[Review] The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Postingan ini nggak akan jauh-jauh dari cewek, terutama yang suka maskeran. Segala jenis masker baik itu yang berasal dari bahan alami langsung atau beli instan sudah pernah saya cobain. Konon katanya masker tomat bagus buat wajah berjerawat, nahh gimana dulu nggak rajin seminggu sekali maskeran pakai tomat bahkan kentang pun juga pernah dicoba, sampai wajah terasa kaku mirip kanebo kering.

Kali ini, saya kok pengen berbagi cerita salah satu masker terfavorit selama ini. Bagi teman-teman dekat saya, mereka paham betul kalau saya itu The Body Shop Addict dari zaman kuliah.

Masker yang saya maksud sekarang, bukan sheet mask, melainkan yang bertekstur. Varian apakah itu? Ini dia, The Body Shop Himalayan Charcoal.

masker the body shop


Ternyata charcoal atau arang mempunyai banyak manfaat yang bagus untuk kulit, jadi arang nggak hanya digunakan untuk “bahan bakar” ketika membuat sate saja.

Perkenalkan, The Body Shop Himalayan Charcoal

Di sticker kemasan dari produk ini, tertera tulisan “purifying glow mask”, kalau diartikan secara sederhananya yaitu masker yang bisa mencerahkan dan membuat bercahaya. Nah lho, saya saja kalau membaca ada kata-kata bercahaya, suka kepo kan. Beneran nih bisa bikin muka jadi bercahaya gitu? Lanjut lagi.

masker himalayan charcoal


varian the body shop masker


Varian charcoal ini merupakan masker exfoliating dengan tekstur lumpur yang bermanfaat juga sebagai detoksifikasi kulit. Bahan baku The Body Shop seperti yang kita semua tahu, semuanya berasal dari 100% alami, begitu juga dengan masker ini yang memiliki kandungan bamboo charcoal, daun green tea dan organic tea tree oil.

Khasiat Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Tentu saja manfaat dari masker yang memiliki tekstur lumpur ini untuk menyegarkan kulit, menarik keluar kotoran, membersihkan pori-pori kulit wajah dan menyerap minyak berlebih.

Biasanya nih, kulit sensitif yang mudah berjerawat harus menghindari bahan-bahan tertentu dari sebuah produk kosmetik. Nah, pas banget sama The Body Shop Himalayan Charcoal ini yang nggak mengandung parabens, paraffin, silicone atau mineral oil. So pasti aman buat kulit.

Packaging Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Kemasan produk masker dari The Body Shop, umumnya dikemas dalam wadah kaca tebal dan agak berat dengan isi sebanyak 75ml saja. Supaya masker tetap fresh di dalam wadahnya, terdapat penutup lagi di dalamnya. Jadi double protect gitu. Kemasan kacanya juga terdapat huruf timbul dengan tulisan “The Body Shop”, ini mencegah produk bisa digandakan juga diluaran sana.

kemasan the body shop masker


Dan yang pasti, kalau produk-produk The Body Shop habis, saya selalu mengembalikan wadah kosong ke storenya, sebagai support atas campaign dari The Body Shop untuk mencintai lingkungan dan mengurangi sampah plastik.

Cara Pemakaian Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Nggak perlu susah-susah untuk menggunakan produk masker dengan tekstur lumpur seperti ini, cukup dengan menggunakan kuas kecil khusus masker, tinggal ambil beberapa kali masker sesuai kebutuhan kulit dan dioleskan merata ke seluruh permukaan wajah.

Tekstur lumpur dari masker Charcoal ini masih terdapat potongan-potongan daun gitu, mungkin itu adalah daun tea tree. Dan menurut saya, baunya masih cukup bersahabat di indra penciuman, segar pokoknya. Menurut petunjuk yang sudah dijelaskan di kemasannya, setelah masker dioleskan merata ke seluruh permukaan wajah, diamkan masker selama kurang lebih 5-10 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

tekstur masker the body shop


Kalau saya seringnya mendiamkan masker ini lebih dari 10 menit malahan. Oya selama masker ini dibiarkan mengering di kulit wajah, wajah akan terasa ketarik dan kaku banget. Bayangkan jika saya memakainya lebih dari 10 menit, bahkan pernah hampir 1 jam hahaha.

Dan pastikan nih, ketika memakai varian masker ini, kulit wajah dalam keadaan bersih bebas jerawat atau breakout, karena kalau sudah saatnya membilas, agak susah kalau terkena bagian kulit yang berjerawat, karena butuh effort untuk membersihkan kulit wajah dengan tempelan-tempelan daun mengering tadi.

Setelah Menggunakan Masker Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Kulit wajah saya terasa kesat dan segar gitu. Nggak heran kalau produk ini sudah repurchase saking sukanya. Kalau wajah lagi butuh rehat sejenak, pakai masker ini bisa jadi obat lah.

Dari segi harga, memang pricey, justru karena mahal itu, saya memakai produk ini juga dihemat-hemat, dikit-dikit, paling lama mungkin bertahan 3-5 bulan baru habis. Itu saja nggak rutin banget pakainya. Harganya sendiri yaitu 369 ribu untuk satu wadah masker dengan ukuran 86 gram ini.

Ada yang pernah coba pakai produk serba charcoal juga nggak? Atau teman-teman ada yang memakai produk ini juga?

 

 

 

Top of Form

 

 

 

 

 

Comments

  1. udah luamaaa bangeet gak pakai masker sejenis itu.. sekarang pilihnya yang simpel aja seperti sheet mask.. hehe..
    tapi kalo melihat dari manfaatnya, boleh juga nih dicoba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mbak tya, kadang kalau lagi ga pengen yang agak ribet kayak gini, aku juga pakai sheet mask
      charcoal bagus buat kulit, boleh lah sekali kali dicobain :)

      Delete
  2. aku dulu pake ini juga!!
    tapi udah nggak sekarang.. XD
    kenapa nggak pake lagi?
    aku g terlalu suka tekstur dan baunya, belum lagi efeknya dia kalau telat dibersihin, wow akan sangat lengket di muka dan susah buat dibersihin :(
    untuk masker yang wash off gini, cintaku ada di lush

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb pipit kalau udah kering banget, agak perjuangan ya buat membersihkannya. nempel nempel di kulit
      oya aku pernah denger lush, tapi belum pernah cobain. Aku coba kepo kepo juga ahhh

      Delete
  3. Produk-produk TBS itu kualitasnya bagus-bagus, hanya saja harganya pricey menurutku >.<
    Aku belum pernah coba produk masker dari TBS, Kak. Tapi kalau hal-hal yang berbau Charcoal yang pernah aku coba, ada pasta gigi Pepsodent sama sabun cuci muka Ponds, serta burger Charcoal #lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah Lia, kenapa cobak nyambung ke burger? hahaha

      Delete
    2. hahahaha aku baru denger burger charcoal, ooo mungkin yang roti warna item itu bukan sih hehehe
      iya harganya pricey ya rata-rata, hiks

      Delete
  4. Btw kayaknya produk TBS ini apanya ya yang pernah saya coba, belum pernah deh kayaknya, selain cuman coba-coba di konternya hahahah.
    Saya suka parfumnya enak wanginya, cuman ya gitu, saking priceynya, jadinya mikir terus kalau mau beli, apalagi masker seharga ini hahaha.

    Tapi kalau cocok memang harga bisa diabaikan sih ya, yangs ebenl itu udah pricey tapi nggak cucok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh tul tu mbak, udah pricey pas ga cocok, ngenes rasanya hhehehe
      kalau masuk store TBS kudu tahan iman pokoknya, malah kadang aku sengaja nggak lewat depan tokonya kalau ga ada keperluan di TBS
      racunnn

      Delete
  5. Udah lama nih gak pake produk TBS terakhir dikasi pas lamaran wkwk,
    emang harganya lumayan menguras kantong ya mba tapi kalau kualitasnya bagus worthed lah buat dibeli :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak Yanie,harganya memang menguras kantong ya, makanya ini dihemat hemat hahaha
      jangan sering-sering beli juga :D

      Delete
  6. sahabatku pake ini mbak
    kok menurutkku aneh ya, haha
    ya mungkin gak cocok buat aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. baunya kayak jamu mungkin ya, karena awal awal dulu aku juga merasa begitu, aneh

      Delete
  7. Waaaah manfaatnya banyak mba 😍

    Saya selama ini pakai produk charcoal hanya peel off masknya Innisfree saja. Belum pernah coba yang lainnya sebab sama seperti mba Pipit, baunya agak aneh di hidung saya 🀣

    Tap tapiiiii kalau pizza charcoal saya suka πŸ˜†πŸ’•

    ReplyDelete
    Replies
    1. Innisfree pengen cobain waktu itu mbak, ntar aja ahh nunggu abis dulu mungkin ya.
      aku pakai innisfree untuk produk tertentu aja, maskernya yang belum cobain

      nahhh tuhh aku belum cobain pizza charcoal, mauuu ahhh

      Delete
  8. aku juga pernah dong cobain ini 😚, tapi versi sachet, edisi itu isinya ada beberapa varian sachet lainnya juga hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooohh yang kayak travel size ya mbak, jadi bisa cobain varian yang lain ya mbak, dan bisa ngerasain bedanya dimana antara varian satu dengan lainnya

      Delete
  9. Aku orangnya males bener perawatan wajah bahkan di rumah wkwkwkwkwkwk :) Maskeran duuuu jarang2 malah kadang suka kelebihan waktunya lebih dari 20 menit hahaha langsung kering tuh muka. Boleh juga kapan2 kucoba Body Shop Himalayan Charcoal yang satu ini deh. TFS mb Ainun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe kering kayak kanebo mbak kalau lama nempel dikulit dan nggak nyaman juga kalau lama-lama sebenernya
      hehehe boleh lah kapan kapan dicobain mba

      Delete
  10. Pengeeen coba sebenernya, tp aku dulu pernah pake 2 masker berbahan Charcoal, cm merk lain, dan ga cocok. Gara2 itu jd kuatir apa kulitku yg memang ga bisa kena Charcoal. Apalagi yg TBS ini mahal, agak nyesek kalo ga cocok hahahaha. TBS yg dulu rutin aku beli cm parfumnya mba, yg white musk. Duluuuu tapi, zaman kuliah. Kangen juga Ama parfum itu. Udh ga diproduksi kan yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi mbak fanny kulitnya yang nggak cocok mbak, kadang kalau udah pernah cobain kosmetik dengan bahan dasar sama meskipun beda brand, suka was was juga kalau mencoba beli merk lain, takutnya sia-sia gitu, apalagi kalau harganya wow banget.
      white musk masih ada mbak fan, tapi white musk yang zamannya mba fanny waktu kuliah kira kira yang model botolannya kayak apa, bisa jadi white musk yang sekarang baunya agak berbeda dengan varian dulu

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang