Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya, Solusi Kulit Cerahku

RDL sabun papaya


Sering beraktivitas outdoor, rentan membuat kulit wajah saya terlihat kusam dan muncul bruntusan hingga menyebabkan timbulnya jerawat. Belum lagi kalau ditambah rasa malas yang membuat saya enggan membersihkan wajah seperti cuci muka, bisa-bisa jerawat akan semakin merata di wajah. Terus-terusan melakukan perawatan di klinik kecantikan bisa membuat boros juga, beruntung punya sohib cewek yang super pengertian sama masalah kulit saya, sehingga si sohib merekomendasikan RDL Papaya Brightening Soap.


Waktu pertama kali mendengar brand RDL, saya masih bertanya-tanya ke diri sendiri 

“Brand dari mana ini ya? Bagus nggak ya buat kulit saya?”

Nggak pakai banyak mikir, saya langsung cobain untuk varian RDL Sabun Papaya nya.

Saya sendiri nggak menyangka, kalau buah pepaya bisa dijadikan bahan baku utama untuk membuat sabun perawatan bagi wajah dan badan. Padahal kita tahu kalau buah pepaya termasuk buah yang kaya gizi, seperti mengandung kalori, karbohidrat, protein, antioksidan, vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Berarti memang nggak perlu diragukan lagi kalau pepaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.


Review RDL Papaya Brightening Soap

Dari warna kemasannya saja, sudah membuat saya ceria dengan warna dominan berwarna orange khas buah pepaya yang matang. Seperti apa Review RDL Sabun Papaya yang selama beberapa minggu ini saya gunakan, yuk simak bareng-bareng.

papaya brightening soap

Packaging

Yup, packaging dari RDL Sabun Papaya terbuat dari karton kertas yang nggak terlalu tebal, tapi cukup membuat sabun di dalamnya aman. Gambar yang terpampang di kemasannya yaitu buah pepaya segar, yang mengesankan RDL Sabun Papaya ini akan membuat siapa saja yang menggunakannya, niscaya membuat wajah segar berseri.

Untuk sabunnya sendiri, masih dibungkus dengan plastik bening, jadi kualitas sabun tetap terjaga.


Kandungan RDL Sabun Papaya

RDL Sabun Papaya yang mempunyai berat bersih 135 gram ini, memiliki kandungan Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E. Kelebihan lainnya yaitu RDL Sabun Papaya ternyata memiliki komposisi tabir surya juga. Gimana nggak makin cinta coba, karena buat saya yang sering beraktivitas di luar ruangan, RDL Sabun Papaya ini memberikan perlindungan yang maksimal.

Seperti apa bentuk perlindungan maksimal yang diberikan oleh RDL Sabun Papaya ini?

Extract Pepaya

Kandungan Extract Pepayanya mempunyai manfaat mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini.

  • Vitamin A

Untuk Vitamin A nya berfungsi membantu mencegah munculnya jerawat, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah dan mencegah penuaan dini.

  • Vitamin C

Vitamin C nya mempunyai manfaat untuk mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar UV dan membantu mengurangi kerutan di wajah juga.

  • Vitamin E

Nggak lupa kandungan Vitamin E yang ada di dalam komposisi RDL Sabun Papaya ini mempunyai manfaat untuk melembabkan kulit wajah, mengatasi hiperpigmentasi, membantu menyamarkan bekas jerawat dan membuat kulit lebih kenyal.

Kalau kandungannya sebanyak ini, siapa yang mau nolak ya kan?

manfaat sabun papaya RDL


Secara umum, buah pepaya mempunyai khasiat yang bagus buat kesehatan kulit, yaitu seperti :

  1. Mengatasi mata panda
  2. Membantu permasalahan pigmentasi kulit
  3. Membantu mencerahkan wajah
  4. Membantu melembapkan wajah


Kalau kita sering mengonsumsi buah pepaya, pasti pernah merasakan manfaat tersebut diatas kan? Kesehatan organ tubuh juga makin membaik dan juga memberikan dampak positif untuk kesehatan kulit.


Tekstur dan Wangi RDL Sabun Papaya

RDL Sabun Papaya ini berbentuk sabun batang dengan warna orange cerah dan tulisan RDL motif timbul di bagian tengah-tengah sabunnya. 

tekstur sabun rdl


Sebelum sabun digunakan, saya mencoba mencium aromanya dan ternyata segar banget. Wanginya nggak terlalu kuat, malahan lebih soft saja. 


Tekstur RDL Sabun Papaya saat digunakan dan sudah dicampur dengan air, lembut banget di kulit. Bawaannya pengen lama-lama pakai sabunnya saking segarnya. Oya, supaya lebih hemat untuk penggunaan RDL Sabun Papaya, saya memotongnya menjadi beberapa bagian. Hal ini karena busa yang dikeluarkan oleh sabun papaya sudah cukup untuk membasuh wajah saya yang mungil ini. 


Cara Menggunakan RDL Sabun Papaya

Menggunakan RDL Sabun Papaya terbilang mudah banget, yaitu ambil sabun RDL Sabun Papaya dan tambahkan sedikit air, lalu gosok-gosokan ke telapak tangan, kemudian ketika busa sudah mulai muncul, letakkan sabun ke bagian wajah.

Setelah dirasa cukup membasuh wajah dengan sabun, lalu bilas wajah dengan air bersih.

keunggulan sabun RDL


Result Pemakaian RDL Sabun Papaya

Review RDL Sabun Papaya selama saya gunakan beberapa minggu ini, membuat kulit wajah menjadi lebih lembab dan jerawat juga jarang muncul. Yang bikin saya tambah senang lagi, kalau siang hari, saya nggak perlu khawatir meskipun berada di bawah terik matahari, wajah terlihat tetap cerah dan nggak bikin kulit jadi kering.


Review RDL Facial Cleanser with Papaya Extract

Nggak hanya RDL Sabun Papaya saja yang saya gunakan, untuk produk dari RDL yang lain, saya juga mencoba RDL Babyface Facial Cleanser Papaya Extract. Yes, ternyata lagi dan lagi buah pepaya juga bisa digunakan untuk pembersih wajah. Disini saya akan memberikan review RDL Facial Cleanser Papaya.

facial cleanser RDL


Ngomong-ngomong nih, siapa yang masih malas melakukan double cleansing untuk wajah?

Jujur saja, dulu saya masih menganggap remeh mengenai ribetnya membersihkan wajah berkali-kali, masih pakai pembersih, kemudian penyegarnya lalu cuci muka. Saya merasa banyak banget langkah-langkahnya. Lama-lama karena jerawat suka mampir ke wajah meskipun sebentar, tapi bikin kesel juga, wajah terlihat nggak segar dan jadi kusam. 


Dari sini, saya menyadari kalau membersihkan kulit wajah juga nggak bisa asal kalau mau hasilnya bagus, apalagi kalau rutin membersihkan wajah bisa membuat kulit terlihat cerah dan sehat.

produk RDL


Apa saja Manfaat dari Double Cleansing?

Dibalik kesan “ribet” ketika melakukan metode pembersihan wajah dengan Double Cleansing, sebenarnya ada maksud yang baik dari kegiatan itu, yaitu :

  • Kulit menjadi lembap dan lembut

Dengan rutin melakukan double cleansing akan membuat kulit wajah menjadi lebih lembap dan pastinya lembut juga

  • Membersihkan sisa make up secara menyeluruh

Biasanya Langkah pertama untuk menghapus sisa make up di wajah adalah dengan menggunakan lotion cleanser atau cleansing balm yang efektif melarutkan make up.

Sabun muka biasa yang berbahan dasar air, biasanya nggak memiliki zat aktif yang mampu mengangkat sisa make up secara keseluruhan.

Jadi, langkah tambahan dengan double cleansing mampu membantu membersihkan wajah secara menyeluruh.

  • Mencegah masalah kulit

Make up dan sisa debu atau kotoran yang tidak bisa dibersihkan secara sempurna, akan menimbulkan penyumbatan pori-pori dan mengakibatkan munculnya jerawat dan komedo. Jadi langkah double cleansing yang dilakukan akan menyempurnakan proses pembersihan kotoran di kulit wajah.


Jadi penasaran kan, gimana review RDL Facial Cleanser Papaya ini? Yuk dilanjut.


Packaging

RDL Facial Cleanser Papaya dikemas dalam botol plastik berwarna bening dan tutup botol berbentuk fliptop. Di bagian depan, terdapat label atau stiker kemasan dengan tulisan brand RDL Babyface dengan ukuran cukup besar, serta diikuti di bagian bawahnya tulisan facial cleanser with Papaya Extract.

kemasan facial cleanser RDL papaya


Di bagian belakang kemasan botolnya, juga terdapat penjelasan dari sticker kemasannya, seperti kandungan bahan-bahannya, cara penggunaan dan deskripsi singkat mengenai RDL Facial Cleanser Papaya.

RDL Facial Cleanser Papaya ini memiliki volume 150 ml dengan bentuk botol yang ramping. Dan ini merupakan kelebihan dari RDL Babyface Facial Cleanser Papaya Extract sehingga mudah dibawa kemana-mana.


Kandungan RDL Facial Cleanser Papaya

RDL Babyface Facial Cleanser Papaya ini mengandung bahan aktif yaitu Allantoin dan Ekstrak Pepaya yang mampu merawat dan mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, juga mengandung D-Panthenol yang merupakan provitamin B5 yang berfungsi untuk melembabkan kulit.

 

Tekstur dan Aroma RDL Facial Cleanser Papaya

Tekstur dari RDL Facial Cleanser mempunyai tekstur berupa cairan dan berwarna orange cerah. Saat diaplikasikan ke kapas, aroma dari RDL Facial Cleanser Papaya ini nggak terlalu “strong”. 


Cara Menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya

Menggunakan facial cleanser tentu saja gampang banget, saya tinggal menuangkan secara perlahan-lahan ke kapas, kemudian saya usapkan ke wajah secara menyeluruh. Alhasil, sisa make up yang saya pakai seharian, langsung ikutan terangkat di kapasnya.  Saya ulangi beberapa kali sampai nggak ada lagi sisa bedak atau make up yang masih tertinggal di wajah.

kelebihan produk RDL


Result Pemakaian RDL Facial Cleanser Papaya

Amazing..

Itulah yang saya rasakan saat pertama kali menggunakan produk RDL Facial Cleanser Papaya. Sisa bedak, make up tipis yang saya oleskan ke wajah jadi ikutan terangkat di dalam sela-sela kapas. Bersih total. 

Selama menggunakan facial cleanser dari RDL , kulit wajah nggak menjadi kering dan saat diaplikasikan  juga menghindari area mulut dan mata, sehingga nggak membuat area mata menjadi perih.

Pastinya nih, saya akan selalu membawa RDL Facial Cleanser Papaya ketika traveling, karena nggak menghabiskan space di dalam tas yang gede. 


Secara keseluruhan, manfaat menggunakan produk RDL Facial Cleanser Papaya yaitu :

manfaat RDL facial cleanser

  1. Mengangkat sel kulit mati
  2. Mencegah jerawat
  3. Mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini
  4. Melembabkan kulit sehingga terlihat halus, lembut dan kenyal

Mengenal Produk Lain dari RDL

Tak kenal maka tak sayang. Pepatah ini juga berlaku ketika saya mengenal produk RDL untuk pertama kali. Dulu, saya mengira kalau produk RDL hanya varian Papaya saja, ternyata salah. 


Untuk produk sabunnya, terdapat banyak varian yaitu :

varian produk sabun papaya


  1. RDL Papaya Brighteing Soap
  2. RDL Cucumber Brightening Soap
  3. RDL Avocado Brightening Soap
  4. RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey
  5. RDL Kojic Brightening Soap

Dan untuk produk facial cleansernya, terdapat beberapa varian juga seperti :

  1. RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract
  2. RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract
  3. RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extract
  4. RDL Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract
  5. RDL Babyface Facial Cleanser Plain

varian produk RDL facial cleanser


Produk RDL lainnya dan info menarik terkait tips maupun promo-promo bisa juga dilihat di Instagram (@official.rdl) dan akun Tiktok RDL yang baru di @official.rdl


Mengenal Lebih Dalam Dibalik Layar Produk RDL 

Produk sebagus RDL ini merupakan brand asli dari Filipina yang diproduksi oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC yang sudah berpengalaman memproduksi produk skincare dan personal care dengan kualitas yang baik.

Di wilayah Indonesia, RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC menunjuk PT. RDL DISTRIBUSI INDONESIA sebagai partner di Indonesia untuk teknis distribusinya.   


Oya, untuk mendapatkan hasil terbaik dari pemakaian produk RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya, saya membelinya dari toko resmi RDL di Shopee dan lebih berhati-hati terhadap produk palsu atau tiruan yang beredar di pasaran. 

Teman-teman yang ingin mendapatkan kulit yang bersih, sehat dan lembab, yuk pakai juga produk RDL ini dengan membelinya melalui RDL Official Store di Shopee, karena kualitasnya yang premium dan mengutamakan kualitas.


Sekarang nggak ada lagi ceritanya malas keluar rumah atau enggan beraktivitas outdoor, karena semua masalah kulit sudah ditemukan solusinya, yaitu dengan setia menggunakan produk RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya. 














Comments

  1. Saya jg trrmausk malas kalo pake double cleansing..jadi kalo cari face care yg sekaligus aja ky gini biar enak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, dulu aku mikir kalau pakai yang terpisah agak ribet, kadang suka ke-skip
      ternyata sekarang ada yang lebih praktis juga ya kemasannya

      Delete
  2. Untuk sabun Papaya bisa digunakan utk semua jenis kulit kah mba? Kulitku cenderung berminyak, kadang mau pakai sabun muka takut lebih oily

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bisa dan aman-aman saja. Varian Papaya ini menurutku lembab dikulit, di aku hasilnya bikin lembab dan lembut banget busanya

      Delete
  3. Aku paling males bersihin wajah apalagi double cleansing, bener mbak ribet bgt wkwkwk. Tapi pengen nyoba facial cleanser nya nih lembab bgt kayanya ya mbak. Apalagi sabun pepayanya aja udah legend bgt. Udha pasti bagus kualitasnya.

    ReplyDelete
  4. Aku jujurly baru tahu mbak kalo ada facial cleansernya. Dulu mertua punya toko konvensional gitu kan, nah sabun RDL ini banyak banget pelanggannya. Saking bagusnya kali ya, banyak yang cocok, sampe ada yg bikin produk bajaknnya. Dengan judul nama dan merek yang sama, bedanya cuma di logo pabrikannya aja.. Btw, ternyata banyak juga ya variasi produk RDL yang lain. Jadi penasaran pengen nyobain juga deh

    ReplyDelete
  5. Pepaya salah satu buah yang murah meriah kaya akan manfaat, bagus nih kosmetik dari buah pepaya.

    ReplyDelete
  6. Wah sudah lama saya tau produk sabun Papaya ini, karena pernah mencobanya dulu. Tapi yang cleanser pepaya saya baru tau nih, auto kepoin ah harganya di shopee, siapa tau langsung check out :)

    ReplyDelete
  7. Kayanya dulu udah pernah pakai sabunnya. Jadi kayanya mau coba yang RDL Facial Cleanser with Papaya Extract. Mau lihat bakal sebersih apa nih di wajah. Gak usah ngawatir karena bahannya juga alami

    ReplyDelete
  8. RDL Soap and Facial Cleanser emang beneran sebagus itu ya kak, apalagi kandungannya dari bahan alami pepaya yang ternyata ngga cuman buat pencernaan aja. Kulit juga bisa lebih sehat dan cerah kalau dipakai dengan rutin. Ini pasti cakep banget ya

    ReplyDelete
  9. Sabunnya cantik, kemasannya cantik, cocok untuk membersihkan wajah dan mencegah jerawat. Sejak lama udah kenal sabun pepaya dengan khasiatnya mengusir jerawat.

    ReplyDelete
  10. Oalah, jd ini rahasia kulit cerah mbak ainun, aku baru tau loh kalo ada sabun cairnya, aku pikir cuma ada yg batang. Jujurly belum pernah nyoba, tp jadi penasaran karena mba ainun bilang gak bikin kulit kering

    ReplyDelete
  11. Baru liat kemasannya aja, udah langsung jatuh cinta ma RDL sabun pepaya dan paket cleansernya. Warnanya identik dengan pepaya, jadi menyiratkan kesegaran. Pantas sih ternyata bisa mencerahkan juga melembapkan wajah, dan terutama ngilangin mata panda yang emang kucari-cari. Kandungan alami dan komplet bikin RDL jadi solusi masa kini, siapa saja bisa nyobain.

    ReplyDelete
  12. RDL Sabun Papaya ini memang praktis, ya. Bisa membersihkan, melembabkan sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Produk yang banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  13. Kandungan vitaminnya lengkap memang ya buah pepaya ini. Juga berfungsi sebagai antioksidan.
    Bagus kalau udah berbentuk sabun gini jd kita gk perlu repot2 mengolah lagi dari pepaya. Tinggal pakai dan merasakan mafaatnya aja bikin jerawat lenyap bonus kulit halus hehe

    ReplyDelete
  14. Keren emang RDL Sabun Papaya ini, kandungan alaminya berasa banget efeknya. Vitamin di dalamnya juga banyak banget.

    ReplyDelete
  15. Nahiya nih.. Aktivitas di panas-panasan tuh bikin kulit kering dan kalau gak tepat memilih facial cleansernya, yang ada kulit bertambah kering kerontang, gak nyaman gitu..
    Uda paling pas menggunakan produk terpercaya RDL Papaya Brightening Soap dan RDL Facial Cleanser Papaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku relate banget eon huhu.. Karena kulitku udah tipe kering, salah pilih sabun bisa2 malah jadi tambah kering, kayak tanah kalo kepanasan. Bisa sampe mengelupas dan itu gak enak banget.. Sampe cuci muka aja perih πŸ₯²

      Delete
  16. Oke banget nih karena sekarang cuacanya lagi panas-panasnya, sabun RDL selain ada kandungan vitaminnya, ada tabir suryanya juga. Cocok bener buat yg tinggal di area tropis ini, terus RDL facial cleansernya juga oke nih buat teman double cleansing

    ReplyDelete
  17. Saya belum pernah pakai RDL yang papaya nih, yang pernah tuh Kojic.
    Dulu pas beli aja iseng, abis itu saya bingung, itu sabun wajah atau badan? hahaha.
    tapi emang bagus sih, jadi pengen cobain yang Papaya juga :D

    ReplyDelete
  18. Pake RDL Sabun Papaya ini puas gitu ya Mbak rasanya, soalnya busanya banyak. Hihi. Eh tapi hasilnya juga memuaskan ya.. aku udah pernah pakai ini, sih.
    Kalau RDL Facial Cleanser aku belum pernah coba nih. Jadi pengen coba, deh :)

    ReplyDelete
  19. biasanya produk Papaya / RDL bagus, dulu sering pakai tapi di daerah saya sekarang susah nyari maka beralih ke produk lain.

    ReplyDelete
  20. Aku belum pernah pakai produk RDL ini sih, tapi ternyata punya banyak manfaat ya buat kulit. Apalagi ternyata di balik bermacam-macam manfaat sabun pepayanya, juga ada komposisi tabir Surya nya.

    ReplyDelete
  21. Baru tahu kalau RDL Papaya ada produk facial cleanser-nya soalnya selama ini tahu dan sering pakai versi sabun aja, harus coba nih soalnya aku lumayan cocok pakai sabun pembersih papaya, kulit jadi lebih lembab.

    ReplyDelete
  22. Pepaya banyak manfaatnya memang, tetapi sebagai laki-laki saya cukup dibuat surprais bisa dibuat macam-macam kayak sabun atau facial cleanser. hahaha...

    ReplyDelete
  23. Sabun pepaya sudah melegenda ya mba. Dari dulu banyak yang pakai nih, kandungannya juga bagus yaa untuk kulit mba

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah, Mba. Saya juga pengguna RDL berkat rekomendasi beberapa temen blogger, nih, Hasilnya cakep banget. Perawatan simple buat saya yang (sok) sibuk, nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe cocok ya mbak, memang sabun RDL ini lembut banget ya di kulit

      Delete
  25. Ternyata khasiat pepaya bisa digunakan juga untuk bidang perawatan kecantikan kulit ya. Saya kira buah ini hanya untuk pencernaan saja..

    ReplyDelete
  26. baru tau manfaat sabun RDL pepaya, next aku coba juga deh pake, kalo cocok lanjut terus :)

    ReplyDelete
  27. Ini sabun pepayanya berarti cuma bisa buat wajah ya, boleh buat badan? Saya suka sabun mandi pada beraroma buah soalnya.

    ReplyDelete
  28. Dulu teman saya pakek sabun ini & memang mencerahkan katanya

    ReplyDelete
  29. Kebetulan ibu saya sering beli sabun pepaya RDL ini. Overall oke sih.

    ReplyDelete
  30. Wah, aku belum pernah coba nih produknya. Penasaran sama facial cleanser-nya pingin coba pakai.. Bisa buat kulit wajah yang berjerawat juga ya kak.. :)

    ReplyDelete
  31. facial cleansingnya masih aku pakai sih sampai sekarang karena after effectnya kerasa banget. sayangnya sabun nya enggak, kulit wajahku kurang cocok nih

    ReplyDelete
  32. Ini tuh sabun legendaris, Mbak, tapi dulu aku cuekin aja.. hiksss...
    Sekarang setelah coba sendiri baru nyesel, kenapa gak dari dulu pakai ini. Udah harganya gak mahal, bahannya alami, khasiatnya juga nyata melembabkan.

    ReplyDelete
  33. Sabun papaya ini sabun dari zaman dulu. Pas zaman smp aku pake sabun ini buat bersihin wajah karena baguss!

    ReplyDelete
  34. Saya sudah pernah coba sabun RDL papaya ini sjakian sama cleansernya juga. Dan saya suka sama hasilnya,wajah jadi terasa glowing dan lebih segar. Saya jadi penasaran pengen coba varian yg cucumbernya karena kulit saya cenderung kering

    ReplyDelete
  35. RDL Sabun Papaya itu lumayan terkenal dan banyak yang pakai. Jadi gak khawatir juga karena bahannya kan alami. Yang Cleansernya ini yang belum coba. Kapan-kapan bisa deh cari. Mau rasain gimana bersihnya di wajah

    ReplyDelete
  36. Pernah coba sabun papaya ini, tapi udah lama banget. Aku suka sensasi kulit lembut setelah mencuci muka dengan sabun papaya. Next sepertinya akan coba cleansernya deh. Makasih reviewnya kakak.

    ReplyDelete
  37. Wah, jujur saya baru tau lho kalau RDL Sabun Papaya ini asalnya dari Filipina. Kenal dan tau merk sabun ini sih sudah lama, tapi karena bukan pengguna jadi gak tau detail produknya. Boleh nanti dicoba, siapa tau cocok di saya ya.

    ReplyDelete
  38. Ternyata varian dari produk RDL ini ada banyak, bukan papaya aja. Bisa coba yang varian lain juga nih. Baru tahu kalau ada facial cleansernya. Makasih reviewnya, Kak

    ReplyDelete
  39. Sabun legend, dari dulu kalau ke toko kecantikan pasti sabun ini ada di etalase terpampang nyata. Karena RDL sabun Papaya ini produknya bagus, jadi tetap bertahan sampai sekarang, ya, kak. Warna sabunnya fresh, orange kaya pepaya Mateng.

    ReplyDelete
  40. Teliti dulu sebelum membeli ya..
    Ulasan mengenai RDL Papaya Brightening Soap ini lengkap banget. Jadi kalau mau beli sebaiknya di official store karena uda pasti asli dan bisa merasakan manfaatnya.

    ReplyDelete
  41. Kandungan buah pepaya ternyata banyak sekali manfaatnya ya Kak. Dulu saya pikir baik untuk kesehatan tubuh dan pencernaan tubuh saja. Ternyata pepaya juga baik untuk perawatan kulit wajah. Seperti facial cleanser dari RDL ini.

    ReplyDelete
  42. pepaya memang banyak khasiatnya sih. jadi keingetan udah lama ga konsumsi buahnya. Ternyata sabun pepaya bagus juga yah kak, patut dicoba nih

    ReplyDelete
  43. boleh nih buat dicobain, apalgi cowo kaya saya yg berkulit kusam dan sangat gelap, sering terpapar sinar matahari

    ReplyDelete
  44. RDL ini termasuk merk legend nih, dari dulu udh terkenal bwt perawatan wajah. Aku suka sm kemasannya yg kelihatan fresh. Lihat produknya jg kayak nyegerin gitu ya mbak. Hasil di Mbak Ainun jg kliatan bersih mukanya dan cerah jg.

    ReplyDelete
  45. Daku suka sama aroma sabun pepaya ini, karena gak menyengat alias nyaman untuk daku yang alergi wewangian. Apalagi juga khasiatnya bagus ya buat kulit

    ReplyDelete
  46. Wah ternyata banyak juga jenisnya ya RDL ini, ternyata ada juga cleanser nya boleh juga dicoba jika cleanser habis πŸ‘

    ReplyDelete
  47. Kalau produk alami gini juga kadang cocok cocokkan ya kak,

    ReplyDelete
  48. Sabun ini ngingetin mamaku dulu yang teriak-teriak sabun ini kupakai mandi. Hahaha..
    Awalnya enggak tahu sabun ini buat wajah, tapi meski kupakai mandi, emang enak di kulit 😌

    ReplyDelete
  49. Awas nanti pas mandi salah sangka, dikira irisan buah pepaya, dimakan deh.. Ini sabun aromanya kaya pepaya juga kan yah..
    Kalo make sabunnya bisa bikin wajah cerah, berarti makan buah pepaya bakal bagus juga buat wajah dong yah.. 😁

    ReplyDelete
  50. RDL Facial Cleanser ini bisa jadi solusi untuk melembapkan kulit ya apalagi di cuaca terik, kulit jadi kering,RDL bisa jadi pilihan

    ReplyDelete
  51. Aku juga suka sama sabun Pepaya RDL ini Mba, kandungannya bagus.. Bahkan aku pernah pake untuk semua tubuh, gak hanya buat kulit wajah ajaa… Nah, skrg penasaran sama facial cleansernya soalnya ada komedo dekat hidung yg bikin gak pede, semoga cocok sama akunyaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang