Nyantai di Maxone Hotel Surabaya

10:30 PM
Setelah semalam menginap di dalam Kapsul, malam berikutnya pindah ke hotel Maxone yang terletak di Jalan Tidar Surabaya #AkuCewekBookingan . Sebenernya Hotel Maxone ini sudah jadi incaran sebelumnya, saking banyaknya hotel yang diincar jadi bingung sendiri nentuinnya. First love nya adalah kamarnya yang artsy gitu, begitu pula dengan lorong-lorong di tiap lantainya. Oke fix nginep disini dengan booking beberapa jam sebelum masuk hotel melalui aplikasi Booking.com #SekaliLagiAkuCewekBookingan

Tampak depan (foto dari Booking)

Rate yang saya dapatkan yaitu 315ribu include breakfast untuk kelas hotel bintang 3 dan type kamar yang saya pesan Twin Happiness. Selain karena kamarnya yang artsy, yang saya suka dari hotel ini yaitu dekat kemana-kemana, seperti Tunjungan Plaza, which is masih naik ojek online. Kalau ini sih belum pernah nyobain naik transportasi online dari maupun ke hotel. Kalau mau ke BG Junction tinggal jalan kaki, nggak terlalu jauh juga.  Soal makanan, di dekat hotel juga banyak depot maupun warung, kalau mau aneka sea food tinggal ngesot aja sudah sampai

Check in di Hotel Maxone diberlakukan dari jam 14.00, tapi saya check in nya sekitar jam 9 malam.  Masuk ke Lobby hotel disambut langsung oleh deretan kursi melingkar di sebelah kiri yang berdekatan dengan resepsionis. Desain lobby yang simple ini nyaman juga, meskipun nggak terlalu luas ukurannya karena  dipercantik dengan sofa-sofa kecil yang colorfull. Urusan administrasi di resepsionis juga nggak ribet-ribet amat, meskipun saat itu adalah High Season dan banyak juga yang antri di meja resepsionis. 

Lobby (foto dari Booking)

Beres urusan serah terima Access Card, saatnya menuju lift untuk sampai ke kasur impian. Access Card ini nggak hanya digunakan untuk membuka pintu kamar, tapi juga untuk mengakses lift pertama kali. Menuju lift pun, tamu hotel disambut oleh lorong yang didesain berbentuk pilar berjejeran berwarna hijau. 

Kartu kemana aja
Numpang narsis

Sampai di lantai kamar, keluar pintu lift disambut oleh papan kayu yang dibentuk seperti blok blok puzzle yang dibentangkan di tembok dengan gambar-gambar tokoh dunia plus quote nya.


Di sepanjang lorong menuju kamar, di dinding kanan dan kirinya dipajang beragam art pict seperti kesenian khas Jawa Timur dan nuansa dekor berkonsep industrial.

Menuju kamar

Okey, saatnya masuk kamar

Pintu tiap kamar diberi pajangan dengan note cantik berbahasa Inggris dan Jawa yang mengindikasikan "pikiran" si penghuni.




Taraa, saya disambut pertama kali oleh kamar mandi, meja kecil lalu kasur empuk tempat dimana saya tidur nyenyak malam itu. Kamar Happiness memang nggak terlalu luas, tapi nggak masalah buat saya, lagian bawaannya bukan bawa koper segede gambreng. Flat TV dengan background cat dan pigura berwarna hitam terpajang cantik di dinding kamar berhadapan dengan kasur.

Ketemu kasur

Nyantai dulu kuy

Fasilitas kamar yang di dapatkan ada Heater Water, 2 botol mineral water, 2 botol cangkir berwarna hijau cerah tapi tanpa adanya kopi maupun teh kemasan sachet. Nah terus fungsi heaternya apaan?
Nggak ketinggalan pula AC dan sandal hotel lucu berwarna putih hijau sebanyak 2 pasang. Di kamar saya ini nggak ada lemari bajunya, hanya disediakan meja dan gantungan baju saja untuk meletakkan tas


Sandalnya hijau juga

Soal kecepatan berselancar di dunia maya menggunakan wifi hotel, saya nggak tahu seberapa oke nya wifi di sini, karena wifi nggak sering saya gunakan, karena menurut saya sinyal wifinya cukup sering putus sambung.

Username & password Wifi


Ngintip kamar mandinya yuk !

Seperti biasa fasilitas toiletriesnya terdapat sikat gigi dan pasta gigi mini yang disimpan didalam straw bag kecil, wastafel, shower serta handuk mandi. Baru di hotel Maxone ini saya menemukan aturan jika berminat untuk mengganti handuk dihari berikutnya, akan dikenakan charge, kalau nggak salah ingat sih 20rb sehari.



Waktunya Breakfast

Saat yang ditunggu-tunggu datang juga, esok paginya segera meluncur ke resto untuk sarapan tanpa perlu mandi #UrusanMandiBelakangan. Senengnya ngeliat aneka menu di sini, banyak banget pilihannya, mulai dari yang ringan semacam cococrunch sampai menu makanan berat. Nggak ketinggalan pula pilihan buah-buahan segar dan beragam jenis roti tinggal pilih sesuai selera. Konsep restonya cukup poto-able, karena mengusung sedikit tema industrial gitu di bagian pantry nya.



Tinggal pilih mau yang mana



Open Oven

Apaan sih Open Oven ? Tempat manggang kue yang terbuka gitu ? 
Bukan, bukan, ini bukan tempat manggang resep kue yang kekinian kayak bolu panggang. Ini salah satu fasilitas dari Maxone Hotel yaitu Open Oven Bistro. Waktu itu saya memesan menu baru favorit disini berdasarkan rekomendasi teman, yaitu Pizza Hitam. Open Oven terbuka juga untuk umum, jadi nggak harus menginap disini untuk menikmati sajian dari Open Oven Maxone Hotel. Malah tempat ini sering dijadikan tempat reservasi ulang tahun maupun resepsi pernikahan. Open Oven ini berada satu area dengan resto hotel

Segernyaaa

Enak

Bosen di kamar, ke Sky Bar aja

Bosen nyari tempat kongkow di luar hotel? Tinggal naik lift ke rooftop aja, lumayan saya bisa melihat view pemandangan kota dan lampu-lampu khas kota Metropolitan dari lantai paling atas ini. 



Rooftop Bar

Dari segi harga dan fasilitas yang di dapatkan, Hotel Maxone ini rekomen buat kalian yang mempunyai rencana untuk pergi ke Surabaya, baik dalam rangka urusan bisnis maupun kepentingan keluarga dan lokasinya strategis di pusat kota Surabaya. Menurut saya, kurangnya cuma 2 yaitu nggak ada kolam renang dan lahan parkirnya kurang luas. Sudah itu aja, selebihnya oke-oke aja.


Hotel Maxone Tidar
Jl. Tidar No. 05
Surabaya








39 comments:

  1. Lucuuuu banget hotelnya, tapi kalau untuk staycation bareng keluarga kurang kolam renang yaakk..
    Ini cocoknya buat single yang mau photo-photo heheheh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, hotelnya cantik, cuman ya itu td kurang kolam renangnya. Kalo ada pasti kolamnya lucu juga kali ya hehhe

      Delete
  2. Buset 300k ? Tapi sebanding sih sama fasilitas.
    Btw hashtag nya greget anjay, #akucewekbookingan wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga masih terjangkau ya, fasilitas ya oke juga.
      hahahha hashtagnya dibikin biar viral hahaha

      Delete
  3. ciri maxone itu banyak lukisan unik yang lucu2 ya

    ReplyDelete
  4. 300 ribuan dapat hotel super kecehhhh, enak beut ini mahhh tapi dari itu semua saya suka bagaimana mereka mendesain interiornya, ala2 generasi millenial memang... kerenn euyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya idenya oke juga, bikin orang penasaran mau nginep disini

      Delete
  5. Aku suka maxone tapi sedih karena nggak ada kolam renangnya. Hahaha

    ReplyDelete
  6. Kemarin temen aku pas ke Sby dan minta dicariin hotel aku rekomendisi.
    Akhirnya minta tolong aku bookingin.
    Dan kata dia hotelnya bagus untuk ukuran hotel low budget :D
    Apalagi deket banget dengan kota :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhuyyy nggak salah pilih ya, iya deket kemana mana ini

      Delete
  7. Aoowww ... ini keren banget interior dan eksterior hotelnyaa 😲 ... , aku suka tampilan keseluruhannya !.
    Khas anak muda ya.

    Buat lokasi foto2 semuanya keren .. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaa iya om himawan, keceh beud ya interior sama exteriornya

      Delete
  8. AAAAAAKKK HOTELNYA MENARIK BANGEEEEEETTT (capslock jebol).

    Lorongnya lucuuukkk. Papan pintunya lucuuukkk. Ruang makannya lucuuukkk. Ada sky bar pulak. Dan harganya cuma Rp300ribuan. W. O. W.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha tenang gie, agendakan ke surabaya trus nyobain sini juga
      diem di hotel kayaknya juga ga bosen, makanan dan tempatnya cukup poto-able juga sih

      Delete
  9. Lukisan dan makanannya menggoda, harganya klo sendiri kemahalan, hehe.. klo ber 2 atau 3 baru pas buat traveler dgn budget minim kayak aku 😁

    ReplyDelete
  10. Meskipun budget hotel, interior Maxone Hotel itu selalu warbiyasak! Banyak spot foto instagramable di hotelnya.

    ReplyDelete
  11. Sepertinya kalau main ke Surabaya bakal bingung menginap hotel. Ada banyak hotel yang rasanya asyik buat diinapi hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, maunya ini itu yang disana disini, sampe bingung sendiri hehehe

      Delete
  12. Skybarnya cocok banget untuk menghabiskan malam :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener itu, cuci matanya sama lampu lampu kota

      Delete
  13. Saya selalu rindu suasana seperti ini, jalan-jalan ke luar kota, menginap di hotel, pergi makan kuliner khas daerah, dan lain-lain. Saya selalu rindu...hehehe

    ReplyDelete
  14. Ini hotel unyu banget yaak...secara kiri kanan depan belakang artistik begini. Bikin adem ati bisa-bisa enggak jadi jalan kemana-mana ini..hihihi

    Kalau sekarang karena anak-anakku sudah besar kalau nginep enggak nanya kolam renang lagi Mbak, karena udah betah diajak jalan seharian...kwkwkw Jadi enggak apa-apa kok kalau enggak ada kolamnya...Jadi kalau ke Surabaya ke sini saja nanti...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak dian, unyu unyu cute gitu hehehe. Iya mbak kalo agendanya jalan-jalan, hotel cuman buat tempat istirahat, bisa bisa seharian jalan diluar hotel trus.

      boleh mbak next ke surabaya nyobain nginep sini juga

      Delete
  15. Ngakak #akucewekbookingan hahahaha
    Itu lucu bgt sandalnya ih, unyuuu
    Hotelnya juga unik, kapan hari kl ke surabaya coba nginep disini ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahayyy hahaha
      iyap mb ella kalo ke surabaya lagi cobain maxone ini juga ya

      Delete
  16. wah seru banget staycation di Maxone Surabaya ya mbak.
    kamarnya instagramable banget, kayanya sampe sana mau foto2 dulu sebelum tidur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haahaha iya bener mb itu mbak, foto dulu keliling keliling hotel trus baru tidur, kalo kurang banyak potonya, bsk paginya dilanjut lagi :D

      Delete
    2. iya, seru banget itu mbak.
      pasti nanti ujung2nya mau punya mural kaya gitu di kamar sendiri :D

      Delete
    3. hehehe iya mbak,kadang kalo pas nginep di hotel, dapet yang desainnya keren,suka ngayal " seandainya kamarku kayak gini". Isinya hayalan terus hehehe

      Delete
  17. 315rb itu terjangkau banget loh apalagi dikawasan pusat kota :) apalagi dekat mall dan banyak kuliner dikawasan Tidar . Aku pernah menginap yang di maxone Malang dan memang nggak mengecewakan. sayang nggak ada kolam renangnya ya kayak di Malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak fik, utk lokasi sangat strategis dipusat kota. Mungkin memang konsep maxone nggak pake kolam renang kali ya hehehe

      Delete
  18. Wah bisa jadi referensi pas saya di Surabaya nih.
    Thanks infonya! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas heriand. boleh tuh dicoba pas ke surabaya

      Delete
  19. WUIHHH

    KEREN BANGET

    Udahlah instagrammable abis, affordable abis, lengkaaap, artistiiikkk

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Powered by Blogger.