What's Going on Desember

kegiatan desember

Kalau mau bikin post yang nyeritain flashback di Desember lalu, sepertinya lupa-lupa ingat. Gini ini kalau banyak ditunda mau nulis apaan, jadinya pikun hahaha
Bulan Desember lalu nggak banyak aktivitas yang saya lakukan, bisa dibilang ya masih flat alias sama aja dari hari ke hari.

Refreshing
Yuhuu, di minggu pertama Desember karena gabut alias bingung pengen jalan tapi nggak tau kemana, akhirnya saya beli tiket kereta ke Banyuwangi. Lagi-lagi Banyuwangi, iya soalnya terbilang dekat juga dari Jember.

Janjian sama sohib ehh dianya masih meeting lama, ya udah saya ke Co-Working Space Zazito yang cukup baru juga, gilak saya disini bisa berjam-jam sambil nungguin sohib jemput sehabis dia meeting.

Setelah lama di Zazito Café, sohib mengajak untuk pindah café lagi ke Latar Surya Café. Sampai di Café kedua ini, saya dan 3 teman yang lain mulai pesan makanan dan minuman. Dari sekian menu yang dipesan, datanglah minumannya dulu. Sama ya kayak café yang lain, biasanya minumannya dulu yang datang.

15 menit, 30 menit, sejam berlalu makanannya belum datang-datang, sohib mulai menggerutu “wahh ada yang nggak beres nih”.

Pas ada pelayan yang lewat, ditanyalah kemana pesanan rombongan kita, jawab si pelayan “masih disiapkan”.

Ditunggu lagi cukup lama, kok ya nggak datang-datang, sohib mulai minta dipanggil manager cafenya. Dan datanglah penanggung jawab café ini, mulai protes. 

“kita sudah pesan dari satu jam lebih, tapi belum ada makanan yang datang, management kalian bla  bla bla….saya juga punya usaha FnB mas bla bla bla”, sohib saya ngerocos panjang lebar

Ehh endingnya sohib saya bilang dan nunjuk ke arah saya 

“mbak ini blogger lho, dia biasa ngereview, dia dari sore belum makan bla bla bla….”

Salah satu pegawainya datang dan mengembalikan uang yang sudah kita bayar
Sebenarnya, sohib saya nggak minta uang dikembalikan dulu, tapi malah pegawainya yang nganterin uangnya. Dan masakan kita pun masih dibilang baru dimasak. Omaigodddd 

Sohib langsung ngajak pulang dan minta maaf ke saya karena café yang dia rekomendasikan dan dibilang enak malah pelayanannya pas ada saya jadi kayak gini hahahaha. Akhirnya, malam itu saya gofood makanan dirumah hahaha.

Besoknya sebelum balik ke Jember, saya menghabiskan sore hari dengan nongkrong di pinggir pantai Boom tepatnya di daerah Kampung Mandar sambil menikmati rujak jambu Kristal.

Oya, kalau teman-teman pengen menikmati sajian ikan laut pas lagi di Banyuwangi, datang aja ke Kampung Mandar, ada banyak jejeran warung yang menyediakan aneka menu ikan laut segar. Kalau bulan puasa, kawasan ini rame bangettt pokoknya.

Book
Lahhhh ngomongin buku yang nggak selesai-selesai, saya masih nyicil membaca 1 buku dan itupun belum selesai. Dalam hati niatnya aja yang kuat, ehh pelaksanaannya banyak molornya. Minimal kayak mbak Jane, Mbak Tika, Lia, Mbak Fanny yang tiap minggu bisa review buku bacaan baru. Bisa yok bisa hahaha.

Bulan Desember lalu juga masuk deadline proyek buku antologi saya yang kesekian, lupa sudah ada proyek buku berapa kali, jadi waktu ke Banyuwangi itu pengennya sekalian refreshing otak biar nulisnya lancar. Ehhh sama aja ternyata, banyak godaan jalan kalau di Banyuwangi.

Kayaknya ini aja yang saya ingat, aktivitas lain palingan juga pergi ke mall buat njajan.

Baideweii, udah masuk minggu kedua Februari ya, cepet banget.









Comments

  1. Memangnya sekarang lagi baca buku apa, Mbak?

    ReplyDelete
  2. Desember aku pulang kampung, setelah 2 tahun akhirnya bisa ngrayain Natal bareng keluarga di kampung hihihi.

    Tahun ini emang berasa cpt banget mbak Ainun, tiba2 udah minggu kedua Februari aja

    ReplyDelete
  3. Terbiasa baca artikel, ebook, atau postingan di media sosial memang bikin progres baca buku terasa lamaa banget. Saya juga beli buku dari Januari sampe sekarang nggak habis-habis, huhuhu. Tapi yang penting niat baiknya. :D

    ReplyDelete
  4. hihihi, kok bisa tuh makanannya baru dimasak, kayaknya sentimen tuh ama Mba Inun, wkwkwkw.
    Btw enak tuh kalau ada ikan laut, sayang kemaren di Banyuwangi nggak tahu tentang itu :D

    Oh ya, Mba Inun ini rajin amat dong flashback kegiatan sebulanan, saya berkali-kali selalu kelewat dan lupa.
    Padahal udah bikin 1 blog buat curhat harian, eh hanya isi semingguan, abis itu lupa, berhari-hari baru ingat mau nulis, tapi udah lupa deh apa yang mau ditulis hahahaah

    ReplyDelete
  5. Huaaaa lama banget sampai 1 jam makanannya nggak dateng-dateng?! Suasana di sana lagi ramai kah Kak? Atau Kak Inun datang di tanggal merah gitu kah? Kalau lagi kelaperan pasti keburu bete itu harus nunggu lama banget 😂 tapi untung ada itikad baik dari pihak cafe untuk ngembaliin uang, setidaknya mereka merasa kalau salah ya daripada cuek cuek 😂

    ReplyDelete
  6. Banyuwangii, salah satu wishlist setelah Bandung, ke banyuwangi cuma pengen makan makanan laut aja haha, jalan2nya belum kepikiran mau kemana, gapapa deh yg penting punya temen disana jadi bisa kapan aja main ke banyuwangi

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang