What's Going on Juni

JUNI

 
Nggak terasa sudah akhir bulan Juni aja, biasanya kalau di awal bulan, mikirnya “akhir bulan kok lama ya”, ehh tau-tau udah akhir bulan aja.

Seperti biasa, saya mau bikin rekap apa aja yang saya lakuin di bulan Juni, mumpung lagi mood aja sebenarnya.


“Rajin Amat Ngafe”

Tanggal 1 Juni lalu adalah hari libur nasional yaitu Hari Lahir Pancasila dan di tanggal 2 Juni adalah cuti bersama, jadi saya libur kantor selama 4 hari. Kan bingung juga lama-lama libur tapi nggak ada agenda kemana-mana, kalau begini biasanya saya stay aja di rumah, lah wong memang nggak ada agenda.


Kok ya momennya pas aja ada tanggal merah di pertengahan minggu, jadi saya berangkat ke Lofi Cafe yang beberapa minggu sebelumnya sering saya datangi. Nggak banyak yang bisa dilakukan di cafe selain buat njajan dan foto-foto. Menu yang dipilih juga yang simple aja, seperti platter dan coklat panas.


Di pertengahan minggu, saat jam kantor dan kebetulan kerjaan saya sudah kelar, saya pun jalan kaki hanya 5 menit sudah nyampe di Starbucks. Sedekat ini jarak antara kantor dan Starbucks.

aktivitas juni

Ngemall

Biasanya beberapa minggu sekali saya ngemall, karena di Jember nggak ada mall gede, ujung-ujungnya ya ke Lippo Plaza. Nggak ada tujuan pasti sebenarnya ngemallnya, lihat-lihat dulu, tapi kalau ada yang cocok ya dibeli hahaha.


Di Lippo Plaza kemarin, saya coba masuk ke Gramedia, sayangnya Gramedia di dalam Lippo Plaza menurut saya bukunya kurang lengkap kalau dibandingkan dengan Gramedia yang “berdiri sendiri” di pusat kota Jember. Ngeliatin buku-buku yang terpajang di rak, salah satunya Kamus Besar Bahasa Korea.

bahasa korea


Jadi inget les bahasa Korea waktu masih duduk di bangku kuliah dulu, saya sampai punya kamus saku Indonesia - Korea dan kamus Bahasa Korea yang saya miliki nggak cuman 1 aja. 


Jajan terus

Lagi-lagi masih di pertengahan minggu, siang menjelang sore saya pergi ke Bank, kan tanggung kalau cuman tujuannya ke Bank, jadinya saya mampir ke Matahari buat window shopping. Di depan Matahari, banyak yang jualan jajanan seperti cilok, pukis, telur gulung. Yaweslah saya pesan kue rangin satu paket atau satu loyang dan dihargai cuman 4 ribu aja. Nggak lupa juga pesan telur gulung 5 ribu aja. Lumayan lah buat jajan sore hari.

kue rangin

jajan tradisional


Ikutan PO Majalah Bobo

Nggak sengaja waktu scrolling di twitter, akun Kompas Gramedia lagi ngepost edisi ulang tahun ke 50 Majalah Bobo dan dibukalah sistem PO bagi yang mau pesan. Awal pertama tau info ini, masih biasa aja, meskipun dalam hati pengen ikutan order juga. Karena PO nya juga masih lama jadi nyantai aja. 


Ehh tau-tau diinfokan kalau PO Majalah Bobo edisi 50 Tahun udah abis 🤣. 

Beberapa hari kemudian, diinfokan lagi kalau produksi majalah Bobo edisi 50 tahun kembali diperbanyak dan dibuka sistem PO yang kedua kalinya. Kali ini saya langsung buka e-commerce terus pesan biar nggak kehabisan.


Dan taraaa akhirnya pesanan majalah Bobo saya sudah sampai. Isinya full colour semua, bayangan saya sebelumnya adalah seperti edisi majalah Bobo yang dulu-dulu gitu, ternyata yang sekarang ini dipilihin kisah-kisah yang menarik. 

majalah bobo


Segini dulu aja cerita singkat bulan Juni ini. Pengennya cerita panjang tapi bingung apa yang mau diceritakan.


Comments

  1. Aku juga pesan Bobo dan sudah sampe juga Bobo-ku. Tadinya gak mau ikutan beli, tapi pas lihat banyak yang beli, aku jadi FOMO dan ikut-ikutan pesan Bobo. Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ternyata yang pesan Bobo buanyak banget ya. Awalnya aku liat di twitter yang diretweet sama Bobo kayak sedikit, ehh tau tau kok makin lama makin banyak retweet dari orang orang yang ikutan PO. Jadi aku juga nggak mau ketinggalan buat nostalgia, kapan lagi Bobo nerbitin edisi ulang tahun, itupun mungkin nggak tiap tahun ada

      Delete
  2. Lahh aku nggak pesan Bobo. nggak tahu gehh... Soalnya nggak pernah aktif twitter. 🥲

    Btw, itu kuenya.. apa geh namanya Mba Inun? Rangi...? Akuu suka banget. dan udah lama nggak makan itu.. Disini jarang yg jual itu, banyaknya kue pukis. Dan aku sering juga beli itu.. 😂 Ahh kalau soal jajanan SD emang Top cer sihh yaa... Harga murah rasa elitt 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di Jember disebut rangin Bay, ternyata di kota Bayu juga ada Pukis ya, sebutannya sama berati kalau pukis ya?
      kalau dulu orang jualan pukis, ya cuman kue pukis, sekarang malah banyak banget toppingnya, ada dikasih matcha, strawberry dan berry berry lainnya, keju, meisis buanyak lagi dah.
      tapi tetep murah meriah enak juga sih, apalagi kalau dimakan pas lagi panas-panasnya gitu hahaha

      Delete
  3. Wuiihhh majalah Bobo! Kalau anakku tahu bisa ikutan minta juga dia nih.
    Majalah hype di zaman jadul nih :D
    Btw murah banget ranginnya. Saya pernah beli di Surabaya, shock pas bayar, mahal amat dong

    ReplyDelete
  4. Paling seru jalan kali terus mampir buat jajan makanan atau minuman, trus lanjut jalan lagi ya. Waktu yang tepat ya sore hari pas nggak panas, dan banyak angin semilir. Apalagi kalo ada temannya ngobrol, wah makin jauh jalannya dan makin menggila jajannya hahaha.. Selamat bulan Juli Mbak Ainun, semangat terus jalan-jalannya, dan ditunggu post berikutnya :)

    ReplyDelete
  5. Tempat saya juga ada kue mirip gitu mbk..cuman beda nama aja, rasanya gurih ...tapi makannya di cocol pake gula pasir..ga tau kalau kue rangin apa manis ya...majalah bobo itu majalah cerita anak"jaman dulu..eeh rupanya udah 50 th aja ga kerasa

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang