Hotel ala Kos-kosan di Sans Hotel Fif Fa Premiere Malang

sans-hotel-malang


Senengnya bisa balik lagi ke Malang setelah kurang lebih setahun nggak ke Malang lagi. Kali ini saya menginap di Hotel yang dekat dengan Universitas Brawijaya dan Intitut Teknologi Nasional (ITN) Malang, memang sengaja juga mencari hotel yang dekat dengan kampus almamater karena ada niatan mau nostalgia di kampus Brawijaya.

Scrolling terus-terusan di aplikasi travel, akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke Sans Hotel Fif Fa Premiere yang berada di Jalan Bendungan Sigura-Gura. Alasan saya simple, karena di area kampus ITN ini banyak banget makanan. Sans Hotel ini saya pesan beberapa jam sebelum saya tiba atau tepatnya pagi-pagi ketika saya akan check-out dari Hotel Hersya Front One Inn di Surabaya.

Welcome Sans Hotel Fif Fa Premiere
Saya sempat cerita ke adik kos yang memang stay di Malang, kalau bangunan hotel ini dulunya katanya sih kosan, saya sendiri lupa-lupa ingat, memang di sepanjang jalan Bendungan Sigura-gura banyak banget kosan. 

Karena sudah hafal bener daerah Malang dan Jalan Sigura-gura jadi nggak menemukan kesulitan untuk mencari Sans Hotel. Halamannya cukup luas, jadi motor sewaan untuk sementara saya taruh dulu di parkiran yang memang nggak ada pagarnya.
sans hotel malang



Kamar yang saya pesan adalah single room, tapi saya dapat kamar yang twin bed. Gak papalah.

Waktu pertama naik ke lantai 2, memang auranya kayak model kos-kosan gitu tapi bersih. Malah nggak terlihat kalau kayak kosan juga, yang saya lihat sudah terlihat kesan eksklusif.
hotel murah malang


Kamar Sans Hotel Fif Fa Premiere Malang
Pertama masuk kamar, voilaaa bersih juga kamarnya. Okelah kesan pertama, saya langsung suka. Seperti biasa lay out kamar hotel hampir sama dengan kebanyakan hotel lainnya, setelah membuka pintu, disambut dengan toilet di sebelah kiri dan kemudian tempat tidur.
penginapan sans hotel malang


fasilitas sans hotel malang

Fasilitas di kamar ini ada AC, Televisi, meja kerja yang nggak luas, tapi cukup saya kalau untuk sekedar buka tab untuk blogwalking dan satu sisi meja yang digunakan untuk naruh tas. Dan jarang-jarang nemuin hotel yang menyediakan sajadah, di Sans Hotel ini malah ada sajadah di tiap kamarnya.
sans hotel malang


Untuk toiletnya juga standart, antara shower room dan WC hanya dibatasi oleh kelambu biasa dan ukuran wastafel di dalam kamar mandi juga mini banget.
penginapan terjangkau malang


Sans Hotel memiliki 3 lantai dan kebetulan kamar saya berada di lantai 2, jadi naik tangganya juga nggak terlalu menyiksa banget.

Common Space
Masuk ke dalam hotel, lumayan bersih juga, ada ruang tamu, lobi yang imut, area tengah lengkap dengan permainan gobak sodor mininya, terus teras belakang yang merangkap sebagai tempat untuk sarapan tamu hotel.
fasilitas hotel malang

sans hotel fif fa malang

hotel sans malang


Di dekat meja resepsionis, ada dapur terbuka yang digunakan untuk menyediakan sarapan bagi tamunya, waktu itu saya nggak pesan kamar include sarapan, jadi ngga tahu seperti apa menu sarapannya.

Overall, untuk kebersihan hotelnya saya akui kalau kebersihan di Sans Hotel ini bagus juga, kinclong gitu.

Untuk yang bawa sepeda atau sewa sepeda motor seperti saya, kalau malam tinggal ngomong sama petugasnya untuk membantu memindahkan sepeda ke area parkir yang ada di sebelah lobi, karena parkirannya sempit, jadi memang lebih baik minta tolong saja. 

Saya sudah ngebayangin kayaknya Sans Hotel ini akan penuh saat momen wisuda, maklum lokasinya memang dekat dengan kampus. 

Rate kamar yang saya bayar waktu itu adalah 139 ribu, amat sangat low budget untuk kamar single dan lokasi yang strategis.

Sans Hotel Fif Fa Premiere Malang
Jl. Sigura-Gura No. 8, Kec. Lowokwaru

Comments

  1. Iyaa Yaa mba, agak mirip kos, tapi kos ekslusif. Ini mirip designnya kayak yg aku pernah inapin di daerah benhil.

    Yg penting mah nyaman aja. Kliatan dari kamar juga bersih. Tapi itu yg shower kamar mandi, dari foto stainless nya agak kecoklatan , apa berkarat atau warnanya memang gitu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan mbak kayak kosan, waktu nulis ini aku juga inget post mbak Fanny yang staycation yang mirip mirip kayak ini bangunannya.
      nah yang kamar mandi, dinding keramiknya memang terlihat ada kayak coklatnya itu mbak, itu asli wkwkwk, mungkin karat ya, cuman di beberapa bagiannya

      Delete
  2. Wak, murah bgt cuma 100ribuan?? 😯 di sby juga ada Sans hotel cuma agak kurang suka sama lokasinya yang deket JMP hehe
    Aku sering dot email dr Sans hotel dan liat di ig kayak lucu gtu. Ini hampir sama sih vibesnya kayak Pana House Sby. Cuma bedanya Sans lbh modern. Kalo Pana House lbh ijo gtu banyak tanemas jd keliatan seger. Kamarnya juga lucu dalemnya. Cobain deh mbak lain kali ke Pana House 😆 di bawah ada cafenya juga dan sama2 3 lantai. Lokasinya deket Masjid Agung Surabaya.
    Btw, Hotel Hersya deket rumahkuuuuuu tahu gtu kita ketemuuu huhu 😆

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang