What's Going On November

hobi


Seharusnya post What’s Going on November ini tayang di bulan Desember lalu, tapi karena banyak “godaan” akhirnya terbengkalai. Daripada membuat post dengan loncat bulan, kok nggak klop ya, yaweslah lanjut aja bikin cerita bulan November dan gabungan dikit dari daily story di bulan Desember. Padahal kalau dipikir-pikir, aktivitas tiap bulan yang saya lalui begitu-begitu aja.

Blogging
Aktivitas blogging masih seperti biasa, niat awal bulan janji sama diri sendiri kudu gercep balesin komen, ternyata kenyataannya tersendat-sendat, padahal blog dibuka tiap hari. Sepertinya gangguannya karena kebanyakan scroll sosmed dan ujung-ujungnya ntar aja ah balesinnya hahaha

Small Bussiness
Ceritanya dari November, saya sudah mulai mencoba untuk membuka bisnis online kecil-kecilan, yaitu jualan masker. Kenapa saya pilih masker, karena saya pikir masker wajah nggak jauh-jauh dari kehidupan sehari-hari, sering pakai juga dan harga kulakannya juga nggak mahal-mahal banget. Pengennya selain masker juga jualan printilan kecantikan yang murah-murah gitu. 

Persiapan awalnya, mencoba bikin logo toko online sendiri, membuat nama tokonya juga, baidewei membuat nama toko aja mikirnya luamaaa banget, dari yang cuman singkatan nama saya aja sampai pengen yang namanya kesannya unik tapi nggak nemu-nemu.

Nggak cuma bikin logo toko online, terus suka mikir gimana nanti packagingnya, maunya packagingnya yang unik gitu, sepertinya ini karena saya kebanyakan nontonin Youtube Unboxing, seru liatnya euy. Terus mencoba pesan sticker kemasan juga yang cantik-cantik. 

Semoga suksesnya orang-orang yang Youtubenya suka saya liat bisa nular ke saya, amin.

Etapi kalau nggak ada action dari saya, juga nggak bakalan bisa sukses. Saya aja selama ini mencoba menyemangati diri saya sendiri, bisa bisa bisa.

Working
Ini mengandung sedikit curhatan. Saya tuh suka bingung dan aneh sendiri sama sikap Spv, terkadang nggak hanya saya aja yang suka “kardi”, Kardi ini kalau bahasa Jawanya, nah bahasa Indonya artinya suka menang sendiri. Bukan cerita lama kalau pimpinan saya ini pinter ngeles, ada aja alasannya. Tapi kalau orang lain yang ngeles, pasti dibilang "kamu tuh banyak alasannya"
Lah wong yang jadi panutan aja kayak gitu, ya dijadiin cerminan dong. 

Yang  bikin saya nambah kesel lagi, waktu kemarin saya coba naik ke lantai 3 di kantor, karena saya emang nggak ada kerjaan yang bisa dikerjakan waktu itu, kebetulan di lantai 3 kantor ada training calon counter baru dan sedang ada Beauty Class. Kebetulan tim yang jadi pembicara adalah teman main saya dan saya baru tau pas naik ke lantai 3 ini. 

Spv saya ini, kayak nggerutu gitu plus nggerutunya tuh di depan spv yang lain dan saya tahu kalau wajahnya tuh nggak enak. Di satu sisi sebenarnya saya ngetes sikap dari Spv ini, ternyata memang nggak berubah, dia nggak suka saya ada disana. Tapi kalau orang lain yang ke sana, dia biasa aja. Heran deh.

Dulu sempet terpikir, pengen bikin kumpulan cerita-cerita soal dunia kerja versi saya terus dibukukan, yang namanya kerja dimana aja pasti ada point enak dan nggak enaknya kan. Kali aja mungkin nih, buku saya bisa mejeng di rak-rak toko buku.

Nonton
Bulan kemarin saya nggak sempat nontonin Netflix dan semacamnya, padahal list tontonan cukup banyak. Pengen nonton variety show dari rekomen-rekomennya teman blogger kayak mbak Eno pun nggak sempet. Ehhh malah nontonin Good Friends di NET TV yang syutingnya di Korea. Yang penting Korea hahaha.

Kayaknya ini aja yang bisa dijadiin point cerita dari kegiatan-kegiatan saya, nggak banyak juga yak.






Comments

  1. Asik mba Ainun finally buka small business, kira-kira maskernya sudah ada di Tokopedia belum, mba? 😆

    By the way, ide yang menarik untuk bahas dunia kerja, pastinya yang namanya pekerjaan nggak selalu manis tapi nggak selalu pahit juga. Siapa tau teman-teman yang baca termasuk saya bisa belajar banyak dari pengalaman yang mba Ainun bagikan 😍

    Take your time mba, semoga 2022 ini akan ada banyak hal menyenangkan dalam hidup, yah 🥳

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum buka di Toped mbak, awalnya ga kepikiran Toped, ehh ntar aku buka juga mbak
      terutama 2 toko online, shopee dan toped ya :)

      kadang aku nggak "berani" ceritain soal dunia kerja versi aku karena kayaknya kok kesannya ngeness gitu, kayak aku yang tersiksa hahaha. Duh pikiran dari mana cobak ini

      aminn semoga 2022 ini menyenangkan juga buat Mba eno sekeluarga & buat temen-temen semua. Semoga planning kita semua berjalan lancar

      Delete
  2. wah semoga lancar buka usahanya ya mbak
    apalagi bisnis masker masih perku banget ini
    ngomingin atasan emang banyak gibahnya hehehe
    tapi ya ginana kalau udah ngerti sifatnya kayak gitu
    aku belum tau 2022 ini mau nonton apa aja
    paling-paling nonton sinetron Filipina hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehhh bisa ya nonton sinetron Filipina dari TV indo, aku belum pernah nemuin channelnya mas Ikrom
      hahahaha tau aja ya, kalau soal kerjaan mesti ada aja gibahnya, entah apa yang digibahin hehehe, aku biasanya tim bukan yang memulai, tapi tim yang mendengar dulu dan tim membatin dalam hati
      kalau ada temen lain yang buka omongan, baru deh dikeluarin uneg-unegnya :D

      Delete
  3. Hooo keren, semoga lancar mba Ainun jualannya.
    Aduduh kalau ngomongin kerjaan dan atasan itu hmmm...wkwkwkwk. Ide bagus tuh mba Ainun bikin buku dari ceritanya, mayan kan sebel jadi buku.
    Semoga tahun 2022 ini kita jadi lebih baik dan lebih sukses lagi aamiin.

    ReplyDelete
  4. Semoga lancar usahanyaaa mbaaa biar laris manis dan banyak pelanggan. Memang kisah di kantor itu unik-unik dan beragam. Emang bisa dijadiin satu buku sendiri tuh karena terkadang bisa ada drama yang ga kelar-kelar. Tetap semangat mba!

    ReplyDelete
  5. Luar biasa...

    Pertama, rajin amat sih nulis tentang rekap bulanan, saya dong nulis setiap hari kok ya ga kepikiran bikin rekap hahaha.
    Kedua, balas komen dooongg, astagaaa ini masalah saya banget, bukan hanya susah balas komen, tapi juga susah Bewe balik hiks.
    Nasib terlalu serakah keknya si Rey ini hahaha.
    Ketiga, luar biasaaa kegiatannyaaa, sampai bikin bisnis juga, udah ada di e-commerce kah? buka supih dong hahaha.
    Saya sering liat toko yang jual perintilan kecil, kayaknya menarik ya, simple dan barangnya bisa kulakan, ga bakal basi juga :)
    Semoga kegiatannya dan usahanya jadi makin berkah dan berkembang yaaa

    ReplyDelete
  6. wakakak, membaca prolognya, kok ingat diri sendiri yang sukanya perfeksionik semua harus serba teratur :P
    btw ini beneran gapapa yah nulis soal atasan di blog, mana blognya pakai nama asli lagi (eiya bukan sih nama asli?! :P) Aminnnn semoga kekesalannya berujung cuan ya, macam Taylor Swift gitu huehuehue
    Eh samaan nih mbak, aku juga lagi bikin bisnis online, masih mikir soal nama toko dan barangnya mo ambil dari mana yaa, lalu terinspirasi mau promo juga di blog *thank you mbak Ainun"

    Well semoga sukses buat kita semua yaa dengan bisnis masing2, semangat lah pokoknya mencari side hustle ;)

    ReplyDelete
  7. aku malah ngeblog dan bw udah lama banget nih nggak kepegang. ngepost pun itu draftnya udah lama dan baru di acc klien.

    wara wiri ke rumah ortu dan mertua membuatku merasa malas buka laptop blas, apalagi balas komen,. eh bahkan ikut support atau kunbal komen aja beraaat banget rasanya. emang sih, ngeblog itu kudu punya waktu sendiri ya mbak

    btw, aku baru dengar nih mbak soal Kardi, tak kira tadi karnadi, nama orang, wkwk.. semoga kuat ya mbak. tetap semangat kerja dan moga sukses small bussinesnya mba ainun

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang