Review Day Skin Centella Intensive Tone Up Cream

day skin tone up cream



Dulu waktu awal-awal muncul produk kosmetik dengan embel-embel tone up, saya nggak begitu ngeh dan belum tertarik, karena saya pikir produknya juga sama kayak serum vitamin C yang sama-sama membuat kulit nampak cerah. 

Produk yang ada kata-kata tone up, saya coba pertama kali yaitu saat membeli body lotion. Setelah saya amati, untuk tone kulit tangan misalnya memang ada sedikit perubahan yaitu agak “putihan” dikit gitu. Tapi pernah juga mencoba facial cream tapi malah nggak menunjukkan suatu perubahan di wajah saya. 

Day Skin Centella Intensive Tone Up Cream
Kali ini saya mencoba menggunakan tone up cream dari Day Skin. Day Skin Centella Tone Up Cream ini produksi dari negara Korea dan sudah bisa di dapatkan di marketplace di Indonesia. Sesuai dengan namanya, menggunakan tone up cream memungkinkan tone kulit kita akan setingkat lebih cerah hanya dalam satu kali pemakaian. Dan dengan tone up cream juga bisa membuat tampilan wajah seperti menggunakan foundation, sehingga akan memudahkan saat menggunakan make up.
tone up cream dari korea


Sebenarnya apa sih manfaat dari tone up cream, oke ini saya beberkan beberapa manfaatnya :
1. Mencerahkan kulit wajah
Tone up cream berbeda dengan produk make up seperti foundation, kandungan di dalam tone up cream umumnya memiliki bahan aktif yang bertujuan untuk mencerahkan seperti niacinamide.

Makanya kandungan bahan-bahan di dalam tone up cream sebagian besar mampu membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit.

2. Menghilangkan noda gelap
Selain mampu untuk mencerahkan kulit, tone up cream juga dapat membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi pada kulit. Salah satu masalah hiperpigmentasi yang dapat diatasi yaitu seperti noda bekas jerawat yang dapat hilang begitu aja dengan pemakaian tone up cream.

3. Mengecilkan pori-pori
Selain mengandung bahan pencerah kulit, tone up cream juga mengandung bahan untuk membantu mengecilkan pori-pori dan meratakan tekstur kulit. Sehingga dengan menggunakan produk tone up cream dapat membuat tampilan kulit terlihat lebih cerah dan halus.

4. Cocok digunakan untuk kulit berminyak
Tone up cream memiliki konsentrasi yang cukup ringan, sehingga nggak akan memicu pori-pori tersumbat setelah pemakaiannya.

Justru krim ini memiliki efek pelembap namun nggak membuat kulit terasa berat atau lengket saat menggunakannya.

Packaging
Warna kemasan yang diusung yaitu dominan warna hijau tua dan di dusnya sudah ada keterangan bahasa Indonesianya plus sudah BPOM juga.

Tekstur
Untuk tekstur creamnya lembut dengan warna putih dan nggak menimbulkan bau yang wangi atau menyengat gitu. 
tone up cream day skin


Result
Sewaktu saya mencoba tone up cream di wajah, memang terlihat putih banget, padahal kulit saya terbilang putih kuning langsat. Jadi kayak putihnya terlalu over.
Jadi saya hanya memoles tipis-tipis aja di wajah dan nggak nambahi bedak lagi, karena takut kayak makin ndemblok gitu.
manfaat tone up cream
Warna putihnya terlihat cukup jelas


manfaat tone up cream


Price 
Ngomongin harganya memang nggak mahal-mahal banget untuk tone up cream dengan ukuran 20 ml ini, yaitu sekitar 105 ribu aja.

Siapa nih yang demen pakai tone up cream? 

Comments

  1. Aku pernah beli sekali, merk lain tapi , trus aku kasih ke adek2ku Krn ga nyaman mba 😅. Perasaan Yaa udh make dikit, dan pilih shade yg ga terang2 amat. Tapi kok kliatan over juga. Sampe anakku bilang ,'mami kok kayak hantu' 🤣🤣🤣🤣🤣🤣. Fix LGS aku hapus.

    Tapi kayaknya memang dasar aku yg ga jago makenya mba tau sendiri selama ini mah makeup cuma beda, lipstik eyeliner maskara doang 😅.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga awalnya gitu mbak, putihnya agak-agak putih banget ya, aku juga ga sering makenya kalau untuk tone up cream

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang