Thursday

hari libur


Yess, hari ini hari Kamis dan tanggal merah karena bertepatan dengan Libur Isra Mi’raj. Sayangnya, besok Jumat bukan cuti bersama, jadi buat orang kantoran, besok adalah hari kejepit nasional.

Sejatinya, saya sendiri nggak terlalu suka kalau ada tanggal merah di awal bulan. Kenapa? Karena kerjaan kantor jadi tersendat sehari, yang seharusnya bisa dikerjakan di hari itu, jadi molor. 

Kenapa lagi?

Iya soalnya awal bulan adalah saat-saat deadline buat laporan dan semacamnya.
Selama semingguan kemarin, bisa dibilang hectic day for my life. Kayaknya hampir begitu tiap awal bulan hahaha. Tapi masih dibawa slow saja biar rada happy gitu. 

Pagi ini, memang niat mau beres-beres kerjaan rumah pagi-pagi, cuci baju, jemur baju, mandi. Biasanya kalau hari libur, mandinya agak siangan, jadi cukup sehari sekali saja mandinya. Hemat air gitu. Ini maunya hemat atau memang malas ya 🀣

Beres-beresin kamar tapi masih saja keliatan sumpek dengan barang-barang printilan. Mau nerapin decluttering, kok masih sayang ya.

Satu lagi, ganti sprei. Kenapa cuma ganti sprei saja sudah keringetan. Saya rasa, kegiatan yang “agak menyiksa” buat saya adalah mengganti sprei.  Kasur ukuran king dan letak kasur yang mepet ke tembok menyulitkan saya untuk menggantinya dengan mulus. Jadi selama ini kalau ganti sprei terlihat kurang rapi hahaha. Nah, beda lagi kalau dipasangkan sama ibuku.

Sarapan. Iya kali ini menunya adalah terong dibumbu merah. Cukup nasi putih hangat ditambah terong plus tempe sudah lumayan wenak pagi ini.

Oya, duluuuu saya nggak suka terong, nggak suka pakai banget. Sepertinya saya mencoba makan terong pertama kali waktu kuliah dan masih nge-kos. Ada mbak kos yang masak terong dan saya icip. Dari awal itulah sampai sekarang saya mengganggap terong bukan makanan yang harus saya hindari.

Jam 9 pagi sudah keluar rumah anter cucian yang tebel-tebel ke laundry dan ke, muter-muter kota yang jalanannya masih nampak sepi, menyenangkan juga.

Balik rumah, balik lagi di depan laptop nyicil kerjaan kantor plus ngepost dan nyicil komen dari teman-temanku tercinta.

Huuuu dari kemarin sebenarnya sudah buka laman komen, tapi kenapa malah keenakan nge-BW aja ke blog teman-teman dan molor juga dah mau balesin komennya. 

Plus sandingan hari ini adalah menikmati camilan yang saya beli dari usaha teman kantor. Ada kuping gajah, ciput dan tadi pagi ibu ke pasar beli lekker pisang. Ehmm yummy.
kue kering


Semoga hari ini nggak turun hujan sampai siang biar cucian cepat kering. 
***

Gimana Hari Kamis teman-teman? Menyenangkan kah?
Atau dulu pernah nggak suka sama makanan terus berubah jadi suka gitu, seperti saya

Comments

  1. eh iya , pas masih kerja di sekolah dulu awal bulan waktunya finishing laporan BOS
    jadi kesendat sehari hehehe
    tapi namanya libur ya lumayan mbak bisa rileks sejenak

    wah kuping gajah aku suka banget
    biasanya beli sama pang pang kiloan hehee
    suka yang besar besar juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. betull mas ikrom, hari libur ada enaknya juga bisa santai-santai, refreshing kepala dulu ya, biar ga pusing pusing terus isinya :D
      kuping gajah ini aku tau pertama kali waktu SD, bapakku suka nyimpen jajanan ini.
      pang pang aku juga suka mas Ikrom, legend banget ya itu

      Delete
  2. Sama mbaaa, saya dulu nggak suka terong terus pas sudah besar jadi suka, ternyata terong balado uenaaak yo rasanya πŸ˜‚

    By the way, kuping gajahnya looks delicious, nyam nyam, tapi saya baru lihat makanan satunya yang totol-totol. Rasanya manis atau gurih, mba Ainun? hehehehe. Eniho, have a good day, meski besok hari kejepit, tetap semangat kerjanya πŸ₯³πŸŽ‰

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess mbak Eno, terong balado wenak ya hahahaha,, mantulll pokoknya
      kue yang totol totol itu karena ada wijennya mba, yg warna putih, dan rasanya gurih gurih renyah mbak
      hahahaha aku semangat kerjanya kemarin mbak Eno, trus besoknya udah wiken aja :D

      Delete
  3. Mba Inun, produktif yaa hari liburnyaa 😍😍 Hari libur memang waktunya mandi agak siangan yaaa.. Btw, beda sama Mba Inun, aku malah seneng bgd masang sprei. Liat sprei udah terpasang rapi itu rasanya relaxing aja. Hehehe..

    Terong memang enaaak yaa. Apalagi klo dibalado. Yummyy 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha tumben pokoknya minggu lalu itu mbak Thessa
      trus kebetulan kok ya pas diajakin temen ketemuan juga

      kalau kasurnya single mungkin masih oke aku mbak, pas ganti yang gede ngos-ngosan hahaha
      tapi seneng kalau liat kasur orang yang rapi gitu ya, jadi sungkan mau injek injek kasurnya hehehe

      sippp mba terong balado uenak ya, dimakan sama nasi panas, aduhhh

      Delete
  4. Kak, terong balado itu enak bangetttt 😍 salah satu makanan kesukaanku tuh. Syukurlah sekarang Kak Inun udah suka makan terong, soalnya sayang banget kalau nggak suka 🀣
    Selain Klepon, makanan lain yang aku awalnya aku nggak mau coba tapi pas dicoba bikin jatuh cinta adalah kerang. Pas pertama lihat kerang, bentuknya bikin nggak pengin cobain πŸ˜‚ tapi sekali waktu akhirnya beraniin diri buat coba dan beuhhh nyesel banget nggak cobain dari dulu 🀣

    Kekuatan Mak-mak emang beda ya, Kak 🀣
    Aku suka heran juga kenapa kalau Mak yang pasang seprei, bisa serapih itu sedangkan aku kalau pasang tuh kurang rapih πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ternyata kalau aku nggak suka makan terong, terong aku bakalan di sabotase Lia kalau misal kita keluar makan bareng ya
      ternyata enak ya, aneh juga aku kenapa dulu nggak mau nyentuh namanya terong hahaha
      oya jadi inget cerita klepon kamu Lia, tapi ternyata enakkk kannn hehehe
      nah tuh kerang waktu kecil aku suka, tapi kerang yg kecil kecil, trus sekarang muncul aneka jenis kerang, awalnya aku ga mau Lia, trus karna edisi kulineran sama temen, coba makan juga dan enak ya hahahaha
      yang aneh aneh kayak kerang bambu gitu dan kawan kawannya

      tuhh kannn aku ga bisa rapi kalau pasang sprei, Lia juga ya :D

      Delete
  5. Ihhhh samaaa mba. Aku tuh paling ga bisa ganti sepre di tempat tidur yg skr Krn mepet tembok. Lah kamar kecil, agak susah kalo ga mepet hahahaha.

    Kalo dulu tempat tidurku di rumah ortu di Medan, aku bisa gantinya dgn gampang, Krn letak di tengah, dan spring bed nya gampang utk ditukar pasang sepre.

    Kalo yg skr, udahlah mepet, trus ada penahan kayu yg bikin susah utk ganti hahahaha. Asistenku LBH jago gantiin sepre. Rapiiii deh kalo dia.

    Makanan yg dulu aku benci skr suka?? Tentu sazaaa jengkol dan pete wkwkwkwkwk. Baru suka 1 THN ke belakang lah. Sejak OB ku masakin rendang jengki, dan ternyata kok enaaaaak hahahaha. Kalo Pete udh agak lama tapi. Ntah kenapa zaman dulu malah ga suka blaaas :p.





    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh aku suka ngebayangin kalau punya tempat tidur dengan posisi kasur ditengah, jadi kalau mau ganti ganti sprei kan tinggal jalan muteri kasurnya. Kalau kamar kecil susahh bener ya mba Fan
      kasurku juga ada penahan kayunya mbak, menghalangi aja itu kayu, bikin susah hahaha

      woooowww aku masih belum berani makan jengkol dan pete. Jengkol bisa dibuat rendang ya? wowww ga nyangka akutu
      biasanya kita suka heran sendiri ya mbak, intinya kenapa ga dari dulu demen sama makanan ini itu, yang mana dulu kita tolak mentah mentah, mungkin karena aneh aja

      Delete
  6. Saya bahkan ga nyadar dong kalau hari ini tuh libur hahaha.
    Yang jelas saya ngiler liat camilannya tuh, ibu mertua saya paling sering beli camilan kayak gitu :D

    Eh btw juga, kalaupun libur, nggak berarti apa-apa sih di saya, selain nggak perlu rempong nyiapin si kakak mau ngezoom pagi-pagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha bebas bangun siang ya mbak
      kaka juga nggak buru buru siap siap sekolah, jadi masih bisa nyantai waktunya

      kue kuping gajah ini cemilan favorit ibuk ibuk ya mbak Rey. kayaknya dulu tiap suasana lebaran, ada aja suguhan camilan kayak gini

      Delete
  7. tanggal merah memang sebaiknya disyukuri.. karena ngga semua pekerjaan bisa mendapat tanggal merah, looh.. ya nggak? ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas Zam, malah kadang ada beberapa pekerja yang dalam sebulan cuman dapet jatah libur 2 kali.
      rata rata mereka kerja di pabrik
      sekarang dinikmati kalau dapet hari libur, diisi dengan kegiatan lain biar kayak kerja juga, misal ngeblog, kan asikk ya

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang