Agrowisata Gading Asri Jember, Destinasi Keluarga Masa Kini

agrowisata gading asri


Sudah beberapa bulan lalu, nama kebun buah naga sering disebut tetangga dan bahkan adik saya. Katanya ada tempat rekreasi baru di komplek perumahan sebelah yang masih berada satu kelurahan dengan tempat tinggal saya. Adik saya hanya bisa menjelaskan taman buah naga dan pengunjung bebas untuk memetik buah naga serta dinikmati bersama di lokasi. Dan saya sendiri nggak tahu kalau nama tempat itu sebenarnya adalah Agrowisata Gading Asri.

Jarak Agrowisata Gading Asri ini dari rumah saya hanya sekitar 2-3 kilo saja, terbilang dekat juga dan akhirnya kali ini berkesempatan juga untuk mampir kesana.

Menuju Lokasi Agrowisata Gading Asri

Lokasi agrowisata ini berada di dalam kawasan perumahan Taman Gading, yang berada di daerah Pakem, Kecamatan Kebonsari. Meskipun baru pertama kali mencari keberadaan tempat ini, saya nggak nemuin hambatan untuk menemukannya, di jalan utama perumahan sudah terpampang banner sederhana sebagai petunjuk jalan menuju agrowisata.

Untuk masuk ke lokasi agrowisata, pengunjung hanya membayar biaya parkir kendaraan saja. Biaya parkir motor 2ribu dan mobil 5ribu. Murah bener.

Untuk menuju parkiran motor, pengunjung sudah bisa melihat kebun buah naga di sisi kanan dan kiri jalanan yang berpaving ini.

Area Agrowisata Gading Asri

Pemandangan pertama yang saya temui adalah kolam ikan yang dimanfaatkan sebagai lokasi perahu bebek. Iya, pengunjung bisa naik perahu bebek ini, lumayan buat seru-seruan. 

agrowisata di jember


Disekitar kolam bebek-bebekan ini, terdapat cukup banyak gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk ngadem. Nggak hanya bisa melihat kolam dengan warna air kehijauan saja, di dekatnya juga ada beberapa kandang binatang sebagai tambahan hiburan, seperti kandang musang.

lokasi agrowista gading asri jember



Saya kembali berjalan kearah belakang, ternyata terdapat aula cukup besar yang bisa dibooking untuk acara-acara tertentu, sedangkan kalau lagi nggak ada acara, aula terbuka ini digunakan sebagai area restorannya. 

Tepatnya agrowisata ini memang pas buat keluarga, isinya hiburan buat keluarga soalnya, ada permainan kereta dan bombom car juga. Saya sendiri tergoda buat naik kereta mengelilingi kebun buah naga, lah wong cuma bayar 5ribu. Sayangnya hujan deras, jadi kok mager mau berdiri dari kursi hahaha.



Saat itu belum musim panen buah naga, jadi saya nggak melihat pengunjung lain yang antusias untuk memetik buah naga. Tapi kalau mau membeli buah naga sudah disediakan di area kasir restonya, harga untuk sekilonya  cukup membayar 7ribu saja.



Karena saya datang di hari Minggu yang pengunjungnya lumayan banyak, untuk pesanan makanan memang lama menunggunya. Padahal rombongan saya dan teman-teman sudah booking menu seminggu sebelumnya, niat bener hahaha.

Nggak banyak yang bisa dilakukan di agrowisata yang masih terbilang baru ini, umurnya baru sekitar satu tahunan, palingan cuma main bombom car atau naik kereta saja biar seruan dikit.

Kalau ada keluarga besar, ajak ke Agrowisata Gading Asri ini boleh juga sih, nggak jauh-jauh juga dari pusat kota Jember.

Jadi, gimana hari Minggu teman-teman? Seru kah?




Comments

  1. asik sekali mbak ainun,, punya wisata yang deket rumah.
    Wah penasaran sama kegiatan metik2 buah naganya. Soalnya saya belum pernah liat pohonnya langsung wkwk

    Sayang dulu ke jember cuma transit sebentar, dan belum sempat jelajah wisatanya.
    Moga berkembang terus tempat wisata ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh aku sendiri juga pengen ngerasain metik buahnya langsung, seru sepertinya mas rifan
      wahh semoga nanti bisa mampir lagi ke Jember ya. Sekarang disini sudah mulai muncul tempat tempat wisata baru mas Rifan. Cukup ramai juga peminatnya

      Delete
  2. hari mingguku kemarin kedatangan teman2 lamaku, seneng banget setelah berbulan2 nggak bisa ketemu. pengen juga main ke destinasi wisata yang dekat2, tapi kalau siang-malam disini lagi musim ujan mbak. btw, kl nunggu makanan lama mah paling sebel, apalagi kalau udah lapar. udah booking masih tetap nunggu lama, kebangetan kui mbak. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. menyenangkan sekali mbak Ella bisa reunian, lumayan buat melepas kangen gitu
      samaan mbak, di Jember juga hujan, jam 12 siang bahkan udah hujan, kadang sampe malem tetep awet hahaha
      jadi suka males juga keluar kalau hujan begini
      nah kui mbak, kadang wes pesen tempat plus makannya minta disajikan jam sekian, yo masih nunggu. Aku sendiri maklum, mungkin karena hari minggu, banyak pengunjung juga yang pesen, jadi mereka yang masak butuh waktu gitu :D

      Delete
  3. Asik banget kalau di dekat rumah ada lokasi seperti ini 😍 kayaknya aku bakal sering-sering ngadem ke sana kalau memang dekat dengan rumah hiahahah.

    Hari Mingguku biasa aja Kak Ainun πŸ˜‚ lagi semangat main sebuah game demi bisa naik rank 🀣 jadi lagi sering main game itu sehari-hari wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling nggak 2 minggu sekali ya Li pergi ngadem kesana hehehe
      main game juga seru tuh, apalagi kalau memang diniatin buat naik rank, bisa lupa waktu. aku bisa nebak tuhh

      Delete
  4. Hari mingguku kemarin kerasa cemas juga soalnya dapat pesan berita di wa kalau grafik dikotaku jadi zona merah.
    Dan diberitakan semua rs sampai ngga muat lagi dan sebagian pasien diungsikan rawat inap di hotel.

    Asik nih kak ada taman kayak gini dekat rumah ..., bosen di rumah tinggal capcuz melipir ke taman mantengin batang pohon buah naga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhooo kotanya kak Hima jadi zona merah toh, aku kira masih masuk area aman gitu kak. Soalnya di berita juga nggak menyeluruh berita covidnya. Jadi update tiap daerah juga nggak ngerti. Sampe gitu ya saking melonjaknya angka disana, hotel pun terpaksa dialihfungsikan.

      Lumayan juga nih Kak, kalau bosen dirumah bisa melipir bentar kesini ya, tiket masuk nggak ada, cuman bayar parkir aja, murah meriah

      Delete
  5. Hallo mbak Ainun, lihat gambar (yang ada rel) kirain honai buatan hehehe..Sepintas gambar tersebut nyaris sama (nampak Honai dari depan)

    AGROWISATA GADING ASRI JEMBER, bisa jadi solusi alternatif wisata keluarga. Oh ya, mabak Ainun kenal mbak Ajeng Veren? seorang blogger travelling asal Jember. Boleh tu main ke blognya mbak...

    Kalau hari Minggu saya dan keluarga hanya di rumah mbak, hanya nonton. Rutinitas yang terlalu biasa hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe tapi ternyata rel beneran ya mas martin, cuman minimalis aja
      betul sekali mas Martin, agrowisata ini bisa jadi alternatif buat refreshing ditengah kota.
      Mbak ajeng veran tau via dunia maya mas, selama ini hanya contact via blog aja.
      kadang aku juga begitu,hari minggu seharian nyantai dirumah, nonton film, baca, gitu aja hehehe

      Delete
  6. Wah, ini sih kayaknya enak banget buat ngajak anak-anak, Mbak Ainun. Jadi mereka bisa asyik main di sana. Bisa petik buah naga secara bebas pula. Harganya juga murah banget, sekilo 7 ribu. Padahal di tempatku sini buah naga 10ribu per kilo itu aja udah murah banget.πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerrrr mbak Roem, pastinya anak-anak bakalan hepi. ada mainan bebek-bebekan di air itu lho, aku pengen tapi kemarin nggak nyobain hahaha.
      lahh ini masih mahal malah mbak 7ribu, di Banyuwangi waktu itu malah 3ribu perkilo nya. Luar biasa kann hehehe

      Delete
  7. Waah, asyik yaa bisa ada tmpat wisata yg deket dari rumah. Ditambah lagi, bisa petik dari pohon buah naga langsung yaa. Aku belum pernah sih melihat pohon buah naga langsung hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pohon buah naga baru tau ini hahahaha, maklum nggak fasih jenis jenis pohon juga
      pohonnya terlihat biasa, tapi nggak nyangka kalau pohon itu menghasilkan buah

      Delete
  8. kyaknya kalau mampir ke jember, bisa dicoba nih tempat wisata ini..

    ReplyDelete
  9. kalo berkunjung kesana kayaknya paling enak pas buah naga nya lagi panen/berbuah ya mbaa..
    jadi ada pengalaman metik buah naga langsung dari pohonnya. kayaknya seru tuh. Apalagi kalo aku belum pernah liat pohon buah naga secara langsung.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Thya kayaknya lebih seru lagi pas buah naganya berbuah, jadi sekali berkunjung bisa dapet pengalaman yang lain juga.
      Aku pengen dateng lagi ah pas musim panen nanti hehehe, kok pengen ikutan metik langsung gitu ya

      Delete
  10. Menarik juga yaa Agrowisata Gading Asri ini. Dibilang taman tapi ada perkebunan buah naganya...Malahan bisa keliling lihat2 kebun buah naga.😊😊


    Dibilang kebun yaa kaya tempat wisata gitu deh..πŸ™„πŸ˜³ Lalu apa? Yaa berarti Agrowisata Gading Asri ini bisa dikatakan Wisata sambil berkebun kali yee..😊😊


    Buat santai sore juga enak tempatnya terlebih buat pacaran dan memadu kasih Hoohooooo!!..🀣🀣🀣🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohohoho jangan lupa kalau kesini bawa pasangan buat memadu kasih :D
      nahh tuh dia Kang Sat, katanya tempat wisata tapi kayak taman. Dilihat lihat lagi mirip taman biasa gitu, tapi ada tempat wisatanya, bahkan nanti ada kolam renangnya juga. Nahh macam jatim park aja kan ya

      Delete
  11. Demi apa aku kangen banget liburan mbak, kangen liat yg ijo2, tiap hari cuma balak-balik rumah-kantor-rumah dan seterusnya gitu trs, mlipir2 paling ke indomaret doang beli susu.

    Pengen banget ajak si bayi ke tempat wisata alam kaya gini, bocah pasti seneng, mamaknya juga happy hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe untuk sementara kudu ditahan-tahanin diem dirumah ya mba Meta, apalagi ada adek bayi dirumah, rawan juga kalau diajak pergi jauh-jauh
      pastinya mamaknya butuh refreshing nih ya kalau tiap hari ngurusin rumah-kantor terus, jenuh gitu.
      tapi apa daya ya, semoga keadaan segera membaik

      Delete
  12. Enak mbak kalo tempat wisatanya cuma 2-3 km dari rumah, ibaratnya jalan kaki juga nyampai ya.

    Ada bebek bebekan juga, enak buat main kalo lagi bosan. Ada juga Bombom car dan wahana bermain anak ya.

    Cuma sayangnya buah naganya pas belum buah. Tapi setidaknya sudah jalan jalan dari pada bosan di rumah.πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Agus, jalan kaki lewat jalan alternatif deket rumah juga sampai. Adikku sering tuh jalan kaki hahaha
      nahh iya dipikir pikir bolehlah pergi kesini buat main bebek-bebekan atau bom bom car gitu, lumayan ya buat hepi hepi sebentar gitu

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang