Let's Start Journaling

journaling




Efek dari membaca blog bertemakan journaling dan nonton youtube yang contentnya sederhana tapi mengena, yaitu financial journaling, jadi kebawa di pikiran sendiri kalau saya pengen membuat hal yang sama.

Dalam nge-journal pun ada istilah-istilahnya dan saya baru tahu ketika baca blog teman-teman ini. Teman blogger juga yang demen beli sticker lucu untuk mempercantik journalnya, sukses bikin saya scrolling e-commerce juga. Penasaran gitu ceritanya.

Beberapa hari belakangan ini, saya kembali kepikiran untuk membuat langkah baru dengan membuat journal. Padahal mungkin yang ditulis hanya sebuah plan saja, belum ada fix plan-nya, mungkin bisa jadi plan agenda blog atau rencana harian mungkin,  kalau catatan keuangan (kalau ngga males nyatet) dibikin di notes dengan ukuran mini.

Di salah satu toko online UMKM, beberapa hari lalu mengeluarkan produk baru yaitu buku agenda. Buku agenda ini di desain dengan cover unyu yang membuat saya berpikir “lucunyaa, beli nggak ya”.

Yang membuat saya mikir lama, biasanya karena diri sendiri saja nggak yakin apakah bisa konsisten mengisi lembaran-lembaran kosong di dalam buku tersebut. Maunya perfect gitu hahaha. Biar nggak sia-sia juga belinya.

***

Dua hari lalu ada notif email masuk dari Mbak Tamara Karen Eno, email yang berisikan kata-kata pembukaan yang padat berisi sukses membuat hari saya saat itu makin sumringah. Memang ya Mbak Tamara ini layak dapat julukan a surprise woman hehehe.

Dua hari kemudian, security kantor mengantarkan paket ke meja saya dan taraaa surprisenya sudah mendarat secepat itu.

Sampai rumah penasaran pengen cepet bukain dan packaging-nya edisi go green banget dan saya suka. Greeting cardnya ohhh so sweet dan ditulis dari hati yang paling dalam. Saya yang baca saja sambil mikir nggak menyangka sampai di hari ini bisa mengenal sahabat-sahabat blogger yang luar biasa, omaigod.

Lanjut membuka bungkusan berikutnya, taraaa ada sebuah buku agenda yang dibuat secara personal yang sudah terpampang nyata nama saya di covernya. Love it. 

jurnal harian


Desainnya secara keseluruhan out of the box dah menurut saya. Sampulnya terbuat dari semacam kulit sintetis gitu, ala-ala go green pokoknya. 

Kebetulan kok pas gitu ya cita-cita saya terkabulkan hahahaha.

Harapan saya selanjutnya bisa mengisi agenda ini dengan catatan harian yang ala Ainun gitu. Entar ahh saya mikir konsepnya, biar kayak teman-teman yang lain itu. Astaga mau mengisi buku harian sampai mikir konsep wkwkwk.

Pas nih si buku agenda atau journaling ini menyambut tahun baru dengan semangat lembaran baru gitu. 

Happy weekend semua.


Comments

  1. Happy weekend and happy journaling, Kak Ainun 😘

    Kalau ingin beli sticker-sticker untuk dekorasi journaling, belilah di Shopee, Kak. Banyak banget yang lucu dan menggemaskan di Shopee πŸ₯ΊπŸ€€. Juga bisa lihat di @kameihamei dan @moonpancake di shopee atau Tokped. Aku rekomendasiin kedua toko itu karena desain stickernya lucu-lucu dan kualitas stickernya oke-oke 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum buka tokonya aku udah merasa gemesss dulu, aku percaya kalau Lia bilang lucu pasti oke nih.
      aku kepo dong :D

      Delete
  2. waw ada name tagnya mbak Ainun, kece banget uy. jujur mbak, aku juga tiap hari mencatat notes harian, sebelum tidur ku list dulu kerjaan apa aja yang harus kelar besok harinya. sepele, kaya misal beli shampoo ke alfamart, upload foto, dll. soalnya kalau nggak gitu lupa2 mulu, kadang sampai kesel sm diri sendiri. wkwkwk
    pengen juga sih punya buku agenda yang terkonsep, biar ala ala gitu. nunggu konsep mbak ainun ah, biar ku contek. ahaaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk konsep apaan aku ya mbak ella
      eh iya lho mba el, aku aja misal mau ke minimarket atau belanja apa gitu, sekarang kalo ga males aku catet dulu di kertas kecil, soalnya seringnya nih ketika sampe supermarket malah ga beli yang dibutuhin, tapi malah ke bagian snack snack hahahaha
      beli sampo aja bisa lupa lho, ampun dah hahahaha

      kalau notes kerjaan biasanya aku tulis pas hari itu buat besoknya, atau besok paginya ditulis dulu hari ini rencana mau ngerjain apa, point point utamanya biasanya yang aku catet, kadang hal kecil pun yang sering luput juga dicatet tapi banyak enggaknya wkwkwk

      Delete
  3. Hayuk semangat journalling, Mbak Ainun. Tahun depan aku juga udah siap-siap mau journalling juga nih, Mbak. Udah siap beli kertas dan perintilannya aku 😍.

    Ngomong-ngomong aku pake kertas alias loose leaf doang gara-gara bokek, Mbak. Di online shop banyak sih agenda yang lucu-lucu 😍, tapi harganya wow juga πŸ˜‚. Jadi aku lebih memilih pake binder lama aja, kertasnya beli baru.πŸ™ˆ

    ReplyDelete
  4. Maap aku salfok sama Mba Tamara, kukira siapa tadinya wkwkwk

    Yeaaay doa untuk journaling di tahun yang baru terjawab sudah dengan hadiah jurnal cantik ini yaa ❤️ semoga semangat, Mbaaa journaling-nya! Btw, kalau butuh referensi atau tema journaling kepoin channel-nya Lavendaire deh. Kalau yang lokal aku suka ngikutin blog dan IG nya Mbak Hanny (@beradadisini), beliau suka bagi-bagi tips dan inspirasi tentang journaling 😊

    Terus kalau racun stiker dan buku notes gitu, aku nambahin store favoritku si @peekmybook ❤️

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang