Kesan Mewah di OYO Madania Guesthouse Mataram

hotel murah lombok



Pagi itu saya check-out dari penginapan di Gili Trawangan untuk kembali lagi ke Mataram. Penginapan di Mataram malah belum saya booking dan nggak tahu mau pilih yang mana, jadi di dalam mobil charteran dari Bangsal ke Mataram, saya sempatkan untuk buka-buka aplikasi OTA. Karena hanya menginap semalam, jadi nyarinya yang bagus tapi tetep harga terjangkau hahaha.

Dan pilihan randomnya jatuh pada OYO Madania Guesthouse, sebenarnya saat itu saya menghindari untuk menginap di OYO, mungkin takut kena PHP lagi gitu.

Saya coba lihat-lihat foto kamar dan bangunannya dari OYO Madania Guesthouse ini kok bagus, bersih gitu. Yaweslah saya booking juga akhirnya.

OYO Madania Guesthouse
Pertama, saya memang mencari hotel yang nggak terlalu jauh dari pusat perbelanjaan. Kemarin tuh lagi pengen main ke Mall Epicentrum Lombok, jadi kok ya pas banget kalau lokasi OYO Madania Guesthouse ini memang deket banget, jalan kaki palingan cuman 15 menitan. 

Lokasi tepatnya yaitu memang masuk di jalanan kavlingan rumah warga dan gang sebelum kantor pos Mataram. Yang mana, sebelah kantor pos Mataram ini sudah Epicentrum Mall. 

Saya mencari penginapan ini muter-muter, padahal sudah charter mobil warga yang notabene adalah warga Lombok, tapi tetep nggak ketemu. 

Untungnya saat itu, ada teman yang baru dikenal saat di Gili Trawangan dan juga ikutan memilih hotel ini setelah dia melihat langsung dan harganya yang murah. Karena posisi si teman baru ini sudah sampai duluan di hotel, saya minta tolong dimintakan nomer resepsionis hotelnya. Ehh kata teman baru bernama Mbak Siska ini, nyari hotelnya gampang banget, lahh kok driver saya malah bingung hahaha.

Ternyata, alamat yang tertera di aplikasi kurang sesuai dengan yang sebenarnya, jadi patokan si bapak driverku ini adalah kompleks perumahan dinas Polda sesuai dengan yang ada di aplikasi. 

Baidewei saya mendapatkan rate harga yaitu sekitar 130ribuan kalau nggak salah. Dan teman saya Mbak Siska ini malah lebih murah lagi, karena bookingnya di aplikasi yang berbeda. Saya pesan melalui tiket.com dan Mbak Siska di Agoda, yang memang lebih murah harganya. 

Kondisi OYO Madania Guesthouse
Penginapan OYO ini memang berada di area padat pemukiman warga, tapi lingkungannya tenang banget ternyata. Bangunannya juga baru, terlihat masih fresh banget pokoknya. Masuk ke dalam rumah atau bangunanya, akan disambut oleh meja resepsionis yang area ruang tamu yang nggak terlalu besar.
penginapan oyo madania lombok
Area parkir


Oya, saya sempet protes soal alamat yang nggak ketemu tadi. Saya bilang 

“Mas alamatnya kayaknya kurang pas dengan yang tertera di aplikasi, driver saya nyarinya sampai muter-muter”

Dan kok ya kebetulan mas resepsionisnya enakan gitu dan terima keluh kesah saya dengan baik. Ternyata dia adalah ownernya hahaha. 

Padahal nih, alamat hotelnya sudah jelas tertulis Jalan Jepara dan memang benar ada di Jalan Jepara, tapi karena di aplikasi ada embel-embel tulisan Jalan Jepara, Komplek Perum Dinas Polda, si driver jadi bingung dan mengacu ke perumahan Dinas Polda.

Di lantai 1 terdapat beberapa kamar dan dibagian tengah bangunan, ada beberapa kursi dan meja buat tongkrongan tamu. Di lantai 2 juga masih ada beberapa kamar. Sedangkan area paling atas yaitu rooftop. 
hotel oyo madania guesthouse

Kamar OYO Madania Guesthouse
Saya dibantu oleh mas-mas pegawainya yang baik menuju kamar dan omaigoddd kamarnya beneran rapi jali pokoknya. Asli

Kasur dengan sprei dan nggak lupa bantal kecil tulisan OYO sudah tertata dengan rapi, area kamarnya luas, bisa dibilang ya cukup luas. Ada Televisi, lemari pakaian, AC dan tentu saja kamar mandi dalam.
hotel murah tengah kota mataram

hotel strategis di lombok


Teman baru saya mbak Siska yang sudah lebih dulu sampai di penginapan sempat menginfokan kalau kamarnya rapi, bersih. Maklum, saat itu dia belum ada niatan mau menginap di hotel  yang sama dengan saya, jadi dia putuskan survey on the spot gitu, karena dirasa cocok akhirnya booking juga.
hotel murah lombok


Lahh kenapa saya yang cabut duluan dari Trawangan kok nggak nyampai-nyampai di hotel? Saya masih mengantar teman ke Bandara dulu plus mampir beli belanjaan wkwkwkwk.

Penginapan saya ini nggak termasuk sarapan ya, jadi dengan harga 100 ribuan bisa dibilang worth it juga. 

Fasilitas lain yang di dapatkan tamu adalah drinking water seperti pada hotel umumnya, dan kita bebas mau refill airnya yaitu di area ruang tamu tadi.

Ngomongin area kamar mandi nggak terlalu istimewa, karena toiletries, saya bawa sendiri. Dan nggak lupa disediakan juga 2 buah handuk bersih.
penginapan moto gp


Area OYO Madania Guesthouse
Meskipun kesannya kayak menginap di rumah, tapi ya cukup nyaman juga disini, maklum areanya juga nggak seluas hotel-hotel berbintang, karena di area belakang ternyata jadi satu dengan rumah pemiliknya.

Di area ruang tamu juga disediakan beberapa cemilan ringan, saya diperbolehkan mengambilnya. Ya lumayan lah ya.
hotel murah di lombok


Bocoran juga nih dari pegawainya, kalau saat Moto GP hotel ini full dan harganya melonjak naik yaitu per malam jadi kurang lebih sejutaan. Luar biasa ya selisih harganya bok.

Penginapan OYO Madania Guesthouse Mataram sepertinya bisa dijadikan alternatif kalau ada teman-teman ingin mencari penginapan di tengah kota dengan harga terjangkau nih.

OYO Madania Guesthouse
Jl. Jepara 6
Mataram - Lombok



Comments

  1. Kalo guesthouse ini suasananya homey ya. Saya belum pernah nginep di penginapan Oyo ini. Cukup terjangkau juga sih ya mba, kalau 130 ribuan. Kamarnya juga lumayan luas, kamar mandi dalam pula ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Nita homey banget, kayak kosan ya, soalnya modelnya gini bangunannya. Tapi untungnya baguss hehehe
      dari segi harga murah banget ini, bersih juga

      Delete
  2. Untuk harga 130 menurut aku ini worth bgt sih mbak, tempatnya bersih & nyaman.

    Aku klo booking tempat penginapan gini seringnya juga via Agoda mba, lebih murah drpd OTA yg lainnya menurutku hihi
    Tp klo OYO atau Reddoorz gitu aku lebih suka dr Appnya hihihi

    ReplyDelete
  3. Kalau dilihat dari tempatnya, wah murah banget itu Mbak semalem cuma 130ribu, bahkan bisa lebih murah lagi ya sebenernya kalo dari lain aplikasi 😁 , tempatnya bersih dan nyaman juga. Asli sih, mantap banget, apalagi ownernya juga ramah ya.

    Saya pernah dulu ke Semarang booking dadakan dapet harga 110ribu, pas sampai ke tempatnya, Ya Allah ~ masuk gang, depan kamarnya area terbuka dengan bak sampah gede, pas sampe kamar, kamarnya lembab, catnya warna merah horror, ac-nya bau apek, kasurnya apalagi, dan yang lebih dramatis kunci kamarnya pakai gembok😄
    Saya nggak jadi nginep langsung pergi cari yang agak mahalan dikit.

    ReplyDelete
  4. Kalau melihat foto-foto tempatnya, OYO Madania Guesthouse Mataram ini sangat terjangkau sekali mba.
    Ruangan-ruangannya bersih dan kesan homey-nya kuat banget. Bikin betah dan nyaman pastinya saat beristirahat.

    ReplyDelete
  5. Nyaman dan bersih banget penginapannya mbak. Pasti betah banget ini nginap lama2 di sana. Harganya terjangkau dan mudah dicari juga sih jadi pertimbangan paling utamaa

    ReplyDelete
  6. Waaah bersih bagus hiasannya juga modern kekinian.
    Kalau cuma numpang tidur dan dtg kemalaman aku jg suka pesen oyo atau reddors mana yg murah aja.
    Tp denger2 banyak yg lg bermasalah nih mb krn byr ke penginapan lama trs harganya tll kemurahan.

    ReplyDelete
  7. Harganya murah banget ya jika dilihat dari segi fasilitasnya. Dan mesti hati-hati ya pas ada event, harganya melonjak tajam, hihihi.

    ReplyDelete
  8. Asik tempatnya kak..
    Bisa bikin betah dan nyenyak bobo juga nih, karena bersih.
    Apalagi bagian luar dan dalam kamarnya, daku suka.

    ReplyDelete
  9. Kalau aku sih penting banget pilih penginapan yang bersih. Biasanya kalau hotel-hotel OYO tuh lebih terjamin ya standar kualitasnya. Terlebih lagi biayanya juga dijamin lebih terjangkau.

    ReplyDelete
  10. Menemukan tempat menginap yang nyaman itu menyenangkan banget. Apalagi kalau harganya ramah kantong. Auto bobok nyenyak nih.

    ReplyDelete
  11. syukur banget ya Kak, ownernya menerima keluh kesah, biar nanti besok-besok gak ada yang muter-muter keliling lagi ya buat cariin alamat padahal mungkin saja malah udah dilewatin ya sebelumnya :D

    anyway, harga segitu udah nyaman dong ya, apalagi kalau hanya digunakan sebagai tempat istirahat saja :)

    ReplyDelete
  12. Terimakasih informasinya. Saya jadi kepikiran mau cari Oyo di Bandung. Minggu depan mau ke Bandung Sabtu ada acara sampai Minggu. Bingung nginap dimana yg lokasi dekat dengan lokasi acara. Semoga bisa ketemu Oyo juga

    ReplyDelete
  13. Murah banget ya cuma 130 ribu dan kamarnya bersih dan mewah. Aku tuh belum berani pake Oyo karena takut zonk. Banyak cerita kalo kamarnya gak bagus. Tapi yang ini lumayan juga kamarnya. Ga mengecewakan.

    ReplyDelete
  14. nyaman banget yaa ini oyonya, plus yang penting juga buat saya tuh bersih, cukuplah untuk beristirahat sejenak dan refreshing untuk menyongsong rutinitas or back to work lagi ya

    ReplyDelete
  15. Asik banget nih.. berlibur ke Mataram dan menginap di tempat yang nyaman, OYO Madania Guesthouse.
    Suasananya hommie dan bikin betah karena bersih.

    ReplyDelete
  16. Bersih dan enak tuh guesthousenya. Di OYO harganya terjangkau ya.. tapi kalo pas ada event internasional emang harus pesen jauh2 hari biar ga kehabisan dan ga mahal juga

    ReplyDelete
  17. fasilitasnya oke punya ya. di serang ada gak ya kayak gini? wqwqwq.

    ReplyDelete
  18. Untuk harga 100rb, kamarnya udah bagus banget, Kak 😍. Yang paling penting bersih sih, kalau kamar dan kamar mandi bersih, udah plong deh hati hahaha.
    Dari 100rb jadi 1jt, jauh banget naiknyaaa 😭 benar-benar motogp kemarin luar biasa efeknya hahaha

    ReplyDelete
  19. Gila Yaa naik harganya pas motogp. 😑.

    Paling sebel kalo cari tempat, yg mana titik petanya ga sesuai. Dan aku sering ngalamin Trutama luar kota 😄. Kalo JKT rata2 masih sesuai titiknya. Kayak kemarin ke Sibolga Ama Takengon, drama banget cari lokasi tempat, mana sinyal juga ilang timbul wkwkwkwkw.

    Guest house ya tapi memang kliatan rapi dan bersih mba. Dengan harga segitu ya worth it lah yaaaa. Aku blm pernah sih stay di oyo. Ntr kalo jalannya Ama temen, mau deh sesekali coba.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang