Kulineran di Play! Malang

kuliner play! malang


Malang makin kesini makin banyak aja tempat buat hunting makanan. Entah itu angkringan, cafe atau resto. Nggak sengaja juga ngeliat video hunting kuliner di Malang yang lewat di beranda Tiktok dan namanya Play!. Unik juga, ngeliat konsepnya yang semi outdoor gitu, menjadikan Play! salah satu list saya ketika ke Malang dan akhirnya kesampaian.

Ternyata lokasi Play! nggak jauh dari tujuan utama saya ke Malang, yaitu masih di sekitaran Jalan Semeru. 
wisata malang

Makan di Play! Malang
Setelah memarkir kendaraan saya berjalan-jalan di dalam area ini, sambil melihat menu apa aja yang dijual. Capek capek muterin, ehh ternyata pesannya lewat scan barcode yang sudah menempel di tiap-tiap meja.  Pilihan tenantnya nggak banyak sebenarnya, ada Ikiwae, pang-pang, pizza yang lupa apa nama brandnya, dan juga ada tenant yang menjual aneka Chinese Food seperti mie.
cafe baru di malang

play malang

makanan khas malang


Menu yang saya pesan untuk makan siang kali ini yaitu Peach Squash dari Ikiwae dengan harga 17 ribu dan Mie ayam pangsit goreng dengan harga 14 ribu. Gimana, masih murah nggak?

Oke, saatnya dicicipi.
Untuk peach squasnya, omaigodd seger banget, asli dah cocok diminum ketika cuaca Malang cukup panas waktu itu. Manis, asemnya kayak pas aja dimulut saya. Bener bener bikin tenggorokan mak nyes.

cafe baru malang

Terus cobain mie ayam pangsitnya, dengan sajian pangsit dan daging ayam gorengnya yang cukup banyak. Mienya sendiri nggak terlalu alot, dan entah kenapa all tastenya gurih, wes pokoke enak. Entah saya yang kelaparan atau gimana, tapi pas saya icipin mienya, pangsitnya, ayamnya enak semua. 
Porsinya nggak terlalu banyak, kalau buat saya sih pas aja gitu.
Makan mie ayam plus es yang seger-seger byuhh mantap poll.
mie pangsit malang



Area di Play! Malang
Konsep di Play! Malang ini open kitchen juga, jadi kita bisa intipin pegawainya yang lagi masak atau nyiapin makanan. Dan warna-warna kursi atau interiornya dominan kuning, jadi terlihat cerah gitu. Untuk area tempat duduknya nggak terlalu banyak banget, nggak hanya di area depan atau samping aja, tapi di bagian belakang yang deket sama taman juga ada beberapa tempat duduk dan lebih terasa semriwingnya, karena memang semi outdoor.
cafe malang


Tapii tenang aja, masih ada area tempat duduk di lantai 2 nya, cuman waktu itu nggak terlalu banyak pengunjung, jadi masih memilih area di lantai 1 aja.

Kalau teman-teman lagi di Malang dan bingung mau makan dimana, Play! Malang bisa jadi destinasi tempat makan yang bisa dicoba nih.

Play!
Jl. Semeru No. 60 Malang

Comments

  1. Ada tempat baru lagi di malang ya,
    pesan makannya juga udah canggih sekarang pakai barcode,
    beneran sekarang enggak bawa hp adalah bencana hehe

    ReplyDelete
  2. Unik juga yaa namanya play.😁😁

    Tempatnya juga bersih dan nyaman, Paling enak ke Play bawa pacar baru yee mbak Is.... Hooohooo.🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  3. Tempatnya bagus & bersih ya mbak, jd bikin nyaman.

    Tp kok mahalan minumnya ya ama makanannya hihihi

    ReplyDelete
  4. loh loh Malang :) Ternyata Ikiwae juga ada di Malang ya mba selain di Surabaya. Pengen banget aku ke sana

    ReplyDelete
  5. Pengalamanku eksplorsi Malang itu tahun 2012 sebelum akhirnya ke sana lagi di tahun 2017. Dalam lima tahun Malang sudah berubah, apalagi sekarang ya 😄 Malang itu bagiku mirip Bandung atau Magelangnya Jawa Timur. Sama-sama area pegunungan dan ada universitas negerinya.

    ReplyDelete
  6. Trakhir ke malang aku tuh dapat pengalaman ga enak Mulu soal kuliner. Tapi mungkin aku nya aja yg Sial, dan memang hanya sebentar di malang 😅. Jadi ga ada waktu utk eksplore banyak.

    Masih pengen banget balik ke malang, dan ntr serius hunting kulinernya 😄. Ini kliatan enak sih mba. Kalo harga, secara aku selalu bandingin Ama Hrg JKT, ya murah banget ituuu 😁😄. Pasti puas. Mana tempatnya gede, asyik buat nongkrong. Kemarin pas ke turkiye, peserta trip nya banyak dari malang. Jadi pengen ntr ketemuan lagi Ama mereka juga kalo ke sana 😁

    ReplyDelete
  7. Aku kira sebuah kafe. Ternyata konsepnya seperti pujasera dengan aneka makanan dan minuman yang dijual oleh beberapa tenant. Kalau kayak gini emang fokua untuk makan. Ga boleh berlama-lama agar bisa gantian dengan pengunjung lainnya.

    Soal harga, malang masih terbilang murah dan terjangkau. Pas di malang sering dapat harga makanan yang murah :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang