Lagi dan Lagi Nongkrong di Lofi Cafe Jember

cafe jember


Beberapa bulan terakhir ini, saya cukup sering nongkrong di Lofi Cafe Jember. Dulu ke Lofi kalau lagi pengen banget. Lah kok sekarang dalam sebulan mungkin bisa 2 - 3 kali ke Lofi. Dulu, awal pertama ke Lofi pastinya karena penasaran, seperti biasa kalau ada cafe baru di Jember, pengen silahturahmi bawaannya.

Nongkrong di Lofi Cafe Jember
Memang untuk area Indoornya kecil, hanya tersedia beberapa meja aja. Jadi, sekarang sering ke Lofi karena buat saya cukup nyaman sambil kerja tipis-tipis sambil njajan. Dan saya selalu datang kurang lebih jam 10 pagi kalau weekend biar kebagian meja di area indoor.

Pernah nih, pas weekend saya lagi pengen makan roti bakar, ehh ternyata rotinya habis. Akhirnya pilih menu snack yang lain. Minggu depannya pas balik lagi ke Lofi dan coba nanya apakah menu roti bakarnya ada, ehhh malah nggak ada. 

Fasilitas lain yang disediakan sama Lofi Cafe Jember ini yaitu wifi, udah pasti ya kalau jaringan internet. Karena saya sendiri kalau ngafe, coba test dulu kecepatan wifinya, selama oke, ya saya pakai, kalau kurang oke, ya balik ke jaringan internet pribadi.

Di area outdoor, tersedia cukup banyak pilihan tempat duduk, tapi kalau pagi sekitar jam 10-an saat saya coba duduk-duduk di luar, wuihh gerahh banget. Nggak perlu nunggu waktu sejam, dijamin keringetan hahaha.

Saatnya icip-icip 
Dalam beberapa kali ke Lofi, ini dia beberapa menu yang saya pesan
Ada yakult matcha, saya menikmat yakult matcha di siang hari dan lumayan enak lah. Tapi matchanya agak getir gitu, tapi nggak terlalu getir banget. Sedang-sedang lah. Perpaduan dengan yakultnya bikin minuman ini terasa segar.
cafe baru di jember

resep minuman ala cafe


Es strawberry, lupa nama persisnya. Pastinya ini campuran sirup rasa strawberry dan ada air sodanya. Lumayan manis juga sih, manisnya pas, nggak kemanisan juga.

Dan saya juga cobain snack sepersi pangsit yang berisikan daging ayam, baidewei pangsit gorengnya kecil-kecil, hanya dalam beberapa menit langsung ludes aja.
Saat nongkrong ke sekian kalinya, saya nongkrong sampai siang, perut otomatis keroncongan dan saya pesan juga makanan beratnya. Kali ini pilihannya jatuh ke nasi sapi lada hitam. Ukuran porsinya memang cukup, kalau buat cewek mungkin pas ya, tapi kalau buat cowok bisa aja disebut sedikit porsinya. 
menu cafe lofi jember

cafe di jember


Daging sapinya nggak alot dan bumbunya juga meresap dengan baik di semua sisi daging. Overall pas buat saya dari segi rasa. 

Beberapa minggu kemudian balik lagi ke Lofi Cafe dan memesan Platter dan coklat panas. Untuk isian dari paketnya ada banyak, seperti kentang goreng, sosis dan cireng. Ya lumayan lah buat mengganjal perut siang-siang.
cafe lofi di jember

cafe lofi jember


Dan lagi-lagi minggu depannya balik lagi ke Lofi 😁, emang nggak bosen kayaknya ke sini, saya aja sampai heran. Kali ini saya pesan Croissant dan Lychee Tea aja. Untuk croissantnya standart alias biasa aja menurut saya, nggak terlalu crispy seperti croissant di tempat lain yang pernah saya cobain. Kalau untuk minumannya, Lychee Tea oke lah, manisnya pas, nggak terlalu manis banget, untuk tehnya memang ada rasa sepetnya dikit gitu, entahlah apa memang khusus untuk menu Lychee Tea, tehnya apakah memang dibuat seperti ini. 

Bisa dikatakan dalam kurun waktu dua bulanan terakhir ini, mungkin lama-lama bakalan didapuk jadi Ambassadornya hahaha.

Lofi Cafe Jember
IG : lofi.jbr


Comments

  1. I think it is nice place to chill and for working (?) maybe.
    How about the price? Is it cheap or in average price?

    ReplyDelete
  2. aku suka leci tea karena pas makan lecinya serasa kenyut kenyut seger manis hahhaha...kalau matcha ga suka soale kurang cocok di lidahku mba

    pangaitnya unyu amat ya...sosisnya disigar jadi kayak bintang

    ReplyDelete

  3. Wah iyaa. Pangsit gorengnya imut banget. Lep...lep...sekejap abis deh. Wadududu...kalau wifi cafe internet lemot, rugi dong kita nongkrong di sana. Hehe...Pengen tahu interior cafenya Kak, ada tempat mojok ga, yg engga menarik perhatian. Wkwkwk...

    ReplyDelete
  4. ingin coba teh lecinya, tampak menggoda
    Tempatnya sepertinya enak ya untuk nongkrong gitu, sayang ga kefoto, penasaran dengan suasana di sana

    ReplyDelete
  5. Tertarik dengan Yakult matcha, saya juga menikmat yakult. Kebayang segernya di minum di siang hari yg terik. Foto2nya bagus, jd semua makanan dan minuman tampak menarik.

    ReplyDelete
  6. Kalau sudah nyaman dengan sati kafe, emang ga ada salahnya untuk balik lagi dan balik lagi. Aku sering kayak gtu. Bahkan dalam seminggu bisa 2x ke sana. Itu termasuk kopi dan makanannya yang enak. Kemarin ke kafe dapat mix platter dan curros yang enak. Kayaknya bakal balik lagi ke tempat ini...hiihi

    ReplyDelete
  7. Yakult Matcha paling enak kayaknya. Ngemil pangsit imut2 aturan nambah jadi 3 porsi saking kecilnya wkwkwkwk 😁 Udah jatuh cinta sama cafenya. Pantesan balik lagi dan lagi hahaha mantap.

    ReplyDelete
  8. Wahh makanan dan minumann cafenya menggiurkan Kak.. Apalagi panas2 gini, minuman leci teanya segarr betull dehh…

    Ohya, pemandangannya mendukung jga buat kita bersantai dan pelepas penatt nihh…

    ReplyDelete
  9. Jujur sih belum pernah makan di cafe, kalau di restoran udah pernah. Waktu itu 6 bulan berturut-turut makan di restoran. Ya iyalah karena dulu pernah kerja di restoran wkwkkw #canda.

    ReplyDelete
  10. walaaaaa semuanyaaaa sedap2 belaka terasa haus pula bila tengok air tu hehehe (anies)

    ReplyDelete
  11. Cafe itu yang penting tempatnya nyaman akhirnya bisa nongkrong lama dan bakal nambah. Dan ini cocok buat nongkrong

    ReplyDelete
  12. Kalau buat nongkrong sih buatku yang penting makanannya, ya iyalah ya, wkwkwk. Wifi jadi bonus sih, kalau kenceng lumayan bisa hemat kuota, karena aku juga sambil kerja biasanya kalau cafe. Aku pengen nyobain Yakult Matcha-nya ya, kayaknya belum pernah deh ngerasain produk yakult dicampur matcha

    ReplyDelete
  13. Enak enak banget menunya kak. Yakult matchanya menggoda deh hahahah

    ReplyDelete
  14. gak apa-apa deh kalau di dapuk jadi ambassadornya, kan lumayan tuh mba, hihihi. suka dengan vibe nya meski sayang saya hanya bisa membayangkan karena gak ada foto spot lain di Lofi cafe ini, hiks

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang