Tingkatkan Value Diri dengan Skill Academy

 
skill academy


Bisa dibilang tahun 2020 kemarin awal mula tahun yang berat untuk pekerja di semua sektor. Tepatnya sejak covid-19 masuk ke wilayah Indonesia. Setiap melihat tayangan berita, bawaannya was-was melulu.

Banyaknya pengurangan karyawan di beberapa perusahaan, entah itu perusahaan sekelas start up atau yang sudah punya nama, terpaksa merumahkan pegawainya sampai batas waktu yang nggak bisa ditentukan.

Alhasil, kejadian ini harus membuat karyawan yang dirumahkan memutar otak bagaimana supaya tetap survive di kesehariannya. 

Semenjak ramainya persoalan corona dan masalah “dirumahkan” ini, banyak bermunculan webinar dengan beragam topik menarik, saya sendiri tentu saja tergoda buat ikutan beberapa webinarnya. Topik yang masih relate sama kerjaan dan kesukaan saya, sayang saja kalau nggak diambil. Hitung hitung jadi kenal juga sama mentornya kan, anggap saja begitu.

Perihal work from home juga bukan hal yang biasa sejak kemunculan corona. Jangankan buat pekerja, siswa saja mau nggak mau juga harus school from home juga kan. Dari sinilah saya mengetahui adanya Ruangguru.

And you know what, saya mengira kalau Ruangguru ini awalnya adalah sebuah “lembaga belajar online” yang dikhususkan untuk anak sekolah saja, dari siswa SD sampai siswa SMA. Tapi ternyata perkiraan saya salah.

Pekerja yang dirumahkan atau yang nggak dirumahkan pun berhak untuk upgrade kemampuan mereka untuk bersaing di dunia kerja. Persaingan untuk mencari kerja dan menjadi yang terbaik juga nggak mungkin bisa dihindari kan. Kalau kemampuan diri lebih, bisa membuat kepercayaan diri meningkat juga.

Skill Academy Ruang Guru
Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru, yaitu sebuah perusahaan teknologi besar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan. Berbagai kelas dihadirkan di Skill Academy ini dengan harga terjangkau.

Pemerintah sendiri membuka program Kartu Prakerja untuk meminimalisir dampak ekonomi wabah virus corona. Program Kartu Prakerja ini adalah bantuan biaya pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja.

Perputaran ekonomi di negara sendiri semenjak wabah corona muncul tentu saja terganggu, nggak sedikit juga beberapa usaha kecil harus menutup usahanya sementara waktu. Bagaimanapun juga UMKM adalah roda penggerak perekonomian. 

Karena itulah Skill Academy hadir untuk memberikan tambahan ilmu-ilmu baru untuk meng-upgrade nilai diri dari para pelaku ekonomi itu.

Kelas UMKM Skill Academy
Kelas online UMKM Skill Academy yang mungkin bisa dipilih yaitu “Sukses Mengelola Keuangan UMKM”, yang mana maksud dari kelas ini yaitu pelaku UMKM perlu memiliki pengelolaan keuangan yang baik sehingga bisnis yang dikelola nggak mengalami kerugian. Itulah kenapa pembukuan keuangan perlu dilakukan ketika kita dihadapkan pada posisi sebagai pemilik usaha.

Mengenai instruktur di masing-masing kelas yang ada di Skill Academy, nggak perlu diragukan lagi kompetensinya. Sudah pasti instrukturnya adalah ahli dibidangnya.
kelas umkm ruang guru

Ada banyak banget kategori kelas yang disediakan disini, seperti :

Kelas Best Seller
Seperti kelas sukses interview, kelas bagaimana memulai bisnis, kelas bagaimana berbisnis online shop dengan memanfaatkan media sosial. Pokoknya yang lagi kekinian banget

Kelas Terbaru
Kelas yang baru di tawarkan dari Skill Academy, seperti kelas persiapan karier berakting buat yang pengen jadi actor

Kelas Pengembangan Diri
Seperti kelas memulai karier sebagai MakeUp Artist, memulai karier di industri fashion, kemudian kelas bagaimana memulai mengembangkan youtube personal

Kelas Bisnis dan Keuangan

Buat yang ingin mengenal lebih jauh dunia bisnis atau bagaimana memulai bisnis yang baik.Mengikuti kelas bisnis dan keuangan ini sangat menarik atau bahasa gaulnya sekarang adalah bagaimana mendapatkan cuan, cuan dan cuan.

Nggak hanya kelas satuan saja yang disediakan disini, tapi ada juga berupa kelas paket, seperti kelas sukses kerja sampingan di masa corona, kelas mahir berbahasa Inggris, kelas mengembangkan UMKM hingga banjir order dan masih banyak lagi.

kelas paket umkm skill academy


Kehadiran Skill Academy by Ruangguru ini benar-benar membantu baik untuk pekerja UMKM yang sudah memulai atau baru memulai usahanya maupun untuk saya sendiri sebagai seorang karyawan. Semuanya tergantung niat personal juga, kalau mereka ingin meningkatkan “harga diri”, mengikuti kelas seperti ini tentu saja menguntungkan.

Jadi sudah siapkah teman-teman menjadi "lebih" lagi?


Comments

  1. Skill academy memang bagus ya kak sangat rekomend

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak Mayuf, aku juga baru tau kalau Skill Academy juga menyediakan paket kelas untuk UMKM. Dan nggak cuma buat para pelaku UMKM aja, tapi buat karyawan kayak aku ini juga ada pilihan kelasnya juga, tergantung keinginan ingin belajar apa

      Delete
  2. Keren banget yaa Skill Academy ini mbaakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak Aul, rate harganya juga terjangkau, pengen cari tambahan keterampilan apapun ada disini

      Delete
  3. Aku pengen banget gabung kelas blogger mbak, nunggu flash sale aja kali ya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeayyyy aku ikutan juga ah, hehe aku juga gitu mba meta, kalau nemu kelas yang di diskon dan menarik, langsung daftar aja

      Delete
  4. Wah aku tertarik banget dengan kelas desain di Skill Academy ini, biar bisa punya ilmu baru dan bikin desain sendiri sesuka hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe samaan.
      desain mba siti aku suka selama ini, bagus bagus menurutku

      Delete
  5. Aku juga daftar kartu prabayar eh prakerja Alhamdulillah diterima sih. Waktu itu banyak banget pilihannya, ada ruangguru juga cuma aku pilih lainnya, coba kalo tahu aku pilih skill academy di ruangguru.😀

    Ah, tapi yang penting intensif nya udah cair.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah mas Agus
      kemarin aku baca berita, kayaknya dibuka gelombang baru lagi. pengen ikutan deh hehehe

      Delete
  6. karena masih punya langganan linkedin learning, sama sekali belum pernah menyentuh skill academy ruangguru ini. tapi seneng ya, setahun terakhir platform belajar online yang lokal indonesia berkembang banget. di satu sisi memang sedih kita nggak bisa ketemu di ruang kelas, tapi buat pekerja yang waktu bekerjanya terbatas seperti aku justru sangat bersyukur dengan optimalisasi platform belajar online ini.

    will definitely check em out, tapi juga nggak tahu kapan :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Mega aku baru denger linkedin learning, punya akun di linkedin tapi juarang banget dibuka kalau lagi ga pengen buka hahaha
      Ntar ahh aku mau buka juga, dan kepo kepo soal linkedin learning ini

      Delete
  7. Pas awal-awal pandemi aku sempet ikutan beberapa kelas di SA ini mbak, waktu itu lumayan banget soalnya banyak diskonnya, ya kita sikat dong, biar WFH nya berfaedah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhhh senengnya, waktu aku WFH malah ga kepikiran ya, duhhh hehehe

      Delete
  8. banyak peluang belajar sekarang ya dengan teknlogi IT....
    tulisan bermanfaat dan informatif....
    thank you for sharing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mas Tanza zaman sekarang semua serba teknologi dan makin dimudahkan dengan hadirnya platform pembelajara serba online, praktis juga

      Delete
  9. sepakat banget mbak, kl SKill Academy ini bisa meningkatkan value diri. aku paling sneng sama kelas pengembangan diri, nggak tahu udh berapa kelas aku ikuti, saking senang dengan materi dan mentor yang ahli di bidangnya. selain itu banyak diskon dan promonya pula :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh kan aku jadi penasaran buka sosmednya buat tau ada promo apa ya, lahh banyak bener ya kelasnya, rasanya pengen aku ikuti semuanya, apalagi kalau harga setelah di diskon murah bener hehe

      Delete
  10. Wiihh lagi booming nih Skill Academy, banyak yang review, memang bagus sih, kelas-kelasnya loh menarik-menarik semua, jadi pengen belajar mulu jadinya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kannn apalagi banyak yang bilang oke ya mbak Rey, aku juga gitu mbak, rasanya semua kelas yang bagus-bagus pengen dibeli. Apalagi kalau ada yang harganya murah karena udah didiskon hehehe

      Delete
  11. Kalau waktuku memungkinkan, penasaran dan pengin juga ikutan kursus di skill academy.
    Juga, nunggu ada diskonan ndisik biar ngirit, hehehe 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha podo kak, nunggu diskonan ae yo hehe

      Delete
  12. kalaulah ada peluang seumpama ini di malaysia ;-) pasti saya akan join...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mba Anies, di Malaysia tidak ada platform sejenis inikah?

      Delete
  13. Samma, kupikir Skill Academy ini kursus online buat anak2 sekolahan aja. Ternyata macam2 ya jenisnya, bahkan usia muda hingga tua bisa mengikutinya sesuai minat aja. Yang mau bisnis UKM bisa belajar membuat produk apaaa gt dll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga berpikir gitu dulu mbak, skill academy buat anak sekolahan aja karena waktu itu munculnya yang pas aku tau barengan sama musim belajar dari rumah.
      padahal skill academy sendiri kayaknya udah lama ya berdirinya hehehe
      sekarang usia berapapun bisa ikut kelas di Skill Academy, materinya bagus bagus soalnya

      Delete
  14. Aku termasuk salah satu orang yang udah menikmati pelatihan online di skill academy nih, Mbak Ainun. Dan aku cukup puas juga dengan pelatihannya. Cara tutornya menerangkan cukup jelas dan mudah dipahami. 😍

    Apalagi di sana ada flash sale juga. Lumayan, bisa upgrade skill dengan harga yang lebih miring lagi. 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhhh mba Roem udah ikutan kelasnya toh, ga rugi pokoknya ya mba kalau ikutan kelas di skill academy ini.
      hehehe dan seperti biasa yang aku tunggu tunggu adalah kalau ada flash sale

      Delete
  15. Skill Academy ini kelas onlinenya kece-kece ya mba, ada beberapa kelas yang pengen saya ambil di situ karena emang meterinya dalam banget dan pengajarnya juga sudah profesional di bidangnya, soal harga worthed lah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, aku setuju sama pendapat mba Yanie. Beberapa kali buka web nya jadi bingung juga mau ambil kelas yang mana.
      Semuanya berbobot materinya
      harga juga masih terjangkau ya

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang