Semua Yang Unik Etnik Ada di qlapa.com

1:16 AM
Siapa yang tidak mengenal semboyan bangsa Indonesia "Bhinneka Tunggal Ika?" Pasti hampir seluruh masyarakat Indonesia mengetahui tentang semboyan ini, yang memiliki pengertian meskipun beraneka ragam tetapi tetap satu kesatuan. Hal ini juga tercermin dari banyaknya budaya di berbagai daerah dan menyebabkan tiap daerah memiliki ciri khasnya sendiri-sendiri.

Setiap saya berkesempatan mengunjungi daerah di Indonesia, saya berusaha untuk membeli barang yang menjadi ciri khas daerah tersebut, seperti syal, gelang maupun tas. Saya sendiri menyukai sesuatu yang etnik dan unik seperti tas dengan aksen tenunnya maupun gelang-gelang Jawa etnik.

Seperti ketika saya berkunjung ke Kampung Adat Bena di Flores, saya tertarik untuk membeli syal buatan warga asli Bena. Paling tidak dengan membeli produk handmade yang dibuat oleh mereka, diharapkan bisa menambah penghasilan warga setempat. Apalagi bagi yang tinggal di Ibukota Provinsi dimudahkan dengan adanya pameran produk kerajinan tangan dari pelaku UMKM.


Bagaimana jika saya tidak berkesempatan untuk bepergian ke daerah-daerah di Indonesia sedangkan saya menginginkan produk handmade khas Indonesia sebagai oleh-oleh maupun koleksi pribadi ? 

Bagi yang tinggal bukan di Ibukota mungkin akan kesulitan untuk menemukan produk-produk unik Indonesia tersebut. Tetapi sekarang tidak lagi, karena sudah dimudahkan dengan adanya website qlapa.com yang saya temukan dengan tidak sengaja ini.

Ternyata di qlapa.com ini semua lengkap, dari syal tenun yang saya suka sampai tas etnik yang elegan pun ada. Mengenai harganya masih terjangkau dari kalangan mahasiswa, ibu rumah tangga, pecinta produk handmade maupun karyawan seperti saya.


Beragam pilihan syal yang bisa dipilih
Tas etnik yang cantik

Kategori barang di qlapa.com terbagi dalam beberapa kategori, sehingga memudahkan untuk mencari produk yang diinginkan seperti label kategori khusus produk wanita, pria, anak, dekorasi rumah, kuliner, pilihan editor dari qlapa.com sendiri sampai kategori produk perawatan dan kecantikan. Produk perawatan untuk kecantikan wanita disini yang dijual adalah produk handmade berkualitas sehingga aman digunakan di kulit.

Produk perawatan & kecantikan

Sebagian besar produk handmade yang saya beli adalah untuk koleksi sendiri, saya dapat menggunakan barang-barang etnik tersebut sesuai dengan keperluan saya sehari-hari. Dengan memakai produk handmade berkualitas seperti di qlapa.com ini bisa membuat orang lain untuk membeli juga dan semakin mencintai produk lokal.


Tas Favorit

Jika saya bingung menentukan pilihan, saya cukup memilih kategori Pilihan Editor. Editor dari pihak qlapa.com sudah menyusun produk-produk menarik pilihan mereka dengan harga yang masih terjangkau, seperti pada pilihan barang yang dijual dengan harga dibawah 299 ribu.

Harganya terjangkau

Begitu halnya jika saya akan menghadiri suatu acara formal maupun semi formal dan menginginkan memakai pakaian yang bernuansa etnik khas Indonesia, saya akan mencarinya di qlapa.com. Semua keinginan saya dimudahkan dan tersedia di sini, tanpa perlu bersusah-payah keluar ke pusat perbelanjaan. Untuk kualitasnya sudah pasti terjamin yang terbaik, karena qlapa.com memiliki standart pemilihan produk yang tinggi untuk memilih barang-barang dari produsen.

Beberapa pilihan dress tenun
Apabila berniat untuk memberikan kado spesial bagi orang terdekat, qlapa.com sudah menyediakan kategori khusus yaitu "Kategori Perayaan dan Hadiah", di kategori ini saya dapat memilih bingkisan kado sesuai dengan minat, seperti parcel kerudung, paket kain maupun kerajinan tangan Custom Hand Lettering yang bisa saya pesan sesuai permintaan pembeli.

Beragam pilihan bingkisan di qlapa.com

Apalagi sekarang di qlapa.com ada program Loyalty Pengguna yang ditujukan kepada pelanggan setia qlapa.com atas apresiasinya terhadap produk lokal handmade Indonesia. Setiap pelanggan memiliki status Loyalty yang berbeda-beda tergantung dari jumlah transaksasinya selama 180 hari ke belakang.
Tingkatan Status Loyalty

Bagaimana jika terdapat cacat dari produk yang saya terima ?

Penjual di qlapa.com memiliki kebijakan masing-masing jika terjadi cacat, rusak, barang yang dipesan tidak sesuai dengan pesanan maupun terdapat bagian yang hilang dari produk tersebut dan saya sebagai pembeli berhak untuk mengajukan penukaran produk melalui perantara qlapa.com dengan ketentuan 8 hari setelah produk saya terima. Sedangkan dari pihak penjual juga memiliki cara penyelesaian sendiri untuk mengatasi hal ini, seperti menukar produk atau membatalkan transaksi dan uang dikembalikan kepada pembeli.

Mengenai transaksi pembayaran di qlapa.com juga sangat mudah. Setelah saya selesai memasukkan pilihan barang ke dalam keranjang belanja serta memastikan alamat pengiriman barang ke alamat saya sudah benar, saya memilih menyelesaikan transaksi ini dengan pembayaran melalui transfer bank. Sangat mudah dan hanya menunggu beberapa hari pesanan produk sudah saya terima.

Berbelanja di qlapa.com sangat mudah


Dengan adanya qlapa.com ini memudahkan saya untuk membeli produk handmade berkualitas tanpa harus jauh-jauh mengunjungi daerah-daerah di Indonesia sehingga lebih hemat.
Yuk, mari kita dukung kreativitas pengrajin lokal Indonesia dengan membeli karya mereka.











33 comments:

  1. Wah mbak.. itu syalnya murah bingit. Aku penyuka syal apalagi kalo etnik2 gitu. Kerasa Indonesia bingit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb 50rb udah dapet syal tenun cantik kayak itu

      Delete
  2. wahhh handmade Indonesia memang kreatif dan memesona semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas irwin bener banget itu, kalo udah liat katalognya rasanya pingin dimiliki semua aja

      Delete
  3. Senangnya di qlapa itu banyak produk2 daerah dan ukm yang berkualitas, kalau ingin beli produk khas daerah tinggal ke qlapa aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb evrina, bener banget itu, suka sama produk2nya yang keceh2

      Delete
  4. Liat foto2nya etnik banget ya, hunting yg buat cowok ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas adi, buat penyuka etnik tinggal milih kategorinya aja, smua disediain.

      Delete
  5. Bicara soal fashion item etnik emabg langsung ingetnya qlapa yah mbakk
    Terlengkap dan termudaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas aull benerr, jadi gampang ya sekarang kalo mau beli-beli

      Delete
  6. Minggu lalu aku juga belanja di qlapa.com barang sesuai dengan gambar dan pengirimannya juga tiga hari sesuai dengan jadwal. puas sama pelayanannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh punya barang baru nih mbak fika

      Delete
  7. wah pilihan barangnya banyak ya kak :)
    harganya juga cukup terjangkau. menarik nih Qlapa.com, dukung barang2 produksi dalam negeri.
    terima kasih sudah sharing kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb liana sama-sama, kalo nyari barang2 etnik tinggal klik qlapa.com aja mb

      Delete
    2. siap, wajibnya berkunjung ke qlapa.com :)

      Delete
  8. Makin banyak ya online shop di indonesia.
    Tapi yang ini konsepnya beda.
    Patut di apresiasi :D
    Kalo dilihat juga harga barangnya masih masuk akal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, banyak marketplace jadi bingung mau belanjanya dimana, tp ygg di qlapa lebih spesifik barangnya. Harganya juga standart ga mahal2 banget ya om hans :D

      Delete
  9. Aku penyuka etnik 😁
    Apapun ... blanket,syal,ikat kepala,tas .. semuanya aku suka.

    Dilihat harganya di Qlapa ini cukup bersaing ya.
    Ngga masang harga tinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaan nih kita om, suka hal2 etnik gitu.
      iya kualitas oke, harga juga ga mahal mahal. Harga sesuai sama kualitas barangnya juga om

      Delete
    2. Iiikkh kok om sih manggilnya 😢 ...
      Kupanggil tante Ainun kalo gitu yaa ..
      Xixixi 😁

      Delete
    3. hehehe iya ya kenapa aku tiba tiba manggilnya om

      Delete
  10. Aduh, ini artikel yg ke puluhan yg aku baca tentang qlapa, jd bingung komentar apa lagi..

    Semoga menang saja dah lombanya, ikut lomba jg kan yaa? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mas idris ikutan lombanya ini. makasih aminn

      Delete
  11. Aku udah pernah dengar tentang Qlapa ini. Emang keren sih ini mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mbak, barang-barangnya dibuat dari hati sama pengrajinnya

      Delete
  12. Pernah dengar tentang Qlapa tetapi belum coba belanja di sana. Bagus banget untuk mendukung pengrajin/pengusaha lokal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak ayoo dukung pengusaha lokal kita

      Delete
  13. dengan banyaknya olshop yang semakin homogen, saya lihat qlapa mengusung hal yang berbeda. Dengan memanfaatkan peluang handmade buatan lokal, qlapa hadir menjadi olshop profesional yang menawarkan produk berkualitas.

    Dengan keunggulan ini, konsumen pasti akan mudah ingat kalau mau nyari handmade buatan lokal langsung ke qlapa aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya sabda bener, konsepnya dia beda jadi otomatis orang-orang langsung mikir "etnik ya qlapa.

      Delete
  14. Produk nya keren-keren ya kak.. Bisa banget untuk koleksi barang-barang etnik.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuuu, belinya ga usah jauh-jauh skrg,tinggal klik lewat website aja

      Delete
  15. Eittss,, ini nih salah satu yang bikin wirausaha indonesia berkembang. ada pasar khusus yang menanganinya.. Juaraaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, jadi pengusaha dibidang handmade dgn mudah menjual produknya

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Powered by Blogger.