Nyantai di 29 Koffie Banyuwangi

29 koffie banyuwangi


Sebelum check-in hotel, kali ini saya pengen nongkrong sekalian meet up tipis-tipis sama sohib yang stay di Banyuwangi. Saya sih ngikut aja kemana agenda sohib saya pergi, pokoknya saya request ke sohib, kalau bisa nyari café atau tempat yang menyediakan makanan berat. Maklum, perjalanan dari Jember ke Banyuwangi selama kurang lebih 3 jam dan belum makan malam juga.

Yang pasti nih, di Banyuwangi sekarang ini juga makin banyak bermunculan café atau tempat makan baru. Kalau mau nongkrong pun kadang yang bikin lama adalah nentuin mau ke café apa.

Welcome to 29 Koffie
Banyuwangi kotanya termasuk kecil dan saya sendiri cukup hapal nama jalan di sana, terutama yang sering dilewati hahaha. Saat sohib Icha ngasih info kalau kali ini meet up nya di 29 Koffie yang berlokasi di Jalan Sayu Wiwit, saya mengiyakan aja. Kalau daerah jalannya, saya hapal betul, cuman cafenya yang karena masih baru, jadi kudu seksama waktu nyari.

Nggak terlalu susah juga menemukan 29 Koffie ini, untungnya di luar pagar ada neon box kecil yang menyala cukup terang.
29 koffie banyuwangi


Tujuan utama pastinya makan berat, kali ini saya memilih nasi rame, unik ya pemberian namanya. Dinamakan nasi rame karena isiannya juga rame, yaitu nasi putih, sayur asem kacang merah, dadar jagung dengan ukuran yang cukup besar, telur dan ayam suwir.

Saatnya icip-icip.
Overall untuk nasi rame ini saya suka, meskipun nggak yang istimewa banget. Pertama, ayam suwirnya enakkk, bumbunya pas, entahlah bumbu apa yang dipakai, yang jelas enak hahaha.

Terus sayur asam kacang merahnya juga enak, dan yang terakhir ada dadar jagung. Sayangnya saya nggak terlalu suka dadar jagung kalau sudah dalam keadaan dingin dan seporsi nasi rame dihargai 20 ribu aja.
kuliner banyuwangi


Untuk minumannya biasanya saya demen coba-coba aneka minuman dengan nama yang unik-unik, tapi berbeda untuk saat itu, saya hanya pesan teh hangat aja, maksudnya kalau minum teh hangat kondisi perut jadi nyaman, soalnya kadang saya suka masuk angin yang datang tiba-tiba kalau lagi perjalanan jauh.

Area 20 Koffie
Café 20 Koffie ini berada di sebuah rumah yang mana halaman depannya difungsikan sebagai café. Unik juga ya, kayaknya sekarang ini emang lagi banyak bangunan rumah yang berubah menjadi tempat tongkrongan. 

Terdapat cukup banyak kursi disini, mau di area dalam dekat dengan area kasir atau yang di halaman luar. Bebas mau pilih mana. Untuk rate harga menunya memang nggak terlalu mahal, rata-rata harga café pada umumnya, kisaran 12 ribu sampai 37 ribu.
menu 29 koffie

cafe baru banyuwangi


Kalau pengen nongkrong atau hahahihi di Banyuwangi dan nggak jago buat blusukan ke gang-gang, 29 Koffie Banyuwangi ini bisa jadi pilihan karena lokasinya di pinggir jalan. Kadang nemuin café yang masih masuk-masuk ke dalam gang, dan meskipun ada map, tetep aja suka nyasar ya. Yaweslah 29 Koffie pilihan yang oke juga.

29 Koffie Banyuwangi
Jl. Sayu Wiwit Banyuwangi


Comments

  1. Saya udah lama banget ga ke Banyuwangi,dulupun masih sendiri 😀gak tau kayak apa sekarang

    Untuk harga standar aja ya ga mahal"amat,segitu udah kenyang lah di aku mah😁


    ReplyDelete
  2. September 2022 yl aku ke Banyuwangi, ternyata kotanya rame juga. Seru kulinerannya kayak campuran gitu, ada Rujak Soto, Rawon Pecel...rada aneh sih...haha. Sayang belum tahu ada 29 Koffie Banyuwangi. Kan bisa nih dijajaki juga, nyruput sore-sore gitu...

    ReplyDelete
  3. Belum pernah ke Banyuwangi sih, kalau ke luar kota gtu makan di cafe mikir dua kali, takutnya pricy, maklumlah tim hemat budget. Tapi cafe yang nawarin harga dan menu yang ramah di kantong ini memang pasti asik buat makan enak dan santai dan ga kepikiran mendang mending.

    ReplyDelete
  4. Harganya sih masih bisa lah ya buat nongkrong sesekali, tapi kalau dari rasanya kayaknya biasa aja ya. Lebih penasaran ke kopinya sih, ditunggu kak review kopinya, sapa tau nanti kalau aku ke Banyuwangi bisa mampir disini mumpung di pinggir jalan juga lokasinya

    ReplyDelete
  5. Menarik tempatnya dan makanan juga enak, harga juga cukup terjangkau lah, gak mahal sih menurutku

    ReplyDelete
  6. Wah kafe tapi harganya ekonomis ya, ... makan berat hanya 20rb. Namanya unik pula, ada nasi nyonyor dan nasi rame, hehheee. Kalau di Balikpapan, makan di kafe minimal 40rb makan beratnya, belum lagi pesan minum. Minumnya yang rata-rata 20rb-an, hiks.

    ReplyDelete
  7. Kayaknya menu kopi spesialnya enak, nih. Mengingat Banyuwangi adalah salah satu daerah penghasil kopi. Dulu saya pernah PKL di kebun kopi Banyuwangi. Semoga bisa ke sana lagi dan mampir di 29 Koffie Banyuwangi.

    ReplyDelete
  8. Banyuwangi ternyata banyak juga tempat Hang Out nya cocok juga buat ajak pacara hahaha

    ReplyDelete
  9. salfok sama menu nasi nyonyor itu apa ya? hehehe. btw sayang gak ada foto lokasi 29 Koffie nya, kan pengen tahu gimana bentukan fasad si rumah yang halaman depannya difungsikan sebagai café ini

    ReplyDelete
  10. Sayur asem kacang merah itu rasanya kayak sayur asem biasanya nggak, Kak? Aku juga baru tahu disebut dadar jagung, kalau di sini sebutnya bakwan jagung 😂

    ReplyDelete
  11. Wah harganya tidak terlalu mahal yah enggak kaya di Balikpapan yang harganya selangit. Bagus juga nih untuk tempat santai kaya dipantai

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang