Ikutan Blog Challenge, Sanggup Nggak Ya?

alasan mengikuti blog challenge

Sejak mempunyai blog dari tahun 2008 saya jadi tahu istilah blogwalking. Dengan ngeblog saya merasa mempunyai banyak teman yang sehobi dengan saya, yaitu menulis. Zaman tahun segitu mungkin hanya beberapa teman blogger yang saya tahu dan sekarang saking banyaknya komunitas blogger dan makin banyaknya blogger yang bermunculan, saya menjadi punya banyak networking di pelosok negeri.

Saking seringnya berkunjung ke rumah maya teman-teman blogger, secara nggak langsung jadi hapal juga siapa-siapa yang cukup sering update tulisannya. Sampai akhirnya saya ketemulah dengan blognya Mbak Reyne. 

Pertama tahu blog mba Rey, saya dibuat kagum juga dengan konsistensinya menulis tiap hari di blog. Padahal keinginan saya juga sama, pengen bisa update tulisan tiap hari, tapi malah sempat hiatus mungkin sekitar dua tahun.

Bergabung ke Komunitas
Sekarang banyak komunitas blogger yang bisa diikuti. Dengan bergabung di komunitas blogger, minimal saya jadi tahu di Indonesia ini ada blogger siapa aja. Karena kadang untuk beberapa blogger masih belum pernah saya kunjungi blognya.

Beberapa komunitas blogger juga sering mengadakan blog challenge, misalnya seperti ODOP (One Day One Post) atau bahkan tantangan menulis diary singkat di feed Instagram. 

Melihat teman-teman saya ikutan challenge seperti itu, dalam hati sebenarnya pengen ikutan, tapi jauh di dalam hati malah meyakini “kayaknya nggak bisa deh”.
Iya, saya pesimis duluan sebelum mencoba mengikuti challenge update tulisan tiap hari baik melalui blog atau sosial media.

Alasan Mengikuti Blog Challenge
Nah, seperti sebelumnya, kalau alasan saya nggak mengikuti blog challenge karena saya udah keder duluan bakalan nggak bisa memenuhi update tulisan setiap harinya. Dahlah saya memilih mundur duluan diawal. 

Beberapa kali komunitas Blogger Perempuan mengadakan blog challenge saat bulan Ramadan pun sering saya lewatkan. Tapi dalam hati masih menyimpan keinginan untuk mencoba tantangannya, misalnya tahun kemarin nggak ikutan, ditanamkan di dalam pikiran “oohh ikutan tahun depan saja”, tahun depannya ada lagi event blog challengenya, ehh masih berpikiran sama.

Sampai akhirnya di tahun 2022 ini, komunitas Blogger Perempuan kembali mengadakan blog challenge. Di awal-awal pengumuman event ini, sudah pasti saya ragu duluan hahaha. Dan akhirnya mencoba untuk ikutan. 

Alasan saya mencoba mengikuti blog challenge ini, sebenarnya untuk mengetahui bisa nggak sih saya konsisten dengan challenge ini, lah wong saat nggak ikutan challenge aja tapi punya keinginan untuk One Day One Post aja saya nggak bisa memenuhi targetnya.

Let’s see. Saya sendiri sampai sekarang masih mencoba untuk update tulisan. Semoga bisa memenuhi semua challenge yang diberikan. 

Teman-teman ada yang mencoba ikutan blog challenge juga kah?


Comments

  1. Semangat, Kak Inun! Semoga bisa konsisten mengikuti blog challengenya ya 💪🏻
    Aku tim penikmat aja untuk sekarang. Belum ada niat untuk ikutan challenge 🤣

    ReplyDelete
  2. Aku pernah ikutan challenge BP tahun 2018 apa 2017 ya lupa, terus habis gitu udah. Nggak sanggup hahahaha. Semangat mba Ainun!

    ReplyDelete
  3. Semangaaaaattt, masih ada waktu kok, masih panjang sampai 10 April ya kalau ga salah :)
    Saya juga awalnya hampir ga mau ikutan, karena pengennya sih di bulan puasa ini fokus ibadah, tapi kayak ada yang kurang aja kalau challenge ODOP belum di ikutin, hahaha

    ReplyDelete
  4. Kalo odop aku ga bisa mba. Udh tau lah sampe mana batas diri sendiri. Nulis tiap hari aku memang ga bisa, Krn ga ada waktu juga. Daaaan aku jadi ga bisa fokus bales komen2 nanti.makanya aku bikin 2 Minggu sekali utK blog traveling, dan seminggu sekali buat blog review novel. Jadi ada waktu buat balas komen2, dan interaksi Ama bloggers yg mampir. Buatku lebih penting interaksinya.

    Tapi tetep salut kok Ama bloggers yg bisa tiap hari. Ga gampang itu, apalagi kalo topik nya random 😅

    ReplyDelete
  5. Aku juga ikutan bpn ramadan challenge ini dan masih ngerapel pasca Ramadan hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang