Pecinta Croissant, Wajib Mampir Retawu Deli di Malang

retawu deli malang


Wishlist kuliner saya kalau mempunyai banyak waktu saat di Malang yaitu icip-icip jajanan di Retawu Deli dan akhirnya kesampaian juga.

Niatnya pagi itu saya sengaja berangkat dari Hotel Trio Indah jam 7-an, barengan sama jam-jamnya pekerja kantoran berangkat kerja. Memang maunya sarapan di Retawu Deli gitu.

Jalan Retawu Malang memang nggak asing buat saya, tapi buat nemuin letak persisnya Retawu Deli ini yang masih mikir juga, sempat terlewat karena nggak baca plang nama di pinggir jalan.

Saya kira, Retawu Deli pagi-pagi masih sepi lah, secara hari itu adalah hari aktif kantoran, ternyata pas saya sudah sampai lokasi, sudah ada ibu-ibu dan beberapa rombongan lain yang sudah duduk-duduk cantik di area pengunjung.  Padahal ini belum jam 8 pagi, Oh My God. Saya sih berpikiran positif, barangkali mereka juga turis kayak saya.
cafeunik di malang


Retawu Deli Malang
Yess, Retawu Deli adalah nama tempat dimana kita bisa menikmati homemade Croissant fresh from the oven, baidewei pengunjung juga bisa mengintip proses pembuatannya, karena dapurnya juga model terbuka gitu. Jangan ditanya wanginya kayak apa, ehmmm enakk.

Tampak dari salah satu sisi bagian depan, ada pintu masuk juga yang di desain keceh dengan dinding berwarna merah dan tulisan di atasnya “Retawu Deli”, ini nih spot yang jadi primadona pengunjung untuk berfoto, saya nggak mau ketinggalan juga.
retawu deli malang

kuliner malang croissant
Tiap sudutnya menarik buat dijadiin background foto


Pas masuk, omaigod desainnya minimalis dengan banyak ornamen vintage, keren juga nih tempat. Padahal kalau dilihat dari bangunannya, sebenernya bukan bangunan baru, zaman saya kuliah dulu, rumah ini juga sudah ada, cuman lupa tahun segitu dijadikan tempat apa.
wisata kuliner malang

kuliner malang


Di bagian etalase yang nggak terlalu gede, terpajang beberapa pilihan varian croissant dan sukses bikin saya bingung mau pilih yang mana, akhirnya saya cobain Almond Croissant, Pie dan untuk minumannya mencoba minuman Ginger. 

Untuk ukuran croissantnya cukup besar menurut saya dan ketika saya gigit croissantnya, lumayan kriuk kriuk juga. Untuk rasa oke, ini menurut saya karena juga nggak ada perbandingan dengan tempat lain yang punya vibes kayak Retawu Deli ini.
pie retawu deli

retawu deli malang

retawu deli malang

croissant malang retawu deli


Untuk pie-nya saya kasihkan ke adik kos saya dulu yang juga janjian disini, karena sudah kenyang dengan croissant jadi nggak icip-icip untuk pie-nya.
Untuk minuman gingernya, aroma gingernya memang terasa banget tapi nggak sampai yang bikin eneg. Lumayan segar juga. Saya pilih minuman ginger ini kebetulan memang agak masuk angin gitu, jadi biar fit ya saya pilih ginger aja. 

Untuk harga dari croissant yang saya pilih, yaitu Almond Croissant sekitar 40 ribu, untuk pie-nya sekitar 35 ribu dan minuman gingernya 15 ribu.

Ohya, di Retawu Deli juga ada cafenya tapi di lantai 2, sayangnya setiap hari selasa untuk cafenya tutup. Mungkin lain kali cobain menikmati makan siangnya di cafenya Retawu Deli.

Buat pecinta croissant, kalau kalian ke Malang, boleh deh diagendakan ke Retawu Deli untuk icip-icip juga.

Retawu Deli
Jl. Retawu No. 4, Klojen, Malang

Comments

  1. hem, jajanan luar ya, hehe nampaknya saya harus menguji coba jajanan croissant ini kalau ke malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess perlu diagendakan nih kak :). Buat pengalaman baru juga kulineran croissantnya

      Delete
  2. Unik yah bangunannya kuno tapi antik gtu,cakeep buat pepotoan😁 hmm..liat fotonya aja udah bikin ngiler mbk

    ReplyDelete
  3. Mba Ai, itu almondnya bikin ngiler banget, saya suka semua kue yang ada taburan almondnya, termasuk croisant bikin laper aja pagi-pagi begini mba, mauuu paketin hehehe

    ReplyDelete
  4. Vibesnya enak banget kayaknya ya ✨ suka banget sama interior nya yg ala ala vintage
    Croissant ini enak bgt emang dimakana buat sarapan apalagi minumnya kopi atau teh anget. Beh, mantulita 🀀 sehat2 Mbak Ainun 🌻

    ReplyDelete
  5. Aku malah baru tau ada jenis makanan bernama Croissant, kayaknya aku mesti coba nih di Retawu Deli, di MalangπŸ₯°

    ReplyDelete
  6. Kelihatannya croissantnya enak. Apalagi pienya. Fix. nanti kalau ke Malang kudu banget mampir ke Retawu Deli Malang deh. Nyobain sarapan Croissant atau pie.

    ReplyDelete
  7. Oce kak Ainun rekomennya.
    Dan daku sukanya tuh selain croissant nya, ornament nya lucu-lucu, jadi bikin gemesss dan nyaman suasananya

    ReplyDelete
  8. Saya belum pernah croissant nih. Mungkin sewaktu-waktu mau cobain. Apalagi kalau ada kesempatan main ke Malang. Wajib cobain.

    ReplyDelete
  9. Aduh dari gambarnya saja sudah terasa meleleh di lidah, apalagi kalau memakannya langsung selagi hangat. Ya Allah semoga ada kesempatan ke Malang dan bisa mampir dimari

    ReplyDelete
  10. Sering ke Malang tapi belum pernah ke tempat ini, selain bisa cobain croissant yang enak, tempatnya juga instagramable

    ReplyDelete
  11. Hihi.. aku jg udah mampir sini beberapa kali dan paling suka sama kopinyaa sih. Beberapa kali juga kubawa pulang emang vibesnya enak banget sih di sini

    ReplyDelete
  12. sedih aku membayangkan bagaimana lezatnya sebuah croissant, belum pernah nyobain mba, hehe. ih fotonya aku pernah lihat di feed kakak, suka banget sama vibe nya Retawu Deli.

    ReplyDelete
  13. Cantik banget penampilan dari croissant home made di Retawu Deli Malang,
    Tapi apa bener makan sepotong croissant bisa kenyang?
    heheh..tapi di Malang gak perlu khawatir ya.. segala jenis wiskul hingga cafe enak bertebaran. Nyaman banget sambil meetup sama bestie..

    ReplyDelete
  14. Lho Kak Ainun ni juga di Malang ya? Baru tahu aku. Jalan Retawu ini dekat dengan jalan Wilis ya kalo nggak salah? Sering lewat dulu kalo pas ke kampus... hahaha. Next deh kalau ke Malang mau coba mampir ngopi di Retawu Deli Malang ini

    ReplyDelete
  15. Wah makin senang deh ini kalau ke Malang karena banyak tempat nongkrong
    Apalagi lihat croissant-nya enak
    Ah jadi ga sabar...

    ReplyDelete
  16. Klo ke Malang siap msmpir sinilah. Saya pencinta croisant dan pie nih. Pengin nyicip.

    ReplyDelete
  17. Retawu Deli ini di Malang ya mba? Noted banget nih kalau suatu hari nanti ke Malang karena aku suka croissant juga. Mana ini freh from the oven pula. Terus tempatnya cozy dan estetik banget astaga bisa sekalian buat stok foto Instagram sama blog :)

    ReplyDelete
  18. Desain ruangan sudah vintage, kemudian yang dijual croissant. Aroma croissant aja sangat menggoda, apalagi ketika memakannya.
    Ke sana, memesan makanan dan minuman, dan kemudian duduk sambil menikmati kesibukan orang-orang di pagi hari..

    ReplyDelete
  19. Desainnya aesthetic sekali, Kak Inun 😍. Ini bikin betah buat berlama-lama di dalam sih~ aku sebagai pecinta croissant jadi pengin cobain juga croissantnya!! Untuk harga mirip seperti yang di mall-mall yaa, ekspetasiku rasanya mirip nih dengan yang di mall-mall hahaha

    ReplyDelete
  20. Aaaaa....tempatnya lucu banget sih mbak. Cozy banget. Pasti betah ya nongki disana sambil makan croissant.

    ReplyDelete
  21. Duh, mbaak... bikin pie sama croissant-nya sungguh bikin ngiler XD

    ReplyDelete
  22. Sukaaaaaaa 😍😍. Croissant itu fav ku dan suami. Tapi kami LBH suka yg butter.stiap kali ada kafe yg jual croissant, pasti deh selalu pengen coba. Apalagi kalo level kriuk nya pas trus dalamnya buttery banget, duuuuh kayak 1 ga cukup 🀣❤️❤️

    ReplyDelete
  23. Jadi ngilerrrr say!
    Kebayang nikmatnya makan croissant ditemani aroma wangi baking yang nambah selera makan :D
    Btw, akoh suka outfitnya say, asyik liatnya, keknya nyaman banget :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang