Wisata Kuliner Bebas Masalah dengan Treats by Traveloka Eats


Memasuki bulan ketiga di awal tahun 2020 ini, sudah lama sekali rasanya tidak berkumpul bersama saudara-saudara saya di Surabaya, terkadang sama saudara yang tinggal di satu kota saja susah bersilahturahminya, yang mana tidak lain disebabkan karena kesibukan masing-masing.

Mumpung akhir pekan ini ada kelonggaran waktu pribadi dan saya juga butuh refreshing sejenak, maka saya jadwalkan satu hari untuk jalan-jalan dan makan. Hal seperti ini sudah lumrah saya lakukan jika saya mengalami kepenatan dalam rutinitas aktivitas atau lebih tepatnya saya sebut me time.

Yup, ada kalanya saya memang butuh me time atau bahkan dengan sahabat saya yang juga sama-sama mengalami kejenuhan sehingga pikiran perlu dimanjakan sekali-kali. Untuk kali ini saya merencanakan untuk bertemu dan bersenang-senang dengan saudara saya di Tunjungan Plaza Surabaya.  

“Jalan kemana besok nih?” tanya saudara saya

“Jalan kemana aja deh yang penting jalan dan makan makan hahaha”, jawab saya singkat

Memang agak susah menjawab kalau pertama kali ditanya rencana destinasi tujuan, karena saya sukanya random saja mengenai tujuan dan bisa berubah ketika sampai di kota tujuan. Biasanya sebelum menemukan tempat yang benar-benar fix, saya memilih mall dulu sebagai tujuan pertama.

Kali ini tujuan saya adalah menuju Tunjungan Plaza Surabaya. Tunjungan Plaza yang terdiri dari  Tunjungan Plaza 1 sampai Tunjungan Plaza 6 ini memiliki banyak sekali tenant pakaian dan gerai makanan. Mau sekedar hanya nonton bioskop saja juga bisa, mau makan saja tinggal pilih tempat yang dikehendaki.

Karena keasyikan jalan di Mall memang bikin perut  cepat lapar hehe, mau keluar dari Mall juga kok sudah mager banget rasanya. Tiba-tiba jadi teringat ketika saya akan berangkat ke Surabaya dengan memesan tiket kereta di Traveloka, di halaman utama aplikasi Traveloka terdapat gambar “sendok dan garpu”, lalu apa hubungannya antara Traveloka yang biasa saya gunakan ketika memesan tiket dengan makan? Karena muncul rasa penasaran, saya pun langsung mencari tahu dengan membuka aplikasi yang sudah menjadi partner setia saya selama ini, Traveloka.



Yuk Kenalan Sama Traveloka Eats

Jadi, di halaman utama Traveloka terdapat gambar “sendok dan garpu” serta ada tulisan “Baru”, tentu saja ini menandakan bahwa fitur Traveloka Eats ini baru saja diluncurkan oleh Traveloka tepatnya tahun 2018 silam. Traveloka Eats adalah sebuah direktori restoran dengan konsep voucher penawaran menu yang tersedia di tiap merchant. Dengan adanya fitur Traveloka Eats, pengguna bisa memilih beragam pilihan deals dan food directory. Saat ini terdapat kurang lebih 8.000 restoran yang tersebar di kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Tangerang, Bandung, Bali, Yogyakarta dan Medan. Tidak menutup kemungkinan, jaringan restoran akan bertambah dengan penambahan di kota-kota lain tentunya.

Siap untuk kulineran dengan Traveloka Eats

Tidak sabar untuk segera mengulik rahasia apa yang tersimpan di fitur Traveloka Eats ini, saya pun segera mengarahkan jari tangan di bagian fitur Traveloka Eats.

Dibagian depan laman Traveloka Eats, terdapat tiga menu yaitu Special Offers, Treats dan Panduan Kuliner. Salah satu keunggulan Traveloka Eats adalah fitur penawaran atau Special Offers, dibagian ini Traveloka bekerja sama dengan pelaku usaha untuk memberikan harga khusus berupa diskon yang bisa diakses dari aplikasi, yaitu dengan cara redeem di aplikasi Traveloka.


Mendapatkan Special Offers dari Traveloka Eats

Momen kuliner pun makin menyenangkan dengan menemukan penawaran spesial dari Traveloka Eats, seperti saat saya melakukan pemesanan voucher makan di gerai Pepper Lunch. Saya membeli voucher makan senilai Rp. 100.000 dan hanya membayar Rp. 92.000. Hemat uang sebesar Rp. 8.000 atau sebesar 8%, lumayan kan. Nah, untuk melakukan pemesanan di Traveloka Eats ini tentunya mudah sekali. Langkah-langkahnya yaitu :


  • Pilih gerai restoran yang diinginkan.
  • Jika sudah yakin, klik tombol “Beli Sekarang”. Masukkan angka jumlah voucher            yang ingin dibeli
  • Lakukan pembayaran. Pilihan pembayaran pun banyak pilihannya, bisa melalui            Kartu Debit/Kredit, ATM Transfer, mobile banking ataupun melalui minimarket yang      sudah  ditentukan.
  • Ketika sudah berhasil melakukan pembayaran, tunjukkan smartphone ke kasir, maka  kasir pun akan melakukan redeem voucher yang sudah dibeli tadi.
  • Jika makanan yang dipesan nominalnya melebihi dari nominal voucher, selisihnya bisa dibayar dengan uang tunai.
  • Dan konsumen pun akan mendapatkan Point Traveloka sesuai dengan yang tertera di layar smartphone ketika akan proses check-out pembayaran.



Kuliner pun tidak hanya di satu tempat saja, setelah dari Tunjungan Plaza, saya dan saudara pindah tempat di BG Junction Surabaya. Pusat perbelanjaan BG Junction ini terbilang cukup lengkap juga, terdapat beragam keperluan rumah tangga, hiburan keluarga hingga pilihan tempat makan yang cukup banyak. Kali ini saya memilih gerai Es Teler 77 sebagai destinasi kuliner selanjutnya, soalnya sudah lama banget tidak merasakan kesegaran Es Teler 77.



Di fitur Traveloka Eats ini, saya bisa memberikan review pengunjung setelah menikmati menu di restoran yang saya pilih. Jadi bisa dijadikan referensi untuk pengunjung-pengunjung lain yang mungkin akan mencoba makan di tempat yang sama dengan saya.
Dalam waktu dekat ini, saya juga berencana ke Jakarta dan konon sih fitur yang baru yaitu Treats memberikan lebih banyak deals bagi konsumennya. Pastinya saya nggak akan melewatkan penawaran dari Traveloka ini.


Menemukan Hidden Gems dengan Treats by Traveloka Eats

Treats by Traveloka Eats ini diluncurkan ke masyarakat dengan harapan bisa memberikan #PengalamanMengenyangkan jadi lebih nikmat lagi dengan beragam deals pilihan, dari gratis dessert sampai traktiran ulang tahun juga yang bisa dinikmati tanpa komitmen biaya langganan.  Transaksi melalui Treats ini juga mendapatkan Traveloka Points yang bisa digunakan kembali sebagai diskon untuk pembelian produk-produk Traveloka.  


Dan untuk saat ini, fitur Treats bisa ditemukan di wilayah Jakarta dan semoga di kota-kota lain segera menyusul ya, jadi teman-teman bisa merasakan pengalaman makan yang menyenangkan ini. Setelah cukup lama mencari menu makan yang sesuai selera, akhirnya saya memilih Rice Bowl di Gandaria City sebagai hidden gems saya kali ini.



Cara pemakaiannya pun terbilang sangat mudah, yaitu :
  •       Buka aplikasi Traveloka dan pilih logo Traveloka Eats
  •  .       Pilih logo treats dibagian tengah
  • .        Carilah berbagai pilihan deals menarik dari Treats di restoran favorit kalian
  • .        Pilih deals favorit yang diinginkan, klik tanda bookmark di pojok kanan atas. Ketika tiba di resto tujuan, tunjukkan Treats kepada staf resto dan klik "Dapatkan Deals"
  • .        Kemudian klik “Pakai Deals’ ketika sudah sampai di restoran pilihan
  • .       Setelah melakukan pesanan di restoran tujuan, masukkan jumlah yang harus  dibayarkan sesuai dengan total bill atau tagihan
  • .     Pilih metode pembayaran yang dikehendaki, dan siap menikmati Treats by Traveloka Eats. Pilihan pembayaran juga tersedia cukup banyak pilihan, seperti Uangku, Transfer  Bank, Kartu Kredit dan Traveloka Paylater

Tunjukkan ke Kasir, Treats yang kita inginkan

Nah, jika kalian mempunyai rencana untuk mencoba #PengalamanMengenyangkan seperti saya, bisa dicoba juga lho, apalagi bagi pengguna baru yang belum pernah merasakan nikmatnya berbagai deals kuliner seru dari Treats. Jadi untuk pelanggan baru bisa memasukkan “kode promo” yang tersedia di laman aplikasi Treats by Traveloka Eats dan bisa mendapatkan diskon hingga Rp. 200.000


Keuntungan Memilih Treats by Traveloka Eats

Siapa coba yang tidak suka diskon? Apalagi kalau menemukan deals menarik ketika wisata kuliner. Saya sendiri jatuh cinta dengan fitur Treats ini karena memberikan saya kemudahan yaitu seperti :

Sekarang saya tidak perlu repot lagi kalau bepergian ke kota-kota besar di Indonesia, tinggal membuka aplikasi Traveloka dan mencari hidden gems yang lain untuk dijelajahi. Jadi tidak sabar untuk mengajak saudara dan sahabat untuk kuliner seru bersama, karena Treats by Traveloka Eats memberikan #PengalamanMengenyangkan kemudian.






  

8 comments:

  1. Wah berhubung aku pengguna traveloka, sepertinya layak dicoba fitur baru ini, kan lumayan bisa dapat bonus2 di tempat resto favorit dan sekalian ngeliat ulasannya, saranku buat traveloka yang fitur ini supaya makin banyak aja resto yang direkomendasikan supaya banyak visit resto dan melihat ulasannya liwat traveloka juga, layaknya kayak fitur ulasan food lainnya yang sudah dulu hits hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak di Traveloka juga bisa pesen makanan dan banyak deals-nya juga, lumayan menghemat juga. Apalagi kalao ajak sodara atau temen temen makan rame-rame tambah seru

      Delete
  2. Memang ya Traveloka tuh inovasinya keren bgt, memudahkan kita buat segala urusan. Uhu
    Ga sabar cobain treats di sini, semoga fitue treatsnya segera hadir di kota2 lain selain Jakarta ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ella, bisa pesen tiket akomodasi, beli pulsa internet sampe makan, luar biasa
      amin semoga segera hadir di hampir semua kota ya, termasuk di Jember hhehe

      Delete
  3. Jujur saya belum pernah menggunakan treatsnya dari traveloka eats ini, maklum udah berbulan-bulan jarang keluar, takut virus hahaha.
    Tapi kalau Traveloka Eatsnya sendiri udah sejak dulu kami pakainya, penolong banget kalau pas ngemal trus pengen makan enak dan kenyang dan nyaman tapi nggak mahal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe apalagi tinggal di daerah surabaya dan sekitarnya, banyak pilihan resto yang kerjasama sama traveloka eats ya, mantap nih bisa pakai vouchernya traveloka, aku juga suka

      semoga virus segera berlalu ya mba rey, biar bisa ngetreats gitu

      Delete
  4. Menyenangkan yaa makan enak direstoran dengan aplikasi Traveloka Eats. Banyak discountnya + perut kenyang.😊😊

    Meski ada ketentuan berlaku dari Traveloka Eats setidaknya potongannya cukup menjanjikan.😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benerr mas satria, lumayan banget dapet potongan harga, sisanya bisa buat parkir kan hehe

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

latest 'gram from @ainun_isnaeni