Ludic Cafe Tunjungan, Cafe Cute di Surabaya

cafe surabaya


Tinggal di negara yang mayoritas agamanya muslim dan saat kita memutuskan untuk traveling ke suatu destinasi pastinya bakalan banyak tempat makan yang tutup. Dan biasanya, saat libur lebaran, seringnya saya malah memilih destinasi yang dibilang agak “aneh” hahaha, seperti misalnya seminggu ke Flores atau ngacir ke Nusa Lembongan. Meskipun ada warung yang buka seperti saat saya di Maumere, tapi nggak semuanya buka, terbatas juga yang jualan.

Di libur lebaran kali ini, saya ngacir ke Surabaya dan susah dong mau kulineran karena rata-rata semua tempat makan tutup kurang lebih 4-7 hari. Mungkin untuk resto yang “high”, buka di hari ke-2 atau ke-3 setelah lebaran. Dan karena lagi pengen ngafe di Surabaya, saya mencoba nyari yang lokasinya di daerah Tunjungan sampai akhirnya saya putuskan untuk cobain ke Ludic Cafe Tunjungan.

Ludic Cafe Tunjungan Surabaya
Kebetulan di Ludic Cafe Tunjungan ini konsepnya colorfull dan unik. Unik dari segi desain interior dan sebagian besar interiornya dominan berwarna cerah. Saya tiba kurang lebih jam 8an pagi dan saat itu hanya ada dua orang pengunjung aja.
Menu yang saya pesan sengaja agak berat, seperti nasi yaitu nasi sapi lada hitam dan minumannya teh leci.
cafe ludic tunjungan


Sembari menunggu makanan selesai dibuat, saya keliling-keliling area di Ludic Cafe.
Berjalan ke arah belakang, ada area outdoor tapi nggak yang langsung beratap terbuka, masih ada atap bening yang melindungi dari hujan, cuman sayangnya nih saat pagi aja kayak saya kemarin, panas mataharinya tembus dan bisa bikin gerah kalau lama duduk di area outdoor ini.
cafe kekinian surabaya

cafe estetik surabaya

ludic cafe surabaya
Area outdoor, tapi masih beratap


Di dekat area kasir, ada photobox yang berbayar, kurang lebih sekitar 25 ribu. Kayaknya sekarang lagi happening cafe-cafe yang didalamnya ada tempat photobox ya. Buat yang kangen sama masa-masa photobox atau lagi pengen seru-seruan sama sohib, bisa juga dicoba nih.

Lanjut menyisir ke area dekat pintu masuk, di dinding sebelah kanan ada cermin dengan cutting yang unik, ini nih yang bikin lucuk juga, karena cutting atau model interiornya memang “beda”.

Terus dibagian halaman depan, tersedia banyak tempat duduk, buat yang merokok bisa pilih area ini sambil melihat lalu lalang kendaraan di Jalan Tunjungan.
cafe ludic surabaya
Area outdoor nih, tepat pintu masuknya



Icip-Icip Menu di Ludic Cafe Tunjungan Surabaya
Menu nasi… porsinya cukup buat saya, kalau buat sarapan malah terbilang banyak juga. Maklum saya kalau sarapan jarang makan yang porsinya besar. Makanan pesanan saya ditaruh dalam wadah kiyut, nasinya sendiri cukup pulen ya. Entah setiap harinya apa seperti itu atau pas hari itu aja waktu saya datang terlihat punel.

Isiannya cukup banyak, ada telur mata sapi, daging sapinya nggak terlalu keras juga dan bumbunya lumayan terasa, nggak lupa ada taburan wijen di atas dagingnya. Meskipun nggak ada kuah di makanan saya ini, bumbu dari dagingnya bisa meresap ke hampir seluruh nasi. Karena saya agak lapar, jadi ya enak-enak aja. 
cafe ludic tunjungan
Makan dulu ya


Untuk minumannya tea lychee, asli seger banget. Manisnya pas menurut saya. Dan rasanya cocok aja dinikmati sama nasi sapi lada hitam yang saya pesan ini.
cafe surabaya hits
Ini segerr poll


Kalau lagi menginap di area Tunjungan, boleh juga sih cobain cafe ini, sebenernya ada cabang lain juga di Surabaya, cuman terlalu jauh kalau dari Tunjungan. Dan plusnya lagi, Ludic Cafe Tunjungan buka dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam.


Ludic Tunjungan Surabaya
IG : @ludic.sub

Comments

  1. Cafenya gemes banget 😆 dari luar aja warnanya udah manggil-manggil mata 😍. Lychee teanya manggil-manggil juga dong! Astagaa 🤣. Iyaa yaa, Kak! Sekarang ini photobox lagi hype banget! Kayaknya lebih hype dari dulu karena hampir setiap photobox yang aku lihat selalu antri 🤣

    ReplyDelete
  2. Saya baru tau ada kafe yg udh buka dari jam 8 pagi hehehehe.jarang banget sih ketemu kafe buka pagi mbk..paling cepet biasanya jam 10...udah itu tempatnya lucu dan unik ya cerminnya..tadi saya kira itu pintu..tapi koq bentuknya beda..gak taunya cermin yaa...wah kalo nasi sapi lada hitam mah emang enak mbk..sayapun sukaaak😁...saya jarang banget photobox ...jadi keinget jaman dulu hehehe

    ReplyDelete
  3. Jalan Tunjungan ini memang penuh dengan kafe-kafe keceh, makanya kalau malam rame banget, eh siang juga ding.
    Tapi saya baru tau kalau ada yang buka pukul 8 pagi.
    Menunya juga lumayan ya, bisa makan kenyang :D

    ReplyDelete
  4. Unik design cafe nya. Minuman teh laici ada juga dijual di Malaysia, memang segar diminum pada hari panas.

    ReplyDelete
  5. Wuih rajin amat nih Cafe. Mbak. Masih dalam liburan lebaran, jam 8 pagi sudah buka.
    Penataan interiornya demikian rapi dengan warna-warni yang ceria.
    Kalau sepagi itu mampir di cafe, saya pasti pilih sarapan pagi plus kopi hitam tanpa gula saja deh.

    ps. Pertama kali mampir ke blog Mbak. Salam kenal dan salam persahabatan selalu dari saya di Sukabumi.

    Salam,

    ReplyDelete
  6. Sepertinya photobox emang lagi ngetrend mbak, di mall Tegal juga ada photobox dan rame.

    Mantap, jam 8 pagi sudah buka cafe nya.
    Kafenya bagus, warnanya cerah dan interiornya unik.👍

    ReplyDelete
  7. Iya mba Ainun, sekarang naik daun lagi photobox. Anak-anak Kpop juga pada sering bikin event photobox di kafe-kafe kalau biasnya ulang tahun.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang