7 Blog Asik Untuk Dikunjungi

blog asik dikunjungi



Dulu waktu awal-awal ngeblog di tahun 2008, teman bloggernya nggak banyak dan juga masih belum ikutan komunitas blogger. Semakin bertambah tahun, makin banyak bermunculan komunitas blogger dan teman blogwalking pun jadi bertambah juga. Senang bisa berkunjung ke rumah maya teman-teman meskipun saat itu belum pernah bertemu secara langsung.

Banyaknya blog yang saya baca sekarang dan makin seringnya saya kunjungi lagi dan lagi, membuat saya hafal dengan gaya penulisan dan niche blog yang diusung teman-teman saya ini. Berikut ini saya kasih bocoran 7 rekomendasi blog yang asik untuk dikunjungi, bisa buat teman saat di perjalanan juga. 

DcatQueen – Fanny Fristika
Saya sendiri lupa kapan tepatnya bisa nyasar di blog mbak Fanny ini. Overall, cerita blog mbak Fanny membahas dunia traveling dan ini dunia saya hahaha. Pembahasannya nggak cuman wisata dalam negeri saja tapi juga luar negeri bahkan kulineran juga ada. Kalau haus jalan-jalan bisa melipir ke blog mbak Fanny ini.
travel blogger


Sharing by Rey – Reyne Raea
Dan lagi-lagi saya lupa kapan tepatnya bisa nemuin blog mbak Rey. Soal konsistensi menulis tiap hari, mbak Rey keren pol. Dulu saya berpikir, “wowww hebat banget nih mbak Rey bisa nulis tiap hari”. Jadi hampir tiap hari juga, saya bertamu ke rumah mayanya. Pembahasannya macam-macam, dari dunia parenting, beauty, jalan-jalan juga ada, family, lifestyle, komplit dah. 

Kadang nih, apa yang ditulis mbak Rey memang diluar expetasi saya, misalnya mengenai kehidupan sehari-hari di dunia kerja, ehh dibahas juga dari sudut pandang mbak Rey dan relate banget gitu. Sekarang mbak Rey punya 3 blog yang dipisahkan berdasarkan nichenya masing-masing, seperti beauty sudah ada blog terpisah sendiri lagi.
blogger reyne


Creameno
Pertama kali bertamu ke rumah maya Creameno.com dengan pemilik blog yang kerap dipanggil mba Eno oleh teman-teman blogger ini, saya suka tampilannya yang minimalis. Beragam tulisan dibahas disini, simple juga penyampaiannya. Apalagi pembahasan soal traveling ke Korea, huaaa jadi ngiler dah.

Matchadreamy – Fitri
Blog mbak Fitri ini memiliki niche gado-gado. Saya suka pembahasan mengenai teknis blog, misalnya seperti pembahasan soal SEO. Mbak Fitri menyampaikannya dalam bentuk artikel dengan gaya penulisan yang ringan, jadi gampang buat dimengerti.

Jane Reggievia
Blog milik mbak Jane ini memiliki niche gado-gado juga. Artikelnya beragam dari dunia parenting, lifestyle, jalan-jalan juga ada. Gaya penulisannya juga ringan, kalau dibaca pas nungguin boarding pesawat juga enak. 

Pergidulu – Adam & Susan
Blog pergidulu ini memiliki pembahasan mengenai traveling. Sering banget dulu mampir kesini, kalau pengen nyari referensi tempat ngopi di Banduang misalnya, karena foto-foto yang dipublish juga bagus-bagus. Sekarang untuk blog, mbak Susan jarang update, lebih sering aktif di media Instagram soalnya. 

Marisckha Prudence
Sayang sekali mbak Prue juga kurang aktif lagi di blog dan lebih sering update di sosial media Instagram miliknya. Dulu saya suka mantengin blognya karena foto-fotonya bagus sampai bertanya-tanya dalam hati “kamera yang dipakai merk apa ya”

Sebenarnya ada banyak teman-teman blogger lain yang sering saya kunjungi seperti misalnya blog milik Peri Kecil Lia, blog punya mas Satria, blog mas Agus Sarilah, blog Wowcang yang simple plus lucu juga. Saking banyaknya nggak mungkin juga saya tulis panjang-panjang di artikel ini. 

Teman-teman ada referensi blog apa saja nih?

Comments

  1. Huaaaa ada namaku disebut, jadi malu 🙈. Dari list di atas, ada yang jadi favoritku juga!!~ selain itu, aku suka berkunjung ke blog Aplatefortwo punya Kak Justin. Blognya bahas traveling tapi ditulis secara personal dan fotonya bagus-bagus. Bikin betah bacanyaa 😍. Coba Kak Inun intip-intip hihihi

    ReplyDelete
  2. Mba Fanny idola banget, saingan blog inih :D
    Kalau ini lebih simple, dan mudah banget mencari destinasi yang kita butuhkan, kalau Mba Fanny tuh super ekspresif banget penjelasannya, bikin kita kebayang-bayang :D

    Btw thank you udah dinotice say, jadi malu-malu meong saya :D

    ReplyDelete
  3. Uwaaah tengkiuuuuu mba Ainun 😘😘. Semoga aku tetep bisa konsisten menulis yaaa, kayak Rey yang sanggub nulis tiap hari 👍👍. Aku belum sanggub begitu 🤣.

    Eh blog nya mba Susan masih ada yaaa??? Duh udah lama ga main kesana. Sejak ga pake Twitter lagi, aku jadi ga update Ama mereka. Ramaaah banget mereka berdua. Coba ah, mau buka2 lagi blog nya :)

    ----------
    Eh bener mbaaa masih aktif blognya, ya ampuuuun aku sungkem dulu lah ke mba Susan 😂. Ingeeet banget dulu itu mba susan pernah komen di blogku duluan, pas masih blogspot pula, blm yg WP ini. Sejak itu jadi rutin juga pantengin Twitternya, Krn humble dan ramah mereka.

    ReplyDelete
  4. Aku lagi iseng googling namaku (ya begitulah kalau lagi gabut 🤣), eh malah ketemu tulisan ini. Terima kasih bangett Mba Ainun untuk shout-out-nya ❤️ Mudah-mudahan aku rajin terus untuk ngisi blog. Seneng deh dibilang cocok buat sambil nunggu boarding pesawat, hihi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang