Pecinta Croissant, Wajib Mampir Retawu Deli di Malang

retawu deli malang


Wishlist kuliner saya kalau mempunyai banyak waktu saat di Malang yaitu icip-icip jajanan di Retawu Deli dan akhirnya kesampaian juga.

Niatnya pagi itu saya sengaja berangkat dari Hotel Trio Indah jam 7-an, barengan sama jam-jamnya pekerja kantoran berangkat kerja. Memang maunya sarapan di Retawu Deli gitu.

Jalan Retawu Malang memang nggak asing buat saya, tapi buat nemuin letak persisnya Retawu Deli ini yang masih mikir juga, sempat terlewat karena nggak baca plang nama di pinggir jalan.

Saya kira, Retawu Deli pagi-pagi masih sepi lah, secara hari itu adalah hari aktif kantoran, ternyata pas saya sudah sampai lokasi, sudah ada ibu-ibu dan beberapa rombongan lain yang sudah duduk-duduk cantik di area pengunjung.  Padahal ini belum jam 8 pagi, Oh My God. Saya sih berpikiran positif, barangkali mereka juga turis kayak saya.
cafeunik di malang


Retawu Deli Malang
Yess, Retawu Deli adalah nama tempat dimana kita bisa menikmati homemade Croissant fresh from the oven, baidewei pengunjung juga bisa mengintip proses pembuatannya, karena dapurnya juga model terbuka gitu. Jangan ditanya wanginya kayak apa, ehmmm enakk.

Tampak dari salah satu sisi bagian depan, ada pintu masuk juga yang di desain keceh dengan dinding berwarna merah dan tulisan di atasnya “Retawu Deli”, ini nih spot yang jadi primadona pengunjung untuk berfoto, saya nggak mau ketinggalan juga.
retawu deli malang

kuliner malang croissant
Tiap sudutnya menarik buat dijadiin background foto


Pas masuk, omaigod desainnya minimalis dengan banyak ornamen vintage, keren juga nih tempat. Padahal kalau dilihat dari bangunannya, sebenernya bukan bangunan baru, zaman saya kuliah dulu, rumah ini juga sudah ada, cuman lupa tahun segitu dijadikan tempat apa.
wisata kuliner malang

kuliner malang


Di bagian etalase yang nggak terlalu gede, terpajang beberapa pilihan varian croissant dan sukses bikin saya bingung mau pilih yang mana, akhirnya saya cobain Almond Croissant, Pie dan untuk minumannya mencoba minuman Ginger. 

Untuk ukuran croissantnya cukup besar menurut saya dan ketika saya gigit croissantnya, lumayan kriuk kriuk juga. Untuk rasa oke, ini menurut saya karena juga nggak ada perbandingan dengan tempat lain yang punya vibes kayak Retawu Deli ini.
pie retawu deli

retawu deli malang

retawu deli malang

croissant malang retawu deli


Untuk pie-nya saya kasihkan ke adik kos saya dulu yang juga janjian disini, karena sudah kenyang dengan croissant jadi nggak icip-icip untuk pie-nya.
Untuk minuman gingernya, aroma gingernya memang terasa banget tapi nggak sampai yang bikin eneg. Lumayan segar juga. Saya pilih minuman ginger ini kebetulan memang agak masuk angin gitu, jadi biar fit ya saya pilih ginger aja. 

Untuk harga dari croissant yang saya pilih, yaitu Almond Croissant sekitar 40 ribu, untuk pie-nya sekitar 35 ribu dan minuman gingernya 15 ribu.

Ohya, di Retawu Deli juga ada cafenya tapi di lantai 2, sayangnya setiap hari selasa untuk cafenya tutup. Mungkin lain kali cobain menikmati makan siangnya di cafenya Retawu Deli.

Buat pecinta croissant, kalau kalian ke Malang, boleh deh diagendakan ke Retawu Deli untuk icip-icip juga.

Retawu Deli
Jl. Retawu No. 4, Klojen, Malang

Comments

  1. hem, jajanan luar ya, hehe nampaknya saya harus menguji coba jajanan croissant ini kalau ke malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess perlu diagendakan nih kak :). Buat pengalaman baru juga kulineran croissantnya

      Delete
  2. Unik yah bangunannya kuno tapi antik gtu,cakeep buat pepotoan😁 hmm..liat fotonya aja udah bikin ngiler mbk

    ReplyDelete
  3. Mba Ai, itu almondnya bikin ngiler banget, saya suka semua kue yang ada taburan almondnya, termasuk croisant bikin laper aja pagi-pagi begini mba, mauuu paketin hehehe

    ReplyDelete
  4. Vibesnya enak banget kayaknya ya ✨ suka banget sama interior nya yg ala ala vintage
    Croissant ini enak bgt emang dimakana buat sarapan apalagi minumnya kopi atau teh anget. Beh, mantulita 🤤 sehat2 Mbak Ainun 🌻

    ReplyDelete
  5. Aku malah baru tau ada jenis makanan bernama Croissant, kayaknya aku mesti coba nih di Retawu Deli, di Malang🥰

    ReplyDelete
  6. Kelihatannya croissantnya enak. Apalagi pienya. Fix. nanti kalau ke Malang kudu banget mampir ke Retawu Deli Malang deh. Nyobain sarapan Croissant atau pie.

    ReplyDelete
  7. Oce kak Ainun rekomennya.
    Dan daku sukanya tuh selain croissant nya, ornament nya lucu-lucu, jadi bikin gemesss dan nyaman suasananya

    ReplyDelete
  8. Saya belum pernah croissant nih. Mungkin sewaktu-waktu mau cobain. Apalagi kalau ada kesempatan main ke Malang. Wajib cobain.

    ReplyDelete
  9. Aduh dari gambarnya saja sudah terasa meleleh di lidah, apalagi kalau memakannya langsung selagi hangat. Ya Allah semoga ada kesempatan ke Malang dan bisa mampir dimari

    ReplyDelete
  10. Sering ke Malang tapi belum pernah ke tempat ini, selain bisa cobain croissant yang enak, tempatnya juga instagramable

    ReplyDelete
  11. Hihi.. aku jg udah mampir sini beberapa kali dan paling suka sama kopinyaa sih. Beberapa kali juga kubawa pulang emang vibesnya enak banget sih di sini

    ReplyDelete
  12. sedih aku membayangkan bagaimana lezatnya sebuah croissant, belum pernah nyobain mba, hehe. ih fotonya aku pernah lihat di feed kakak, suka banget sama vibe nya Retawu Deli.

    ReplyDelete
  13. Cantik banget penampilan dari croissant home made di Retawu Deli Malang,
    Tapi apa bener makan sepotong croissant bisa kenyang?
    heheh..tapi di Malang gak perlu khawatir ya.. segala jenis wiskul hingga cafe enak bertebaran. Nyaman banget sambil meetup sama bestie..

    ReplyDelete
  14. Lho Kak Ainun ni juga di Malang ya? Baru tahu aku. Jalan Retawu ini dekat dengan jalan Wilis ya kalo nggak salah? Sering lewat dulu kalo pas ke kampus... hahaha. Next deh kalau ke Malang mau coba mampir ngopi di Retawu Deli Malang ini

    ReplyDelete
  15. Wah makin senang deh ini kalau ke Malang karena banyak tempat nongkrong
    Apalagi lihat croissant-nya enak
    Ah jadi ga sabar...

    ReplyDelete
  16. Klo ke Malang siap msmpir sinilah. Saya pencinta croisant dan pie nih. Pengin nyicip.

    ReplyDelete
  17. Retawu Deli ini di Malang ya mba? Noted banget nih kalau suatu hari nanti ke Malang karena aku suka croissant juga. Mana ini freh from the oven pula. Terus tempatnya cozy dan estetik banget astaga bisa sekalian buat stok foto Instagram sama blog :)

    ReplyDelete
  18. Desain ruangan sudah vintage, kemudian yang dijual croissant. Aroma croissant aja sangat menggoda, apalagi ketika memakannya.
    Ke sana, memesan makanan dan minuman, dan kemudian duduk sambil menikmati kesibukan orang-orang di pagi hari..

    ReplyDelete
  19. Desainnya aesthetic sekali, Kak Inun 😍. Ini bikin betah buat berlama-lama di dalam sih~ aku sebagai pecinta croissant jadi pengin cobain juga croissantnya!! Untuk harga mirip seperti yang di mall-mall yaa, ekspetasiku rasanya mirip nih dengan yang di mall-mall hahaha

    ReplyDelete
  20. Aaaaa....tempatnya lucu banget sih mbak. Cozy banget. Pasti betah ya nongki disana sambil makan croissant.

    ReplyDelete
  21. Duh, mbaak... bikin pie sama croissant-nya sungguh bikin ngiler XD

    ReplyDelete
  22. Sukaaaaaaa 😍😍. Croissant itu fav ku dan suami. Tapi kami LBH suka yg butter.stiap kali ada kafe yg jual croissant, pasti deh selalu pengen coba. Apalagi kalo level kriuk nya pas trus dalamnya buttery banget, duuuuh kayak 1 ga cukup 🤣❤️❤️

    ReplyDelete
  23. Jadi ngilerrrr say!
    Kebayang nikmatnya makan croissant ditemani aroma wangi baking yang nambah selera makan :D
    Btw, akoh suka outfitnya say, asyik liatnya, keknya nyaman banget :D

    ReplyDelete
  24. suasananya enak banget ini mbaa..serasa dirumah bikin nyaman dan betah buat berlama-lama pasti...
    karena memang khas untuk croissant kubayangkan rasanya yang enak gurih manis pas apalagi segede itu dengan harga 40rb aku pasti mauuuuu...next klo kemalang bisa nie mampir kesini ;)

    ReplyDelete
  25. Malang berasa Perancis ya mbaa, hehehe.
    Aku juga suka banget sih sama croissant, dari segi tekstur dan cita rasanya ga bakal bikin kita-kita orang lokal jadi kaget. Cuma yaa, aku mah biasanya beli yang kemasan instant gitu di minimarket. jarang soalnya kayaknya ya yang jualannya pure cuma croissant doang kayak retawu ini.

    Eh, yg bener Retawu apa Retavvu si?

    ReplyDelete
  26. Aku malah belum pernah ke sana, Mbak. Wkwkwkw. Ternyata tempatnya instagrammable ya. Jadi kalau mau makan nasi dll di cafenya ya?

    ReplyDelete
  27. tempat jualannya cakep ya kak, jadi bisa menikmati kue juga sembari santai manja disana. Kroisongnya juga terlihat menggoda selera untuk dicoba. masih ada pilihan kue lain yang bisa dinikmati juga. kira kira kalau kesini pairing minuman yang cocok apa nih?

    ReplyDelete
  28. Duh enak banget ya delinya jual roti enak-enak, makan di sana pun nyaman dan bikin betah suasananya, aku suka banget croissant almond

    ReplyDelete
  29. Croissant sendiri adalah salah salah satu cemilan kesukaan ku, apalagi tampilan nya oke banget nih, terus Pie nya 🥰😍 look so good banget, mesti masuk list nih next kalau ada kerjaan atau traveling kesana mesti mampir ke Retawu Deli.

    ReplyDelete
  30. Tempatnya look cozy banget ya Mba Ai, wajib ke sananya kayaknya ke Malang, apalagi saya salah satu pecinta Croissant juga, nama tempatnya juga unik ya, wajib ke sana niy

    ReplyDelete
  31. Tempatnya nyaman bgt kynya tuk duduk cantik. Outdoor ditemani angin sepoi² sambil makan croissant & nyuruput ginger. Ah mantap kak Retawu Deli

    ReplyDelete
  32. Aku jadi inget lagi kudu nyatet Retawu Deli Malang supaya pas ke Malang bareng keluarga bisa makan di sini.
    Tempatnya estetik banget yaah..

    Jadi, di Retawu Deli ini ada juga menu makanan utamanya yaa.. yang bikin kenyang selain Croissant atau pie.

    ReplyDelete
  33. Aku suka pastryyyy... mau isinya coklat, keju atau almond, semuanya suka... hahaha....
    Btw tempatnya bagus ya, aku salfok sama hiasan dindingnya, berasa pengen nyomot satu...

    ReplyDelete
  34. Croissantnya menggoda banget Mbak. Jadi pengen coba deh. Cakep ya tempatnya , banyak spot foto estetik dan unik juga nih karena dapurnya model terbuka jadi bisa intipin proses pembuatan croissant. Kalau ke Malang kudu mampir ke sini ah

    ReplyDelete
  35. Yummy sekali, ditambah tempatnya jga cozy jdi betah nih ngemil2 cantik disini..
    Smoga next ada cromboloni jga yaa yg lgi viral bgt

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang