Menikmati Masakan Korea di Chef Kim Malang

cafe malang


Yuhuu kulineran lagi di Malang. Memang sih kalau di Malang sekarang ini buanyak banget tempat makan baru, mau model resto, warung, angkringan sampai cafe ada aja yang baru. 

Waktu memutuskan liburan singkat ke Malang, nggak ada niatan mau cobain ke tempat makan ala Korea. Kebetulan di hari terakhir, sambil menunggu jam kereta api, adik kos saya yang stay di Malang nawarin ke cafe Chef Kim dan saya mengiyakan.

Chef Kim Malang
Pertama kali menginjakkan kaki di cafe bernuansa Korea, Chef Kim ini, vibes Koreanya kerasa banget. Interiornya dari gantungan, dapur, pajangan dinding semuanya serba Korea. Bahkan musik yang disetel pun juga lagu-lagu hits Korea.
Pilihan menunya juga lumayan beragam, harga standart cafe seperti biasanya. Dibilang mahal, enggak juga sih.
cafe korea di malang

kuliner masakan korea

cafe malang


Kali ini saya pesan kimchi, harus, karena pengen ngerasain juga gimana buatan kimchi yang diracik sendiri oleh Chef yang memang orang Korea asli. Nggak hanya kimchi, saya dan sohib si Gita juga pesan Oddeng, Tteopokki, Danmuji. Namanya beberapa memang jarang saya dengar, soalnya jarang juga yang jualan Danmuji. 

Pertama saya icipin dulu kimchinya. Sebelum masuk ke dalam mulut si kimchi ini, saya udah ngebayangin asemnya kayak gimana, siap siap aja ngilu ntar gigi 🤣

Dan ternyataaa nggak berasa asem sama sekali, daebak. Keren nih chefnya, kayaknya bikin kimchinya juga disesuaikan dengan lidah orang Indo. Bumbunya nggak terlalu menyengat banget, meskipun warna merahnya pekat, tapi masih aman.
chef kim malang


Terus cobain Danmuji, nah kalau Danmuji ini saya pertama kali cobain. Danmuji sendiri adalah acar lobak kuning khas Korea atau mempunyai sebutan bahasa Internasionalnya Yellow Pickled Radish. Bahan bakunya tentu saja menggunakan lobak.

Danmuji ini memiliki rasa agak asam dikit, manis tapi juga ada sensasi segar di dalamnya. 

Next, saya makan ttobokkinya, kalau ini saya rasa semua pasti tahu ya, yaitu hidangan Korea yang dibuat dari tepung beras dan dimasak dalam bumbu Gochujang yang pedas dan manis. Tepung beras yang dipakai berbentuk bulat batang yang memanjang. Penyajiannya juga unik, yaitu ditaruh dalam wadah panci kecil, ada-ada aja konsepnya. Dan diatasnya nggak lupa ditaburi wijen. 

Pas dicobain, ehmmm wenakkk, ga tau kenapa Ttobokkinya lembut dan nggak alot. Pas gitu lah. Bumbunya juga enak. Dahlah saya nggak bisa ngomong banyak, selain ngomong ke si Gita

“Ya ampunn ini enakkk”

Selanjutnya, icipin kimbab. Si kimbab ini sering banget kita jumpai kalau nonton drama korea. Yes, kimbab terdiri dari nasi yang digulung dengan rumput laut. Kimbab kerap dinikmati bersama dengan Danmuji dan Kimchi. 

Isiannya juga sama kayak kimbab pada umumnya, ada sayuran dan irisan telur. Gimana rasanya? Wenakk guys, yaampunnn sukak banget makan di Chef Kim Malang ini, makanannya kok ga ada yang failed gitu. 
cafe malang

Selanjutnya, makan lagi yang namanya Bibimbap. Bahasa gaulnya adalah nasi campur khas Korea hahaha. Jadi diatas nasinya sudah ada beberapa sayuran dan untuk isiannya tentu saja daging sapi. Nggak lupa, dibagian atasnya ada telur setengah matang, baidewei kuning telurnya masih agak agak cair gitu hahaha. Lupa isian sayurannya ada apa aja, yang pasti ada wortel dan kecambah segar. 
cafe malang

Oya, biar nikmat menikmati Bibimbap, enaknya pas lagi panas atau hangat langsung dicampur nasi dan sayurannya, terus nggak lupa dituangin bumbu merah kayak modelan sambelnya, cuman nggak pedas. Pas saya aduk, ya ampun yang awal platingnya keren, bisa jadi kacau, nggak ngebayangin rasanya.

Tapi lagi-lagi ketakutan saya terpatahkan, rasanya beneran enak, sumpah pas makan dalam posisi hangat, wenak banget ternyata. Ya memang agak amburadul tampilan di wadahnya, ngeliat telur setengah matang dicampur sama nasi dan daging plus sayur. 

Herannya lagi, dua orang cewek pesan makanan sebanyak ini, ini mah luar biasa. Untuk minumannya kita nggak pesan tambahan lagi, karena makan di Chef Kim sudah dapat sebotol air putih dengan ukuran cukup besar, mungkin 1 liter. 
chef kim malang


Kalau teman-teman lagi di Malang dan pengen nyobain makanan Korea yang otentik, saya rekomenin di Chef Kim Malang aja. 


Chef Kim Malang
Jl. Soekarno Hatta 11 Malang
IG : @chefkim_mlg 

Comments

  1. Seandainya aku punya pintu doraemon.. Langsung deh pagi ini. Buka pintu ke restonya Chef Kim. wkwk 😂. Asli Bibimbapnya kelihatan enak banget.. Dsini ada Bibimbap. Dan aku suka banget.. Cuma sayang, tokonya udah tutup 🥲. Jadi udah nggak ada lagi yang jual. Nggak tahu deh itu toko kenapa. Tapi emng pengunjungnya sepi sih, Makanya kemarin2 aku sempet khawatir kalau ini toko bakalan ditutup karena sepi peminat. Padahal mah makanannya enak-enak. Harganya juga standar lah yaa..

    ReplyDelete
  2. Makanan di Chef Kim nggak ada yang failed, setuju banget! Aku udah dua kali ke sana mba Ainun. Yangyeom chichken-nya juara!!! Terus sundubu jjigaenya juga enakkk. Alat makannya kayak sumpit dan sendok tuh khas Korea banget nggak siiih. Awalnya aku mikir kalau pake sumpit di situ bakalan licin, ternyata enggak sama sekali. Malah enak banget dipakenyaaa. >.<

    Danmujinya juga seger banget. Tapi untuk kimchi, lidahku tetep bukan penggemarnya, hahaha. Tteokpokkinya juga enak, pedesnya tuh pedes yang masih bisa dinikmati gitu lho. Nggak pedes-pedes banget, nggak yang cuma pedes aja rasanya. Wah daebak lah pokoknya Chef Kim. xD

    ReplyDelete
  3. Resto Chef Kim ini lagi hype ya di Malang, Kak? Soalnya aku baru baca postingan Kak Endah juga soal resto ini *tuh Kak Endahnya nongol di atas* wkwk.
    Aku jadi penasaran sama kimchi dan tteokpokkinya 😭. Aku tuh suka kepo dengan citarasa masakan yang dibuat langsung oleh orang dari daerah aslinya, makanya begitu lihat resto Chef Kim ini, aku jadi penasaran. Sayangnya jauh di Malang 😭
    Kak Ainun lebih suka Kimchi atau yang acar lobak? Aku agak kepo juga sama acar lobak ini, tapi ngebayangin rasa lobak tuh bikin keinginan mencobaku jadi berkurang 😂.
    Kalau untuk harga gimana, Kak? Kisaran berapa kah untuk 1 porsi bimbimbapnya? Kalau yang pernah aku makan di sini, rata-rata di atas 50rb 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaaaaak tau liaaa, danmuji itu. Seriuuus bau lobak nya udah ga ada. Rasanya itu kayak manisan jadinya, asem manis seger 👍😄. Aku biasa dijadiin side dish pas makan mie rebus atau ramen

      Delete
    2. Danmuji lebih ambil tekstur lobaknya aja ya, Kak Fanny? Aku takut bau lobak soalnya 🤣. Kapan-kapan kalau ada, aku cobain deh wkwk. Kalau kimchi masih masuk di aku rasanya, jadi aku suka wkwk

      Delete
  4. Aku lapeeeeeeer liat iniiiii hahahahahah.

    Makanan Korea itu memang enak2 sih mbaa, aku sukaaa banget. Apalagi yg berkuah pedes.

    Bibimbap aku suka, tapi paling anti Ama telurnya yg ga Mateng. Makanya tiap Pesen itu, aku ga mau pake telur, atau telurnya minta di dadar. Ga bisa ketelen soalnya kalo kuning masih encer. Pasti muntah aku nya

    Naaah kalo danmuji itu selalu aku stok buat temen makan mie rebus 😄😄. Enaaaak tau. Cobain deh. Kebetulan di JKT ada toko Korea halal yg jadi langgananku. Sering beli danmuji dari situ. Dimakan gitu aja juga enak🤤👍

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah ke resto Korea soalnya disini tidak ada. Eh ngga tahu sih ada apa enggak, soalnya jarang jalan-jalan. Mungkin ada kali ya.

    Berarti yang punya resto chef Kim ini orang Korea ya mbak. Desainnya juga Korea banget. Makanannya enak, lihatnya jadi pengin.

    Awal baca nama Danmuji kirain aku Darmuji, soalnya ada temanku namanya Darmuji wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Asik juga menu yang dipilih
    Apalagi urusan keasaman pada si kimci gak terasa seneng banget daku.
    Soalnya ada beberapa kali nyoba di suatu tempat rasanya asem.
    Rekomen semua nih.

    ReplyDelete
  7. Ih ampuuunn, tadi gelato, sekarang makanan Korea!
    Apakah ini pertanda, rencana mau naik kereta sama anak-anak ke Malang akan direalisasikan? :D

    Harus juga cobain ini, saya belom pernah sih cobain makanan Korea, selain yang instan, hahaha

    ReplyDelete
  8. Orang indo ga terlalu suka makanan asam. Tapi tetap suka makan kimchi...hahahaa
    Pertama kali makan kimchi emang berasa aneh. Tapi setelah itu lidah sudah mulai menyesuaikan.

    Drakor emang hebat sih. Ga cuma artis dan aktor saja yang terkenal. Tapi juga makanan yang sering ditampilkan dalam beberapa scene

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang