What's Going on Desember



Ketika memasuki bulan Desember ini, tentu saja saya berharap selama sebulan ini hari-hari saya akan dipenuhi hal-hal yang manis dan menyenangkan. Tapi apakah semua berjalan sesuai keinginan saya?

Mata Uang Khusus
Masih ingat dengan pemberitaan Bank Indonesia yang mengeluarkan pecahan mata uang nominal 75ribu? Iya, mata uang yang diluncurkan khusus pada 17 Agustus 2020 sebagai bentuk perayaan kemerdekaan RI yang ke-75 dan ceritanya uang pecahan 75ribu ini hanya dicetak sebanyak 75 juta lembar.

Heboh banget ketika hari H saat launching mata uang ini, hampir semua media berita membahas soal siapa dibalik foto anak-anak yang ada di lembaran mata uang itu. Sampai viralnya video kalau lembaran mata uang 75ribu ini ketika di scan barcode akan mengeluarkan suara lagu Indonesia Raya. Saya sendiri hanya menyaksikan videonya saja dan percaya nggak percaya juga sih.

Sebenarnya, ketika peluncuran mata uang ini di masyarakat, kantor saya mendapat alokasi sekian KTP untuk ditukarkan dengan mata uang 75ribu. Karena lain hal, jatah beberapa karyawan kantor Area diambil alih bos besar. Apa boleh buat. 

Lah kok tiba-tiba temennya temen kantor nawari soal penukaran uang 75ribu ini, ya ngikut saja ngelist nama dan besoknya mata uang pecahan 75ribu sudah bisa saya miliki. Sekatrok itu hahahaha

Iseng mengikuti apa yang sempat viral soal mata uang 75ribu ini, saya coba scan barcode uang tersebut dan taraaa nggak keluar tuh suara lagu Indonesia Raya. Positif thingking saja, mungkin saya-nya yang nggak mengerti caranya.

Short Escape
Dalam rangka anniversary komunitas Backpacker, awal minggu cukup membuat saya senang dengan camping lagi dialam bebas tepatnya di Agrowisata Taman Suruh Banyuwangi. Kali ini nggak pakai ngoyo, karena yang ikutan kebanyakan anak kecil juga plus bumil.

Plus kalau ke Banyuwangi bisa lebih santai karena saya memilih naik kereta api lokal, tetep sih ya meskipun pandemi begini banyak juga yang bepergian. Yang penting waspada diri saja.

Olshop in The House yo
Dari bulan lalu sebenarnya saya kepengen beli property foto ala-ala, entahlah mungkin karena kebanyakan lihat foto teman atau terlalu sering buka pinterest jadinya suatu saat pengen bisa berkarya dengan foto-foto yang aestetik seperti mereka. 

Ada dua barang yang kepengen dibeli yaitu sticker journal atau beberapa printilan foto. Untuk sementara ini jajannya lari ke printilan foto dulu. Ketika sudah terima barangnya pun, sampai sekarang masih dianggurin hahaha. Dasar anaknya suka lapar mata.

Buzzer
Bersyukur di bulan Desember ini masih diberi kesibukan untuk mengerjakan job sampingan seperti buzzer atau menindaklanjuti penawaran kerjasama blog. 

Weekend
Weekend kemarin saya mencoba refreshing kecil-kecilan ke mall lokal, iseng masuk ke Gramedia seperti biasa, barangkali bisa nemuin hal-hal yang menyenangkan disana. 
Ternyata ada beberapa buku yang judulnya cukup menohok juga.


Goodbye but It’s not The End
Tanggal 18 Desember lalu, seperti biasa setelah jam pulang kantor sampai malam hari saya asik blogwalking. 

Memasuki dini hari, tanggal 19 Desember, jam 4 pagi, ibu sambung saya membangunkan saya sambil menangis mengabarkan kalau bapak kecelakaan motor. Saya loncat dari tempat tidur, ambil jaket lalu membonceng ibu menuju TKP. Ya tuhan, ini musibah yang nggak pernah saya bayangkan sebelumnya. 

Bagaimana bingungnya saya di pagi buta itu mengurus kecelakaan, melihat bapak saya masuk UGD sambil meronta-ronta. Dan seharian itu saya habiskan untuk mengurus sana sini, ya rumah sakit, polres.

Sekarang ini, masuk rumah sakit, entah sakit apapun itu akan diperlakukan seperti pasien covid.  Bagaimana ibu saya nggak “kaget” dengan perlakuan ini. Dan karena ibu saya masuk ke ruangan isolasi bersamaan dengan bapak, jadi untuk sementara tidak bisa dijenguk siapapun.
Minggu malam, 19 Desember ketika sedang asik blogwalking, adik mendapat kabar kalau bapak sudah tiada. Deg

Ini musibah yang nggak pernah saya bayangkan menjelang akhir tahun. Berat iya, sedih iya. Ketika bapak meninggal, saya nggak menangis, bukan karena apa, tapi karena saya nggak bisa menangis di situasi seperti ini, entahlah. Ketika setaunan lalu, ibu saya meninggal, dalam hati saya bersyukur masih ada bapak dan berusaha untuk memberikan yang terbaik buat orang tua. Tapi takdir berkata lain.

Blogwalking ke teman-teman bisa dibilang hiburan saya semingguan ini, bahkan teman saya sendiri melihat saya adalah sosok yang kuat, nggak terlihat ada sedih-sedihnya katanya. 

Dan nggak terasa kurang 2 hari lagi menuju tahun 2021, saya berharap bisa mengawali tahun dengan baik dan semua urusan bisa diselesaikan dengan lancar.

Teman-teman tetep semangat kan menjelang akhir tahun ini?
 

 



 

Comments

  1. Kak Inun, I'm so sorry for your loss :(
    Semoga Bapak diberi tempat terbaik di sisi-Nya, ya. Kak Inun, you are so strong! Tetap semangat menjalani hari-hari Kakak.
    Semoga doa dan harapan Kak Inun untuk tahun depan bisa terlaksana dengan baik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes tetep semangat menjalani hari hari juga buat Lia ya
      aminn, semoga tahun depan diberi kelancaran untuk harapan harapan kita ya

      Delete
  2. Mba Ainun, semoga Bapak bisa dapat tempat terbaik di sisi-Nya. Pasti mba kaget banget ya 😭 Hiks hiks.
    Semangat mba Ainun, semoga ditahun 2021, bisa menjadi lebih baik, lebih indah, lebih segalanya dari tahun sebelumnya πŸ’•

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak amin.
      Ssemoga tahun 2021 dipenuhi kemudahan dan kelancaran segala-galanya ya mbak.

      Delete
  3. Mba Inun.... hiks peluuukkk...
    Turut berduka cita ya kesayangan, semoga Bapak tenang di alam sana, dan semoga Mba Inun selalu diberi kekuatan dan kesehatan, aamiin.

    Semangat selalu ya Mba, selalu ada pelangi setelah badai, dan semoga tahun 2021 membawa lebih banyak hal baik buat kita semua, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pelukk mbak reyy
      Iya mba rey, aminn
      yess semangat buat kita semua mbak, ciayooo

      Delete
    2. Semangaaaatttt, semoga 2021 Mba Inun bisa lebih banyak traveling lagi, udah ga sabar menanti cerita Mba Inun yang suka explore tempat-tempat yang jarang diketahui orang.

      Semangaaatt :*

      Delete
  4. Mba Ainun, turut berduka cita yaaa.. Semoga Mba Ainun dan keluarga diberikan ketabahan selalu πŸ’–πŸ’–

    Tetap semangat di tahun baru ini Mba. πŸ’ͺSemoga di tahun baru ini Mba Ainun diberikan kesuksesan, kesehatan dan kebahagiaan selaluu 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mba thessa

      amin semoga di tahun ini apa yang aku dan mbak thessa inginkan atau harapkan bisa terwujud ya

      Delete
  5. Semangat mbaaa Ainun :). THN 2020 terlalu banyak kehilangan memang. Kdg saking seringnya denger berita dukacita, akupun jd ngerasa blank, ga bisa menangis lagi. Sedih iya, tapi susah banget ngeluarin air mata. Nth lah, mungkin itu caraku utk mem-block kesedihan :(.

    2021 aku yakin ini bakal jd THN perubahan :D. Waktunya bangkit dan bersinar lagi, mungkin memang blm full 100% bakal balik kayak dulu, tp aku optimis, THN ini akan jauh LBH baik :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess kita harus optimis di tahun ini ya mba fanny
      iya mba fanny, mungkin kalau udah "mentok", air mata udah nggak bisa keluar lagi, aku juga bingung sendiri. Mungkin ikhlas ya kuncinya

      Delete
  6. Innalillahi. Turut berduka cinta kak Ainun.

    Tulisan kak Ainun ini macam YouTube rewind tapi versi personal dari kak Ainun. Rekapannya memang personal, apalagi saya tidak menyangka fakta terakhir yang kak Ainun alami. Tahun 2020 memang banyak hal terjadi, tidak terduga dan banyak menyimpan misteri untuk 2021. Semoga diberi kesehatan dan kebaikan untuk kita semua. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terima kasih kak Rahul
      hehehe cerita receh personal aku yang mungkin aku bilang sebenernya biasa saja ya. Tapi seneng bisa berbagi disini
      betul kak Rahul, kita nggak pernah tahu kedepannya bakal ada kejadian apa, apa yang bakal kita alami, baik atau buruk. berdoa yang terbaik juga untuk kita semua ya kak

      Delete
  7. Saya telat baca ini Nun..Maafkan saya .

    Cuma bisa bilang, sorry for your loss. I know how it feels... Karena saya juga pernah mengalaminya (keduanya)

    Tapi saya percaya dikau kuat menghadapi semuanya πŸ™πŸ™

    Keep strong girl πŸ’ͺπŸ’ͺ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap juga baru balas komen hehehe
      Iya Pak Anton nggak apa-apa, kehilangan secara mendadak memang bikin shock
      Yess aku percaya aku kuat pak Anton

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang