycol, Sucrose, Sodium Citrate, Oleth - 10, Polysorbate 60, Caulerpa Lentillifera Extract, Cetyl Alcohol, Aluminum Hydroxide, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, 2-Aminobutanol, Behenic Acid, Ceramide NP Ceratonia Siliqua Seed Extract, Cholesterol, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Ceramide NS, Simethicone, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Saccharomyces Ferment Filtrate, Ceramide AP Ceramide EOP Ceramide EOS, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Capracyl Phytoshingosine, Caprooyl Sphingosine, Acetyl Hexapeptide-8.

Tekstur dan Wangi
Kalau selama ini kita identik dengan moisturizer yang mengandung wangi segar atau wangi buah-buahan, nah uniknya produk Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini nggak ada wanginya. Saya dibuat “shock” sama produk moisturizer ini. Buat pemilik indra penciuman yang sensitif, tentunya produk moisturizer Scarlett ini aman dong.

Ngomongin teksturnya, sudah pasti nggak perlu diragukan lagi, lembut banget dan watery saat dioleskan ke kulit. Waktu diapply dikulit, kayak nggak berasa kalau lagi pakai  moisturizer saking lembutnya. 
pelembab scarlett whitening

pelembab scarlett

  
Result Pemakaian Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer
Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen kulit memang semakin sedikit, apalagi buat saya yang harusnya rajin minum air putih 8 gelas sehari, malah kurang dari ukuran yang diwajibkan. Selain itu, terlalu banyak asupan yang tinggi gula juga penyebab kekurangan kolagen. Hal ini dikarenakan asupan gula yang masuk ke dalam tubuh dapat membentuk molekul pada protein yang menyebabkan kolagen menjadi lemah dan rapuh.

Kekurangan kolagen menyebabkan resiko pada munculnya tanda penuaan dini seperti adanya kerutan pada kulit. Karena itulah, saya kudu rajin menggunakan moisturizer untuk mengurangi munculnya kerutan dikulit saya.

Selama pemakaian kurang lebih 2 minggu, perbedaannya memang begitu terasa di kulit saya. By the way, saya rutin menggunakan Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini dipagi hari sebelum menggunakan sunscreen dan saat kulit terasa kering. 3 hari pertama pemakaian memang belum terlihat hasilnya di kulit saya, setelah kurang lebih semingguan, result pemakaian di kulit lumayan nampak, seperti kulit jadi lebih lembab dan kenyal berkat kandungan 7x Ceramide dan Green Caviar yang mempunyai manfaat untuk menjaga elastisitas kulit.
 
scarlett whitening moisturizer

Selain manfaat melembapkan, manfaat lain dari menggunakan 7x Ceramide Moisturizer ini adalah ;
  1. Kulit jadi terasa lebih kencang dan garis harus mulai tersamarkan
  2. Kandungan 4D Hyaluronic Acidnya bekerja secara maksimal hingga lapisan kulit terdalam
  3. Kulit terlihat lebih cerah dan plumpy dengan Aqua Peptide Glow yang merangsang produksi kolagen
  4. Bisa dijadikan base makeup supaya nggak cracking. 
Cocok digunakan untuk semua jenis kulit wajah. Tipikal kulit wajah saya adalah berminyak dan berjerawat, so far selama pemakaian Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini aman-aman aja.

Banyak banget perubahan signifikan yang saya rasakan ketika menggunakan produk 7x Ceramide dari Scarlett ini.

Nggak perlu dipertanyakan lagi kalau produk-produk dari Scarlett memiliki harga terjangkau dan cocok juga buat kantong mahasiswa. Moisturizer imut yang mempunyai banyak manfaat ini dihargai 75 ribu aja. Nah lho, nggak sampai 100 ribu untuk produk skincare tapi hasilnya oke. 

Zaman sekarang mau beli produk dari Scarlett nggak perlu keluar rumah, cukup buka gawai aja sudah bisa bebas pilih varian Scarlett yang diinginkan. Seperti 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini yang saya beli melalui online di https://linktr.ee/scarlett_whitening. Soal kemasan pengiriman dipastikan aman sampai ke tangan konsumen, karena bakalan di bubble wrap guys. Suka sama pelayanan dari pihak Scarlett Whitening deh.

Hayo siapa yang sudah pakai Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer juga seperti saya? 

Comments

  1. Nah itulah mbk..kadang saya juga sering angot-angotan pake pelembab,padahal kulit butuh pelembab biar ga kering,saya juga sering denger istilah ceramide tapi gak tau maksudnya apa..nah jadi paham deh sekarang, memang produk Scarlett sebagus itu ya mbak..selain melembabkan ternyata juga memperbaiki skin barrier.

    ReplyDelete
  2. Semakin banyak produk perawatan kulit yang ada di pasaran. Tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Tentu saja juga mesti menyesuaikan dengan budget yang ada. Semakin hari semakin panas, produk perawatan kulit semakin dibutuhkan.

    ReplyDelete
  3. Wkwk.. Aku juga gitu ih, waktu ke Lombok kemaren, bawa skin care lengkap kurang lengkap, eh pas di sana pakenya pas inget aja. Karena keasyikan jalan, sih.

    Enw, aku malah baru tau kalo Scarlett punya produk baru lagi, 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer keknya bakal kucoba nih, biar kulit no kering² club lagi.

    ReplyDelete
  4. Waaahhh mengingatkanku akan produk brand sebelah yang juga terkenal akan 7x ceramidenya, cuman kayaknya teksturnya beda sih ya :D
    Tadi malah sekilas kirain bakal bahas brand sebelah,saking baru ngeh kalau Scarlett ngeluarin produk ini, udah banyak banget produknya muncul, diriku belum pernah nyobain lagi deh

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang