Rahasia Kulit Berjerawat Tetap Terlihat Cerah

scarlett whitening serum

Ngomongin jerawat memang nggak ada habisnya ya, sampai-sampai untuk pemilihan produk juga harus memilah mana yang bagus buat jerawat sama yang nggak. Selama ini, produk perawatan untuk kulit berjerawat yang saya punyai adalah yang mengandung Tea Tree, karena konon Tea Tree bagus untuk merawat kulit yang berjerawat.

Banyaknya informasi mengenai kandungan dalam bahan skincare memang membuat saya bingung, istilah yang nggak asing buat saya mungkin hanya Niacinamide dan Salicylic Acid aja. Sering mengikuti perkembangan terkini mengenai skincare membuat saya juga mengetahui istilah Retinol. Jujurly, istilah Retinol ini memang asing buat saya dan ini membuat saya penasaran, karena digadang-gadang kalau retinol bagus untuk merawat kulit dengan tipe acne prone.

Kali ini saya memutuskan untuk mengenalkan produk serum dengan kandungan Retinol dan Niacinamide di kulit saya dan akhirnya kesampaian untuk mencoba produk skincare dari Scarlett.

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum
Yess, akhirnya cobain juga yang namanya Retinol. Ehmm jadi apa itu retinol?

Oke saya jabarin sekilas ya, retinol adalah bahan aktif dari vitamin A yang banyak digunakan dalam produk skincare. Kandungan senyawa dalam retinol memiliki banyak fungsi, mulai dari mengatasi masalah jerawat, memperbaiki tekstur kulit hingga ampuh mencegah penuaan dini sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah dan halus.
serum retinol scarlett

Penggunaan retinol juga nggak sembarangan yaitu nggak boleh digunakan bersama dengan skincare yang mengandung bahan benzoil peroksida, meskipun kedua bahan ini sama-sama membantu menghilangkan jerawat. 

Packaging
Kemasan serum Scarlett secara umum sama dengan skincare sebelumnya yang pernah saya pakai seperti Acne Serum. Warna dominan untuk varian Skin Smoothing Retinol Serum yaitu putih dan biru tosca. Cantik banget.

Pada dusnya sudah terdapat hologram yang pastinya menjamin kalau produk ini adalah original. Nggak lupa juga di dusnya sudah tercantum nomor BPOM yang membuat konsumen yakin kalau produk skincaret Scarlett aman digunakan.
serum anti jerawat


Botol serumnya terbuat dari kaca yang cukup tebal dan masih ada pelindung juga di dalam dusnya. Jadi dipastikan aman dari benturan.

Tekstur
Untuk tekstur dari Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum berwarna putih susu dan agak kental. Pastinya nih cepat meresap dikulit. Ini yang saya suka, jadi nggak perlu waktu lama untuk menunggu serum cepat kering, karena biasanya setelah menggunakan retinol saya layering lagi dengan pelembab.
serum retinol




Aroma
Tenang guys, serum dari Scarlett untuk varian Skin Smoothing Retinol Serum nggak berbau sama sekali. Bagi yang mempunyai indra penciuman yang sensitif akan merasa aman. 

Ingredients
Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum memiliki beberapa kandungan utama di dalamnya, seperti Retinol, Hexapeptide-8, Allantoin, Pomegranate Extract dan Vitamin C. Yang saya tahu, Vitamin C ini memang bagus untuk mencerahkan kulit. 
Penggunaan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum cukup dipakai 3x dalam 1 minggu dan digunakan pada malam hari. Cara ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan manfaat dari serum ini yang membantu merawat kulit agar tetap sehat.

Result
Penggunaan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum selama kurun waktu hampir 2 minggu di kulit saya memberikan dampak yang signifikan. Pori-pori di daerah pipi yang menurut saya agak besar, sedikit berkurang dan tersamarkan. Yang penting pakainya harus rutin, pastinya nih akan bikin jerawat enggan buat mampir.

Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum
Serum khusus kulit berjerawat lain yang saya pakai dari Scarlett yaitu Niacinamide. Memang nggak asing buat saya, kalau kandungan Niacinamide bagus banget buat kulit berjerawat.
scarlett niacinamide


Packaging
Sama seperti kemasan serum yang lain, botol serum dengan isi 15 ml ini terlindungi dengan adanya plastik khusus yang mencegah botol serum tetap aman. 

Wadah dusnya pun juga sudah tercetak nomor BPOM dengan dominan warna dus yaitu putih dan ungu muda.

Tekstur
Untuk warna dari Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum adalah putih bening dan nggak terlalu kental. Penggunaannya saat diaplikasikan di kulit juga cepat meresap.
serum scarlett whitening niacinamide

serum scarlett whitening


Aroma
Untuk varian Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum sedikit memiliki wangi tapi nggak terlalu menyengat, masih soft aromanya.

Ingredients
Produk terbaru dari Scarlett Whitening ini diperkaya dengan kandungan seperti Niacinamide, Allantoin, Tego Cosmo, Triple Ceramide Complex, Beta Glucan 7 Phyto Extract yang memberikan beberapa manfaat seperti memperbaiki skin barrier, menyamarkan noda hitam dan melindungi kulit dari radikal bebas. 

Niacinamide 5%
Fungsi dari niacinamide adalah memperbaiki skin barrier, antiinflamasi, antioksidan dan mencerahkan kulit.

Beta Glucan
Mempunyai fungsi untuk mencegah kerusakan DNA akibat radikal bebas, sehingga mempunyai kemampuan menghambat penuaan dini.

7 Phyto Extracts
Menyamarkan bekas luka dan mengurangi flek hitam serta mempercepat proses regenerasi kulit.

Tego Cosmo C100 (Creatine)
Sebagai anti-aging yang mampu meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

Allantoin
Mempunyai fungsi membantu menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan memperbaiki tekstur kulit.

Result
Sama halnya dengan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum, saya bocorin result pemakaian serum Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum di kulit saya, yaitu di daerah dagu memang cukup sering timbul jerawat, tapi sejak pemakaian Niacinamide 5% ini, frekuensi munculnya jerawat berkurang. 

Kadang tuh daerah dagu memang suka labil, pagi ini nggak ada jerawat, ehh sorenya tiba-tiba udah nongol aja. Kali ini, dibantu juga sama Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum, sehingga jerawat malas muncul.

Hal lain yang bikin saya suka yaitu kulit wajah jadi cerahan gitu. Kalau siang hari beraktivitas di luar ruangan, jadi merasa aman aja. 

Yang pasti nih, saya nggak penasaran lagi sama kandungan Retinol dan Niacinamide, karena dua-duanya sudah saya cobain. Produk Scarlett Whitening dari segi harga terjangkau banget yaitu hanya 75 ribu untuk satu buah produk serum. Saya biasa membeli produk di official store Scarlett Whitening di https://linktr.ee/scarlett_whitening untuk mendapatkan produk originalnya. 
Dan selalu cek keasliannya di https://verify.scarlettwhitening.com/


Teman-teman ada yang samaan dengan saya nggak nih serumnya?




Comments

  1. Aku pernahnya cobain Scarlett serum yang Brightly Ever After kalau nggak salah namanyaaa. Warnanya sama dengan serum yang warna pink/ungu di atas. Kayaknya Brightly Ever After ini serum lamanya yaa. Aku cocok-cocok aja pakainya, tapi isinya sedikit jadi cepet habis wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serum yang brightly ever after kayaknya aku juga pernah pakai. Saking banyaknya serum Scarlett yang aku punya sampe lupa yg kemasan mana 😁

      Delete
  2. Saya belum pernah pakai Scarlett. Dengar-dengar perawatan jerawatnya bagus untuk jerawat akibat hormon juga.

    ReplyDelete
  3. Aku pernah pakai Serum Scarlett yg Brightly Ever After mba.
    Kalau dua serum di atas belum karena kulitnya bukan kategori berjerawat, mungkin serum ini bisa direkomendasikan untuk nak remaja di rumah nih.

    ReplyDelete
  4. Wah aku pakenya yang brightly nih soalnya udah gak jerawatan lagi. Yah paling satu doang tiap mau haid. Serum scarlett enak dipakenya ya.

    ReplyDelete
  5. Tekstunya yang retinol ini mirip yang glowtening berarti ya kak. Kental dan berwarna putih. Aku sih belum coba. Baru yang ungu aja udah habis sebotol.

    ReplyDelete
  6. Scarlett emang kereen ya, produk baru tapi komplit mulai dari body care sampai skincare.
    Scarlet kandungannya juga komplit mengikuti rival sejenis yg lagi booming.

    Semakin bertambahnya usia kulit kita butuh akan nutrisi yang lebih melalui serum day cream dan night cream. Kalau tidak di rawat kulit mudah kusam dan flek hitam

    ReplyDelete
  7. Yampuun yampuuuun udah nyobain aja serum terbarunya Scarlett.. aku masih penasaran🥲

    ReplyDelete
  8. Scarlet the best deh makin lengkap pokoknya bikin kepo juga scarlet yang ini tuh ❤️❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  9. Kulit berjerawat juga bisa cerah ya mbak
    Selama dirawat dengan produk skincare yang tepat
    Seperti serum dari Scarlett Whitening ini ya

    ReplyDelete
  10. Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini selain untuk menumpas jerawat juga mengandung formula yg anti aging. Paket komplit.

    Dan ya, selalu suka dengan aroma dari produk Scarlett.

    ReplyDelete
  11. Paling seneng pake serum dari Scarlett ini karena gampang menyerap di kulit. Belum pernah pakai yang skin smoothing sih. Tapi kemarin pakai yang Niacinamide karena kulit mukaku berjerawat.

    ReplyDelete
  12. wah makin banyak ya range varian skincare serum dari scarlett nih jadi penasaran pengen coba juga nih

    ReplyDelete
  13. makin banyak nih serum dari Scarlett, sebelumnya juga serum dari Scarlett mengandung Niacinamide, tapi ini lebih spesifik lagi ya, jadi penasaran nih :D

    ReplyDelete
  14. Aku juga pake serum Scarlett, biar tetap terawat walaupun sering beraktivitas di luar ya mbak. Tapi karena tipe kulit wajah saya yang tidak berjerawat jadi yang saya pakai tipe yang cocok untuk kulit tidak berjerawat.

    ReplyDelete
  15. Scarlett ini emang bangus, aku pkai serum yang ungu ini wajah jadi bersih dari jerawat. tapi kalau serum yang mengandung retinol, sampai sekarang belum nyobain. hehehe

    ReplyDelete
  16. Aku pakai serumnya nih mbak tapi udah habis dan belum sempet beli lagi huhuhu btw yg aku suka, serumnya ini ringan juga ya waktu diaplikasikan ke kulit wajah

    ReplyDelete
  17. Menarik untuk dicoba nih Mbak. Makasih infonya. Kalau varian serum Scarlett untuk kulit kering, kira-kira apa, Mbak?

    ReplyDelete
  18. Wah aku belum nyobain serum dari Scarlett ini. Btw, kulitku kering dan agak sensitif mom, kira-kira varian apa ya yang cocok?

    ReplyDelete
  19. Iya nih, aku penasaran dengan kandungan retinol pada serum yang kabarnya standar emas dalam perawatan kulit anti-aging.
    Kan aku juga pengen yaa.. kulitnya tetap kenceng dan jauh dari flek hitam. Kudu banget mencoba produk serum terbaru Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum.

    ReplyDelete
  20. wah penasaran pengin cobain serum varian yang ini. kemarin baru coba brightening aja :")

    ReplyDelete
  21. Pengen nyobain reti nol juga, selama ini baru berani nyoba bakuchiol. Untung di Scarlett ada, seneng deh soalnya selama ini pakai produk Scarlett selalu cocok..

    ReplyDelete
  22. Aku seringnya pakai serum yang mengandung retinol untuk mencegah penuaan dini, dan sering juga pakai serum vitamin c juga untuk mencerahkan kulit. Eh, ternyata Scarlett punya serum yang mengandung keduanya, retinol dan vitamin c, dalam satu produk.. senangnya.. ku mau coba

    ReplyDelete
  23. Wah iya pas banget nie adekku lagi cari skincare seperti inu .... coba nanti tak beli yaaa siapa tahu cocok yaaa .... karna kandungannya bagus sekali

    ReplyDelete
  24. Aku kalau jerawatan mau haid gitu kak. Jadi bisa pake ini deh buat penyelamatan. Aku belom pernah coba makasih reviewnya kak

    ReplyDelete
  25. Bikin kulit halus dan lebih cerah? Wooow aku harus banget coba nih. Makasih review-nya Kak..

    Vita mamanesia.com

    ReplyDelete
  26. produk favorit aku nih scarlett
    tp aku blm coba nih setum yg hijau

    next wist list aku

    ReplyDelete
  27. Suka banget dengan serum dari Scarlett Whitening karena cocok di kulit wajah saya. Eh cuma karena kondisi kulit saya tidak berjerawat jadi saya pakenya yang varian brightly bukan yang ini

    ReplyDelete
  28. Saya pengen banget nih nyobain Retinolnya Scarlett, udah dari kapan hari mau coba, nggak jadi-jadi deh.
    Baca ini jadi makin menggebu pengen nyobanya, maklum mamak-mamak mah sukanya sama retinol biar kulitnya bisa lebih lembut :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang