What's Going on November



November Rain

Itulah kata-kata yang tepat dipakai selama bulan November ini, nggak pagi, nggak siang, nggak malam, hujan rutin turun. Melihat awan yang tadinya cerah banget mendadak berubah jadi abu-abu suram, lalu balik lagi ke biru cerah, ehhh dalam waktu sekejap turunlah hujan deras. Nggak bisa diprediksi intinya.

Sama seperti saya selama semingguan ini, ada yang berbeda di bulan November ini, daily life saya di bulan November ini juga nggak terprediksi. 

Blogging
Kalau soal blogwalking, hampir tiap hari saya blogwalking ke teman-teman blogger semua. Kadang sampai dibawa mikir “ohh aku belum ke rumah Mbak Nita Mbul, Mbak Rey, belum ke rumah mas Agus, belum ke rumah Mbak Eno, Mbak Devina apa kabar ya updatenya, banyak banget yang mau disamperin.”

Dalam sehari kadang nggak nutut main-main kerumah mereka-mereka ini, karena saya harus bagi waktu mana yang ngantor, mana yang ngerjain tugas di luar kerjaan kantor, mana yang lagi janjian sama teman sampai malam. Kadang malah rajin blogwalking tapi nggak sempet balas komen di blog sendiri, alias balasnya pasti besok-besok, seringnya begitu.

Dan yang membuat saya “aneh” lagi adalah ngeblog ODOP, One Day One Post gitu, ini suatu hal yang mustahil. Padahal kalau diniati sebenarnya bisa juga bikin ODOP begini, cuma ya itu saya merasa waktunya saja yang kurang. Padahal Pak Anton juga karyawan kantoran yang sibuk juga, tapi masih bisa post tiap hari.

Waktu baca post Pak Anton (lupa post yang mana), kalau beliau karyawan kantoran yang tiap hari naik KRL, sibuk ini itu juga, tapi masih bisa nge-post dalam sehari bisa 3 artikel. Warbiyasahh. Kok saya jadi mencoba berpikir, mencoba menempatkan diri di posisi yang juga seperti beliau, lalu kembali berpikir “how to manage the time”.

Padahal banyak postingan teman-teman yang bercerita soal manajemen waktu, tapi ini kembali ke personalnya juga, dan mungkin saya terlalu banyak rebahan yang nggak guna juga.

Jadi, semingguan ini saya bisa ODOP lumayan membuat saya bangga sama diri sendiri hehehe. Entah itu tulisan mengenai perjalanan atau hal-hal receh. 

Korean Wave
Dulu, waktu saya masih kuliah, demen sama namanya drama Korea, artis Korea pun sempet tergila-gila sama Lee Joon Gi wkwkwkwk. Semua hal-hal yang berbau Korea dan yang memuat idola atau drama favorit akan saya beli (kalau ada duitnya). 

Sejak lulus dan sudah kerja, saya menjadi kurang update dengan berita Korea. Bahkan Grup Band, Girl Band atau pemain dramanya saja banyak miss-nya. 

BTS saja dulu saya nggak ngerti siapa membernya atau lagunya. Dan pas November ini, saya iseng pencet aja youtube lagunya BTS yang Dynamite, wowww saya kok suka sama musiknya, dance-nya. Dan alhasil, lagu ini memasuki tangga lagu pribadi yang sering diputar berulang kali dalam sehari hahaha.
Sepertinya ketularan Mbak Jane sama Lia nih 🀣

Belakangan ini lagi ramai sama drama Future kan, story teman-teman banyak yang menampilkan poster drama ini. Kok saya penasaran, iseng juga di youtube searching OST Future, malah demen sama lagunya Red Velvet yang Future terutama.
Padahal dramanya saja belum ditonton :D

Anak Netflix
Ooohhh jadi begini toh rasanya download Netflix wkwkwkwk
Dulu di post mba Eno pernah bahas soal langganan aplikasi gitu, saya sempat berkomentar kalau belum siap download karena memang nggak sempet nonton takutnya, alasannya begitu.

Gara-gara nyasar di sosial medianya Miles Picture soal film terbaru Petualangan Sherina 2, saya jadi tahu film Humba Dreams yang hanya tayang di Netflix. Karena latar film adalah di Sumba, saya kepikiran dong buat melihat seperti apa filmnya dan akhirnya download juga Netlix. 

Karena anaknya nggak mau rugi sudah bayar, jadi punya list film panjang yang pengen ditonton tapi belum kesampaian hahaha.

Buku adalah Jendela Dunia
Iya bener itu, coba tanya google, pasti banyak yang bilang seperti itu.
Koleksi buku, majalah dirumah entah ada berapa, apalagi yang dapat hadiah dari Mba Eno dan Lia, wuihh nambah banyak, asik dong ya. Dari kecil memang suka buku dan kalau lagi ngebet pengen buku ini ya beli saja, daripada kepikiran (lagi-lagi kalau ada duitnya).

Gara-gara langganan newsletter Gramedia, saya rutin mendapat info terkini dari Gramedia ini. Kok kebetulan bulan lalu, saya mendapat email yang isinya menarik, mengenai buku sosial budaya dan self improvement. Dari judul bukunya saja unik, karena penasaran dan kepikiran terus, akhirnya saya mulai mengaktifkan kembali akun Gramedia Digital dannn finaly kebeli juga buku itu versi e-book.

Biasanya saya sering membeli buku yang versi fisik, tapi karena pengen cepet baca yasudah saya beli versi e-book nya.

Karena sudah langganan dan nggak mau rugi ceritanya, semua buku yang judulnya menarik langsung saya unduh saja. Urusan dibacanya kapan, itu urusan nanti hahaha.

Nggak terasa November sudah mau berakhir dan segini dulu update daily life saya yang memang receh.

Comments

  1. Aktivitasnya cukup produktif dan bermanfaat juga ya mbaa..
    rajin juga nih mba ainun blogwalkingnya.. aku malah lagi jarang banget BW nih..
    komen2 juga dibalasnya nyicil2 sedikit-sedikit.. hehe

    November udah mau berakhir, semoga desember lebih baik ya mba.. covidnya udah pergi.. Amiiinn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe cukup produktif juga mbak, kayak haus kerjaan gitu :D
      aku juga nyicil untuk komenin di blog sendiri mbak, malah kadang ada yang kelewat dan lupa

      Delete
  2. Membaca kata one day one post, aku lagi menerapkan itu Mbak, soalnya lagi ikutan challenge 30 Days Writing Challenge, dan ini udah hari ke-15. Ikutan ini gara-gara sobatku ngajakin, jadi ada temennya gitu. Mau berenti tengah jalan juga malu, karena dia orangnya super duper sibuk, kerjaannya g kenal waktu, tapi masih sempet nulis. Aku jadinya kecambuk dan masih bertahan sampai kemarin. Tapi tenang, hari ini mau nulis lagi. Kan g lucu kalau berhenti tengah jalan, malu sama temenku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pengen sebenernya mbak
      aku jadi malu sama temennya mba Pipit, dia sibuk juga sama kerjaan, tapi masih sempet nulis, sedangkan aku... kadang udah di depan laptop tapi bingung mau nulis apa hahaha

      Delete
  3. Welcome to BTS club member, Kak Ainun!! Akhirnya ada juga yang kena racun BTS :p
    Tapi memang lagunya enak-enak. Cobain dengar album barunya yang berjudul "BE". Semua lagunya enak-enak bangettt! Siapa tahu Kak Ainun juga suka dengan genre lagu seperti di album "BE" ini hihihi.

    Kak Ainun, Gramedia Digital ngebantu banget kannnnn. Dengan langganan beberapa puluh ribu aja bisa akses banyak buku! Apalagi kalau bayarnya patungan, makin kerasa worth it. Happy reading Kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya Lia, baidewei yang BE enak juga

      seandainya ada yang bisa diajak patungan ya, sayangnya temen temenku disini nggak doyan baca hahaha

      Delete
  4. Aktivitasnya kereeen2. Apalah saya yang tiap hari sibuk urusin anak kwkkw, nge blog klo lagi ada ide aja.sayangnya idenya jarang2 pula

    semangat kak Ainun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe nantinya mbak Enny pasti bisa update blognya juga ya disela-sela kesibukannya

      Delete
  5. WELCOME TO THE BTS CLUB MBA AINUN! XD memang kan, sekali terjerat susah untuk keluar ahahahaha! Aku juga ikutan Lia ah, merekomendasikan album baru mereka "BE", harus banget denger satu album tersebut, Mbaa. Cucok banget untuk didengar di tengah musim hujan gini, apalagi yang judul "Fly to My Room" dan "Life Goes On" :D

    Aku belum langganan Gramedia Digital nih, soalnya masih lebih suka baca buku fisik, takutnya udah langganan malah nggak kebaca samsek πŸ˜… semoga semangat membaca bukunya ya, Mba! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha akhirnya kena racun BTS juga aku mbak
      yang BE aku udah dengerin dan okelah buat nemenin hari hari sekarang ini, enak juga lagunya

      Iya mba Jane kadang meskipun buku digital aja, selesai bacanya luama banget mbak diriku

      Delete
  6. Hahahaha semangaaattttt!

    Btw Netflix tuh kayaknya booming banget ya, film-filmnya bagus-bagus dah.
    Cuman memang kalau ngedrakor enakan Viu sih.

    Btw lagi, saya masih harus selalu agak hang untuk konek ke BTS itu Korea, bukan Buku Teknik Sipil bahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk Buku Teknik Sipil
      katanya Viu kalau untuk drakor lebih komplit ya, belum pernah aku cobain mbak.
      mungkin karena masih pemula di Netflix juga, semacam mau kepo kepo dulu di Netflix

      Delete
  7. Nggak kerasa yaa Planga-Plongo tahu2 udah mau akhir tahun..🀣🀣 Intinya tetap semangat yaa mbak Meski terkadang Harus berpacu dengan waktu menangani segala macam hal.😊😊

    Yaa itulah kehidupan.. Yaa memang harus kita jalani walau semua itu serasa Nano2..🀣🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya Kang Sat, waktu cepat berlalu #yaelahh
      dan bener tuh hidup harus dijalani dengan segala problema yang muncul, yang kita sendiri nggak bisa tebak

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang