Review The Tusita Hotel, Kuta - Bali

penginapan the tusita hotel

Siapa yang ke Bali pasti bingung nyari hotel? Mana maunya banyak pula, pengen yang murah tapi bagus, pengen yang bagus, fasilitas oke tapi kalau bisa jangan mahal-mahal hahaha. Hayooo.

Hotel saya kali ini sebenarnya random aja, karena memang niatnya nggak stay lama, palingan cuman semalam. Akhirnya saya memutuskan menginap di The Tusita Hotel, di Jalan Kartika Plaza karena memang nggak jauh dari bandara, mungkin sekitar 3 km. 

Baidewei, saya bookingnya melalui Agoda hari itu juga saat saya akan tiba di Bali dan harga yang ditawarkan Agoda jauh lebih murah di portal pencarian hotel sejenis. Untuk rate harga yang saya dapatkan yaitu membayar sekitar 151.116 setelah dikenai pajak dan tanpa sarapan.

Welcome at The Tusita Hotel
Dari segi lokasi menurut bapak ojek yang saya pesan memang nggak jauh dari Bandara, tapi kalau jalan kaki ya berasa banget jauhnya. Lokasi hotel juga dekat dengan Lippo Plaza Kuta. 

Siang itu ketika saya datang, memang nggak terlihat banyak banget mobil yang parkir dan saya langsung dilayani mbak resepsionis yang cukup sigap. Proses check-in termasuk cepat dan saya langsung diberi kartu akses ke kamar. Kamar saya berada di lantai 2 dan memang saya minta kalau bisa jangan di lantai paling atas karena kaki saya saat itu sakit. 
hotel murah dekat bandara ngurah rai

penginapan murah bali


Kamar Tidur
Request tempat tidur yang saya pesan adalah double bed, sayangnya karena sudah full, jadi saya diberi twin bed. Untuk ukuran kamarnya luas dan bersih. Dari pintu masuk, akan disambut lemari disebelah kiri dan kamar mandi di sebelah kanan. Televisi dan meja kerja kecil juga menghiasi kamar saya ini.
hotel strategis bali

penginapan murah di bali

hotel murah di bali

hotel murah bali



Secara keseluruhan nggak ada yang istimewa dengan kamar saya, tumben saya nyarinya yang nggak aneh-aneh dari segi interiornya. Disamping lemari juga sudah disediakan water heater, dua botol air mineral dan beberapa sachet teh celup, gula dan dua buah gelas. 

Untuk area kamar mandi cukup luas dan toiletries yang disediakan juga standar, dua buah sikat gigi, pasta gigi kecil khas hotel pada umumnya dan dua buah handuk. 
hotel the tusita bali

hotel murah bali


Area toilet dan wastafel jadi satu lantai dan posisi shower terpisah dengan sekat dari kaca. Untuk air panasnya berfungsi dengan baik.

Kali ini saya cobain fasilitas wifi di kamar dan ternyata cepat juga, nggak ada masalah selama login dan nggak lelet. 

Fasilitas lain yang disediakan yaitu kolam renang, untuk kolam renangnya berada di lantai 6 dan cukup luas juga. Sayangnya saya lagi nggak pengen berenang hehehe. 
hotel murah daerah bandara bali


Area Sekitar Hotel
Disekitar hotel banyak tersedia warung menurut mbak resepsionis, saat itu saya pesannya melalui abang ojol. Di depan hotel terdapat Circle K dan Alfamart, jadi gampang kalau mau belanja camilan juga. Selama semalam menginap disini, nggak ada masalah sampai saya check-out.

hotel murah di bali


The Tusita Hotel
Jl. Kartika Plaza No. 9x, Kuta



Comments

  1. Waaawww, untuk kamar dengan harga di bawah 200rb dan lokasinya dekat bandara udah termasuk bagus dan bersih ini ya, Kak 😍. Pencahayaan di kamar ada lampu atas juga kah? Kaki Kakak sakit karena apa? Apakah sekarang sudah sembuh?

    ReplyDelete
  2. Wahhh baru tau beneran kalau hotel di bali itu bagus2 tp banyak bgt yg harganya terjangkau ya mbak. Cuma pesawatnya aja kesana yg mahal kalo dr Jkt hahahha.

    Paling seneng kalau ada minimarket deket hotel, ga ribet kalau mau jajan atau cari sesuatu, tinggal melangkah doang hehehe

    ReplyDelete
  3. lumayan nyaman si mbak
    yang penting deket mana2 dan murah heheheh
    apalagi ada kolam renangnya
    duh jadi pengen ke bali nih

    ReplyDelete
  4. Kok murah banget ya harganya dibawah 200 ribu, apa mungkin karena masih agak sepi ya.

    Biarpun murah tapi bagus ya kamarnya, mana ada bonus kolam renang lagi di lantai enam.😄

    Lokasinya juga strategis dekat bandara.

    ReplyDelete
  5. dengan harga ga nyampe 160rb udah bisa dapetin kamar seluas ini, Twin bed pula, deket bandara pula, depannya ada CK pula, ahh nyaman banget ini mah

    ReplyDelete
  6. Paling seneng memang eksplor hotel di Bali, Krn murah dan bagus2. Bintang 5 nya aja masih murah sejak pandemi. Ini aku masih nyari hotel atau villa buat Juli mba, mau kesana ajakin mama dan anak2. Tapi kali ini rasanya ga ke daerah atas, yg dibawah aja. Secara pak suami pengen yg Deket pantai 🤣.

    ReplyDelete
  7. Lah murah banget dan kamarnya bagus pula. Saya pikir hotel di bali mahal-mahal paling ngga sampai setengah jutaan ternyata ada yang di bawah dua ratus ribu dan fasilitasnya mewah pula.

    ReplyDelete
  8. Dengan harga 151rb udah bisa nginap hotel yang ada kolam renangnya ??? hmmm murah sekaleee ini mbak.. andai Batam punya hotel kek gini murahnya...hahah

    ReplyDelete
  9. Agoda memang paling murmer nih, saya pelanggan Agoda sejak lama, soalnya memang lumayan banget harganya dari OTA lain, terlebih dia sering kasih bonus, ya biarpun cuman belasan ribu atau puluhan, rasanya hepi kalau bayar, ada potongan lagi hahaha.

    Ini hotelnya keren juga ya, kalau saya liat di Agoda, hotel di Bali murmer-murmer dong, bikin mupeng :D

    ReplyDelete
  10. Twin bed, ukuran bednya kira-kira berapa ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang