Ketika Traveling dan Shopping Menjadi Menyenangkan Bersama Watsons di Taiwan

1:05 PM

Sosok seorang perempuan identik dengan belanja, benar tidak sih anggapan seperti itu? Kita pasti sering mendengar kalimat tersebut kan. Terlepas dari sifat kita yang boros atau tidak, setiap manusia tidak bisa dipisahkan dari yang namanya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Hal ini juga berlaku bagi saya, sebagai seorang pekerja kantoran yang sudah berpenghasilan sendiri, saya kerap memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan berbelanja ke minimarket dekat rumah. Apalagi kalau ada info diskon, langsung cepat tanggap sinyalnya hehe.

Untuk sekedar menghabiskan waktu luang, terkadang saya pergi ke Mall dan disinilah awal mulanya saya mengetahui Watsons di Tunjungan Plaza Surabaya. Gerai yang memasang logo berwarna hijau tosca dengan tulisan berwarna putih terang membuat saya penasaran untuk melangkahkan kaki memasuki gerai Watsons tersebut.


Apakah Watsons itu?

Jadi, Watsons ini merupakan toko retail kesehatan dan kecantikan terbesar di Asia dan pada saat ini mengoperasikan lebih dari 7.200 toko dan 1.500 apoteker di 13 pasar Asia dan Eropa, termasuk Tiongkok, Taiwan, Macau, Hongkong, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Indonesia, Vietnam, Rusia, Turki dan Ukraina.

Di Indonesia, melalui PT. Duta Indidaya Tbk yang didirikan pada tahun 2005, gerai pertama Watsons resmi dibuka di Pondok Indah Mall 2 pada tahun 2006 tentunya setelah mendapatkan perizinan tunggal dan eksklusif dengan A.S. Watson Group. Pada tahun 2019 ini (informasi per bulan Maret 2019), Watsons Indonesia telah membuka sebanyak 106 gerai yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan.

Saatnya belanja di Watsons

Selain toko offline, Watsons juga mengembangkan bisnisnya melalui toko online di beberapa e-commerce yang ada di Indonesia dan tentunya masyarakat dipermudah juga dengan hadirnya aplikasi Watsons Indonesia yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Dengan adanya online store seperti ini, tujuannya agar Watsons berada lebih dekat dengan para konsumennya dan selalu siap memberikan pelayanan tiada henti. Hal ini sesuai dengan misi dari Watsons Indonesia yaitu untuk mewujudkan setiap pelanggan agar selalu “look good and feel great” setiap harinya.

Sekarang, bagi siapapun yang senang bepergian dan membutuhkan kebutuhan pribadi akan semakin mudah karena Watsons hadir hampir di seluruh kawasan Indonesia.



Saatnya Belanja di Watsons

Nah, kebetulan nih kebutuhan pribadi saya sudah mau habis dan sudah saatnya untuk membelinya kembali. Apalagi awal bulan September kemarin ada promo WES  yaitu Weekend Special yang memberikan diskon sampai dengan 70% untuk produk-produk yang sudah ditentukan. Promo Weekend Special ini hanya berlaku pada hari Jum’at, Sabtu dan Minggu saja. Pas banget kan, saya menghabiskan waktu di akhir pekan dengan pergi ke mall dan mampir ke Watsons buat belanja.



Tidak Rugi Daftar Jadi Member Watsons

Beberapa hari sebelumnya, saya sudah mencari info di website dan sosial media Watsons mengenai produk-produk apa saja yang dijual di gerainya dan bocoran soal promo Weekend Special. 

Dari hasil mengintip di website Watsons, ada bagian label Membership dan ternyata kalau saya menjadi member Watsons akan mendapatkan banyak keuntungan. Wow #JadiMemberPastiUntung dan belanja kali ini bakalan happy nih.



Tiba di gerai Watsons, saya mulai mencari produk bulanan yang sudah jadi incaran dan dibuat kagum dengan Watsons, gimana tidak kagum kalau produk-produk yang dijual disini lengkap dari make-up, obat-obatan, kebutuhan pribadi seperti perlengkapan mandi, sabun, shampoo sampai masker wajah pun ada semua.




Banyak diskon di Watsons

Produk yang beragam di Watsons

Waktunya tiba di kasir untuk melakukan pembayaran dari hasil belanjaan saya tadi, saya langsung mengutarakan ke pegawai Watsons untuk mendaftar menjadi member, si Mbak langsung tanggap mencari kartu dan memberikan lembaran potongan voucher belanja yang bisa digunakan ketika belanja lagi. Tidak tanggung-tangung lho untuk nominal voucher diskonnya ini, satu lembaran voucher diskon bernilai lebih dari Rp. 250.000,-.

Daftar jadi Member Watsons


Voucher dari Watsons

Tipe Watsons Member Card ini ada 2 macam, yaitu kartu Member Watsons yang regular dan kartu Member Watsons yang terintegrasi dengan Flazz. Saya sendiri memilih tipe kartu Member Watsons yang regular dan biaya pembelian kartu baru untuk tipe regular yaitu hanya Rp. 25.000,- saja. Watsons Member Card saya langsung bisa digunakan pada saat itu juga dan langsung mendapatkan point dari hasil belanjaan saya tadi. Pada saat pendaftaran di gerai, saya tidak diminta oleh petugasnya untuk mengisi data diri, jadi saya registrasi data diri melalui website Watsons setelah tiba di rumah. Oya, kalau kita lupa membawa kartu ketika belanja di gerai, cukup dengan menyebutkan nomer telepon yang terdaftar, point belanja otomatis akan masuk.

Pada saat menerima nota belanja, saya dibuat kaget lagi dengan Watsons, produk lip balm yang saya beli ternyata mendapat harga spesial hanya dengan membayar Rp. 13.000,- , dari harga beli Rp. 23.000,-, yang berarti diskon produknya saja Rp. 10.000,- dan produk personal lainnya juga mendapat diskon sebesar 30%. Senang banget kalau diskonnya sebanyak ini.



Senang setelah belanja di Watsons

Oya, sekarang di Watsons bisa menerima resep dokter dan menyediakan berbagai obat-obatan lengkap serta ada fasilitas konsultasi gratis dengan dokter. Watsons benar-benar memudahkan keperluan masyarakat dalam hal kesehatan nih.


Keuntungan Menjadi Member Watsons

Apakah keuntungan menjadi Member Watsons hanya sebatas diskon saja? Nih, saya berikan informasi mengenai keuntungan apa saja jika menjadi Member Watsons.


Keuntungan menjadi Member Watsons

  •  Mendapatkan Basic Point. Setiap pembelanjaan Rp. 20.000,- akan mendapatkan 1 Point dan 1 point senilai Rp. 100,- yang bisa dikumpulkan dan digunakan untuk melakukan transaksi kembali dengan memotong dari point yang terkumpul tadi.
  • Mendapatkan Welcome Voucher. Setelah membeli Watsons Member Card tipe Regular, otomatis akan mendapatkan voucher belanja dengan total Rp. 250.000,- dan tambahan voucher Watsons Online sebesar Rp. 25.000,- . Dan jika memilih Watsons Member Card tipe Flazz akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp. 500.000,-
  • Birthday Treat. Mendapatkan voucher istimewa ketika tanggal ulang tahun member
  • Special Point, artinya pelanggan memperoleh tambahan special point untuk produk tertentu
  • Extra Point, artinya mendapatkan extra point untuk beberapa produk tertentu
  • 2x Point yang berarti pelanggan mendapatkan dua kali point jika ada pembelian produk dengan brand Watsons.
  • Save Money yang berarti menghemat uang dengan memanfaatkan point yang sudah terkumpul untuk diredeem. 1 point senilai Rp. 100,- bisa digunakan untuk mengurangi nominal belanjaan berikutnya.
  • Special Price yang berarti mendapatkan harga spesial untuk produk tertentu hingga 50% tanpa adanya nominal minimal pembelian.
Mudah menjadi Member Watsons


Selain jenis keanggotaan dengan Member Card Watsons Regular maupun Member Card Flazz, juga terdapat tipe Member Elite. 
Wah apalagi nih? Jadi, Member Elite ini akan mendapatkan banyak keuntungan yang lebih eksklusif dari Watsons, caranya cukup mudah yaitu jika pembelanjaan yang dilakukan di Watsons nominal akumulasinya mencapai Rp. 2.500.000,-, dalam jangka waktu 1 tahun atau kurang, maka otomatis keanggotaan Watsons ter-upgrade menjadi Member Elite.



Belanja Mudah di Watsons Melalui Online

Jika saya tidak sempat mengunjungi gerai Watsons di Mall, saya membeli kebutuhan pribadi melalui website di www.watsons.co.id. Terkadang Watsons mengadakan promo yang hanya diberlakukan di online store saja. Pengemasan yang dikerjakan tim Watsons tidak perlu diragukan lagi, belanja barang-barang yang berupa cairan dibungkus dengan rapi dan dilapisi bubble wrap.

Pembelanjaan melalui online pun tetap mendapatkan diskon, bahkan untuk minimal pembelian sebesar Rp. 50.000,- bebas ongkos kirim. Pemberlakuan bebas ongkos kirim ini berlaku di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Tetap hemat kan!





Belanja melalui website juga sama hematnya


Pengiriman dilakukan dari Watsons Jakarta dan tiba di rumah saya 2 hari kemudian, padahal saya tinggal di luar Jakarta tepatnya Jawa Timur. Cepat banget kan. Apabila melakukan pembelian melalui online, point tetap akan terakumulasi ke akun saya.


Belanja mudah di website Watsons
Point Watsons  dapat dipantau di aplikasi


Watsons Menjadi Andalan Ketika di Luar Negeri

Belanja yang menguntungkan seperti ini amat menyenangkan, kok bisa? Iya dong, saya kan suka traveling dan kadang lupa tidak membawa beberapa produk perlengkapan toiletries. Bahkan nih, kalau traveling ke luar negeri banyak jalan kaki, sehingga membuat punggung kaki ini terasa pegal-pegal, jadi saya membutuhkan senjata andalan yaitu koyo yang sering saya beli di tempat tujuan.

Seperti ketika beberapa waktu lalu mengunjungi Malaysia dan ketika tiba di Bandara Kuala Lumpur International Airport 2, langkah kaki saya bergerak mencari minimarket dan tidak menyangka kalau Watsons ada di Bandara KLIA 2 ini. Tujuan utama yang hanya membeli koyo bisa bertambah, karena untuk produk-produk lain seperti make-up dan skincare ada diskon yang menggoda agar dibeli hehe.

Watsons di Bandara KLIA 2

Godaan belanja make up di Malaysia

Dan trip impian saya selanjutnya yaitu mengunjungi Taiwan. Taiwan yang terkenal dengan serial TV Meteor Garden ini memiliki wisata alam, kuliner dan budaya yang sangat menarik. 

Rencananya nih saya akan mengunjungi beberapa tempat menarik disana, seperti :

Mengunjungi Chiang Kai Sek Memorial Hall

Chiang Kai Sek Memorial Hall merupakan tempat wisata ikonik di Taiwan. Arsitektur bangunannya yang menarik dan memiliki taman di sekitar gedung bisa menjadi penyejuk mata. Bangunan ini didirikan untuk mengenang jasa-jasa presiden pertama rakyat Taiwan.

Chiang Kai Sek Memorial Hall (sumber foto : disini)


Mengunjungi Taroko National Park

Tempat ini disebut juga dengan jurang marmer, terkenal dengan cadangan marmernya yang melimpah. Selain menikmati pemandangan alam yang menyegarkan, disini saya bisa menikmati berendam di Wenshan Hot Spring.

Mengabadikan momen di Taipei 101

Ya, siapa yang tidak mengetahui bangunan Taipei 101 ini? Menara tertinggi kedua setelah Burj Khalifa. Di Taipei 101, saya bisa menikmati pemandangan Taiwan dari ketinggian.

Taipei 101 (sumber foto : dari sini)

Berburu kuliner di Shilin Night Market

Kuliner adalah kegiatan yang menyenangkan, isinya makan terus sih haha. Beragam street food banyak dijual disini dan tidak lupa juga untuk mencoba Bubble Tea yang lebih dulu tenar di Taiwan.


(sumber foto : disini)

Mengunjungi Rainbow Village

Di Rainbow Village, saya bisa foto-foto di spot instagrammable yang sangat menarik. Lukisan di dinding rumah disini sangat colourfull.



Untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut, sebagian besar saya lakukan dengan menggunakan transportasi umum seperti kereta atau bis. Masalah yang biasa saya hadapi ketika traveling yaitu wajah yang rentan muncul jerawat dan masuk angin yang bisa terjadi kapan saja. Bahkan nih, keberadaan sunblock penting ketika traveling, karena saya akan sering beraktivitas di bawah sinar matahari. 

Karena saya mempunyai Member Card Watsons, saya mencari Watsons dong dan ternyata Watsons juga ada di Taiwan. Asiknya lagi kalau belanja di Watsons Taiwan, saya tetap mendapatkan tambahan point. 



Di Taiwan, belanja pun pergi ke Watsons

Belanja di Watsons ketika traveling ke luar negeri menjadi mudah karena sekarang Watsons mempunyai program baru yang bernama Watsons One Pass.

Belanja Mudah Karena Watsons One Pass

Program baru Watsons yaitu Watsons One Pass adalah suatu bentuk kemudahan bagi pelanggan setia Watsons untuk berbelanja ketika berada di luar negeri. Negara yang mendukung pelaksanaan Watsons One Pass ini ada di Hong Kong, Macau, Mainland China, Taiwan, Singapore, Malaysia dan Thailand.

Pelanggan setia Watsons cukup hanya membawa Member Card Watsons dan menunjukkan pada kasir ketika melakukan pembayaran. Karena tetap mendapatkan point ketika belanja di Taiwan, saya selalu berburu Watsons Sheet Mask supaya wajah tetap cerah tentunya hehe, dan tidak lupa membeli obat masuk angin biar traveling semakin nyaman.

Traveling tetap cantik dengan Watsons

Nih, saya informasikan syarat dan ketentuan mengenai Watsons One Pass ini, yaitu :

  • Program ini berlaku untuk semua member Watsons.

  • Member akan mendapatkan point saat berbelanja di Watsons di negara tujuan.

  • Toko Watsons di luar negara yang berpartsipasi dalam program ini adalah: Hong Kong, Macau, Mainland China, Taiwan, Singapore, Malaysia, Thailand.

  • Member wajib menunjukan kartu member fisik maupun kartu member visual di kasir pada saat pembayaran untuk mendapatkan point dari pembelian yang dilakukan.

  • Point yang akan didapatkan akan dimasukan oleh negara asal dan poin akan masuk ke dalam akun member dalam waktu kurang lebih 3 hari kerja.

  • Mekanisme pendapatan pengkalian poin atau extra poin lainnya yang berlaku dinegara asal (contoh: 2x point untuk pembelian barang Watsons) tidak berlaku ketika dilakukan di negara tujuan.
  • Redeem poin di negara tujuan tidak dapat dilakukan.

  • Member dapat menikmati promosi yang berlaku di toko Watsons negara tujuan (contoh: pembelian beli 2 gratis 1 khusus untuk member).

  • Pembelian yang dilakukan di toko Watsons negara tujuan tidak terhitung sebagai pembelian tahunan yang dapat menjadikan perhitungan untuk upgrade menjadi ELITE.

  • Pembelian di Watsons Online di negara tujuan tidak berlaku dalam program ini.

  • Keputusan ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Gimana tidak tertarik buat belanja di Watsons kalau seperti ini, banyak diskonnya, sering promo juga dan dapat point belanja. Apalagi saya suka traveling, pas banget kan kalau traveling terasa menyenangkan karena saya tidak perlu repot-repot membawa kebutuhan pribadi dari Indonesia, di negara tujuan Taiwan pun bisa saya dapatkan di Watsons. Program #WatsonsOnePass benar-benar memudahkan pelanggan setianya seperti saya.

Sudah ada rencana traveling kemana kalian? Jangan lupa daftar jadi member Watsons di offline store maupun download aplikasi Watsons ID di Google Play Store atau App Store, dan tunjukkan kartu membernya ketika proses pembayaran, karena kemanapun kamu pergi jadi member pasti untung!


Pengalaman belanja di Watsons juga saya ceritakan secara visual di video berikut ini :




Cerita ini diikutsertakan dalam Blog Competition Trip Impian Bersama Watsons, saya tunggu cerita menarik kalian ketika bepergian dan tetap membawa Member Card Watsons kemana-mana, karena #JadiMemberPastiUntung di Watsons apalagi dengan program barunya #WatsonsOnePass yang mendukung hobi traveling seperti saya ini. 






10 comments:

  1. Wow ulasannya lengkap banget kak, mantaabbbbbb nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kak joe, belanja belanja di Watsons ajak-ajak ya

      Delete
  2. Wah seruuu belanja di Watsons, banyak untungnya. Btwe semenjak baru di buka di dekat tempat tinggal ku aku langsung sering belanja di Watsons loh dan sekarang juga sudah menjadi member, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb siti, ternyata banyak promo di Watsons ya.

      Delete
  3. Traveling dan shoping memang 1 kesatuan yg hakiki,,
    keduanya saling melengkapi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe setujuuuuuuuuuu
      ya meskipun kadang niat hati ga beli banyak-banyak, tetap beli meskipun dikit hehe

      Delete
  4. kereeen banget Mbak Ainun ulasannya! sangat informatif. saya sebelumnya nggak tau watson itu yang gimana. hehe. BTW kalau saya ke offline storenya pasti kalap dan banyak pengen itu, banyak sekali produk-produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kayaknya pasti bakalan kalap deh liat produk kosmetik di diskon, kekep dompet ya mb

      Delete
  5. Ini mah emak gw banget. Jadi member Watson dan ngumpulin poinnya tiap belanja -__-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata emak nya kekinian juga ya, salam deh buat mama.
      Wahh belanja sama mamanya seru juga kali ya

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Powered by Blogger.