Review Cara Cara Inn Bali : Boutique Hostel Instagrammable


Menjadikan Bali sebagai destinasi wisata adalah hal yang menyenangkan, semuanya ada disini, dari tempat wisata sampai tempat nongkrong hits juga bertebaran dimana-mana. Mau nyari hotel dari yang murah sampai yang mahal sekalipun tinggal googling saja. Saat ada kesempatan untuk pergi ke Pulau Bali lagi, ada satu hotel incaran saya, yaitu Cara Cara Inn.

review cara cara inn bali

Cara Cara Inn adalah sebuah boutique hostel dengan konsep colourfull minimalis, karena ruang kamar dan interior di dalam hostel ini dipenuhi dengan warna-warna cerah.

Alasan yang membuat saya ingin menginap disini karena setiap sudut di hostel ini instagrammable dan harga dimulai dari 150ribuan saja. Untuk jenis kamar tersedia kamar dormitory dan private room dan lagi-lagi saya memilih kamar dormitory hahaha.


Suasana Sekitar Hotel

Cara Cara Inn terletak di kawasan Area Kuta. Lokasi hotel juga bukan di pinggir jalanan besar. Pasti yang sudah sering ke Bali mengetahui kondisi jalanan di sana ya untuk lokasi hotel-hotel  dan tetangga hotel adalah kawasan padat penduduk.

Halaman Cara Cara Inn cukup luas, akan tetapi kalau high season, parkiran akan tampak penuh. Hal lain yang membuat Cara Cara Inn menarik dari tampak depan adalah adanya mobil VW yang terpajang di ketinggian. Sebenarnya mobil ini adalah “pantry” untuk café yang ada di hostel ini.

review cara cara inn bali

Memasuki area Lobi, tersedia pajangan peta Pulau Bali pada dinding di area common room sehingga terkesan artistik. Untuk meja resepsionis sendiri tidak terlalu luas namun pegawainya tampak nyaman bekerja di dalam bilik kayu ini. Untuk lantainya beberapa bagian ada yang dibuat dengan keramik bermotif vintage dan lantai semen biasa. Mungkin sengaja dibuat perpaduan kuno klasik dan ada sentuhan modern-nya juga.

review cara cara inn bali

Kelar urusan administrasi di resepsionis, saya diarahkan menuju lift. Belum masuk lift saja sudah dibikin senang sama cat-cat warna warni di liftnya dan di dalam lift di desain dengan semua sisinya full cermin.

review cara cara inn bali
Cute

 
Kamar Cara-Cara Inn

Pertama kali masuk ke kamar, yang ada dibenak saya adalah “lahh ini kamar bermain anak” hehehe. Ada tempat tidur susun dan anak tangga mini di dekat tempat tidur. Area kamarnya pun kecil.

review cara cara inn
Lorong menuju kamar. Kamar dorm yang melalui pintu berpagar besi ini

Pilihan kamar dorm yang saya tempati adalah 6 bunk bed. Tiap kasur diberi tirai untuk menjaga sedikit privasi tamu di dalamnya. Di bagian bawah kasur terdapat space untuk menyimpan tas bawaan dan warna untuk tiap tamu juga berbeda. Jika dinding kasur berwarna hijau, maka space tempat menyimpan tas koper adalah yang warna hijau juga. Dibagian belakang ruang tidur, ada satu ruang kecil yang diisi dengan ayunan untuk leha-leha.

review cara cara inn

review cara cara inn

Bagian belakang kamar

Di dalam kamar terdapat dua bilik, yaitu satu bilik shower dan satu bilik toilet. Selain fasilitas handuk yang di dapatkan, di dalam toilet juga sudah disediakan hair dryer, sabun cair dan shampoo. Bilik showernya mini sekali, jadi mau mandi pun geraknya juga nggak leluasa.


review cara cara inn

Sepertinya satu ruang begini enaknya dibooking ramai-ramai dengan teman se-genk, posisi kamar mandinya juga dekat banget dengan tempat tidur, yang mengurangi kenyamanan untuk tidur.


Area Outdoor

Kali ini yang membuat saya penasaran ingin melihat langsung adalah pool-nya, konon pool-nya katanya iconic sekali dengan nuansa colorfullnya. Terdapat juga ayunan jaring di atas kolam untuk bersantai. Di area pool ini terdapat banyak lazy bed dan banyak tempat duduk untuk menikmati pemandangan sekitar hotel dari ketinggian.

review cara cara inn

Dari kolam renang, terdapat tangga lagi untuk menuju ke sudut ruangan tempat bermain seperti tenis meja. Area tempat bermain ini menjadi satu dengan area Barbeque.

review cara cara inn
Area santai tempat bermain & barbeque


Resto & Common Room

Resto dan area dapur di Cara Cara Inn tidak terlalu luas, tapi pemilihan meja, kursi dan desain pada area ini terlihat eye catching. Beberapa bagian lantai di area resto dan common room dibuat bermotif vintage.

review cara cara inn

Di area ini juga terdapat sudut ruang terbuka untuk laundry dan meja setrika. Biasanya tempat laundy dan setrika terdapat di satu ruang khusus yang tertutup, tapi hal ini nggak berlaku di Cara Cara Inn.
review cara cara inn
Area Laundry

Sayangnya saya nggak sempat mencicipi menu sarapannya, karena lagi-lagi saya langsung pindah hotel untuk mempersingkat waktu ke destinasi selanjutnya keesokan harinya. Booking hotel ini pun semata-mata biar saya nggak penasaran lagi.

Ada yang punya referensi hotel kece lainnya di Bali ? 



Cara Cara Inn
Jl. Khayangan Suci, Kuta - Bali
IG : @caracarainn

24 comments:

  1. Saya tidak punya referensi hotel atau hostel lain di Bali mbak karena belum pernah kesana, tapi coba tanya mbak hanila, dia di Bali, atau kalau tidak, mbak Eno juga sekarang lagi di Bali.

    Menurutku unik juga ya hostel Cara Cara Inn, lukisannya unik seperti lukisan anak anak tapi bagus menurutku sih.😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehhh mbak enonya udah muncul dibawah hehehe
      lukisannya absurd tapi bagus dengan pewarnaan yang cerah cerah kayak gini ya, jadinya kalo diliat apikkk

      Delete
  2. Cara-cara Inn ini sering banget di-review sama traveler, especially backpacker karena harganya yang murah meriah tapi fasilitasnya yang oke punya serta lokasinya yang juga di area Kuta plus bonus interiornya yang eye candy jadi puas deh para traveler foto-foto di sana :D

    Kalau rekomendasi hotel di Bali ada banyak mba :D mba Ainun cari hotel yang seperti apa? Budgetnya berapa? Saya pribadi sudah coba banyak hotel di Bali. Dari yang mengecewakan sampai yang super bagus, ada :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. asikk pakarnya pulau dewata udah muncul nih hehe, saking banyaknya hotel hotel lucu dan menggemaskan di bali, ya jadinya suka bingung, karena ke bali ga langsung seminggu full, palingan cuman beberapa hari.

      point pertama kalo lagi pengen nyari yang instagenic, biasanya nyari yang konsep hotelnya unik, dicocokin juga sama alokasi budgetnya. untuk alokasi budget suka ga tentu, kadang rela ngeluarin semalam 500/night kalo emang bener bener bagus dan
      kalo lagi traveling irit, start 250ribuan. ini untuk yang private room

      jadi penasaran sama hotel yang mengecewakan versi mba eno nih, bocoran dikit nama hotelnya mbak hahaha

      Delete
  3. Lucu banget desainnya cara cara inn ini. Jadi pengen main ke Bali deh. Ntar nginepnya di sini aja. Soalnya tempatnya bagus buat foto-foto dan harganya murah banget. Jadi berharap pandemi ini segera berakhir deh, supaya bisa segera jalan-jalan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena lucu itulah aku penasaran dan harus book disini. ke bali juga nggak sering sering, jadi pas ada waktu kesana langsung book semalam aja hehehe

      iya mbak sekarang orang orang pada sakaw liburan hehehe

      Delete
  4. Hotelnya unyuk pisan, ada spot ngepink2 gitu, ih kan aku jadi kangen staycationannnn #eh hahaaa

    Makasi rekomendasinya mb ai, klo ke bzli emang antusiasnya tu selain nyusun itinerary ya buking hotelnya, berasa mnuju h aku biasanya kubek kubeeeek trus mpe nemu penginepan yang bagus...dan di bali biar kata bintangnya tinggi2 tp harganya affordable, sukaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe lama nggak staycation ya mba, agendakan mbakk

      iya mba mesti kalo pas udah mau trip begini, hotel banyak yang lucu lucu, harga juga bersaing, fasilitas juga saingan, banyak maunya. iya ada yg hotel berbintang tapi ratenya murahhh.
      waktu itu iseng buka buka OTA, ehh di nusa penida harga turun drastis dan lokasi serta view langsung ke laut dan murahhhh.

      Delete
  5. salah satu kandidat yg akan saya tempati kalau ke Bali nih.. Saya suka bgt hotel2 butik karena lucu2 , bikin betah mandanginnya wkwk..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, kadang memang pilihan itu lucu, sampe aku pernah ngebooking hotel cuman karena interiornya cakep dan insta gitu, pokoknya unik, harga nomer sekian. kalo pas harga sebanding dengan interiornya ya pas banget

      Delete
  6. Wah tempatnya terjangkau ya bisa jadi referensi nih, juga tampaknya nyaman dan bersih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga terjangkau, lokasi masih pusat kuta juga, bersih juga, mayan buat cuci mata interiornya yang colorfull

      Delete
  7. Itu tjakep dan unik mobil VW yang ternyata kafe itu ditempatin nangkring diatas sana ... , milih strategi buat menarik kostumer pinter tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. idenya luar biasa, nemu aja gitu

      Delete
    2. Iya, idenya gokil.

      O, iya kelupaan ngomentari cat lift.
      Kalau lift tampilannya se cute itu kayaknya bakalan jadi sasaran obyek narsis fefotoan deh .. mondar mandir keluar masuk lift buat bikin fefotoan 😁

      Delete
    3. hahaha iya kak himawan, liat yang kiyut kiyut begini, kamera otomatis langsung dikeluarin hahaha, di jember juga ada yang namanya hotel Meotel, liftnya dikelilingi kaca, auto ngaca terus wkwkwk

      Delete
  8. lihat kasurnya , jadi kebayang bakal enak banget kalau rebahan seharian sepuasnya,hahaha.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kayaknya gitu, rebahan sambil nyemil plus baca buku, kayak di kosan atau rumah aja

      Delete
  9. Saya penasaran dengan mobil yang menjadi cafe itu lo
    Kayak apa dalaman atau interiornya
    Suasananya tampak indah dan nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibuat semacam food truck yang pakai mobil VW. di dalem dibuat ala dapur /mini bar kecil-kecilan, kaca sampingnya ada tambahan papan memanjang buat konsumen pesen-pesen

      Delete
  10. Yaampun ini lucu amat hotelnya! Btw, bacanya "kara kara" apa "cara cara" ya, Mba? 😂

    Aku salfok dengan front desk-nya kok mirip loket bioskop/theater jadul gitu hihi harganya memang murmer ya, cocok banget untuk yang solo travel atau backpacker. Kayaknya kalau aku ke sini cuma numpang foto-foto deh, interiornya mengundang sekali 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya cara-cara mbak hehe, semoga nggak salah

      iya front desknya kayak ala meja kasir warkop, bioskop jadul, tinggi banget itu meja sedada orang dewasa
      kesini pesen makan di cafenya aja kalo nggak nginep, trus pasang aksi kayak tamu hotel, puas-puasin foto hehe

      Delete
  11. Salah satu cara supaya tidak penasaran ya mencobanya. Ngebut jadwal destinasi lainnya sampe ketinggalan review makanannya dong, hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya mas haris, di hari bersamaan ini booking hotel beda sama temen, akhirnya nginep di hotel yang satunya wkwkwk

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

latest 'gram from @ainun_isnaeni