Hunting Sarapan di Pasar Oro Oro Dowo Malang

kuliner malang


Sewaktu menginap di Sans Fif Fa Premiere Hotel Malang, memang nggak ada breakfastnya, jadi saya sengaja pengen kulineran di Pasar Oro Oro Dowo. Dulu waktu masih tinggal di Malang, nggak pernah nyobain nyari sarapan atau belanja di pasar ini. Dan seingat saya, penampilan pasar Oro Oro Dowo yang sekarang ya lumayan bagus aja, nggak bisa bandingin juga sama belasan tahun lalu, lah wong saya nggak pernah blusukan pasar Oro Oro Dowo.

Ini gara-gara sohib saya yang sering upload konten makanan di area Malang dan salah satunya di area Pasar Oro Oro Dowo. Setelah memarkirkan motor sewaan, saya bingung mau makan apa, mau masuk ke area dalam pasar udah males duluan. Jadi pas parkir, di depan saya sudah ada gerai makanan dan ada tulisan di papan info di depan warungnya “nasi pecel”. 

Nggak perlu banyak mikir langsung saya samperin. Ternyata, menu yang dijual nggak hanya nasi pecel aja, tapi ada nasi ayam, nasi gudeg, nasi bakar, soto banjar dan tekwan Palembang. Yang tadinya mau makan nasi pecel, alhasil langsung berubah pikiran pesan nasi bakar aja. 
cafe baru malang

cafe aestetik malang

pasar di malang


Di warung sederhana di area Pasar Oro Oro Dowo ini, juga ada pilihan minuman tradisional, seperti jamu beras kencur yang dikemas dalam botol plastik, dawet dan cincau ijo. Karena pengen ngerasain suasana Jawa, minumnya saya pesan jamu. Sok hidup sehat nih ceritanya, minumnya sengaja pilih jamu gitu hahaha.
resep nasi bakar ayam


Di warung yang bernama FresGreen ini, nggak hanya jualan makanan aja, tapi juga ada pajangan bahan baku masakan seperti beras diabet sampai aneka macam sambal.
beras diabet


Kebetulan pengunjung warung ini hanya saya seorang, jadi pesanan nasi bakar ayam juga cepat disajikan. Menurut saya sih ukuran nasinya pas buat sarapan, porsinya sedang-sedang aja alias pas buat ukuran cewek. Rasa daging ayamnya juga cukup pedas dan ada aroma kemanginya juga. Dan harga seporsi nas bakar ini yaitu 24 ribu.

Untuk minuman beras kencur  dengan harga 17 ribu, yang jadi pilihan saya juga lumayan enak dan segar. Sebotol juga nggak langsung habis, bahkan saya bawa balik ke hotel. 

Sebenarnya niat hati pengen explore jajanan di area dalam pasar tapi perut sudah kenyang dan bakalan nggak kemakan juga nanti kalau beli banyak jajanan. Jadi saya memilih langsung balik ke hotel.

Untuk sekedar cari jajanan di pagi hari, mencoba blusukan ke Pasar Oro Oro Dowo di Malang ini bisa dimasukkan ke dalam itinerary teman-teman juga. Lokasinya juga masih di pusat kota Malang.

Comments

  1. Waaahhhh... Its Looks so good mba. Apalagi nasi bakarnya... 🥹 Jadi laperrr..
    btw aku dirumah juga suka nyetok minuman rempah mba. Kaya beras kencur, kunyit, jahe merah sama pelangsing perut 🤣... Nggak tahu lebih suka mereka ketimbang Kopi. Ya kopi suka. Tapi aku lebih sering minum yg minuman rempah ketimbang kopi.

    ReplyDelete
  2. saya dulu bertahun-tahun tinggal di Malang, tapi gak pernah tahu pasar ini tempat hunting kuliner :(
    Sepertinya suatu saat kalau ke Malang harus ekslore lagi tempat ini. Terima kasih infonya :)

    ReplyDelete
  3. Aku kalo ke tempat makan orasmanan pasti kalap mbak 🤣🤣 anw aku juga suka nasi bakar. Entah kenapa rasanya lebih wangi aja gtu kayak nasi hokben (?) Jd sukaaa haha. Daan biasanya kalo ke pasar nggak lengkap kalo nggak beli jajanan pasar a.k.a donat, risoles, lemper, dll

    ReplyDelete
  4. salfok sama lemari kayunya di toko FresGreen too cute. btw kalo saya yang kesana selain pesen nasi pecel ( yang udah pasti pesen ini sih, hehe) dan setelah makan pasti belanja di toko FresGreen, wkwkwk.

    ReplyDelete
  5. Ukuran nasi bakarnya memang cocok untuk sarapan, tetapi kalau untuk porsi laki-laki sepertinya masih kurang, atau cuma saya aja kali ya yang merasa kurang hehe

    ReplyDelete
  6. Dari fotonya, fresgreen ini rekonmed untuk cari sarapan ya, Mbak. menu makanan dan minumannya juga beragam. Apalagi dekat dari hotel menginap. jalan kaki sekalian olahraga, cari sarapan hehehe.
    Mungkin kalau saya, sekalian masuk pasar Oro-Oro untuk cari oleh-oleh khas malang.

    ReplyDelete
  7. Nasi bakarnya bikin ngiler. FIX, kalau aku bakal pesen dua porsi tuh, satunya lagi tekwan. Xixixi.. soalnya aku gak bisa move on dengan makanan palembang mbak.Jadi walaupun udah keliling Sumatera tetep yang dicari itu. Nah, ternyata di Malang pun ternyata bisa tetap menikmati tekwan.

    ReplyDelete
  8. Ada minuman beras kencur juga, wah wah bikin rileks banget sih halan-halan di pasar Malang ini.
    Apalagi juga pasarnya banyak rekomendasi makanan yang bisa dicicipi

    ReplyDelete
  9. Wah kulineran kayak gini pasti seru, nyobain makanan sarapan di kota Malang banyak pilihannya.

    ReplyDelete
  10. Wah banyak jajannya. Aku belum pernah ke pasar oro oro dowo Malang nih. Lihat review ini jadi pengen langsung meluncur ke sana.

    ReplyDelete
  11. Aku kalau nemu pasar yang banyak makanannya tuh kayak berasa surga sih. Secara ya, saya tuh demen ngemil euy. Hehehe

    Jadi pingin makan tekwan nya. Hehehe

    ReplyDelete
  12. Saya dulu pernah tinggal lama di Malang, tapi gak pernah mampir ke area oro oro Dowo ini. Hanya sekedar baca plangnya saja. Ternyata isinya kulineran

    ReplyDelete
  13. Wah, ini harus aku bintangin
    Kalau ke Malang, aku selalu mampir ke pasar ini
    Tapi g pernah sarapan disini
    Next dicoba ah

    ReplyDelete
  14. Demen aku yang kek gini, di jogja kmrn juga sempat berburu sarapan di pasar. Sebuah pengalaman yang seru

    ReplyDelete
  15. Wah, menunya lumayan komplit yah. Bisa jadi rekomendasi nih kalau dolan ke Malang.

    ReplyDelete
  16. ya ampunnnn bikin laper mbak.. duh itu dibungkus daun pisang bikin ngiler deh... bisa dijadikan referensi nih

    ReplyDelete
  17. Kuliner di sini emang terkenal enak. Tapi apa daya aku ga tahan bau pasar jd belum pernah ke sana sama sekali padahal udah 7 tahun di Malang.

    ReplyDelete
  18. Suka banget sama kencur..
    Rasanya menyantap nasi bakar dan minum kencur dengan harga terjangkau di Pasar Oro Oro Dowo Malang, bikin puas yaa.. Malas masak, tinggal makan nasi bakar di sini.. Nyaman bangeett~

    ReplyDelete
  19. Mba Inun ini emang tauuuu aja yang enak-enak di tempat baru ya. Bukan hanya yang kekinian, yang tradisional juga tau.
    Harus dicatat, kami mah kalau ke Malang, selalu tertegun mau makan apa ya?

    Ujung-ujungnya ke mekdi, sungguh sebuah kebagongan udah jauh-jauh ke Malang, eh makannya ayam goyeng :D

    ReplyDelete
  20. Ngeliat nasi bakar kok jadi pengen iniiiii 🤣😍😍😍. Udh lama ih ga makan nasi bakar yg enak. Dulu langgananku ada 1 di Bandung mba. Enaak bangettttt. Mana porsi jumbo.

    Aku paling suka kalo banyak pilihan begini. Walopun jadi bingung akhirnya mau makan apa. Tapi kalo Ama keluarga, setidaknya aku bisa saling icip 😁

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang