Thailand Trip : Menikmati Malam di Area Touristy Bangkok dan Mengunjungi Asiatique The Riverfront

Masih hari pertama di Bangkok, malam harinya saya sudah janjian di Central Wolrd dengan teman yang stay di Bangkok, kelebihan lokasi hotel tempat saya menginap adalah dekat dengan tempat perbelanjaan ternama, seperti Platinum Fashion Mall, Pasar Pratunam dan Central World. Nggak heran tempat-tempat perbelanjaan dan kuliner di daerah Pratunam ini selalu ramai oleh turis. Berhubung belum mengenal lokasi sekitar hotel, sebelum berangkat saya menanyakan lebih dulu ke resepsionis hotel lokasi Central World dan ternyata memang gampang ditemukan.

Dari hotel saya yaitu Glur Central Pratunam, keluar menuju jalan besar, menyusuri trotoar kearah Platinum Fashion Mall, kemudian tinggal menyeberang jalan menuju kearah Sky Walk Central World. Tulisan Central World akan terpampang gede diatas bangunan Mall yang nampak mewah.

Teman dari komunitas Jember Backpacker inipun mengajak saya untuk chill out di tempat makan keceh alias tempat gaulnya pekerja maupun turis-turis di kawasan Pratunam ini, yaitu mengawali malam dengan menikmati pizza.

Selanjutnya, saya dan si Lia berjalan kaki menuju BTS Siam dan lumayan panjang juga rute dari Central World menuju BTS Siam. Penduduk kota besar seperti Bangkok ini sudah sangat terbiasa dengan berjalan kaki kemana-mana dan menaiki moda transportasi kereta, jalannya lumayan cepat mereka. Aku sendiri “senang” jalan kaki kalau pas traveling aja hehe

Untuk menuju Asiatique juga mudah, cukup dengan naik BTS (Silom Line) ke Saphan Taksin Station dan turun di dermaga Sathorn, pengunjung tinggal menunggu boat gratis ke Asiatique. Disepanjang perjalanan dengan boat ini, saya bisa menikmati dengan leluasa view malam Sungai Chao Phraya dan gemerlap lampu dari bangunan-bangunan pencakar langit disepanjang sisi sungai.
Asiatique bangkok
Antri boat

Menghabiskan Malam di Asiatique

Asiatique ini terkenal sebagai tempat wisata belanja, kuliner maupun hiburan. Semua yang dicari wisatawan bisa di dapatkan di satu tempat ini. Mencari makan malam atau mencoba mango sticky rice juga ada disini, tinggal sesuaikan dengan budget saja. Kalaupun ingin menikmati pemandangan kota Bangkok dari ketinggian bisa mencoba naik wahana ferris wheel atau bianglala.

Mencari souvenir khas Thailand juga bisa ditemukan disini, bakalan bingung mau masuk toko yang mana dan yang paling dicari wisatawan yaitu sampul paspor yang bisa dicustom sesuai keinginan.

souvenir bangkok
Custom sampul paspor

Saya sendiri mencoba menelusuri blok-blok jalan disini, dan ketika ingin kembali lagi ke tempat toko sebelumnya, malah nggak ketemu. Nggak banyak kegiatan yang saya lakukan disini selain berfoto dan menikmati minuman dingin di sebuah kedai minuman sambil ngobrol cantik dengan si Lia, itung-itung reunian.

Waktu menunjukkan sekitar hampir jam 11 malam, saya bergegas menuju dermaga untuk menaiki boat dengan tujuan akhir dermaga Sathorn dan kembali memilih BTS menuju BTS Siam.

Saya dan Lia berpisah di persimpangan jalan menuju Central World, Lia memastikan bahwa saya akan baik-baik saja sepanjang berjalan kaki menuju hotel. Sebenarnya saya agak takut juga jalan sendirian tapi saya mencoba menenangkan diri sendiri bahwa saya akan baik-baik saja. Di depan Central World masih banyak orang, sepertinya sebagian besar dari mereka adalah karyawan mall.

Karena waktu sudah jam 12 malam dan saya masih dipinggir jalan seperti ini, maka jembatan Sky Walk yang menghubungkan Central World dan kawasan Platinum Fashion Mall sudah terkunci, maka saya pun menyusuri pinggir jalan.

Langkah kaki nggak terasa semakin cepat berjalan, rasanya ingin cepat sampai di Hotel dan beruntung saya sampai dengan selamat.

Comments

1. Asik tempatnya mbak, buat jajan makan dan hunting souvenir.
    Mango sticky rice sepertinya enak tuh, apalagi mango nya Thailand, lembut dan manis. Kalau saya makannya dipisah mbak, habisin sticky rice nya dulu (taburin gula), nah lanjut dengan nyantap mango.

1. iya bener mb, jajan hunting souvenir ada di satu tempat
      metode makannya kayaknya bisa ditiru hehehe, mangonya dimakan belakangan hehehe

Delete
  2. Mbak, postingan nada mengingatkan saya jaman masih gembel ngebolang ke Thailand. Apa gw ajak bini gw ke sini aja yah. Itung-itung halan-halan setelah menikah.

Replies
    1. wahhh si riza baca ini flasback masa lalu ya jadinya, ehh tapi boleh tuh ajak bini jalan-jalan ke sana, itung itung hanimun kan
      Kali aja ada crita waktu disana, dulu nggembelnya kayak gimana ke bininya, perjuangannya gitu, buktikan kalo kamu suami andalan #ehh

3. asik juga ya bsa jalan jalan.. smga dehh bisaa kapan kapan

Replies
    1. aminn, jalan-jalan yang deket-deket rumah atau dalam kota juga bisa mba, refreshing singkat

2. hehe btw saya mas mas, bukan mba mba :D

3. owhh hehehehe waduh salah besar daku :D. maaapkann :)

4. waw waw jalan-jalan malam di thailand
    semoga suatu hari aku juga bisa, hoho

1. ahaa, aminnn kak ros, seru-seruan bareng temen asik juga disana

Delete
  5. saya datang ke Asiatique dulu pada waktu siang. jadi tak dapat menikmati kemeriahan malam di sana... mungkin saya perlu repeat ke Bangkok sekali lagi ;-)

Replies
    1. yes mba anies sepertinya perlu repeat lagi, mungkins aja kemeriahan siang dan malam sedikit berbeda, malam sepertinya memang lebih rame

Delete
  6. wah asik nih utk beli oleh oleh cocok spertinya.

1. hehehe iya banyak pilihan dan lengkap, semua tersedia di satu tempat ini aja

7. Replies
    1. iyaa jadi betah kalo lama-lama di tempat yg bersih juga kayak gini

8. hihihi aku pun penganut jalan kaki hanya saat traveling saja. Makassar jahat banget panasnya kalau mau dipakai jalan kaki sih, bisa-bisa sakit kepala. Kalau jalan malam sih lain ceritanya. Tempatnya asik banget untuk nongkrong dan belanja ya Mbak.

Replies
    1. hahaha aku kangen makasar, iya ya makasar panas juga pas aku kesana dulu.
      wahh aku penganut yg entah kenapa kalo kena panas yg amat sangat terik bisa ngefek ke kepala dan sakit kepala, kita samaan haha
      iyaa ananta buat nongkrong-nongkrong di asiatique juga enak

Delete
  9. Gemerlap sekali ya suasana di Thailand, jadi inget film film yang baru kemaren kutonton.

ReplyDelete
  10. wah seru banget mbaa.. Apalagi bonus hotel yg deket sama pusat perbelanjaan. jadi deket deh kalo mau belanja tinggal jalan kaki.. hehe

Replies
    1. betul mba, tinggal jalan kaki aja ke mall-mall yang deket hotelku ini, banyak warga +62 nya juga hahaha

11. Empat kali ke Bangkok, aku malah belum pernah ke Asiatique :D

1. ntar yang kelima kalinya sapa tau waktunya sempet ke sana :D

Delete
  12. Suami udah pernah kr sama nemenin anak2 murid, jadi pengen ke Thailand juga 😆

1. agendain mbak :), semoga next time disegeragakan. amin

13. Pasti puas banget yaa bisa jalan-jalan di sana

Jadi pengen banget :'(
    Belom pernah ke Thailand hiks

Replies
    1. iya aul tapi rasanya kayak kurang lama aja, padahal kaki capek muter muter :D
      semoga ada kesempatan untuk main-main ke Thailand juga ya :)

Delete
  14. Asiatique sepertinya menjadi rekomendasi tempat belanja dan kuliner yaa, kapan2 kesana aahhh

Replies
    1. belanja dan kulineran di satu tempat aja, bener bangett mba bisa jadi rekomen sambil ngeliat view sungai mekong
      wahh ditunggu cerita serunya nih

Delete
  15. Cita-cita saya ke Thailand, bukan mengunjungi tempat yang femes, tapi mau borong barang dan baju yang lucu-lucu banget!

Impiaaann banget tuh.
    Itu Uya dan istrinya sampai sering banget borong pakaian unik di sana, pernak perniknya juga bagus-bagus dan unik

Replies
    1. iya mbak aku dulu heran kenapa orang orang sering buka PO baju bangkok, butik aja sampe import dari bangkok, dan ternyata memang disana gudangnya baju-baju yang unik dan lucu-lucu, murah, pantesan kenapa banyak orang indo yang mborong disini buat dijual lagi

lama nggak ngeyutub keluarga Uya, kalau udah sering borong pakaian dari sana berarti udah cinta banget sama Bangkok si keluarga Uya ini