Puasa di Rumah Aja, Nggak Masalah!

puasa di rumah saja


Biasanya beberapa hari sebelum hari raya, saya sudah “kabur” dari rumah untuk merayakan hari libur lebaran dengan traveling. Kebiasaan ini sering saya lakukan saat sebelum pandemi, jadi orang rumah nggak heran kalau tiap lebaran, saya nggak pernah ada di rumah. Bahkan saudara saya sendiri kalau lihat saya ada di rumah malah heran.

Sejak pandemi di awal tahun 2020 lalu dan terbatasnya akses transportasi kemana-mana, alhasil saya juga nggak pergi kemana-mana, lah wong libur lebarannya aja nggak ada. Saat itu pemerintah juga menetapkan libur lebaran hanya 2 hari dan besoknya sudah harus balik kerja lagi.

Meskipun nggak pergi kemana-mana, rutinitas harian ya tetap ke kantor balik lagi ke rumah, begitu aja sampai hari raya. Mau memaksa pergi pun juga bingung mau kemana, palingan hanya keliling kota pas sore untuk mencari takjil. 

Banyak berdiam diri dirumah kalau nggak ngapa-ngapain juga bakalan bosan. Kalau saya palingan berkutat di depan laptop, ngeblog, browsing atau bahkan beres-beres kamar.

Kalau urusan masak-memasak, saya jarang banget terjun ke dapur, baidewei kalau saya ikutan ribet di dapur, yang ada malah masakan ibu saya nggak selesai-selesai hahaha. Mending saya bagian akhirnya saja seperti mencuci bekas peralatan masak atau bagian icip makanan kalau pas nggak puasa. 

Kalau teman-teman ketika puasa di rumah aja, lebih sering ngapain aja?

Comments

  1. Beres-beres rumah salah satu bentuk healing aku mbak, hihi jadi supaya gak bosan aku suka beres-beres ruma atau menata ulang kamaratau ruang tamu, supaya gak rebahan mulu. hehe

    ReplyDelete
  2. bagian kebersihannya ya mba ai hahahha
    alias nyupir---> nyuci piring

    kalau aku bagian masak masak sih jelas wkwkwk...ga ada lagi gantinya walau kadang beli juga sih. Apalagi takjil di luar menggoda iman

    btw keren banget tiap lebaran sebelum pandemi malah traveling...jadi keluarga udah hapal lah ya

    kalau aku kegiatan juga banyakan di rumah aja. Kegiatannya ga berubah setiap hari udah ada listnya hahahhaha...kadang bosen sih pingin sesekali jalan bentar cari udara segar..pergi ke tempat sepi tipis tipis..udah..balik balik udah segeran lagi wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Duh Mba Inun bijak banget wakakakak, sukaaa deh.
    Saya sejujurnya nggak suka dibantuin di dapur, soalnya bikin lama tau nggak wkwkwkw.
    Jadi tantangan banget kalau anak-anak sering pengen bantuin di dapur :D

    ReplyDelete
  4. Wkwkwkwk sama mba Ainun, aku juga mendingan nyuci piring. xD Traveling di hari raya itu dari dulu jadi wishlistku tapi belum kesampaian sampai sekarang. :"

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang