Keuntungan Pengajuan Asuransi Kendaraan Melalui CekAja

asuransi kendaraan



Kegiatan pinjam meminjam uang sebenarnya sudah ada dari dulu. Meskipun saat itu sifat pinjamannya adalah jangka pendek, tetapi tujuan dari peminjaman uang tersebut setidaknya mampu membantu masalah keuangan.

Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini meminjam dana bukanlah suatu hal yang sulit, karena sudah muncul pinjaman online. Nggak hanya pinjaman berupa uang saja, mau mengurus pembukaan tabungan, pengajuan kartu kredit, sampai pengurusan asuransi kendaraan pun juga bisa.

Ngomongin soal asuransi, dulu saya kalau mau pengajuan asuransi mesti datang ke lembaga yang mendukung, saat itu saya datang ke sebuah bank, disana saya bertemu dengan financial advisornya dan dijelaskanlah panjang lebar point-point asuransi kesehatan yang saya inginkan. Dan ketika akan mencairkan dana asuransi, saya kudu ke bank lagi untuk proses kelengkapan dokumen.

Dari sekian banyak asuransi, yang masih saya abaikan adalah asuransi kendaraan, karena saat itu saya berpikir jangan sampai kendaraan saya kenapa-kenapa, biar nggak banyak dana yang keluar untuk pembayaran premi. Ternyata pemikiran seperti ini salah, asuransi kendaraan penting juga karena bisa membantu mengcover dana perbaikan atau ganti rugi ketika sewaktu-waktu terjadi masalah dengan kendaraan kita.

Tentang Cekaja
Pernah mendengar situs CekAja.com?
Yup, CekAja.com adalah portal layanan informasi dan perbandingan yang netral serta terpercaya untuk membantu masyarakat membuat keputusan finansial yang cerdas.

Website CekAja.com tentu saja memiliki teknologi perbandingan dan aplikasi mutakhir dan memberikan pilihan produk finansial serta asuransi secara cepat, mudah dan singkat.

Layanan CekAja.com ini di dukung oleh tenaga profesional dan berpengalaman di bidang teknologi, finansial dan asuransi. Selain itu, CekAja.com juga di dukung oleh sejumlah mitra bank terbaik dan lembaga asuransi terpercaya di Indonesia.

Konsep CekAja.com dibuat pada November 2013 dan pengembangan situsnya dimulai pada Januari 2014 yang kemudian diluncurkan pada April 2014. Investor pertama dari CekAja adalah Kejora Ventures.

Keuntungan Pengajuan Asuransi Kendaraan Melalui CekAja
Salah satu pentingnya mempunyai asuransi dalam jangka waktu pendek adalah melindungi aset bergerak dalam kasus kerusakan maupun kerugian. Selain penting dalam jangka waktu pendek, asuransi juga penting bagi aset yang kita miliki dalam jangka panjang. 

Seperti halnya asuransi kendaraan tadi, asuransi akan memberikan perlindungan untuk pemilik kendaraan atas kerugian yang dialami, dari mulai kerugian berupa kerusakan mobil akibat kecelakaan maupun tindak kejahatan pencurian.

Portal CekAja.com memberikan kita kemudahan dalam hal membandingkan hingga melakukan pengajuan asuransi kendaraan secara online. Kita bisa mendapatkan asuransi kendaraan bermotor yang memiliki premi hingga cicilan yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Manfaat Asuransi Kendaraan
Nggak hanya asuransi kesehatan saja yang penting, asuransi untuk masyarakat yang memiliki kendaraan juga nggak kalah pentingnya. 

Apa sih manfaat yang akan didapatkan dari asuransi kendaraan?

Tentu saja bisa memberikan perlindungan dari kerugian atau kerusakan yang dialami kendaraan pribadi kita, sehingga merasa tenang.

Jenis kerugian atau kerusakan yang bisa ditanggung pihak asuransi yaitu seperti :
  • Kecelakaan lalu lintas (tabrakan, benturan hingga terperosok)
  • Perbuatan jahat dari orang lain (korban dari tawuran, perampokan, pencurian)
  • Kebakaran
  • Bencana alam (kebanjiran, tsunami, gempa)
Dan ini dia keuntungan jika mengajukan pengurusan asuransi kendaraan melalui CekAja.com
asuransi kendaraan


Mudah, Premi Murah dan Menguntungkan
Tentu saja jika mengurus secara online, kita akan dimudahkan tanpa harus keluar rumah. Cukup dari layar smartphone maupun komputer, kita sudah bisa membuat pengajuan asuransi. 

Tersedia Layanan Call Center 24 Jam
Kalau mengalami kesulitan ketika proses pengajuan asuransi, Call Center siap membantu selama 24 jam

Layanan Service Tersebar Merata
Nah, kalau misalnya kendaraan yang kita mau ajukan ada di Surabaya sedangkan kita berada di beda kota misalnya, kita bisa minta bantuan saudara untuk mengurus service di kota terdekat

Untuk mengajukan asuransi kendaraan juga terdapat syarat-syarat yang harus kita ketahui, seperti :

  • Memiliki SIM dan STNK yang masih berlaku
  • Status kepemilikan kendaraan yang akan diasuransikan harus secara sah diakui oleh hukum
  • Kendaraan tidak terlibat atau digunakan untuk kegiatan melawan hukum
Cara Pengajuan Asuransi Kendaraan Melalui CekAja
Untuk mengajukan asuransi kendaraan secara online melalui CekAja.com, ini dia langkah-langkah mudahnya :
  • Masukkan kode daerah plat nomor kendaraan 
  • Isi kolom Kriteria dan Persyaratan
  • Pilih produk asuransi
  • Daftar atau konsultasi gratis melalui Call Center

  • asuransi kendaraan

Gampang banget kan.

Kita tentu saja nggak ingin ada sesuatu yang terjadi dengan kendaraan kita. Maunya selama penggunaan kendaraan, kita bisa merawat dan menggunakannya dengan baik. Memang alangkah baiknya kalau “sedia payung sebelum hujan”. Seperti halnya dengan asuransi kendaraan yang juga sama pentingnya dengan asuransi kesehatan kan. Jadi kalau sekarang membutuhkan pengajuan asuransi secara online, teman-teman bisa mencoba di portal CekAja di https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan saja.
Praktis dan mudah pastinya. 


Comments

  1. Wahh sekarang sudah bisa online ya untuk mengurus asuransi kendaraan ini, mengingat untuk biaya perbaikan sebuah kendaraan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti diatas pasti bakal mahal banget pembayarannya. Jadi gak cuma ngurus asuransi buat diri sendiri aja, tapi aset-aset berjalan seperti kendaraan yang kita punya juga harus ada asuransinya. Biar aman dan terkendali hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas Andrie, makin bertambah tahun biaya perawatan mobil saja udah lumayan ya hehe, apalagi biaya servis jika terjadi benturan atau kecelakaan pasti lebih mahal lagi
      inilah pentingnya asuransi juga ya, baik itu untuk kendaraan atau kesehatan

      Delete
  2. Emang berguna banget sih, dulu pernah satu kali mobile penyok pas parkir, tadinya mau urus pakai biaya sendiri di servis resmi eh taunya ditawarin pake asuransi aja soalnya mobil sy ternyata masih ada asuransinya & blm pernah dipake (ga mudeng malah saya), akhirnya deal pake asuransi & ga lama prosesnya mobil mulus lagi cuma keluar buat adm doang, coba kalau pakai biaya sendiri lumayan itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. terbantu banget ya mbak dan ternyata proses servis juga nggak lama. sekarang ini biaya servis mobil lumayan mahal juga mbak, jangankan servis ketika penyok penyok misalnya, servis rutin kadang juga wow banget budgetnya apalagi kalau sampe ada pergantian part

      Delete
  3. Aku punyanya asuransi kesehatan doang, Mbak Ainun, untuk saat ini. Itupun asuransinya pake BPJS kesehatan. 🙈

    Tapi aku setuju, kalau asuransi kendaraan juga penting banget. Buat jaga-jaga kalau ada kerusakan atau perampokan. Kalau mobil kan lumayan juga biaya yang keluar kalau (amit-amit) ada kerusakan karena kecelakaan dan sebagainya. Dengan asuransi, paling gak kalau ada hal yang tidak diinginkan, biayanya bisa tercover dengan asuransi itu.

    Apalagi kalau ngurus asuransinya bisa dari rumah aja. Wah, cucok nih. Kan sekarang lagi pandemi. Jadi ngurus asuransi lewat rumah benar-benar membantu dan memudahkan banget. 😆

    ReplyDelete
  4. Asuransi kendaraan biasanya aku pake 3 THN pertama :D. Setelah itu stop hihihi .. jangan ditiru sih. JD pas masih baru2nya aja. Tapi alhamdulillahnya mobil yg skr blm prnh kenapa2, amit2 jangan sampe yaaa. Mobil yg oertama dulu pernah ngalamin tabrakan dan syukurnya msh kecover asuransi. Di situ baru ngerasain banget pentingnya asuransi mobil.

    Tapi ntr kalo aku ganti mobil lagi, bakal aku asuransiin trus sih. Biar gimana, kalo punya asuransi itu tenang :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang