Ngadem di Grand Harvest Resort & Villas Banyuwangi

hotel banyuwangi


Kali ini mau berbagi review salah satu dari sekian banyak hotel di Banyuwangi yaitu Grand Harvest Resort and Villas. Hotel ini jauh dari pusat kota Banyuwangi dan lokasinya berada di jalanan menuju ke arah Kawah Ijen.

Hotel ini nggak jauh lokasinya dari Taman Gandrung Terakota yang sering dijadikan lokasi Jazz Gunung Ijen yang sama-sama berada di Kecamatan Licin dan termasuk hotel bintang 4 kalau menurut website travel agent. 

Grand Harvest Resort & Villas

Biasanya nih kalau ada Hotel diikuti dengan embel-embel resort & villas pasti mewah banget ya, saya beranggapan kayak gitu soalnya. Let’s see seperti apa hotel yang dari namanya aja sudah terdengar ear catching ini.

Untuk pelayanan di bagian resepsionis memang bagus, mbak dan masnya ramah bintang 5, letak resepsionisnya juga nggak diruangan tertutup, melainkan di area outdoor di depan restorannya.

Jarak dari bagian resepsionis ke kamar memang cukup jauh, tergantung di tipe kamar apa yang kita pilih. Kalau untuk yang model rumah tingkat, ada yang terletak nggak begitu jauh dari area resepsionis.

Di hotel ini disediakan buggy car, jadi bisa minta tolong ke pegawai hotelnya untuk diantarkan ke kamarnya kalau misalnya nggak bawa kendaraan, tapi kalau bawa kendaraan sendiri bisa diparkir di depan kamarnya masing-masing, kecuali untuk kamar type Deluxe yang parkirannya nggak langsung di depan kamar, karena masih harus melewati taman-taman kecil.

grand harvest banyuwangi
Deretan kamar type Deluxe


Masih di area resepsionis, meskipun terletak di area outdoor tapi cukup adem juga disini, tersedia beberapa sofa dan juga meja kayu yang tinggi lengkap dengan kursi kayu yang juga sama tinggi dan untuk rate harga kamarnya mulai dari 450 ribuan.

Kamar Grand Harvest Resort & Villas

Kali ini saya nginepnya di kamar Deluxe dan areanya dibagian belakang sendiri hahaha. Sore menjelang magrib, saya dan teman-teman check-in dan masuk kamar. Huuu dari mau masuk kamar aja, perasaan saya kok nggak enak gitu. 

hotel murah banyuwangi

grand harvest and resort

hotel di banyuwangi


Untuk kamarnya, cukup luas, bersih juga. Terdapat lemari yang juga cukup gede dan perkakas minuman seperti water heater, gelas, the, kopi atau gula sachetan.

Untuk area toiletriesnya juga disediakan meja dan pencahayaan yang cukup terang, masih oke kalau buat buka laptop disini.

Pindah ke area kamar mandi, juga nggak luas-luas banget, minimal tersedia hair dryer sudah cukup bagus. Toiletriesnya juga standart hotel pada umumnya dan saya sendiri jarang pakai, karena lebih sering pakai punya sendiri.

homestay banyuwangi

hotel banyuwangi


Fasilitas di dalam kamar yang lain yaitu adanya TV dan saya juga nggak banyak utak-atik dengan channelnya. 

Untuk rate kamar di Grand Harvest and Resort Banyuwangi start dari 500 ribuan.

Area Hotel

Memang pas kalau Grand Harvest Resort & Villas ini ditujukan untuk family juga, karena disekeliling hotel banyak yang ijo-ijo seperti sawah dan taman. Cuman sayang pas saya kesana, ada beberapa bagian taman yang dekat dengan rumah apung kurang terawat tapi masih sedap dipandang juga sih.

hotel banyuwangi

hotel ramah anak di banyuwangi


Di area rumah apung yang juga difungsikan sebagai café kecil-kecilan dan aula juga terdapat beberapa gazebo kecil dan besar. Untuk dijadikan lokasi acara ulang tahun kayaknya asik juga. Nah, di dekat rumah apung ini juga ada kolam renangnya. 

hotel banyuwangi
Rumah apung di dalam Hotel Grand Harvest, ada cafenya

hotel grand harvest banyuwangi


Untuk area kolam renang, terletak nggak begitu jauh dari area resepsionis dan cukup luas juga. Kayaknya kalau renang pas siang hari, kulit bakalan eksotis nih, karena disekeliling kolam renang nggak ada adem-ademnya, pohon-pohon juga jarang banget di area kolam renang ini.

hotel grand harvest banyuwangi

fasilitas hotel grand harvest


Saya juga sempat berkeliling di area hotel, kali ini mampir di tipe kamar Family. Baidewei, kamar tipe family dengan view kolam renang keren juga euy. Jadi untuk tipe kamar Family ini punya kolam renang sendiri dan view-nya juga menghadap ke sawah. Jadi total kolam renang di hotel ini ada 3 kolam. Tinggal pilih mau renang di sisi yang mana.

hotel grand harvest banyuwangi
Kolam di depan type Family Room


fasilitas hotel grand harvest banyuwangi


Dan di hotel ini juga ada taman ala-ala kebun binatangnya, tapi hewannya juga nggak sebanyak di kebun binatang. Di deretan kamar Deluxe terdapat taman dan ada taman kecil yang sengaja disekat untuk dihuni dengan beberapa kelinci imut. 

Restoran

Untuk area restorannya, cukup luas juga dan terdapat banyak banget pilihan menu, mau omelet juga ada, cake, bubur semua ada. Nggak semua makanan saya cobain, soalnya kalau pagi memang jarang makan yang banyak, rasanya nggak sanggup aja kalau semua mau dicobain.

Apalagi waktu saya menginap disini pas di weekend dan waktu di restoran jadi terlihat cukup banyak juga pasangan keluarga dengan anak-anaknya.

hotel grand harvest banyuwangi

resto hotel banyuwangi

fasilitas hotel banyuwangi

sarapan hotel banyuwangi


The Other Story

Sebenarnya nggak pengen nulis ini, tapi nggak apa-apa ya ditulis aja buat sharing. Saya dapat kamar di bagian belakang yang notabene paling pojok pula kamarnya dan di depan kamar adalah bangunan mirip kayak gudang gitu. Seperti di awal tadi saya bilang, waktu masuk kamar sore pun udah kerasa nggak enak aja.

Ehh pas malem, saya sempat chat dong dengan sohib yang sering nginap di banyak hotel di Banyuwangi dank ok ya kebetulan kamar sohib adalah kamar yang saya tempati, ndilalah kok sohib saya ini malah cerita kalau pernah dapat pengalaman “diliati” gitu, aslikk saya langsung berkidik, mana udah jam 11 malam ke atas lagi hahaha. Dan teman sekamar saya sudah tidur dan saya masih melek’an waktu itu. Sampai pagi saya nggak berani masuk ke kamar mandi wkwkwk. Awalnya sih, sohib nanya kamar saya apa dan dibagian mana lokasinya, lah saya jelasin dong kalau kamar saya di deretan kamar yang ada taman kelincinya. Lahh kok ya pas banget sih, ngapain juga ya waktu itu saya chat-chatan sama sohib.

Oya, kalau teman-teman berencana mencari penginapan yang ramah anak dan keluarga, memilih Grand Harvest Resort & Villas bisa dijadikan alternatif pilihan nih.

Grand Harvest Resort & Villas

Dusun Krajan, Tamansari, Kec. Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur





Comments

  1. Ya ampooonnn, napa juga akoh baca jam segini yak, wakakakakaka.
    Udah deh, kalau masalah kamar hotel ada sesuatunya, rasanya tuh gimana yak.
    Tapi serius loh, sejak pas ke Banyuwangi kami nyasar sampai hutan.
    ditambah adanya film KKN Desa Penari.

    Sayajadi gimana ya kalau ngomongin Banyuwangi ini.
    Emang beda aja gitu auranya hahaha.

    meskipun ya masih nggak nolak kalau suatu saat ke sana lagi, yang jelas untung ditulis kamarnya di sini, jadi siapa tau nginap di sini, jangan mau ditaruh di kamar itu yak.

    untung aja nggak ada yang aneh-aneh terlihat ya, mana kamarnya agak gede gitu pulak :D

    Etapi pemandangannya cantik ya :D

    ReplyDelete
  2. Penampakan kamarnya rapi sih.. cahaya lampunya juga lumayan banyak.. tapi kalau denger cerita mbak Ainun jadi agak merinding juga yaaa.. o ya itu kolam renangnya terbuka ya? gk bisa ada yang khusus perempuan doong

    ReplyDelete
  3. Cakep banget ini hotelnya. Kebetulan anak-anak udah 2x ke Banyuwangi dan selalu nginep di Santika. Tp ini cakep banget sih dan fasilitasnya lengkap. Pingin banget bisa sekeluarga ke Banyuwangi

    ReplyDelete
  4. Hiyaaa kok ya pass sih mbaa😭😭 jd berasa horor...penginapan di dekat ijen cakep cakepp emang murahh baguss...

    ReplyDelete
  5. Atasnya dimanjakan dengan gambar-gambar yang aduhai jernihnya. Warna hijau, biru, dan putih bersinergi dengan indahnya. Lah kok akhirnya jadi merinding disko :')

    ReplyDelete
  6. Area sekitar hotelnya asyik yaa ... bisa buat nyetok foto IG juga hihi. Asyiknya lihat yang hijau2 menghampar seperti di sekitar Grand Harvest ..... fresshhh

    ReplyDelete
  7. Duh, jadi pengen cepet-cepet traveling lagi, boleh deh Grand Harvest Resort masuk list tempat menginap. Btw, itu apa Mbak-nya liat juga waktu merasa diliatan? he eh

    ReplyDelete
  8. Nuansa modern dari penggunaan lampu di rak TV kental banget ya. . Kalau malam berasa nonton bioskop tuh.. Keren viewsnya

    ReplyDelete
  9. Bersih dan nyaman tempatnya, semoga suatu saat bisa main ke GRAND HARVEST RESORT & VILLAS BANYUWANGI di Banyuwangi :)

    ReplyDelete
  10. Mengingat lokasinya, mungkin cocok kalo buat ke Kawah Ijen ya. Desain interior dan vibe-nya khas hotel lokal banget. Kolam renangnya juga luaaasss.
    Baca cerita bonus kamu, aku malah jadi penasaran hihihi.

    ReplyDelete
  11. Asik kamarnya, view-nya bisa dikatakan menyenangkan.
    Tapi gegara chat sesuatu yak jadi gak bisa bobo, hehe.
    Coba diceritakan ke temen kak Ainun itu, siapa tahu jadi gak bisa bobo juga, kan jadi ada temennya wkwkwk

    ReplyDelete
  12. Terlepas dari spookynya, tapi tempat ini memang baguuuuus. Aku suka juga liat design restorannya mba. ❤️

    Ga enak sih Yaa kalo dpt pengalaman horor gitu. Aku sih ga bisa melihat yg begituan , tapi dulu salah satu asisten kan bisa ngeliat. Jadi aku merinding sendiri kalo dia udh mulai cerita macam2 ada si inilah, ada si itulah, makhluk ini sedang begini, makhluk itu sedang ngeliatin 🤣🤣. Malah pernah sampe lari anaknya pas diajak ke rumah mertuaku yg udh lama kosong sejak papa mama meninggal, Krn dia bilang penunggunya rame bgt dan seram2 🤣🤣🤣🤣🤣. Gara2 itu aku JD ga berani masuk ke rumah mertua 😂

    ReplyDelete
  13. halamannya luas, seru kalo bawa keluarga nih. Rekomendasi buat outbond jg kali ya

    ReplyDelete
  14. Viewnya keren ya kak, walaupun di penutup ada other story yang bikin merinding. Hihihi, Lain kali pilih kamar yang gak terlalu pojok, aku jadi bayangin film yang tahun baru booking kamar sendirian, dan ternyata di lantai atas hanya dia saja, tidak ada pengunjung lainnya.

    ReplyDelete
  15. Keliatannya enak hotelnya. Ada gazebo, kolam renangnya banyak, ada ayunan juga. Puas deh mainnya. Tapi endingnya kok dapat kamar kayak gudang dan ada mba kunti. Jadi serem xixixi

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang