Staycation di Dafam Lotus Jember

10:23 AM
Lagi-lagi dapat tawaran teman yang hobinya nge-room 😁 

Kali ini saya "liburan"nya cukup staycation di Hotel saja, nggak ada pemandangan keceh yang bisa dilihat selain kamar, bangunan disekitarnya dan interior hotelnya. Namanya juga di dalam pusat kota
Booking kamar pun dilakukan beberapa hari sebelumnya, memang terkesan mendadak waktu memutuskan untuk staycation dan buka tutup aplikasi perhotelan untuk menemukan harga yang cocok. 

Sebenarnya saya dan teman penasaran kalau menginap di hotel ketika nge-trip yang notabene semahal apapun itu apakah fasilitas yang di dapatkan akan sesuai dengan uang yang telah dibayar. Nah, harga yang ditawarkan si Dafam Jember di berbagai penyedia jasa online travel agent  bisa dibilang agak mahal untuk kelas Deluxe saja. Akhirnya teman memutuskan untuk membooking via Pegi-Pegi dan mendapatkan harga 390ribuan, itu pun menggunakan promo dari Bank BNI.

Sewaktu menginap disini, kebetulan bertemu dengan teman lama yang sama-sama menginap di lantai yang sama. Dan ternyata untuk jenis kamar yang sama dia mengeluarkan kocek 400ribu-an, hehe beda nasib ya.

Masuk ke Lobi hotel dengan atap yang cukup tinggi memberikan kesan ruangan terlihat lapang. Kursi tamu di lobi hotel menyatu dengan resto, yang dipisahkan oleh dinding berornamen sebagai penyekat ruangan. 


Lobby

Saya pun segera nyamperin meja resepsionis bermaksud menanyakan lantai kamar yang sudah dibooking, kayaknya si mbaknya sibuk handy talky-an, saking lamanya melayani tamu sampai saya gregetan sendiri *pasang muka tetep cool*. Beruntungnya teman segera mengirim pesan singkat lantai kamar berada dimana




Kamar saya sendiri berada di Lantai 2, lantai di tiap hotel yang beralaskan karpet cukup nyaman juga dilalui 😊, selama ini beberapa hotel berbintang masih ada yang berlantaikan keramik saja. 




Nah, sekarang kamarnya gimana?
Karena sebelumnya sudah melihat foto di website, kalau kamar hanya "biasa" saja, nggak ada unik-uniknya gitu. Buka pintu, langsung dihadapkan dengan kamar mandi di sebelah kiri, lanjut lemari pakaian yang cukup lega untuk meletakkan tas jinjing, backpack maupun koper lengkap dengan gantungan baju, sandal hotel yang hanya sepasang, lahh ini gimana sih, minim kan harusnya 2 pasang.


Kasurnya, cuman 1 bed yang bunyi peer  nya

Lemarinya


Untuk kasur yang dipesan adalah double bed, tapi baru ngeh kalau double bed itu disatuin, jadi terkesan seperti king size, nggak ada pemisahnya sama sekali. Complimentary yang disajikan di dalam kamar ada beberapa teh, kopi, gula dan teko pemasak air, standart hotel pada umumnya. Nggak lupa juga TV sebagai hiburan dan AC yang berfungsi dengan baik

Tinggal bikin aja kalau mau

Buku Menu


Kasurnya dipermanis dengan sehelai kain bercorak batik Khas Jember, memberikan kesan Jember banget kepada tiap tamunya. 

Masuk ke kamar mandi, dibagi menjadi 2 bagian, untuk toilet plus wastafel dan shower dibagian sisi satunya. Amenitiesnya pun didesain khusus ala Dafam, dengan corak yang colourfull, menarik sih.



Penasaran dengan fasilitas wifinya, saya pun mengganti paket data ke wifi hotel dengan username dan password yang sudah diberikan bersamaan dengan kunci kamar. Percobaan wifi kamar cukup lancar dan setiap keluar kamar dan pindah lantai, ketika akan menyambungkan ke wifi lagi, harus log in ulang lagi, begitu seterusnya.


Saatnya sarapan!
Pagi ini maunya sarapan lebih awal, iya jam 7 pagi cukup cuci muka sudah nyelonong ke resto, maklum bertepatan dengan libur Imlek yang full tamu. Takut nggak disisain 😋 
Menu sarapan yang disediakan lumayan banyak, dari meja pertama yang dilalui sudah ada puding, cake, menu sarapan ala koko crunch, berlanjut ke buah-buahan segar dan makanan berat. Tinggal pilih dan sesuaikan dengan kemampuan perut.




Berhubung ada menu Omellete, saya pun ikutan memesan menu itu juga, biar kayak turis-turis gitu. Dilanjutkan dengan makan berat, saya ambilnya campur saja sesuai selera dan buah secukupnya.



Untuk pelayanan dibagian resto ini cekatan juga mbak masnya, setiap melihat bekas alat makan yang sudah selesai di meja, meskipun si tamu belum kelar makan yang lainnya, mereka menawarkan diri untuk mengambilnya dan bertanya juga ke tamu bagaimana makanannya hari ini. Sepertinya tamu hotel pagi itu lahap semua makannya 😄

Fasilitas yang lainnya gimana?
Niat menginap disini memang buat renang. Saya pun naik ke lantai paling atas, konsep kolam renangnya ya infinity pool dengan pemandangan kota. Di bagian pool ini juga terdapat semacam gazebo dengan penataan sofa yang cukup banyak dan kursi yang menghadap ke kolam.


Area buat santai, sambil ngeliatin yang renang

Memang kolamnya nggak terlalu besar, sepertinya kalau banyak pengunjung bakalan nggak nyaman renangnya. Untuk handuk renang sudah disediakan sendiri disini, ada mas penjaganya yang siap membantu. Terdapat beberapa lazy chair yang bisa kita pakai. Kalau penuh ya nggak akan kebagian.



Kalau kalian hanya menginginkan berenang saja tanpa menginap, kini Dafam Jember sudah membuka untuk umum dan terbatas, cukup dengan membayar 75ribu sudah dapat nasi goreng.

Untuk area parkirnya sendiri, nggak terlalu luas juga dan nggak terdapat akses langsung dari tempat parkir menuju lobi. Kalau membawa barang bawaan yang cukup banyak, bakalan ngos-ngosan juga bawanya.

Terus worth it nggak? Harga kamar yang saya dapatkan saat itu dan fasilitas yang diberikan, saya memberi nilai 50:50. Plus nya adalah lokasi hotel terletak di pusat kota, sekitar 500 meter sudah ada bioskop Kusuma, sebelah hotel ada toko peralatan outdoor Consina, depan hotel ada tempat makan. Kalau soal makanan disini banyak, kemana-mana dekat sama tempat jajan.



Hotel Dafam Lotus Jember
Jl. Gatot Subroto No. 47 Jember






27 comments:

  1. Aku kalau bawa anak-anak dan pengen santai pasti nyari yang ada kolam renangnya. Tapi kalau cuma buat tidur malam saja, nggak perlu. TFS ya.

    ReplyDelete
  2. Paling suka hotel yg ada infinity poolnya😀 dan suka juga sama peralatan mandinya itu yg berwarna warni centil😃 oh ya minuman yg hijau itu apa ya? Jus sayur..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. minuman yg warna hijau itu jus buah, tp lupa apaan hehe

      Delete
  3. warna kemasannya toiletries nya lucu bangett :)

    ReplyDelete
  4. Suka sama view kolam renangnya! Pasti bakal betah lama-lama renang deh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya bisa liat2 pemandangan kota, duduk lama2 di kursi malasnya aja udah bikin Pewe

      Delete
  5. Kalau berniat memotret sarapan pagi di hotel, aku setuju datangnya lebih baik awal. Soalnya makanan masih tertata rapi. Kalau sudah agak siangan biasanya sudah acak-acakan dan tak menarik lagi untuk difoto

    ReplyDelete
  6. Aku suka tampilan ruang bersantai di dekat swimming poolnya ... kesannya hommy.
    Pasti asik duduk nongki disana sambil ngliatin air

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hommy banget om, apalagi kalo sepi

      Delete
  7. loh kak AInun tinggal di mana? Nomaden kah? Soalnya di aboutme nya kurang lengkap :D

    Wuaaa tau gitu kan kita bsa ketemuan kan kalo kak AInun lagi di Jember

    Btw, dafam lotus ini salah satu hotel yang mewah di Jember. Melihat tingginya aja... aku nggak sanggup. Apalagi liat dalamnya ya.. yang wuuush pasti keren banget lah
    Yaaa semoga lain waktu aku bisa ke sana, hehehe...
    Aamiin

    ReplyDelete
  8. Wew.. Mewah nian hotelnya..

    Kemaren ke Jember juga sih pas libur long weekend terakhir, ketemu sama yg komen sebelumku ini.. hehe
    Tapi nginepku di Innbox Capsule Hotel yg harganya murah...

    Kalo nginep di sini mah bisa-bisa g bisa pulang aku... wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh sayang sekali kita ga ketemu ya waktu itu. Iya innbox capsule yang di daerah unej ya

      Delete
  9. Warna toiletriesnya lucu banget. Kalo ke Jember bolehlah nginep disini. Thanks infonya, Mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak Irma, iya makasih mb. kalo ke jember kabari ya hehe

      Delete
  10. Waaah keren infinity poolnya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup mas anton, bisa liat view kota jember dari ketinggian

      Delete
  11. Waaahh wajib di save ini maahh, saya belum pernahke Jember, daaann pengen banget ke sana. Semoga bisa terwujud di waktu dekat ini, aamiin :)

    Keren juga ya hotelnya dengan budget segitu, not so bad lah kalau menurut saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mbak ke jember sini, amin semoga segera terwujud ya, nanti main2 bareng hehe

      Delete
  12. wah seru, sering banget staycation ya mbak?
    asyik bener! jadi mau haha

    kalo liat Dafam Lotus, menarik sekali infinity pool-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha staycation nggak sering-sering banget, iya mbak infinity pool nya bisa buat tempat ngelamun #ehhh

      Delete
  13. Aku ga tahan lihat kolam renangnya mbak. Kepengen nyebur aja bawaaannya. Sarapannya enak2 ya..menunya hihii. Bagus hotelnya. Kelihatan bersih, oke lah boleh juga jadi referensi hotel di Jember :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kalo udha dikolamnya bawaannya pengen lama-lama, apalagi kalo sepi
      makanannya juga enak banyak, tinggal comot aja hehehe

      Delete
  14. Thanks for sharing... 🙏❤️

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Powered by Blogger.