What's Going on Mei

aktivitas bulan mei


Sudah mau akhir bulan Mei saja ya, nggak nyangka lebaran sudah berlalu dua minggu lalu. Cepat banget rasanya waktu berputar.

Bulan Mei ini sepertinya nggak ada yang wow banget life daily saya. Mungkin karena masih bulan ramadhan dan berpuasa, jadi nggak banyak kluyurannya.

Jadi, what’s going on Mei?

Lebaran
Yihaaa, siapa saja pasti menyambut suka cita momen lebaran kemarin. Lagi-lagi saya nggak mudik ke Surabaya, selain karena malas ribet dengan birokrasi surat suratan ketika naik kereta api, mana yang harus surat PCR, mana yang harus bawa surat perjalanan dinas kantor, kan ribet.

Dari tanggal 6 Mei, transportasi kereta api sudah mulai memberlakukan pengetatan aturan, beruntung waktu saya ke Malang awal Mei masih bebas melenggang kangkung.

Sama seperti lebaran tahun lalu, setelah sholat idul fitri, hampir semua tetangga saya nggak keliling ke rumah-rumah, habis sholat ya sudah masuk rumah masing-masing hahaha.

Dan nggak ada juga kegiatan kumpul di halaman mushola untuk menggelar salam-salaman, BIG NO NO.

Hanya saja, lebaran tahun ini menjadi kali pertama lebaran tanpa almarhum Bapak. 

Untuk mengobati kerinduan dengan saudara-saudara, satu-satunya akses untuk berkomunikasi tentu saja melalui video call.

Tentu saja, beberapa hari selama lebaran kemarin, makannya lebih sering ke rendang rendang dan rendang. Mau gimana lagi, hajarr dah.

Icip-icip
Mumpung lagi masuk minimarket dan melihat susu Indomilk rasa pisang, seketika langsung ingat sama postingan Lia dan Mbak Frisca yang sudah cobain minuman ini. Yaweslah bungkusss.

Gimana rasanya? Tentu saja rasa pisang. 
indomilk pisang

Sebelumnya, dulu pernah cobain juga minuman rasa pisang tapi brand sebelah (duh lupa brand apa ya). Kurang lebih sebelas dua belas rasanya dengan brand Indomilk ini.

Surprise
Yampun lagi-lagi saya dikagetkan dengan kiriman hampers dari Mbak Fanny. Yuhuuu terima kasih mba Fan. Saya bisa ngeteh cantik dengan aneka rasa di rumah. Apalagi sekarang ini kemasan hampers cantik-cantik kan ya. 
Auto pengen buka bisnis seperti ini. 

Healthy
Bulan Mei bisa dibilang cukup “menyiksa” dari sisi kesehatan. Dari awal mei sampai saat menulis ini, batuk nggak sembuh total.

Semula saya mengira karena terlalu sering beli es, tapi kok nggak kunjung sembuh. Periksa ke dokter pertama kali, ehh obatnya nggak mempan. 

Datang lagi untuk kunjungan kedua, dengan beda obat, lumayan lahh sedikit berkurang. Pokoknya ya banyakin minum vitamin dan jaga kesehatan guys.

Watching
Nahh, saking seringnya baca review teman-teman soal drakor, kok ya bingung mau nonton apa. 

Dan jadilah di bulan Mei ini, aktivitas nonton lebih banyak ke youtube, itupun karena nggak sengaja nemu channel “Kimbab Family”.

Jadi, channel Kimbab Family ini adalah keluarga Korea-Indonesia yang sekarang tinggal di Korea. Si istri mbak Gina adalah orang Indonesia tepatnya dari Bandung dan menikah dengan orang Korea, Appa Jay namanya. Tapi mbak Gina lebih sering memanggilnya dengan sebutan “Kang”.

Di videonya, mbak Gina kalau berbicara sehari-hari lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia dan kadang kalau sahut-sahutan sama 3 orang anaknya dicampur-campur. Misalnya si anak ngomong bahasa Korea, lalu mba Gina jawabnya dengan bahasa Indonesia.

Baidewei, ketiga anaknya lucu-lucu dan pinter-pinter. Gemez liatnya.

Semua videonya seru-seru sih, apalagi ketika mereka sekeluarga bikin satu collab video dengan BTS. Woww banget kan. “Masyarakat biasa” bisa meet up dengan BTS khusus dengan keluarga ini saja. 

Dan sepertinya channel “Kimbab Family” ini memang sudah cukup terkenal juga di kalangan entertainment Korea sana.

Jadi, gimana dengan perjalanan bulan Mei teman-teman sendiri? Seru nggak?


Comments

  1. Mba Ainun mohon maaf lahir batin ya mumpung masih bulan Syawal hehehe. Aku pernah tuh nyoba susu rasa pisang tapi kayaknya yang dari brand sebelah deh. Iya juga ya kok aku nggak merhatiin kemasannya kalo minum susu, beneran lho ini lupa bangetπŸ˜‚

    Semoga habis ini sehat selalu ya mba, repot kalo sakit di masa-masa kayak gini huhu.

    Aku juga suka nonton Kimbap Family!!! Mama Gina ngomongnya tenang dan kalem banget, aku nontonin vlog mereka pas puasa hehehe. Terus yang terakhir kemarin baru aja masukin vlog mereka nyobain BTS McD, cuman belum sempet nontonπŸ™ˆ

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii Endah, maaf lahir batin juga, hehehe aku baru nulis balas komen sekarang, padahal udah dibaca dari lama
      rasa pisangnya bisa dibilang mirip pisang beneran, unik sih ini

      betulll, mama Gina sabar banget ya ngomongnya, lembut gitu, bangga banget 3 anaknya punya seorang mama Gina
      nah yang vlog BTS meals aku udah nonton, mereka cukup sering update ya

      Delete
  2. Kak Inun, mohon maaf lahir dan batin ya πŸ™πŸ» dan semoga Kak Inun juga cepat sembuh dari sakitnyaa. Rutin minum vitamin agar cepat sembuh Kak πŸ’ͺ🏻

    Hahaha akhirnya ada yang keracunan beli susu pisang juga 🀣. Tapi aku nggak tahu yang kemasan Indomilk ini rasanya sama atau nggak dengan yang aku cobain sih πŸ€”. Ini manis banget nggak, Kak?

    Btw, aku pernah nonton Kimbap Family juga dong hahaha terus kaget ternyata mereka ada rilis buku juga lewat publisher Mizan lhoo. Kak Inun tahu nggak? Btw lagi, aku nggak nemu video kolab Kimbap Family sama BTS, adanya sama Shinee, Kak πŸ€”

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii Lia, maaf lahir batin juga
      hahahaha akhirnya aku keracunan dong sama susu ini, lahh temen temen blogger banyak yang cerita, jadi kan penasaran juga
      ini nggak manis banget, masih standart menurutku kadar manisnya


      wkwkwkwk iya Lia, aku salah inget ternyata yang bener adalah Shinee, dipikiranku isinya BTS mulu
      nahh aku baru tau tuh kalau Kimbab Family pernah rilis buku. bentar ahh aku kepoin dulu ya

      Delete
  3. waa.. aku malah lupa kalo masih hawa Lebaran.. wkwkw.. selamat idulfitri, maaf lahir batin, yaak..

    bulan Mei, seru karena sudah masuk akhir musim semi dan masuk musim panas.. di Jerman, aturan pandemi sudah mulai agak longgar.. moga terus melonggar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai maz Zam, wahhh di Jerman berarti sekarang udah summer ya.
      aminn, semoga Indonesia bisa segera menyusul ya aturan pandeminya

      hehehe aku baru balas komen sekarang, padahal blogspotnya dibuka terus

      Delete
  4. Wah ternyata Mbak Ainun penonton Kimbab Family juga! Oia yang mereka meet up itu, meet up sama 2 anggota Shinee mbak, bukan BTS XD .
    Oia selamat idul fitri juga Mbak, maaf lahir batin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mbak Shinee ya, aku terngiang-ngiang BTS terus
      aku ralat dulu, terima kasih revisinya mba

      Delete
  5. Mba Ainun, maaf lahir batin yaa.. Maaf klo selama berinterkasi ada yg kurang berkenan πŸ™πŸ™

    Sama Mba, aku jg lebaran ini ga mudik. Huhumm Sedih sih. Tp mau gimana lg. Yg penting keluarga semua sehat2 selalu..
    Aku ga begitu ngukutin korea2an, jd ga update jg artis2nya. Tp klo youtube Kimbab family aku juga pernh nonton, walau ga sering. Emang gemesin bgd yaaa. Apalagi waktu itu pernh ibunya bikin challange buat jawab setiap pertanyaan di keluarganya pake bahasa sunda. Hehehee.. πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga keadaan segera membaik ya mba Thessa, jadi taun depan bisa mudik
      hehehe iya yutubnya Kimbab Family ini enak buat diliat, padahal kehidupan sehari-hari
      dan anak-anaknya lucu pinter gitu

      Delete
  6. Bulan Mei saya kali ini juga tidak ada hal ygterllu menarik banget mba, terlebih lagi ini lebaran kedua tanpa kakek dan nenek. Meski udah puasa dan lebaran kedua tanpa beliau, tetep aja rasanya sepi kosong gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti hari hari biasa ya mas Ilham
      tetep semangat & strong mas Ilham

      Delete
  7. Kebalikan dari Mbak Ainun, bulan Mei aku malah ke Surabaya. Ngintilin suami lagi kerja. Muehehehe 🀭. Untung pas ke sana bisa nyelip-nyelip biar gak ketemu pos penyekatan. Maklum, aku gak punya surat tes antigen atau genose (kalau suami sih ada). πŸ™ˆ

    Kalau tontonan, sepanjang bulan Mei ini aku juga banyak nonton YouTube. Tapi belakangan aku lebih suka cari-cari film pendek aja. Dan gak nyangka, ternyata film pendek Indonesia juga bagus-bagus lho, Mbak Ainun. πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiks aku kangen Suroboyo mbak, pengen jalan-jalan, main ke rumah sodara, pengen semuanya hahaha

      duhh aku dari kapan hari pengen nontonin film di netflix tapi banyak gagalnya, ehh malah drama cina korea yang aku liat :D

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang