[Review] Pengalaman Menggunakan Acne Serum dan Facial Wash Scarlett

scarlett whitening


Sejak turun gunung beberapa waktu lalu, sempet kesel sama kondisi kulit wajah yang menjadi kering, mengelupas dan sedikit gosong akibat terkena paparan sinar matahari. Dari pertama kali sudah mengira kalau saya nekat naik gunung, konsekuensinya adalah kulit wajah bakalan jadi belang dan bisa saja menimbulkan bibit jerawat baru. Karena mendakinya malam hari, dan cuaca di puncak gunung adem, aku masih bisa merasakan kalau kulit wajahku masih aman-aman saja.

Dan ketika turun, meskipun banyak pohon-pohon di sepanjang jalur pendakian, ternyata nggak semena-mena membebaskan kulitku dari kegosongan. Awalnya saya mengira bakalan baik-baik saja, lagian panasnya juga nggak terik-terik banget. Siapa sangka, pas sampai rumah, waduuhhh sudah keliatan banget belangnya 🤣

Ribetnya saya ketika mendapati kulit wajah yang kering, mengelupas dan gosong seperti ini adalah proses mengembalikan keadaan kulit seperti semula. Nggak tanggung-tanggung waktunya karena bisa sebulan lebih.

Kok ya kebetulan saat itu saya pakai produk bodycare dari Scarlett dan kepoin ke sosial medianya ternyata ada juga produk skincare-nya. 

Selama ini saya nggak pernah pakai serum khusus untuk jerawat, karena paling sering pakai cream malam dari dokter kulit. Dari dulu memang pengen nyobain serum dan pas baca-baca review dari temen-temen banyak yang bilang bagus. Akhirnya saya putuskan membeli varian acne serum dan facial wash dari Scarlett.

Nah, gimana kesan saya setelah memakai produk face care Scarlett ini? Selama pemakaian kurang lebih 2 mingguan ini, kulit wajah saya makin terlihat glowing dan yang penting warna kulit nggak ada belang-belangnya dan nggak kering. Sebagus itu produk face carenya Scarlett guys.

Scarlett Acne Serum
Apa yang membuat istimewa dari sebuah acne serum keluaran Scarlett Whitening ini?

Formula yang terdapat di dalam kandungan Acne Serum dari Scarlett ini cukup beragam dan memiliki manfaat yang bisa membantu kulit saya menjadi lebih lembah dan kulit wajah terlihat lebih sehat. Nggak hanya itu saja, yang penting adalah bisa mengurangi dan membantu menyembuhkan jerawat. Cita-cita saya banget ini mah.

Packaging
Ngomongin soal kemasannya, untuk varian Acne Serum, dominan warna dusnya adalah putih dan ungu. Botol serumnya masih dilindungi lagi oleh wadah plastik yang kaku, sehingga kemasan botol tetap aman.

Di luar dusnya juga sudah tercantum dengan jelas nomor BPOM yang terdaftar. So, sudah bisa dipastikan kalau produk serum ini aman buat kulit. 
Di bagian sisi dus yang lainnya, terdapat kode barcode dari produk ini dan sticker logo Scarlett. Double aman kan pastinya, karena produknya sudah dibuat sedemikian rupa supaya nggak bisa dipalsukan sama pihak yang nggak bertanggungjawab.
acne serum scarlett


Untuk produk Acne Serum sendiri memiliki berat bersih 15 ml, imut, kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Kesannya 15 ml kayak dikit gitu ya, padahal habisnya lama lho ini kalau saya yang pakai.

Kemasan botol serumnya dilengkapi dengan tutup botol yang sudah ada pipetnya. Jadi penggunaannya pun juga terkontrol dengan baik, nggak gampang tumpah juga.

Ingredients :
Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract dan Vitamin C

Kandungan yang terdapat di dalam Acne Serum ini tentu saja bebas Merkuri, Hydroquinon, Non Alcohol dan Fragrance Free.

Pantesan, ketika pertama kali memakai produk serumya, memang nggak terasa wangi yang menyengat gitu, untuk ukuran indra penciuman saya masih oke-oke saja, karena nggak ada wewangian yang aneh-aneh.

Ini nih yang membuat Acne Serum dari Scarlett aman dan cocok dipakai buat saya :
  • Tea Tree Water
Kandungan Tea Tree-nya memiliki fungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak di wajah.

Wajah saya ini demen sekali mengeluarkan minyak, jadi kemana-mana kudu bawa face paper gitu. Kalau minyak di wajah yang muncul sedikit, kan lumayan juga nggak bikin silau-silau gimana gitu ya.

  • Jeju Centella Asiatica
Fungsi dari kandungan Jeju Centella Asiatica ini untuk menjaga kelembapan kulit,  mengurangi peradangan, mencegah kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

  • Salicylic Acid
Memiliki fungsi untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.

  • Liquorice Extract
Jadi, liquorice extract ini kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengurangi kemerahan pada kulit dan menyerap kelebihan minyak pada wajah.

  • Vitamin C
Kandungan terakhir yang terdapat dalam Acne Serum Scarlett adalah vitamin C yang memiliki fungsi membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, dan melindungi kerusakan sel serta jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Gimana makin nggak cinta sama produk ini kalau kandungannya aja the best seperti ini.
serum jerawat


Justru karena kandungannya yang oke punya ini, saya ngotot pengen cobain serumnya. Kenapa sih kudu pakai serum?

Ini nih saya kasih tahu ya manfaat menggunakan serum :
  • Membantu menyembuhkan jerawat yang meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi
  • Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitive tanpa menimbulkan iritasi
  • Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extract dan Vitamin C yang juga berfungsi sebagai anti oksidan dan anti pollution
  • Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan memudarkan bekas jerawat
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah
Cara Pemakaian
Karena wajah saya imut dan mungil, jadi nggak butuh banyak tetesan serum. Pertama, tekan pipet sampai cairan serum naik beberapa mili, dan kira-kira cukup untuk 2 tetes saja.

Biasanya dari pipet ini, langsung saya apply ke kulit wajah, baik di pipi dan dagu, karena bagian ini yang rentan muncul jerawat dan memang lagi banyak bekas jerawatnya. Kemudian saya ratakan ke beberapa bagian, tunggu sampai meresap deh.

Result
Selama pemakaian 2 minggu, bekas jerawat di area hidung saya lumayan memudar, awalnya ragu sih, tapi ternyata ngaruh juga ke kulit saya. Untuk bagian pipi, sepertinya butuh waktu yang lebih lama lagi supaya bekas jerawat menghilang pelan-pelan.
acne scarlett serum
Lumayan untuk perubahannya


Scarlett Facial Wash
Perawatan wajah menjadi kurang lengkap kalau nggak pakai facial wash, biasalah ya tiap hari saya kudu ke kantor dan nggak jarang pula kudu berada di ruang terbuka dan berhadapan dengan debu atau bau matahari. Jadi kalau istirahat siang dikantor, saya selalu mencuci muka lengkap dengan sabun wajah. Tujuannya, supaya kondisi kulit wajah tetap fresh gitu.
facial wash

Packaging
Untuk produk facial wash Scarlett yang saya beli, dusnya dominan warna pink dan ungu bergradasi. Terlihat cantik.

Nggak ketinggalan juga, di kemasan dusnya juga sudah tercantum kode BPOM dan barcode yang bisa dicek keasliannya. Seneng deh kalau produk skincare seperti ini, keamanannya bener-bener dibuat double gitu. Konsumen seperti saya nggak perlu was-was lagi.

Kemasan botol facial wash-nya terbuat dari plastik, jadi aman untuk dibawa traveling juga.  Model tutup botolnya adalah fliptop, yang nggak bikin mudah tumpah. Besaran volume untuk facial wash Scarlett adalah 100 ml. Untuk dibawa ke  kabin pesawat masih aman nih guys.

Ingredients :
Aqua Demineralisata, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Niacinamide, Glutathione, Tocopheryl Acetate (Vit E), Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdm Hydantoin, Edta, Glass Beads

Kalau untuk orang awam seperti saya, formulas yang tertulis dengan menggunakan Bahasa Inggris ini mungkin susah dipahami ya. Tapi secara garis besar, kandungan dari facial wash ada 4, yaitu :

  • Glutathione
Memiliki fungsi untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit

  • Vitamin E
Memiliki fungsi untuk melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit

  • Rose Petals
Menyegarkan kulit wajah
  • Aloe Vera
Memiliki fungsi untuk menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit dan menghaluskan kulit wajah

Tekstur dan Wangi
Saya salfok sama cairan di dalam facial wash ini, seperti ada potongan daun bunga mawar dan bentuk mutiara bulat-bulat kecil gitu, terkesan nggak polosan.
scarlett whitening


Untuk baunya nggak terlalu menyengat, untuk ukuran indra penciuman saya masih tergolong kategori soft. Orang Jawa bilang nggak nyegrak.

Cara Pemakaian
Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Lalu usap secara merata ke seluruh permukaan wajah dan bilas.  Ketika diusapkan ke kulit wajah, butiran sabun yang awalnya terlihat, nggak akan terasa, jadi lembut aja gitu bawaannya. Dan setelah dibilas, kulit jadi soft banget. Saya sendiri biasa menggunakan facial wash ini rutin pagi dan malam hari. 

Untuk ukuran 100 ml seperti ini, bagi saya cukup banyak ya, karena saya bukan orang yang suka boros-borosin sabun muka, lah wong dituang sedikit aja sudah cukup.

Karena kemasan yang ringan, facial wash ini nggak lupa saya bawa tiap pergi keluar kota. Sayang banget kalau sampai ketinggalan dirumah.

Price
Dari tadi cerita soal pengalaman penggunaan acne serun dan facial washnya. Tapi teman-teman penasaran nggak sama berapa harganya?

Yuhuuu, satu botol facial wash dan satu botol acne serum ini Cuma dihargai 75 ribu aja. 
scarlett whitening


Astagahh nggak nyangka kalau harganya terjangkau banget. Selama ini pastinya kalau mendengar produk serum pasti harganya ratusan ribu kan.

Kalau ditanya apakah akan repurchase lagi?

Ohh yess pastinya, selain harga murah dan kualitas bagus, terus dikulit saya juga nggak menimbulkan bruntusan. 

Gimana ada yang pengen cobain juga nggak?




 

Comments

  1. Waaaa aku juga sempet nyobain ini yang acne serumnya Mba. Soalnya reviewnya bagus-bagus banget dan makin semangat deh buat pake juga karena jerawat tuh kayak musuh abadi banget. Tapi aku pake 1 bulan lebih gak ada ngaruh sama sekali jadi sedih 😥 padahal udah lebih dari setengah juga dipake, akhirnya sekarang cuma kayak jadi serum totol aja ngarep supaya bikin jerawat kering...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku hampir sebulan pemakaian mbak Tik, untuk bekas jerawat yang agak menghitam susah bener ilangnya, kudu sabar lagi mungkin ya.
      nahh serum totol ini yang kayak gimana, jadi penasaran akutu :D

      Delete
  2. ihhh ini kok murah.. hahaha
    Saya awalnya dikasih paket MS Gl*w for Men tuh dari temen. Ada Sunscreen, facial wash, cream malam, essense. Tapi pas dipake sepertinya kurang cocok. Soalnya wajahnya jadi ada bintil2 kecil gtu. Jadi, tak stop!! terus hilang brintil2nya.

    Skrang lagi nyoba produk dari Erha.. Cocok sih.. tapi mehong.. hahaha buat 2 benda Facial Wash sama Acne Essence..

    Besok kalau habis mau melipir kesini aja lahh... biar glowing.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe murah meriah ya
      untuk beberapa produk baru biasanya kalau aku baru cobain dan suka muncul brintisan, aku juga stop beberapa hari. Buat ngetes apakah itu hasil dari produk baru atau bukan, ehh ternyata iya. pas aku stop, nggak muncul lagi brintisannya

      erha ini juga bikin penasaran ya, tapi pricenya juga lumayan ya

      Delete
  3. aku juga lagi nyobain nih serum nya scarlett, tapi yang brightening karena jerawatku cuman jerawat bergadang, hihihi. belum berasa sih efeknya karena baru nyoba 3 hari, mau tunggu sampai semingguan lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. asikkk pake juga ya ternyata mba eka
      semoga cocok ya nanti sampe tetes darah terakhir dari serumnya

      Delete
  4. Mba aku juga lagi pake facial washnya sama serum brightly-nya mba..alhamdulilah cuco meong semoga bisa kinclong ngalahin priing wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe aku juga mau mbak kalau kinclongnya ngalah-ngalahin piring
      cewek ya tetep hahaha

      Delete
  5. Saya penasaran banget ama skin carenya Scarlett ini.
    Tapi bukan yang acne ini sih, yang serum glowingnya.

    Saya suka ama body care nya, apakah skin carenya sekeren body carenya juga ya? :D
    Itu teksturnya keren banget ya, ada mawarnya.
    Makanya anaknya temen mainin isinya dong, saking gemes gitu keliatannya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha jadi sabunnya dibuat mainan ya, pinternyaaa #ehhh. Emang unik juga isiannya, punyaku masih awet hahaha

      nahh wajah mba Rey kayaknya ga berjerawat ya mbak,jadi jangan pake yang Acne ini. Ntar formulanya ga sama
      ayookkk cobain serumnya Scarlett, kalau body care mba rey udah pake juga kan
      biar rata gitu

      Delete
  6. Aku udh nyaris setahun pake serum Scarlett dan udah bbrp bulan pake day and night creamnya mbaaa :D. Tapi series yg aku pakai yg brightening. Sama tuh, awalnya pake Krn kulitku sempet belang gara2 road trip ke Jogja Desember lalu.

    Pake deh serum nya, dan stlah beberapa botol kliatan warna kulit jd merata. Krn puas makanya lgs beli day dan night cream pas baru kluar.

    Scarlett termasuk produk lokal yg menurutku walo murah tapi beneran ngefek sih. Drpd pake yg mahal , ya mending ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wowww bener bener manjur buat kulit mbak fanny ya, untung selama ini nggak muncul breakout dan fine-fine aja kulitnya ya.
      emang paling sebel kalau pas ngetrip dan pulang-pulang jadi belang ya mbak, karena buat mengembalikan ke warna kulit semula juga butuh proses dan waktu yang lama

      seneng ya kalau nemu produk lokal dan cocok buat kulit ditambah harga yang bersahabat

      Delete
  7. Aku lagi nyobain yang brightening serum nya. Bikin segar dan tenang kulit rasanya. Ga sabar lihat hasilnya nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga cocok ya mbak dan nggak menimbulkan bruntusan
      nggak sabar nunggu ceritanya juga :)

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang