[Review] The Body Shop Tea Tree Oil


tea-tree-oil


Pemilik kulit berjerawat pasti nggak asing dengan bahan tea tree oil. Tea tree oil merupakan olahan daun teh (Melaleuca) yang diproses dengan cara diembunkan hingga menghasilkan minyak. Tea tree oil ini memiliki banyak kelebihan seperti menyembuhkan jerawat, mengobati bekas luka atau sebagai body care.

Biasanya saya membeli produk tea tree dari brand The Body Shop. Kali ini saya mencoba share varian Tea Tree Oil yang berbentuk cair. Dari dulu sudah merasa cocok sama yang varian gel dan malas mau ganti ke varian yang oil ini, beberapa waktu terakhir jadi berpikir “coba dulu aja kali ya, siapa tahu efeknya juga sama seperti yang gel”

Baiklah ini review The Body Shop Tea Tree Oil versi saya.

Packaging
Untuk kemasannya nggak pakai dus ya, jadi langsung dikemas dalam botol kaca kecil warna hijau. Botol mini ini berisi 20 ml cairan Tea Tree Oil. Tutupnya plastik berulir, jadi kalau mau buka botolnya, tutupnya harus ditekan lalu diputar bersamaan.

manfaat-tea-tree-oil


Ingredients
Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Tea Tree Oil-nya The Body Shop ini adalah 15% konsentrat Community Trade Tea Tree Oil. Untuk wanginya, nggak ada wangi wangi yang seger gitu, jadi wanginya ya seperti wangi obat. Tapi bagi yang sudah terbiasa dengan wangi tea tree, mungkin wangi dari oil ini akan terasa biasa saja. 

Kalau buat saya sendiri, nggak ada masalah dengan wanginya, karena yang saya cari pertama adalah khasiatnya, urusan wangi belakangan. Dan karena sudah terbiasa pakai yang varian gel, jadi wanginya nggak beda jauh sama yang gel. Bahkan kalau yang varian gel malah nggak ada wanginya.

Price
Untuk harga, kemasan 20 ml ini dihargai 229 ribu dan varian Tea Tree ini jarang banget ada diskonnya.

Result
Untuk hasilnya gimana?

Saya sendiri merasa lebih cocok yang varian gel, kalau ada jerawat mau tumbuh, diolesin yang gel, biasanya besok paginya sudah agak mendingan alias kemps dikit, nggak sampai yang membesar.
kandungan-the-body-shop-tea-tree-oil


Ketika mencoba varian yang oil ini, saya merasa bekerjanya agak lambat, entahlah, ini menurut saya ya, karena sudah terbiasa dengan yang varian gel.
Sampai sekarang masih menggunakan yang oil dan jika ada tanda-tanda mau muncul jerawat, segera saya olesin si jerawat dengan oil ini. Dan lumayan membantu juga, jerawat nggak jadi membesar.

Misalkan nih, tiba-tiba di sekitaran pipi muncul bruntusan yang disebabkan produk lain, saya coba olesin oil ini dan berangsur kembali mulus kulitnya.

Bonusnya lagi, kalau pakai varian yang oil, lama banget habisnya. Produk yang saya pakai sekarang ini, sudah berbulan-bulan nggak habis dan mungkin karena nggak tiap hari juga saya pakainya. 

Teman-teman ada yang pernah pakai produk ini juga nggak? Atau ada cara lain buat membasmi jerawat?



Comments

  1. Menggunakan THE BODY SHOP TEA TREE OIL ini membuat jerawat hilang dan kulit mulus, sepertinya patut di coba, terutama untuk abak-abak yang menjelang masa remaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas Kuanyu, lumayan membantu mencegah munculnya jerawat ini
      Abak-abak ini artinya apa ya hehehe, mas gitu kah atau akang akang

      Delete
  2. Saking seringnya Mba Inun review Body shop, sampe saya pikir udah baca ini, ternyata belom hahaha.
    Btw, saya cucok banget ama tea tree, karena wajah saya normal tapi mudah terdistrak ama ingredients skincare.

    Jadi kalau oily dikit teksturnya, udah deh, muka jadi kek kilang minyak.
    Satu-satunya yang normal di wajah, cuman bahan alami kayak tea tree gini, dan bikin ga jerawatan atau komedoan juga :D

    ReplyDelete
  3. Wah... kak aku udah pernah nyoba ini juga, AKu suka wanginya dan awalnya aku tuh gak tau cara bukanya gimana Yaa Allah, ngetawain diri sendiri jadinya. Aku pake ini klo ada jerawat meradang gitu kak, sebelum tidur aku pake trus paginya udah kempes gitu jerawatnya, huaaah seneng banget, sampe akhirnya aku repurchase kak karena suka banget.

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah nyoba ini mbk. Karena harganya yg lumayan dan takut ngga cocok. Dulu pas masa ngilangin jerawat rasanya udah familiar sama bahan tea tree tp tetep kayak ngga berhasil aja. Makasi reviewnya mbk. Jadi tau khasiat produk ini

    ReplyDelete
  5. Dengan ukuran 20 ml gitu lumayan juga ya kak harganya. Apalagi di kakak varian yang gel lebih oke. Aku malah jadi kepo sama yang gel nih kayak gimana. Kalau yang ini skip dulu kali ya. Pas uang dan sikon oke baru nyoba juga.

    ReplyDelete
  6. Wah, hanya dengan mengolesi oil dari tea tree kulit udah bisa mulus lagi ya, Kak. Pasti seneng banget deh.

    ReplyDelete
  7. Kalau udah skin care dari Body Shop sudah tentu memiliki kualitas yang baik dan cocok untuk menyembuhkan jerawat yang bertengger di wajah. Tapi harganya itu lhoo.. amazing

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah nyobain skincare dari bodyshop,,,
    tapi terkenal bagusnya sih. Apalagi ini tea tree oil banyak banget manfaatnya.

    ReplyDelete
  9. Tea tree andalan basmi jerawat... Pengen juga ini the body soap kapan kapan nih .. langganan jerawat jd klo ada produk basis tea tree kaya pengen

    ReplyDelete
  10. Unik yah packagingnya, mau banget nyoba produk ini. Kadang suka muncul jerawat gitu aja di wajah aku, buat jerawat batu juga pasti bisa dipake nih

    ReplyDelete
  11. Pakcgingnya unik ya. Mini gendut gtu ya hehehe

    Aku juga tim bruntusan mbak.. apa aku pelu nyoba yak bisa nih

    ReplyDelete
  12. Udah lama gak pake produk TBS soalnya harganya itu lumayan menguras kantong ya mba. Tapi kalau kualitasnya mantap sih worthed buat dibeli, asal pakenya dihemat hihi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang