Es Alpukat Kocok

Jadi beberapa bulan lalu, teman di komunitas Jember Runners lagi gencar-gencarnya broadcast usaha barunya di bidang minuman, yaitu es alpukat kocok. Selama ini menu es alpukat yang dijual rata-rata disebutnya cukup dengan es alpukat, gitu saja.

Dan campurannya biasanya ada beberapa pilihan, mau dengan tambahan daging kelapa muda atau pure alpukat dengan tambahan susu krim coklat.  

Akhir-akhir ini cukup ramai juga jualan es alpukat dengan embel-embel kocok. Menurut saya sendiri, es alpukat yang biasa juga sudah dikocok cuma nggak sampai hancur yang halus-halus banget gitu.

Bagi yang mungkin belum tahu seperti apa penampakan es alpukat kocok, ini dia wujudnya.
cara membuat es alpukat kocok

Dan pertama kali cobain usaha minuman punya teman ini, rasanya enakkk, beneran deh. Pas dinikmatinya siang-siang ketika jam istirahat kantor. Teman-teman kantor saya pada cocok semua, sampai pernah order sampai dua kali.

Untuk rasa manisnya pas, nggak manis-manis banget juga. Mungkin karena ini rahasia dibalik pembuatannya.
membuat alpukat kocok

es alpukat

menu alpukat kocok

Zaman sekarang lagi musim tambahan topping kan biasanya. Nah, begitu juga dengan usaha minuman, meskipun di mall pasti akan ditanya "mau tambahan topping apa kak".
Entah itu mau nambah topping keju, coklat, oreo, apapun itu. 

Sebenarnya gampang ya bikin es alpukat sendiri, tapi kadang males mau gerak ke pasar hahaha, kayaknya bikinan orang lain kok lebih enak gitu 🀣



Comments

  1. Oalahh jadi ini toh es alpukat kocok 🀣 aku sering lihat tapi aku nggak tahu kandungan di dalamnya apa aja. Aku kira itu alpukat + air dikocok-kocok pakai shakers 🀣 ternyata kocoknya tuh kayak telur wkwk jatuhnya kayak alpukat milk gitu ya Kak? Dikocok kayak telur gitu, tekstur alpukatnya jadi halus banget kah?

    Wkwkwk iya ya, kenapa sih kalau bikinan orang lebih enak, indomie salah satunya 🀣 kalau dimasakin di warkop, hasilnya lebih enak 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya kayak gini bentukannya Lia
      di post aku yang lama, ada temen temen yang komen gimana toh es alpukat yang aku ceritain waktu itu
      jadi kepikiran aja buat postnya
      nahh kata temen aku yang jual, dia sempet cerita, kalau di Jakarta model es alpukatnya dishake gitu Lia, jadi beda-beda prosesnya
      dan biasanya untuk alpukat kocok, tekstur alpukatnya nggak halus banget, masih ada yang utuh juga, jadi dihancurinnya nggak rata

      hahahaha bener kann, indomie bikinan orang lain aja enak lho, kadang males kan mau bikin sendiri

      Delete
  2. Iya males buat sendiri, terus juga kalo beli itu rasanya lebih enak hehe gak tahu kenapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ya mas Mayuf, aku sendiri heran lho, kadang kalau buat sendiri kadang berasa kok ga pas gitu ya

      Delete
  3. Memang lebih enak kalo beli mbak, ngga ribet bikin sendiri, tapi betul juga sih, bisa jadi bikinan orang lain itu lebih enak.😁

    Di Jember banyak yang jual es alpukat ya, kalo disini sepertinya belum ada atau mungkin aku mainnya kurang jauh kali ya.πŸ˜‚

    ReplyDelete
  4. Duh mbak Ainun, siang2 baca beginian berasa segarnya, apalagi aku pecinta alpukat, tp aku belum pernah bikin sih, kalaua da alpukat biasa aku blend aja, itu paling simpel hahaha

    ReplyDelete
  5. Lah, gitu doang?

    Gampang kali buatnya.

    Btw, lama gak bersua di blog ini, wkwkwkwk

    Apa kabar mbak??

    ReplyDelete
  6. kalo aku biasanya buah alpukat aku serokin pake sendok, terus dicampur gula, dan diaduk pake sendok, lalu dimakan begitu saja..

    menarik juga ini untuk dicoba

    ReplyDelete
  7. Sepertinya aku gak akan suka dengan tren ini hahahaha
    Tapi kalo sama es kopi alpukat tuh lidahku cocok banget xixixixi
    Entah kenapa perpaduan kopi dan alpukat itu memang sip markosip banget!

    ReplyDelete
  8. Ini di Sidoarjo udah rame nih yang jualan alpukat kocok kayak gini, Mbak Ainun. Tapi di Kediri aku masih belum nemu yang jualan alpukat kocok. Kalau jus alpukat sih banyak. Hehehe. 🀭

    Jadi kalau pengen minum alpukat kocok, aku bikin sendiri di rumah dengan alat seadanya dan takaran bahan suka-suka. Dan tentunya gak ada topingnya. πŸ˜…

    ReplyDelete
  9. Duh favorit saya nih minum alpukat kocok, enakan sih buat sendiri lebih sehat kali ya tapi susah cari buah alpukat yang matengnya pas jadinya saya suka beli langsung aja :)

    ReplyDelete
  10. Duh ngiler banget dong, hehehe
    Kangen ke rumah kakak saya, di depan rumah kakak saya ada pohon alpukat yang kalau berbuah itu buahnya penuh sepohon, sampai pohon itu nyaris patah semua.

    Terakhir kali saya pulang ke Buton itu, pohonnya kebetulan lagi berbuah, dan saya sampai eneg makannya.

    Dan alpukatnya itu kan matangnya di pohon, jadi enak banget, hehehe.

    ReplyDelete
  11. Aku ga tau sih kota mana yg mulai duluan alpukat kocok. Krn pas aku mudik ke Medan 2017, itu aku diajak adekku nyobain es pokat kocok, yg panjang antrianny ampuuuuuuuuuuun mba hahahahah. Aku sampe malas. Mana pake nomor antrian. Bisa no 300an... Kan males.

    Akhirnya si adek bungsu ngajakin makan es pokat kocok di Deket rumah, yg dia bilang enak juga. Tp ga terkenal. Ya udh, aku coba deh. Sukaaa sih, tp pada dasarnya aku memang doyan alpukat :D.

    Jd tiap balik ke Medan, pasti aku slalu mampir beli. Dan syukurnya di tempat yg awal2 rame itu, udh sepi skr. Mungkin Krn udh banyak yg jual hhahaha

    ReplyDelete
  12. waaah thank you infonya Kak kebetulan di rumah lagi ada alpukat 😁

    ReplyDelete
  13. Temenku pernah bikinin ginian ahahhaa enaak memang rasanya, tapi enakan kalau alpukatnya ga halus-halus banget jadi masih ada grenjel-grenjelnya gitu pas disedot πŸ˜† Paling enak kalau pakai gula aren siih rasanya lebih authentic aja gituuu πŸ˜†

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang