The Future is Yours

resolusi tahun


Horeee Happy New Year 2021 semua

Malam tahun barunya gimana nih? Tetep dirumah saja kan. Saya masih betah di rumah kemarin malam lagian di Jember juga gerimis manja. Apalagi sudah pewe (posisi wuenak) di depan laptop dan sesekali nyemil rengginang hahaha.

Di blok lain di sekitar rumah, beberapa tetangga juga punya agenda sendiri-sendiri, ada yang bakar-bakaran, bakar makanan ya tentunya, biasanya jagung atau ikan dan sejenisnya lengkap dengan musik dangdutnya yang sound-nya ngalah-ngalahin acara kondangan. Jadi terkesan, corona mah lewat.

Sama seperti teman-teman yang lain, saya sendiri inginnya melewatkan tahun 2021 dengan semangat dan inginnya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Minimal bisa mengurangi menunda-nunda mengerjakan suatu pekerjaan atau apapun itu, karena waktu begitu berharga. 

resolusi dalam hidup


Precious time
Ngomongin soal waktu yang begitu berharga banyak benarnya, contoh paling sederhana adalah ketika membuat janji dengan klien, teman atau siapapun, diusahakan sudah tiba di lokasi janjian beberapa menit sebelumnya, jaga-jaga juga kalau di jalan kena macet yang nantinya bakal berimbas molornya waktu ketemuan deh. Kasian teman yang sudah datang lebih awal dan menghargai mereka yang tepat waktu.

Saya sendiri selama ini berusaha on time dan kadang nih kalau sudah tahu kebiasaan teman yang molor, jadi ikut kesel juga dan sengaja saya lama-lamain datangnya. Lah dianya nggak bisa menghargai waktu. Apalagi kalau janjian meet up mau berangkat trip, widih bisa ditinggal tuh, karena rata-rata teman trip saya pada on time semua. 

Try something new
Sebenarnya bukan hal yang baru banget, “baru” disini yang saya maksud adalah kembali membiasakan diri untuk hal-hal receh yang mungkin suka khilaf hahaha.

Be kind to my self and other
Mungkin selama tahun 2020 saya merasa terlalu “menyiksa” diri sendiri, banyak begadang dan kurang memperhatikan kesehatan diri sendiri. Tapi saya rasa nggak juga sih, kadang kala saya masih memberikan reward buat diri sendiri yang tentunya bikin saya senang. Nah lho bingung sendiri.

Cinta lingkungan
Meskipun bukan aktivis lingkungan yang tenar, minimal kesadaran cinta lingkungan sudah dimulai dari diri sendiri. Kebiasaan kalau trip ke alam sama teman-teman, kita selalu membawa kembali sampah-sampah bersamaan dengan perjalanan pulang. 

Pasti kalau lihat alam yang banyak sampah dimana-mana suka sebel kan, sama halnya dengan saya. Saya nggak ingin pengunjung selanjutnya sebel melihat bekas sampah saya jika tertinggal di lokasi. 

Pernah dulu ketika menyeberang dengan kapal ferry dari Banyuwangi menuju Pulau Bali, ketika habis makan snack, reflek saya buang bungkusnya ke laut, padahal cuman sobekan kecil, kontan saja teman trip saya langsung melototi hahaha. Beneran kalau yang itu saya lupa kalau lagi berada di atas kapal wkwkwk.

Stop comparing
Rumput tetangga selalu nampak hijau. Iya, karena kitanya selalu merasa ada yang kurang saja dalam hidupnya. Beruntungnya selama ini saya nggak pernah membandingkan diri saya dengan orang lain, tiap orang punya caranya sendiri sendiri buat survive atau show off hahaha. 

Learn new skill
Sepertinya skill bisnis yang ingin saya kuasai, seperti cerita-cerita saya sebelumnya, kalau saya ingin punya usaha kecil-kecilan saja dan belajar manage segala sesuatunya dari bisnis ini. Saya bukan anak lulusan ekonomi, saya nggak jago banget hitung-hitungan, saya nggak pinter-pinter banget gimana bikin rumusan laba rugi dari suatu modal. Semua saya pelajari masih sebatas teori dari sohib-sohib saja.
agenda blog

Dan satu lagi, skill editing video secepat kilat. Selama ini kalau editing video bisa dibilang lama, karena sambil lihat tutorialnya, maklum pengennya hasil editingnya yang perfect tapi apa daya ilmunya masih kurang 🀣.

Kalau keinginan dari sisi blogging nggak muluk-muluk juga, maunya konsisten saja bikin content-nya. Semoga bisa.


Bagaimana dengan rencana teman-teman sendiri?

Comments

  1. Aku malam tahun baru masih sama seperti malam malam sebelumnya. Tidur seperti biasa, dan bangun seperti biasa. Tak ada yg spesial πŸ˜…
    Kalo yg beda di 2021, aku mulai merancang target apa yg kudu dicapai. Semoga target2 tersebut tercapai yaa, mbak. Eheeheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidur seperti biasa dan bangun seperti biasa, samaaaaaaa
      sippp semoga nanti apa yang udah di planningkan bisa terwujud ya Kak Dodo
      tetep semangat pokoknya

      Delete
  2. Mba Inun, Natal kemarena kami nyasar di Madura, dan ayo tebak apa yang kami liat di sana, kagak ada satupun yang pake masker dong, mau di rumah kek, di pasar, di tempat-tempat ramai.
    Sungguh luar biasa hahaha.

    Corona mah lewat kalau di luar Surabaya, keknya cuman di Surabaya aja ada Covid, sehingga malam taun baru kemaren, banyak banget yang kelaparan, saking semua toko atau apapun tutup jam 8 malam hahaha.

    Saya taun baruan ngeblog, anak-anak main kembang api, tetangga bebakaran jagung ama teman sekolahnya, nggak ada yang special sih, yang ada pas jam 12 malam, saya malah liat supih wakakakakakak.

    Anyway, semoga tahun ini semakin baik ya Mba Inun, tercapai semua hal baik yang kita perjuangkan, dan yang nggak sabar menanti kisah jalan-jalan Mba Inun, sama kek Mba Fanny nih, kayaknya blog-blog kalian, terasa kurang tanpa cerita seru explore tempat baru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbakkk maapkeun ku baru balas komen hahahaha
      padahal post nya dibuka tapi malah ngebuka yang lain juga
      seru sebenernya kalau acara nyasar nyasar gitu ya, memang kadang nggak sesuai expetasi. Anggep aja lagi cuci mata juga mbak,, biar nggak stress
      di Jember kayaknya juga dibatasi jam 8 nggak ada aktivitas pertokoan buka mbak, semua kudu dirumah masing masing, sepi kayaknya kota.

      baidewei supih itu apaan hehehe

      Delete
  3. Selamat tahun baru mbak Ainun. Semoga selalu sehat, supaya segala rencana bisa terlaksana dengan baik.
    Saya sendiri tidak ada rencana muluk-muluk selain berusaha tetap sehat dan bertahan hidup. Kondisi di Jakarta semakin menyedihkan, kasus Covid-19 masih tinggi secara statistik. Secara nyata, keadaan yang kami hadapi juga tak kalah menyedihkan. Beberapa teman kantor dan keluarganya juga sudah ada yang tertular, begitu juga warga penghuni apartemen tempat tinggal kami. Penyakitnya sudah semakin mendekat.

    Tapi ya tentu tidak cuma itu yang menjadi rencana saya. Ada beberapa hal lain, termasuk di sektor finansial. Hehe. Kondisi seperti ini, pemasukan dan pengeluaran harus direncanakan dengan lebih teliti. Kesehatan musti menjadi pos nomor satu.

    Semoga tahun ini menjadi akhir dari kisah mewabahnya virus Corona ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat tahun baru juga mas agung dan keluarga
      bener mas agung, kesehatan sekarang prioritas ya, aku setuju sama pendapat mas agung soal sektor finansial, kalaupun mencari tambahan penghasilan, juga disesuaikan dengan kemampuanku juga
      semoga semua berakhir di 2021 ini ya, asalkan semua warganya taat aturan dan mengikuti protokol kesehatan

      Delete
  4. Selamat tahun baru Kak Inun πŸ₯³
    Malam tahun baru aku lewati dengan makan pizza dan bermain board game b4 dengan temanku πŸ˜‚ sepi tapi tetap suatu momen yang berharga hihihi. Biasanya malam tahun baru, memang nggak ada acara spesial sih kalau aku πŸ˜‚ hanya jadi tim pengamat kembang api aja kalau udah menjelang pukul 00.00 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai hai Lia, happy new year 2021 too

      samaan nih aku juga seringnya jadi pengamat kembang api aja dari rumah, kalaupun nggak ada corona misalnya, aku juga lebih banyak dirumah.
      dan kalau diajak temen bakar bakaran dirumah temen, tergantung mood juga, kadang rumah temennya jauh, nanti pulang ke rumah sama aja macet

      Delete
  5. Malam tahun baru saya nonton film bersama keluarga sambil makan ikan bakar. Tetap menikmati pandemi dengan terus menjaga diri dan keluarga. Pokoknya semua kegiatan yang kita lakukan tetap dinikmati dengan senyuman supaya imun tubuh terus terjaga.

    Salam sehat dan happy ya Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep berpikir positif dan makan sehat ya mbak, biar imun tetep terjaga.. setuju pake banget

      happy happy juga buat mbak asih sekeluarga ya

      Delete
  6. Selamat tahun baru, mba Ainun πŸ₯³

    Hehehehe, azeeeek rencananya banyaaak mba, saya pun sudah siapkan banyak resolusi untuk 2021 ini, yaaah meski keadaan belum sepenuhnya membaik, tapi saya harus tetap optimis πŸ˜† By the way, salah satu rencana saya adalah bisa terus update blog πŸ˜‚

    Semoga kita semua bisa mencapai tujuan kita masing-masing, semangat mba Ainun πŸ˜πŸ’•

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat tahun baru juga mba, hepi hepi sepanjang 2021 ini ya pokoknya, uhuyyy

      asekkk semoga keinginan bisa terus update blog terlaksana dengan baik, lancar, tanpa hambatan ya, biar kita kita bisa terus tau update cerita dari mba tamara karen eno hehe

      Delete
  7. Selamat tahun baru Mba Ainun πŸ₯³

    Aku pun tahun baru di rumah saja bahkan menjelang pergantian tahun malah sukses tidur pulas. Otomatis bangun pagi sudah dalam kondisi pergantian tahun hhaa..

    Sepakat dengan Mba Ainun, aku juga mau mempelajari skill baru. Semoga saja bisa terrealisasi. Semangat yaa Mba semoga satu per satu bisa terwujud dengan maksimal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeayy selamat tahun baru juga mba Devina dan kokoh
      yess semangat juga buat mbak Devina dengan keinginan-keinginan di tahun 2021, perlahan tapi pasti ya mba

      Delete
  8. Hallo mbak Ainun, selamat Tahun Baru 2021. Semoga tahun 2021 segala doa dan harapan bisa terkabul termasuk resolusi yang diulas di sini.

    Secara personal tahun 2021 saya hanya berusaha memberikan waktu terbaik untuk keluarga selebihnya biasa saja hehhee... tetapi bicara soal disiplin waktu kapan pun dan di mana pun harus kita budayakan. Bukan sekedar bicara waktu adalah uang tetapi ini tentang bagaimana kita menghargai sebuah komitmen, nice sharing, tetap semangat dan terus berkarya mbak. salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo bang Martin, selamat tahun baru juga buat Bang Martin dan keluarga

      Disiplin tetep kudu dibudayakan ya dimanapun berada, setuju dengan pendapat Bang Martin soal menghargai sebuah komitmen, kalau udah komit sama diri sendiri, gimanapun diusahakan juga buat terus disiplin dalam hal apapun ya
      aminn semangat juga buat bang Martin dengan harapan harapan di 2021 ini

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang