Mlaku-Mlaku di Tunjungan Surabaya

cafe surabaya



Mumpung di Surabaya, saya sempetin buat jalan-jalan di sekitaran Jalan Tunjungan Surabaya, yang mana di sepanjang jalanan ini banyak banget cafe yang berjejeran. Tinggal milih aja mau masuk di cafe yang mana. 

Berhubung saat itu banyak cafe yang masih tutup karena bertepatan dengan high season yaitu waktu lebaran, jadi saya dan teman hanya jalan-jalan nggak jelas aja. Kebetulan siang itu, teman saya juga pengen makan masakan khas Jepang seperti ramen di dalam Pasar Tunjungan. Ya udah saya iyain aja.
kawasan tunjungan surabaya

toko kopi padma surabaya


Sebelum sampai di pintu masuk Pasar Tunjungan, saya mampir dulu ke Traffic Bun, lumayan lah siang-siang beli burger sambil ngobrol tipis-tipis dulu. 
cafe hits di surabaya
yummy

traffic bun surabaya


Pasar Tunjungan Surabaya
Muter-muter di dalam Pasar Tunjungan yang nggak terlalu besar, ternyata masih banyak tenant yang tutup. Gerai makanan Jepang yang jadi langganan teman saya juga lagi direnovasi kecil-kecilan dan otomatis nggak buka. 
pasar tunjungan


Saya memperhatikan sekeliling pasar, dalaman pasarnya seperti pasar pada umumnya, cuman pas di bagian yang saya lewati ini ada beberapa cafe mini yang tempatnya lumayan cozy juga, padahal ini di dalam pasar lho. Bahkan ada tempat foto box segala yang bernama Photomatics dan buka pada hari itu.

Karena teman lagi pengen makan masakan Jepang dan gagal menemukan di dalam Pasar Tunjungan, akhirnya kita berdua berjalan menyusuri bagian dalam pasar sampai tembus ke sisi seberang dari Tunjungan Plaza. 

Ehh ujung-ujungnya malah nyebrang ke Tunjungan Plaza haha dan makan di RamenYa. Yoweslah.
plasa surabaya


Selesai urusan makan siang, kita balik lagi ke jalanan Tunjungan karena mobil diparkir di sepanjang Jalan Tunjungan melalui Pasar Tunjungan ini alias jalan pintas, 

Saat melewati jalanan yang sama dengan keberangkatan ke Tunjungan Plaza, kita sempat noleh lagi ke dalam fotobox dan kok ya penasaran. Akhirnya kita berdua masuk ke dalam Photomatics ini. 
cafe hits surabaya


Nanya-nanya dulu ke petugasnya, kira-kira jadinya berapa lama, ternyata ada dua box, ada yang foto selfie sendiri dengan kendali ada di tangan kita melalui layar touchscreen dan studio kedua yang difotoin sama fotografernya.

Karena saya buru-buru mengejar kereta, jadi saya pilih fotobox yang mandiri aja. Saking lamanya nggak pernah masuk kota fotobox, sampai lupa caranya wkwkwk. Plusnya lagi sekarang kalau bayar bisa pakai m-banking. Kalau zaman saya dulu, bayarnya ya manual ke petugasnya.

Lagi-lagi saya dan teman dibuat ngakak sama kelakuan diri sendiri gara-gara lama nggak pernah main fotobox, waktu kita pilih frame ya ngasal aja, liat bentukannya lucu yawes kita klik. Pas kita siap-siap foto, seperti biasa wajah kita juga muncul di layar, ya udah kita pose. 

Ehh pas udah kecetak, ternyata wajah kita ada yang kepotong, ternyata kita salah memahami cara meletakkan posisi muka atau badan ke dalam framenya, lah wong di layar udah masuk full, mana tau kalau ternyata hasilnya kepotong mengikuti bentuk frame yang kita pilih.
jalan tunjungan



Tapi lumayan seru lah jalan-jalan meskipun saat itu Surabaya panas pol 😁

Comments

  1. komplit ya, dengan photobox. Nice mlaku2 :)

    ReplyDelete
  2. kelihatan siang yang panas, tapi seru ya soalnya arsitektur kotanya klasik dan beberapa bangunannya cantik, bikin kotanya terlihat ikonik dengan beberapa sudut jalan yang terdapat bangunan itu

    burgernya lucu juga ada gambarnya mba

    ReplyDelete
  3. Lama banget ga ke Surabaya, dulu anak saya masih kecil pernah mampir ke plaza Tunjungan kalau ga salah...ga tau masih ada atau enggk..taunya Surabaya panas aja πŸ˜€. cakep-cakep liatnya ..unik mbk

    ReplyDelete
  4. Hahahahaha sebel gak sih mbak udah pose-pose tapi kepotong frame, aku sebel banget kapan hari foto sama temen-temen berempat eh satunya kepotong frame. T_____T

    ReplyDelete
  5. wah udah lama gk ke surabaya terakhir 5-6 tahun lalu
    main ke TP mall juga..

    ReplyDelete
  6. Foto2nya bagus. Teknis pengambilannya pas dan keren.

    ReplyDelete
  7. Saya terakhir masuk fotobox itu...... 20 tahunan yang lalu kayaknya hahaha. Seru tuh mbak Ainun foto-foto sama kawan seperti itu. Sekarang pasti makin canggih teknologinya.

    Ke Surabaya kalau gak main ke daerah Tunjungan sepertinya memang kurang afdol ya

    ReplyDelete
  8. Aku juga sempat nih jalan2 di sekitar TP. Cuma bedanya pas malam hari dan toko2 udah pada tutup. Jadi ya udah muter2 gak jelas aja jadinya sambil liat mobil lalu lalang wkwkwkwk :)))

    ReplyDelete
  9. lah aku malah ga tau ada photobox gitu di daerah situ hahaha kayaknya kelewatan kemarin pas mudik. salah satu keseruan photobox emang bisa random banget hasilnya :-P

    ReplyDelete
  10. Pengeeen iiih ke Surabaya πŸ˜πŸ˜„πŸ˜„. Dah lama banget ga kesana mba. Aku juga ga inget kapan trakhir kali photobox 🀣. Sbnrnya ga suka foto, tapi photobox masih seru. Apalagi kalo bareng temen yg sama gilanya hahahaha. Hasilnya juga sering diluar ekpektasi πŸ˜„

    ReplyDelete
  11. Noted

    kapan aku ke Surabaya kayaknya udh ada nih list bbrp lokasi yang mesti dikunjungi di Jalan Tunjungan <3

    Thanks for sharing Mba Ainunn
    Btw fotonya aesthetic kok walau kepotong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weh namanya kok ilang yaa. Ini aku aul howlerrr

      Delete
    2. hahaha iya nih kok ga muncul namamu ya Aul

      Delete
  12. Photobox yang populer di awal tahun 2000-an kini balik lagi. Sekarang memang lebih mudah selfie dengan hape, tapi sensasi foto ramai-ramai di photobox ga ada yang ngalahin..hahaha

    Tunjungan emang punya aura beda. Keliling tunjungan pada akhirnya akan balik ke plaza tunjungan juga..wkwkwk

    ReplyDelete
  13. Wah, photobox sekarang ngetrend lagi ya. Di Tegal kemarin saat pulang kampung aku lihat di Rita Mall Tegal juga banyak yang foto, bahkan antri lho.

    Ini mbak Ainun jalan jalan pas lebaran idul Fitri ya?

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Berarti panas2san Ke TP cuma mau makan Mie Ramen dan Bergaya ala Photobox. Tapi tetap kerenlah lah mbak Is, yang penting dinikmati semuanya.😁😁

    ReplyDelete
  16. saya sih saat ini kalau ramen masih cocok dengan ramen ya,
    untungnya di surabaya udah ada, di tp sama di pakuwon mall..
    gimana mbak surabaya? adem ya?ehehe

    ReplyDelete
  17. Asik banget nih jalan jalan, apalagi jajan jajan😁 btw template keren banget kak.. jadi mau wkwk :'v

    ReplyDelete
  18. burger tu menariklah! apa isinya? ayam atau daging? (anies)

    ReplyDelete
  19. p/s maaf ya terpaksa komen sebagai anon. saya tak tahu apa problem google hari ini. saya tak boleh komen guna akaun sendiri (anies)

    ReplyDelete
  20. Photobox nya perlu diajak ngopi, biar ngga salah paham.. haha..

    ReplyDelete
  21. Lucu banget hasil fotoboxnya..wkwkwk..maaf ngga bisa nahan tawa..wkwkwk

    ReplyDelete
  22. Bolak-balik Surabaya saya nggak pernah jalan di Tunjungan. :D Kapan-kapan mesti dicoba, nih, sambil nyanyi Mlaku-mlaku nang Tunjungan. :D

    ReplyDelete
  23. Duuu jadi kangen ama Surabaya, kota tempat saya hidup selama seperempat abad huhuhu.
    Emang behave like a kid bareng sohib itu ngga ada matinya ya mbak. Ketawa cekikian, ngobrol ngalor ngidul nyambung terus sampe ngga berujung, diakhir pertemuan bikin fotobox untuk mengabadikan momen. Bikin kita awet muda xD.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang